Nostalgia Seru di Food Venue (The Venue) Garut

Saturday, October 08, 2016

Kalo ditanya aku blogger macam apa, aku juga bingung harus jawab apa. Dibilang food blogger, nggak juga. Kadang blog ini isinya curhat, kadang review drama, kadang review buku atau ngasih tips-tips juga. Dibilang beauty blogger apalagi. Dandan aja nggak bisa. Produk kecantikan aja cuma pake yang itu-itu mulu.


Sebenernya gimana mood juga sih. Aku kan personal blogger, jadi isi blognya random. Nggak mengkhususkan mau posting apa. Karena kadang kan, kita nggak tau ide macam apa yang bakal mampir di pikiran. Iya, nggak?


Dan kali ini aku mau bikin review tentang kafe. Jadi sekarang aku lagi berstatus food blogger. Abal-abal.

***

Satu minggu lalu, akhirnya aku bisa ketemuan sama sahabat di SMA dulu. Rencana untuk ketemu itu udah lama sih sebenernya. Cuma ya kalian pasti pada ngerti juga. Saat udah punya kesibukan masing-masing, masih bisa ketemu aja udah syukur. Meskipun selalu aja nggak bisa full team.


Nah, setelah pergulatan panjang berhari-hari--semua pada bilang terserah--akhirnya diputuskanlah untuk datengin satu tempat makan.


It called Food Venue.


Sekarang di Garut udah nggak begitu susah untuk cari tempat hangout bareng temen-temen. Kafe di Garut mulai bertebaran. Dari mulai foodcourt, kafe cuma buat nongkrong sampe jenis kafe ala-ala Western.


Duh kalo inget zaman SMA dulu, masih belum ada kafe sama sekali. Aku dan temen-temen nggak pernah tuh nongkrong di kafe-kafe. Kami main ya kalo nggak ke tukang baso, jajan di pinggir jalan, atau masak-masakan di rumah salah satu temen.


Justru di situ enaknya. Itu yang bikin kita tambah deket. Meskipun udah zaman gadget, tapi belum se-update sekarang. Kalo ngumpul, kami masih banyak ngobrolnya kok ketimbang main gadget-nya.


Nah, balik lagi ke Food Venue. Setelah janjian tempat dan jam ketemuan, sampailah aku di lokasi.


Food Venue bertempat di Jalan A. Yani No. 295, Garut. Tepatnya ada di lantai 2 dari sebuah toko kulit. Kalo agak bingung, patokannya ada di sekitaran Sukaregang aja. Tempat ini direkomendasikan oleh salah satu temen karena katanya tempatnya lumayan enak buat nongkrong-nongkrong. *Cielaaah, umur udah kolot aja sok-sokan masih suka nongkrong!*


Dan pas aku sampai di sana, hmm, I love the atmosphere. Apalagi kami adalah pelanggan kedua yang dateng dan tempatnya masih sepi. Meskipun nggak begitu luas, tapi sirkulasi udaranya cukup baik.





Sejuk, adem, tenang. Apalagi saat itu sekitar jam 12 siang tapi suasana lagi mendung. Mendukung lah suasananya.



Setelah ketemu dan hug-hello dengan Adys dan Manik, kami mulai lah untuk cari-cari menu yang pas. Aku sendiri niatnya mau cari light meal aja karena setengah jam lalu udah sarapan. *Heh, sarapan jam setengah 12 Wi?"




Berhubung Cici belum dateng, akhirnya kami memutuskan untuk pesen minum dulu. Nggak enak ya, masa temen sendiri ditinggal makan. Sambil nunggu minuman, ya biasalah kami ngobrol ngalor-ngidul. Cerita-cerita banyak hal, maklum udah lama nggak ketemu. Foto-foto, seperti biasa kodratnya cewek.

[REVIEW]


Jus Mangga

Ice Matcha Latte

Ice Chocolate Frappe
Adys said that Ice Matcha Latte was delicious. Rasa pahitnya pas dan nggak begitu manis. Hanya aja kalo menurutku warnanya terlalu putih dan sedikit kurang menarik. That's my opinion. Kalau rasanya, karena aku nggak coba, dan nggak begitu suka matcha/green tea dan semacamnya, jadi Adys lebih tau lah. It's enough.


Soalnya dia emang tipe orang yang blak-blakan. Jadi kalo bilang A atau B, percaya aja. Hehehe.


And for mango juice is nothing special. But Manik said that mango juice is worth with that price.


The last ones is Ice Chocolate Frappe. Hmm, lumayan. Rasa cokelatnya cukup kerasa. Manisnya pas. Tapi itu terlalu cair dan bikin rasanya jadi kayak susu cokelat. Padahal tampilannya udah cukup menggirukan. And sorry to say kalo itu nggak sesuai dengan harganya yang kebilang mahal :(


Then let's move to those meals.



Karena aku udah berniat untuk pesen light meal, beneran deh jadinya aku pesen light meal. Berhubung aku suka banget sama Karage, di rumah lagi demen stok Karage, juga bekel ke kantor sering bawa Karage, jadilah aku pesen Chicken Karage.


Berangkatlah Karage pertama masuk ke dalam mulut. Kunyah, kunyah, kunyah. Eh, hmm. Bentar. Rasanya ini agak sedikit asam. Nggak tau dari tepung, nggak tau dari ayamnya. Tapi rasanya itu cukup mengganggu :((


Padahal untuk porsi light meal, menurutku itu cukup mengenyangkan loh. Mengenyangkan banget malah. Sebanding lah sama harganya. Hanya aja rasa dari Karage-nya sendiri yang agak-agak asam. Mungkin nanti bisa lebih diperhatikan lagi sama kualitas bahan masakannya ya.


Untuk Chicken Cordon Bleu, dari segi tampilan dan porsinya udah menarik. Sausnya juga enak, tapi terlalu kental jadi nggak bisa dituangin. Bisanya dicolek-colek~ kalo rasanya hmm, lumayan enak. Kulitnya crispy, lelehan keju di dalemnya enak, tekstur dagingnya cukup lembut. Ya pokoknya enak deh. Ini cukup direkomendasikan lah~


Kalo indomie dan roti bakar green tea-nya, nothing special. Tapi abis juga kami makan :D


So far, tempat ini cukup enak untuk dijadiin tempat nongkrong. Selain area indoor, ada juga 3 meja di area outdoor. Buat yang mau ngerokok atau berisik. Sayangnya satu meja hanya berisi 4 kursi. Jadi nggak bisa bawa rombongan.


Kalo di dalem sendiri ada kursi dan sofanya, kalian tinggal pilih aja. Sayangnya waktu aku ke sana, perutku lagi nggak enak. Padahal kepengin coba juga kopinya. Habis dari segi tampilan kayaknya menarik hehe.



Iya, aku mah gitu orangnya. Gampang tertarik sama penampilan.


Oke deh, mungkin segitu dulu aja review-nya. Ini malam minggu, waktunya ngabisin waktu sama oppa-oppa tampan^^


Semoga ini bisa jadi salah satu list untuk tempat nongkrong kalian ya!

Penutup~

***

The Venue - Food Venue
Jl. A. Yani No. 295 Sukaregang, Garut

Telp / Delivery Order (0262) 4892319
Jam buka 11:00 - 23:00

Instagram : @food_venue
Place : 8/10 
Service : 7.5/10 
Taste : 7/10

With love,

You Might Also Like

22 komentar

  1. Overall keknya lumayan yak. Sayang harga di menunya gak keliatan. Huhuhu.. :(

    Jus mangganya bikin ngiler euy ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, masa foto menunya nggak keliatan kah?

      Delete
  2. Itu kok tempatnya keliatan kece yahh. Menu displaynya juga keren tuh. Mungkin waktu kamu kesana lagi apes dapet yg kurang enak :D
    Lain kali kesana lagi dan cobain lagi, mana tau kokinya kemaren hilap hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kayaknya gitu. Mungkin kokinya lagi ngantuk. Cuacanya enak buat tidur soalnya.

      Delete
  3. Sama, blog saya juga isinya campur aduk ga jelas, hahaha. Makanya, mau jadi kerja review atau endorse juga jadinya susah wkwkwk. Jaman dulu saya ke Garut juga memang susah cari tempat nongkrong, ujung2nya nongkrong di restoran Yamien, itu pun gak bisa lama-lama karena pemiliknya mau tidur siang hahaha. Baguslah kalo sekarang di sana sudah banyak cafe nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena niatnya emang bukan buat cari job sih. Buat seneng-seneng aja Bang.

      Waduh, iya sih di Garut dulu banyaknya warung bakso, yamin, dan semacamnya. Tapi rasanya enak deh

      Delete
  4. Memang asik jadi personal blogger, bisa nulias apa aja tanpa takut ada yang ngomel.

    untuk review kafe, sepertinya ini kafe pujaan hati ku,
    aku maunya kafe yang tenang dan ga rame kayak gini,
    jadi bisa berfikir jernih gitu.
    kalo kafenya rame mending pulang.

    untuk review makanan ama minuman kenapa smuanya enak enak sih,
    aku jadi kepengen gimana dong ? tanggung jawab !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuma agak malu juga sih kalo sepi. Suka diliatin pelayannya. Untung yang ini pelayannya diem di belakang.

      Tapi ada yang rasanya kurang enak, nggak seenak di foto haha

      Delete
  5. Hmmm. Ada yang aneh dengan post ini.

    Kenapa setelah saya pandangi foto makanan dan minumannya, saya jadi lapar dan haus?!

    Ini pasti hipnotis. Penulis harus tanggung jawab.

    Hahaha. Untuk tempatnya, kayaknya asik tuh. Mungkin bisa jadi tempat yang enak, khususnya buat nulis. Tapi di garut sih, ya. Jauh juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang biasanya gitu, kalo udah liat foto makanan dan minuman bawaannya jadi pengin. Apalagi kalo lagi laper. So, are you hungry right now?

      Iya, di situ enak banget buat nulis. Sambil ngopi-ngopi cantik.

      Delete
  6. Nongkronh di kafe mamamnya indomie kak wi? Serius hahaha itumah buat dirumah juga bisa :D

    Tempatnya bagus. Cukup fotoable dan instagramable. Ya standar kafe kafe gaul lah. Ternyata gam beda2 jauh sama yg di sini. Kalo aku pribadi jujur kurang ngesrek sama tempat2 nongkrong yang hitz, soalnya kurang memperhatikan cita rasa masakan. Biasanya, meski gak semua sih. Dan harganya kurang ramah kantong mahasiswa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah it's not mine loh. Nggak tau lah temenku aneh. Tapi Indomie di rumah sama di luar suka lebih enak tau Lusss :D

      Hooh, sekarang makin banyak cafe dengan tema-tema serupa. Aku juga tipe orang yang lebih mentingin rasa dan kualitas makanan ketimbang tempat. Apalah arti tempat yang bagus kalo rasa mengecewakan.

      Dan bener tuh, harganya suka sadisss hihi

      Delete
  7. Kereen tempatnya, gimana harganya bersahabat gak? menunya juga kayak banyak pilihan gitu meskipun keliatan makanan ringan, asik buat tempat nongkrong. Satu lagi foto makanan itu bikin laper... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya lumayan lah bersahabat. Ada harga ada rasa kayaknya heuheu. Tapi emang pas banget kalo buat nongkrong.

      Delete
    2. Iyaaa... trus juga kelihatan desain ruangan menarik kalo diliat di fotonya.. hehe

      Delete
    3. Desainnya cantik kok, bikin nyaman.

      Delete
  8. Yang penting lumayan bisa dipake nongkrong dan seseruan bareng teman yaaaa. Kalau dari capture an kamu sih, tempatnya kece. Lumayan buat foto foto seru. Kalau soal makanan, dunno. Tapi kalo minuman, jus mangga nya lumayan menggoda. Mangganya manis kan? Ga digulain kan? Duhhh jadi haus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tempatnya enak, tapi kalo rasanya nggak begitu spesial. Jus mangganya aku gak coba, jadi gak tau ya pake gula atau nggaknya.

      Delete
  9. Wah keknya kafe itu cocok banget ya buat tempat hangout, suasananya juga tenang, dan cocok kalo buat foto-foto gitu ya hehehe...

    ehm.. btw, itu ice chocolate frappenya bikin kepengen euy hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo mau nulis di situ cocok. Adem, tenang.

      Menggoda ya fotonya

      Delete
  10. Tempatnya bagus, seru buat nulis-nulis cantik biar kaya penulis buku yg deadline banget ke kafe aja sambil nulis.

    Kalau aku ke garut ajak-ajak kesana lah kak, terus beliin ice chocolatte frape kayanya ena, manis-manis seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok untuk nulis nih.

      Boleeehhh :D

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts