The Power of Soundtrack

Sunday, January 29, 2017

Yeah Desember!


Banyak hal yang bikin aku menantikan bulan Desember ini. Salah satunya adalah kelahiran drama-drama baru yang keliatannya sih... Seru-seru.


Yaitu Goblin dan Hwarang. Goblin udah tayang duluan tanggal 2 Desember kemarin di channel tvN. Sedangkan Hwarang akan tayang di channel KBS2 pada tanggal 19 Desember nanti. *Aaakkk, berasa dikasih kado spesial gitu dari KBS2*

Birthday gift dari KBS2:))



So far, drama Goblin yang baru 4 episode itu bener-bener pecah banget. Keren dari segi apa pun! Casting-nya, setting tempatnya, jalan ceritanya, sinematografinya apalagi. Di beberapa scene, kalian bakal ngerasa kayak lagi nonton film Hollywood. Tapi di scene lainnya, kalian bakal ngerasa normal nonton drama.


Dan hal yang terpenting adalah soundtrack. Drama ini baru merilis 3 soundtrack dan udah bikin aku jatuh cinta setengah mati sama ketiga soundtrack-nya. Tapi, ada satu soundtrack (pas rain scene) yang menyentuh dan bikin aku jatuh cinta mati-matian.


Sayangnya pas cari tau sana-sini, soundtrack-nya belum rilis secara full. Jadi itu baru reff-nya doang. Kan sebel:(

***

Soundtrack memang berpengaruh banget sama kesuksesan sebuah cerita. Nggak hanya drama loh, film pun gitu. Kalian sadar gak sih kalo film/drama tanpa soundtrack itu nothing?


Sekeren apa pun drama/film kalau tanpa soundtrack itu bakal hambar, jelas.


Sebagus apa pun drama/film kalau tanpa soundtrack itu bakal terlupakan.


Intinya, soundtrack itu ibarat cherry di atas black forest. Sentuhan akhir yang bikin keseluruhannya jadi terlihat cantik dan menarik. Kalo nggak ada? Hmm, kurang aja rasanya.


Kalian juga sadar gak sih kalo kalian akan lebih inget sama film atau drama setelah denger soundtrack-nya? Biasanya setelah denger suatu soundtrack, kalian akan langsung terseret pada suatu adegan dalam film/drama yang bersangkutan. Kemudian kalian akan kembali mengenang masa-masa manis atau galau itu.


Apalagi kalo hati kalian mudah baper dan tersentuh kayak aku.


Nah, sekarang aku kepengin bahas sedikit tentang beberapa soundtrack yang mencuri perhatianku dari beberapa drama.


Soundtrack pertama yang paling mencuri perhatianku adalah All With You - Taeyeon. That is the first time I heard her voice. And it really makes me hmm... gimana ya, jatuh cinta banget sama suaranya gitu...

Source: Google

Kalo dari kalian ada yang nonton Moon Lovers, pasti kalian hapal jelas lagu ini. Selain suara Taeyeon yang enak didenger, lirik dan makna lagu ini juga bikin meneteskan air mata. Apalagi ditambah kenangan akan Hae Soo dan Wang Wook yang manis tapi berakhir tragis.


*btw, aku pendukung Hae Soo dan Wang Wook sih yaaaa hahaha*


Tiap denger lagu ini, rasanya hatiku mencelus dan bikin aku menghela napas panjang.

***

Soundtrack kedua yang mencuri perhatianku adalah You're My Everything miliknya Gummy. Pecinta Descendants of The Sun mana suaranyaaaaaaah?

Source: Google

Suara Gummy memang udah nggak asing lagi di kalangan anak Kdramalovers. Suaranya keren banget. Apalagi setelah dia ngisi soundtrack di drama DOTS, soundtrack itu langsung melejit, bikin anak Kdramalovers banyak yang jatuh dan gagal move on dari DOTS.


Aku salah satunya:")))


Tiap denger lagu ini, pikiranku langsung terseret ke Urk yang lagi hujan, Kang Mo Yeon, Yoo Si Jin dengan seragam hijaunya dan... Red Wine.

***

Soundtrack selanjutnya yang menyita perhatianku adalah My Dearest, yang dinyanyiin Oppa kesayangan aku. Siapa lagi kalo bukan Park Bo Gum. Penasaran banget sama suara cowok yang setahun lebih tua dari aku itu. Apalagi awalnya, dia itu berniat buat berkarir sebagai penyanyi loh, bukan berakting. Tapi sayangnya, beberapa agensi menolak dia.

Source: Google

Nah, berita rencana Park Bo Gum buat ngisi ost drama yang dia peranin sendiri udah digembor-gembor dari seminggu sebelum episode ke-13 tayang. H-1 teaser-nya udah rilis di Yutub.


YAELAH BOGUM MANJA BANGET SIH RILIS OST AJA PAKE TEASER-TEASER SEGALA! *Soalnya aku jadi makin penasaran tau:(((


Lalu, setelah denger suaranya, meskipun lewat teaser, yaAllah... BOGUM OPPA MINTA DIJADIIN IMAM HIDUP BANGET SIH *minta digampar. Sayang ya, Oppa, keyakinan kita beda. Hiks!


Suaranya kalau nyanyi berat-berat seksi gitu. Enak didenger dan bikin adem. Ibarat oase di padang pasir lah yaaa~ meskipun saat rilis teaser-nya aku belum tau itu arti lagunya apaan, tapi dari suara dan nada lagunya aja udah kerasa sedihnya nusuk sampe tembus ke punggung. *lah dikira pedangnya Goblin*


Finally, setelah denger full ost-nya, dan nonton Moonlight episode Lee Young mau nikah, lagu My Dearest mengalun bikin hati teriris-iris perih. Gilaaa, lagunya bikin nangis. Kemistri Oppa lewat lagu itu sampe banget ke hati aku jadi ikutan sedih *nangis di pelukan Bogum*

***

Then... soundtrack favoritku yang terakhir adalah Beautiful miliknya Crush. Aku sempet posting di IG soal soundtrack ini. And FYI aja, ini adalah soundtrack Goblin yang aku ceritain di atas baru rilis reff-nya doang itu.

Source: Google

Gila, aku mengendapkan draf ini sebulan lebih. Parah banget nggak siiih :(((


Perjuangan menyelesaikan draf itu memang lebih susah ketimbang bikin postingan baru dan langsung kelar. Makanya nih, ya, kalo sekiranya nggak memungkinkan buat lanjutin draf, mending paksain aja langsung kelar saat itu juga.


Kalo ngurusin ngedit draf mah agak gampang ketimbang menyelesaikan drafnya. Kekekekekkkk=))

***

Sebenernya masih banyak sih soundtrack drama yang aku favoritin. Bahkan banyak juga soundtrack drama yang masih stay di playlist dan selalu aku dengerin tiap hari. Kebanyakan sih, soundtrack yang enak didenger itu dari drama DOTS dan Moon Lovers.


Nggak ngerti deh, dari semua soundtrack-nya kedua drama itu, aku hampir punya semua. Enak-enak parah! Menurut kalian gimana?


Tapi, kalo ngomongin soal soundtrack, menurutku drama Korea itu jagonya. Dibanding film Barat, kayaknya nggak banyak soundtrack yang aku inget dari film-film Barat.


Ya iyalah, masa pas Captain America lagi nyerang diputer soundtrack melow. KAN ENGGAK BANGET:)))


Memang tiap negara punya ciri khasnya masing-masing sih. Barat jagonya bikin film action yang bikin jantung copot karena debuman-debuman senjata. Korea jagonya bikin drama melow-romantis dengan sountrack yang mengalun manis.

Plus Oppa yang manis (source)

Jepang jagonya bikin anime-anime yang karakternya gak boleh dijatuhcintain, itu nggak real, loh! Hmm, kalo Indonesia, jagonya bikin sinetron dengan episode sepanjang jarak Aceh - Lampung kali ya :D


Kalo menurut kalian sendiri, ada nggak sih soundtrack yang masih kalian suka sampai sekarang? Atau bahkan baru disukai karena soundtrack-nya baru?


Share di kolom komentar, ya!




With love,

You Might Also Like

5 komentar

  1. Soundtrack yg masih diingetttt.....
    Salah satunya You're My Everything-nya Gummy.
    Trus apa lagi yaaa.... Found You-nya JYJ (dari OST Sunkyungwan Scandal *padahal gak nonton dramanya full*).
    Sama ada lagi lah beberapa sampe lupa..
    Hehee...

    OST di drama Korea itu daebak pokoknya... 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh itu fit... Yon mi rae juga, tragedi tali sepatu nih membekas banget:")

      Aku belum nonton drama itu. Padahal yang main kakak ipar aku ya hahaha.

      Daebak banget, sukaaa!😊

      Delete
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di ��PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL��

      Delete
  2. Dari semua pilihan soundtrackmu gak ada 1 pun yg aku mengerti Wi huaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu semua ost drama korea sih kak mei, aliranku sekarang beralih ke korea😆

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts