Kehilangan Drama Keren Itu Rasanya...

Monday, February 20, 2017


Awalnya, kupikir cuma aku yang ngerasain hal ini.


Jadi, setelah kehilangan drama on going di bulan lalu, nggak tau kenapa perasaanku belum tergerak untuk nonton drama baru lagi. Gimana enggak, beberapa minggu terakhir, aku kehilangan banyak drama keren yang susah di-move on-in.


*btw, opening itu udah dibikin 2 minggu lalu, saat aku masih stuck belum mau ngedrama lagi*


Drama akhir taun ke awal taun yang pertama kelar adalah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Sebenernya ini drama nggak dapet rating tinggi, sih. Nggak nyampe 10% bahkan. Tapiiii, ini drama relates banget sama kehidupan nyata dan banyak pelajaran hidupnya. Juga, kisah cinta dua tokoh utamanya bener-bener manis dan hangat.


Apalagi karakter tokohnya tengil-tengil nyebelin tapi lovable gitu. Dan apalagi, yang memerankan itu Nam Joo Hyuk, cocok abis. Dan apalaginya, doi dipasangkan sama Lee Sung Kyung yang kemistrinya dapet banget parah! Dan apalagi apalaginya, peran doi jadi atlet renang! *if you know what I mean*


Dan, apalagi apalagi apalaginya, kita berdua sesama 94 liner. *Ya terus kenapa kalo sesama anak 94? Dia bakalan jadi jodoh kamu? Nggak akan, Wik!!!*

Tengil abis mukanya:)) (source)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bercerita tentang Bok Joo, seorang atlet angkat besi jatuh cinta pertama kalinya sama seorang dokter yang mau berbagi payung sama dia saat tiba-tiba ketemu di jalan.


Adegan payungan di drama itu punya kekuatan tersendiri ya, guys...

One of my fav umbrella scene! (source)

Karena udah sangat jatuh cinta sama si dokter, Bok Joo rela ikut program diet di klinik si dokter. Demi... Bisa ngeliat si dokter tiap hari. Padahal doi atlet angkat besi yang harus naik kelas jadi kelas 60kg. So, harusnya doi gak boleh diet dong ya...


Sampai akhirnya, Joon Hyung (ini, si cowok tengil tapi lovable yang diperankan Nam Joo Hyuk) datang ke klinik si dokter yang ternyata adalah kakaknya. Dari situ lah Joon Hyung tau kalau Bok Joo ternyata suka kakaknya, dan juga diem-diem ikutan program diet kakaknya.


Beberapa orang mengira kalo Joon Hyung itu adalah second lead yang pada akhirnya bisa jadi first lead. Karena di beberapa episode awal memang lebih fokus cerita ke Bok Joo dan si dokter.


Tapiiii, buatku Joon Hyung tetep jadi yang pertama dong. First love? *PRET!!!


Kisah romantis Bok Joo dan Joon Hyung bermula ketika akhirnya si dokter tau kalau Bok Joo adalah atlet angkat besi. To be honest, si dokter sendiri nggak masalah kalo Bok Joo atlet angkat besi. Tapi, Bok Joo-nya sendiri udah minder gitu.

Mulai curi-curi pandang~

Nah, Bok Joo nih mulai ngerasain patah hati yang teramat sangat. Ketika cinta pertamanya pupus, ditambah dia kehilangan pelatih kesayangannya, hidup Bok Joo mulai belok-belok tak tentu arah. Namun... Joon Hyung dengan gentle-nya menarik Bok Joo untuk tetap berada di jalan yang benar. Sambil mereka bergandengan tangan. IIIH, ROMANTIS PARAHHH!


Awalnya sih ya... sebagai sahabat, mereka nggak punya perasaan satu sama lain. Tapi, bener kata orang kebanyakan, memang ada persahabatan murni antara cewek sama cowok? Jawabannya bisa kalian temukan di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ya!


Sebagai balas dendam karena di hampir 8-9 episode pertama nggak menceritakan keromantisan Joon Hyung dan Bok Joo, maka ketika mereka mulai dekat dan akhirnya jadian, Writernim-nya bener-bener daebak banget.

Finally... for the first time

Tingkah cheesy and corny-nya Joon Hyung nggak bikin eneg, apalagi pengin muntah. Yang ada liatnya bikin senyum-senyum sendiri. Kelakuan malu-malunya Bok Joo juga malah bikin aku yang nonton jadi ikutan malu-malu. Padahal cuma diliatin Joon Hyung dari layar laptop ya:)))

Ngiriiiiiii (source)

Beberapa adegan khas drama Korea, melow-melow sendu antara ayah dan anak juga dapet banget di drama ini.


Ayahnya Bok Joo ini tipe-tipe ayah cuek tapi perhatian gitu, loh. Adegan mereka yang paling menguras air mata adalah waktu Bok Joo nemuin tabungan ayahnya untuk kuliah dia. Padahal ayahnya lagi dirawat di rumah sakit. Dan di situ, mereka teleponan sambil Bok Joo berterima kasih ke ayahnya. Maniiis, banget.


Intinya, meskipun rating drama ini nggak tinggi, but the whole story really warm my heart. Ceritanya membekas. Pesan moralnya dapet. Dan... kisah romantisnya Joon Hyung dan Bok Joo juga bikin yang nonton jadi kepengin ngerasain. HAHAHA. Sukaaa banget!:))

The Power of sunset scene

The Power of sunset scene 2

***

Lalu drama kedua yang tamat adalah drama tvN yang diperankan dua ahjussi tampan plus masih jomlo.


Goblin.


Aku cuma bisa komentar, "Gilaaa, dramanya bener-bener pecah banget! Keren!!!" Setelah drama ini tamat, rasanya aku kayak baru dihempaskan dari wahana histeria sekaligus.


Pas udah jatuh di bawah, rasanya hampa.

Lagi bahagia tiba-tiba  dihempaskan gitu aja:(
Langsung potek, plis:(

Gimana enggak, drama ini ditulis oleh penulis favoritku, Kim Eun Sook. Buat anak Kdramalover, pasti udah nggak aneh kan denger nama writernim ini? Yeaaah, Tante ini kan yang nulis drama DOTS, The Heirs, dan beberapa drama lainnya.


Sebagai pecinta DOTS garis keras, dan reputasi penulisnya untuk bikin perasaan naik turun, dan beberapa teaser yang bertebaran bikin penasaran, akhirnya aku memutuskan untuk nonton drama ini DARI MULAI episode pertama.

Adegan khas Tante Kim Eun Sook

Dimulai dari biasanya marathon-an, sampai akhirnya marathon-on going, lalu akhirnya memutuskan ikut on going dan baper berjamaah bersama anak Kdramalover lainnya.


Sebenernya kepengin juga sih bahas Goblin di sini, tapi... kayaknya kalo kalian kepengin tau kenapa sih I HAVE TO WATCH THIS DRAMA, mending kalian mampir ke sini aja. Mengembara di Alam Fantasi Bersama Drama Korea Goblin. Sunbaenim ini udah hatam di dunia per-Goblin-an dan bahasannya asik.


The power of sunset scene 3

Second couple yang mencuri perhatian

Padahal mah aku takut susah move on lagi kalo ngebahas Goblin di sini kkkkk.


Dadah, see you next time! Best bromance!

Pokoknya mah.. "Ahjussi saranghae!" *senyum-senyum sambil menyipitkan mata ala Ji Eun Tak*

***

Selang beberapa hari, Legend of The Blue Sea pun nyampe di episode terakhir. Dengan berat hati dan perasaan mau-nggak-mau, akhirnya aku memutuskan nonton untuk mengakhiri perjalananku bareng Heo Joon Jae, si tukang hipnotis selengean tapi ganteng, bareng duyung cantik tapi oon.

Ini ibu beranak satu ya, guys~

Jangan ngincer yang pake kacamata! Udah sold out!

Ditambah lagi ada si Hyung kocak dan baik hati dan si Hacker imut nan lucu menggemaskan, yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Tolong jelaskan, kenapa hacker bisa seimut ini sih???!

Tae Oh Oppa, jangan sama Noona, mending sama aku aja:)))


Ini adalah drama terakhir Lee Min Ho sebelum doi berangkat wamil. What? Aa Minho mau ninggalin aku 2 tahun? Yang bener aja:(( *lalu Neng Sujih asah golok


Drama ini lucu, sih, konfliknya juga dapet. Tapiii nggak tau kenapa, comeback-nya Ji Hyun Eonni ini rasanya sedikit hambar.

KURANG GREGEEETTT!

Entah karena aku yang masih baperin kisahnya Song Yi sama alien tampan, atau karena Eonni-nya udah punya anak dan suami, jadi kurang all out, atau bahkan dari Lee Min Ho-nya yang udah diwanti-wanti Sama Suzy hahaha. Atau mungkin, karena aku yang lebih baperin Bok Joo dan Joon Hyung yang tayang di slot Rabu - Kamis juga.


Sorry to say that their chemistry look sooo bad:(((


Memang, di beberapa adegan romantis mereka berdua keliatan manis dan hangat. Tapi, setelah adegan itu ganti, ya udah, hilang aja rasanya nggak membekas gitu loh.

Again and again, adegan payungan punya power-nya sendiri

Tapi meskipun gitu, drama ini punya the whole package yang keren. Kekurangan kemistri dari Ji Hyun dan Min Ho bisa ketutupi sama plotnya, sama adegan kocaknya, sama soundtrack-nya, sama peran jahat si ibu tiri Joon Jae, sama kocaknya kelakuan Hyung, si duyung juga tentunya. Daaan, ketutupi juga sama muka Tae Oh, si hacker yang nggak ada sangar-sangarnya sama sekali.

***

Then, finally... begitu drama ini tamat, usai sudah perjalan drama on going-ku dari akhir tahun kemarin.


Tiap cerita di drama itu meninggalkan kesannya masing-masing di benakku. Rasanya tuh kayak kehilangan DOTS dulu. Ada yang kosong di sini... *pegang dada sambil meratapi hujan di sore hari*

Pe-rih. (source)

Apalagi drama Goblin. Membekas parah!


Tiap mati lampu, langsung ingetnya lilin. Pengin niup dan berharap ahjussi Kim Shin dateng tepat di depanku.


Atau tiap buka pintu, berharap aku bisa nyampe ke Quebec dan ketemu ahjussi di sana. Sambil bilang, "Ahjussi saranghae."


Dan yang lebih parahnya, tiap hujan, yang pertama di pikiran bukan lagi romantis. Tapi sendu. "Ahjussi pasti lagi sedih. Rasanya jadi pengin pukpukin deh."


Entah efek penulis dan sutradaranya yang keren, entah akunya yang gampang baper, atau... Entah memang dramanya yang gak bisa di-move on-in deh:(


Gak mau move on:((( (source)

Tapi aku tau... hidup itu harus terus maju ke depan. Kim Shin aja sabar kok ngeduda 30 tahun nungguin Eun Tak reinkarnasi, sambil terus berjalan lurus ke depan. Kamu apa kabar?


Palingan nanti kalo ada drama baru, pemainnya ganteng, kemistrinya bagus, ceritanya bagus, kamu move on juga. Hih, basi lah! *ngomong di depan kaca*


Tapi... untuk saat ini sih belum ada drama yang bener-bener mencuri perhatian sampai sedalam Goblin. Meskipun ya... aku belajar move on juga sih sama beberapa drama baru. Lelah aku nungguin ahjussi yang gak akan kembali:(


Yang jelas, rasanya kehilangan drama keren yang udah nemenin beberapa bulan itu kayak kehilangan pacar pas lagi romantis-romantisnya. Atau kayak diajak naik histeria terus dihempaskan langsung jatuh. Atau... kayak dompet anak kosan pas akhir bulan.


Kosong dan hampa. Ditambah perih.

Rasanya kayak cenut-cenut di hati gitu (source)

***

With love,


You Might Also Like

6 komentar

  1. Muahahaha.
    Pas Goblin tamat, perasaan hampanya emang mirip kayak jaman DOTS sih. Waktu DOTS tamat aku gak ngedrama sekitar sebulan deh kayaknya hehehe *anaknya lemah*

    Ini sedari kemaren nyobak nonton beberapa drama paling cuma kuat setengah jam, tapi belum dapet getarannya hahaha.

    Dinikmati ajaaaa, sakau abis nge-drama emang gini rasanya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku DOTS nggak di on going-in sih Teh, tapi kayaknya gagal move on-nya sama lah sekitar sebulanan. Rasanya nggak mau pisah sama mereka gitu deh ya huhu.

      Sekarang udah dapet getaran-getaran baru ya Teh?

      Sakau habis ngedrama, suweeeggg=))

      Delete
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di ��PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL��

      Delete
  2. WOAH! Sejujurnya aku bukan KDrama-lovers, sih Kak Di. Drama yang aku tonton bener2, tanpa skip, full semua episode juga cuma Goblin. Tapi itu membekas banget, di hatiku dan di kepalaku. Ea.

    Kalo udah sering nonton mungkin malah segitunya banyak kali ya hahaha.

    Thanks for the recomendation, Kak Di. Kapan2 deh nyobain nonton KDrama lagi hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, dulu pertama nonton DOTS juga gitu. DOTS itu drama pertama yang aku tonton full episode tanpa skip dll. Dan, kelar nonton Goblin ini rasanya kayak kehilangan DOTS dulu. Sedih deh, membekas banget.

      Iya nanti makin lama makin kenal Kdramanland. Banyak drama yang ditonton, tapi nggak semua membekas. Ada yang kelar ditonton, membekas. Ada juga yang kelar ditonton tapi berlalu gitu aja. Bahkan, ada yang gak dikelarin karena nggak menarik. Banyak cerita deh di sini :D

      Okeeee, semangat ngedramanya!

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts