Kelakuan Absurd Para Kdramalovers

Wednesday, October 12, 2016

Hari Senin malem aku lagi dibikin dagdigdugjer sama Moonlight Drawn by Clouds. Drama ini bener-bener menggemaskan banget deh. Dari awal sampe episode 12-an masih santai. Eh sekarang lagi mulai tegang-tegangnya dan rasanya tuh kayak lagi naik roller coaster siap meluncur gitu deh.


Belum lagi drama saingannya di channel SBS, Moon Lovers; Scarlet Heart Ryeo juga sama aja. Episode-episode ini selain tegang juga bikin melow.


Setelah hari Senin malem tayang di Korea-nya, butuh waktu 1 hari buat aku bisa nonton drama itu dengan kenyang. Kenapa?


Pertama, aku nunggu dramanya bisa di-download. Kedua aku nunggu para subber upload subtitle-nya. Jadi kalo nonton doang mah kepoin instagram juga bisa. Banyak kok yang malam itu langsung upload cuplikannya.


Tapiiiiii MANA AKU NGERTI MEREKA NGOMONG APA? KENAPA MEREKA NANGIS? KENAPA SOUNDTRACK-NYA TEGANG? KENAPA?!!! *nguwel-nguwel kepala ke boneka sambil nangis*


Hhhh, ternyata, secara nggak sengaja itu memancing kami untuk jadi berkelakuan absurd, nggak normal, dan sedikit nggak waras.


Eh tapi, emang ada anak Kdramalovers yang waras? *mikir keras*


Nah, selain contoh di atas, masih ada beberapa kelakuan anak-anak Kdramalovers yang absurd, bikin geleng-geleng kepala sekaligus picingan mata dari orang yang ngeliatnya. Apa aja? Ini dia!

1. Begadang demi ngedrama dan fangirling


Kalo begadang demi baca buku sih biasa. Aku udah sering kayak gitu karena selama-lamanya baca buku (konteks novel dengan tebel 300-400 halaman), paling mentok 4 jam. Mulai baca jam 8 juga, paling mentok selesai jam 12 atau jam 1.


Lah, ini drama cuy. Satu episode durasinya satu sampai satu setengah jam. Kalo mau ditamatin dengan rata-rata 1 drama 16 episode, it means butuh waktu 16 jam, nggak mungkin kan dihabisin dalam sehari?


Sepanjang-panjangnya hari Minggu, nggak mungkin juga kan spending 16 jam untuk drama? Situ nggak akan mandi? Nggak akan makan? Nggak akan sholat? Nggak akan chat atau telepon pacar?


Nah, maka dari itulah kelakuan absurd Kdramalovers muncul. Demi cepat menuntaskan rasa penasaran yang menggebu-gebu, sekaligus tidak mengganggu waktu libur, dibutuhkan waktu ekstra untuk nonton drama.


Ya kapan lagi, malem lah waktu yang paling pas. Saat semua orang di rumah udah pada tidur, kamu asik ngebaper sendirian di kamar. Atau jingkrak-jingkrak bahagia. Atau meleleh-meleleh sendiri sama kelakuan tokoh utama.

Meleleh atuhlah dikasih yang ginian :( (source)

Iya, kami nyadar kok kelakuan kami agak gak waras:)))


Tapi lebih absurd lagi kalo begadang bukan cuma buat nonton drama. Tapi fangirling.


Aku nggak bisa tidur kalo belum mantengin instagram cuma buat buka menu explore dan nyari yang berhubungan sama bias.


Entah itu cuplikan video, foto-foto yang bikin hati berdebar dan senyum-senyum sendiri, atau meme-meme fanbase yang bikin ngakak ditahan-tahan.


Dan yang namanya udah fangirling-an, waktu tuh nggak kerasa banget tau nggak. Kalo aku niat tidur jam 9, udah pasti nggak akan tidur jam 9. Biasanya fangirling butuh waktu 1-2 jam. Kalo keasikan bisa lebih lama lagi, sih.


Kadang jam 12 baru nyadar dan akhirnya tidur. Atau bisa jadi ketiduran pas lagi fangirling. Bangun-bangun buka hp, eh, nongol foto bias lagi senyum.


Pasti sepanjang hari itu mood-ku baik banget deh~~~ hhhhh, indahnya hidup ini.


2. Jodoh-jodohin anak orang


Selesai nonton drama biasanya ada hal wajib yang harus para Kdramalovers lakukan. Yep, jodohin anak orang.


Kalo pas di drama, kedua tokoh utama dapet kemistri yang bagus, biasanya kami suka berlanjut ngeceng-cengin di dunia nyata. Kami menyebutnya itu ngeship.


Misalnya, aku ngeship Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Terus apa-apa yang berhubungan sama mereka bikin aku seneng. Kayak perlakuannya Joong Ki pas FM dengan guest star-nya Hye Kyo, itu bener-bener bikin kelonjotan sendiri.

Apalah dayaku yang liat kalian bersama aja udah lebih dari bahagia (source)

Biasanya kami ngeship ini selain karena kemistri di drama, mereka juga terlihat akrab dan deket di dunia nyata. Taunya dari mana? Dari Behind The Scene lah.


BTS itu selalu membongkar semuanya. Dari mulai tahap malu-malu pas script reading sampe nangis-nangis pas perpisahan. Keseruan, kedekatan dan kehebohan saat syuting itu bener-bener dibongkar pas BTS.


Tapi kalo sekarang sih, aku udah nggak begitu jadi shipper lagi. Kenapa? Yah, urusan jodoh mah aku nggak bisa ikut-ikutan. Jodohku sendiri aja belum tau, kok repot-repot ngurusin jodoh orang. Bahahaha. Bahahaha.


Lagian kayaknya aku ngefans terlalu jauh lah kalo sampe jadi shipper. Siapa yang tau coba kalo mungkin sebenernya hati Joong Ki nggak sama Hye Kyo? Mungkin mereka deket karena temenan baik. Atau karena tuntutan peran. Atau syukur-syukur karena perasaan sih. Hehehe.

*katanya nggak mau ngeship, tapi seneng juga kalo mereka beneran jadi*


3. Perang antar-shipper


Kalo yang ini udah tahap nggak waras sih menurutku. Jadi nih, pas dulu Joong Ki main di drama The Innocent Man (2012), dia couple-an sama lupa siapa nama first lead female-nya. Terus ada sebagian penonton yang suka sama mereka. Dan terus ngeship mereka sampe sekarang.


Di tahun 2016 ini, Joong Ki main lagi kan sama Hye Kyo di drama Descendants of The Sun. Dan banyak tuh penonton yang suka sama mereka. Jadi, kedua kubu ini saling ngeship couple masing-masing.


Kalo saling ngedukung couple masing-masing sih nggak apa-apa. Yang bikin repot ini kalo udah saling ngatain couple lain. Duh, kalo udah gini mah, aku nggak ikutan deh. Aku mending nonton drama aja sambil ngemil Pop Mie. Hmmm... *tiba-tiba laper sendiri bayangin Pop Mie*


4. Labil antara penasaran tapi nggak mau ngintip spoiler


Ini nih yang sering terjadi sama penonton kayak aku. Aku nggak ngerti sama sekali sama bahasa Korea. Kalo soal baca sih, ya bisa lah dikit-dikit. Kayak anak TK gitu bacanya, rada lemot. Lemot banget malah. Tapi kalo mereka udah ngomong, aeuhhh, nyerah deh.


Jadi saat drama on going lagi main di Korea, aku lemah tak berdaya. Mau streaming juga kagak akan ngerti omongannya apa. Tapi udah dibuat penasaran sama episode selanjutnya. Sebel harus nunggu hari berikutnya untuk download subtitle.


Sungguh besar jasamu, wahai para subber! Kamsahamnida.


Akhirnya aku cuma bisa mantengin instagram, ngepoin cuplikan-cuplikan episode berikutnya sambil melongo. Yang bisa aku pahami dari cuplikan itu hanyalah..., bahasa tubuh.


5. Nonton preview aja udah dibikin baper


Biasanya ini terjadi saat episode dari sebuah drama makin banyak. Di mana statusnya udah menjelang konflik atau lagi di puncaknya. Sialnya, kehadiran preview malah bikin baper tak berkesudahan selama seminggu.


Syukur-syukur kalo preview itu untuk keesokan harinya. Yang bikin nggak enak justru kalo preview itu untuk minggu depan. Terus preview-nya bikin baper pula. Tamatlah nasibmu selama seminggu itu. Galau berkepanjangan~~~


Tapi, emang labilnya anak Kdramalovers, giliran nggak ada preview-nya malah misuh-misuh sendiri. Ngomeeeeel aja selama seminggu karena udah gemes sama kelanjutan ceritanya. Apalagi kalo ending dari episode sebelumnya bener-bener ngegantung.


Aish jinjja, rasanya butuh Doremon buat mempercepat waktu!


6. Maruk dan rebutan bias


Hahahaha kadang suka ngebego-begoin diri sendiri sih kalo udah berkelakuan kayak gini. *Hellooo situ siapa rebutin gue?* kata si bias yang enggak mau direbutin.


Aku beruntung deh nemu sahabat yang juga cinta Korea. Jadi seharian kami bisa chatting ngebahas Korea. Dan lucu itu kalo udah ngomongin soal bias. Aku suka sama beberapa bias, dan bilang ke temenku itu dia nggak boleh rebut bias yang aku suka. Terus dengan polosnya dia nanya, "Terus aku harus milih siapa?"


Rasanya pengin ngakak sambil bilang, "Kok kita bego ya?" hahahaha. Gak papa lah, mimpi kan gratis cuy!


Selain dari rebutan bias, kelakuan absurd para Kdramalovers lainnya adalah nggak puas hanya dengan satu bias. Biasanya mereka nggak akan setia sama satu bias aja, loh.


Ada tentara keren dipilih.

Song Joong Ki (source)

Dateng alien tampan diambil.

Kim Soo Hyun (source)

Pas ada mata-mata ganteng juga disikat.

Ji Chang Wook (source)

Nemu anak SMA menawan tetep digondol.

Wooyoung 2PM (source)

Banyak pangeran-pangeran cakep dirampas juga.

Tinggal pilih mau yang mana (source)

Dapet tokoh webtoon juga embat ajaaa.

Lee Jong Suk (source)

Anak-anak konglomerat? Mana bisa nolak...

Ayok silakan pilih, tinggal tunjuk kok, gratis (source)

Dan mentok-mentoknya, sama yang jenius meski rada oon, nggak papa laaah.

Park Bo Gum (source)

Hidupku sungguh berwarna karena mereka~


7. Sensitif menjelang ending


Mohon dimaklumi ya, temen-temen, kalo kalian ngerasa di-spam-in sama kami menjelang ending drama. Biasanya menjelang ending, banyak banget unek-unek yang pengin diungkapkan. Kayak berharap happy ending, ngomen adegan yang takut nggak kelar, ngasih support buat second lead (padahal writernim dan PDnim juga gak akan denger sih haha), keresahan karena dramanya mau tamat, atau apalah banyak banget.


Meskipun sebenernya lebih banyak lagi kalo pas dramanya tamat. Hahahahaha.


Kayak pas drama W dulu. Pas episode 15-nya tamat, dilanjut nonton preview, deuh, banyak orang mulai berkoar-koar. Pada ngarep happy ending untuk ayah dan Kang Chul-nya. Padahal, udah jelas-jelas di episode sebelumnya dijelasin kalo happy ending untuk si ayah, berarti sad ending untuk Kang Chul. Begitupun sebaliknya.


Eh kita tetep keukeuh pengin happy ending dua-duanya. Nah, see?


Kdramalovers itu maruk kan? Maklumi aja, ya. Kami rada-rada sensitif kan menjelang ending. *cekikikan*


8. Sering berhalusinasi, ngarep yang enggak-enggak


Kalo yang ini, nggak beda jauh kok sama jomblo yang sering berhalusinasi punya pacar hehe.


Gimana ya, kayaknya emang udah jadi tradisi sih anak-anak Kdramalovers sering berhalusinasi. Contohnya gini aja. Pas ada adegan second lead male patah hati, ada anak Kdramalover yang nyeletuk,

"Sini jatuh aja ke pelukanku, Oppa."

"Oppa, aku masih mau nampung kok."

"Sama aku aja Oppa, dia mah jahat."


*Aigoo, dia maunya sama si first lead female, bukan situ, Mbak!*


Padahal aku juga sering respon kayak gini wakakakak. Rasanya bego, tapi seneng aja.

Oppa patah hati? Tenang, aku masih di sini =))

Terus pernah juga aku ngobrol-ngobrol sama sahabatku itu. Kita ngobrolin sesuatu lah, ujung-ujungnya ngomongin pengin ngerayain ultah bareng bias kesayangan. Hellooo... negara kalian aja beda, gimana mau ketemu bias coba?


Dan lagian nih, kalopun ketemu, gimana caranya bias mau ngerayain ultah situ? Hhhh... kadang anak-anak Kdramalovers juga butuh untuk disadarkan dan kembali ke dunia nyata. Sambil gandeng Kang Chul boleeeh :D

***

Duh, sebenernya masih banyak hal-hal absurd yang sering kami alami. Tapi kalo terus aku bahas, yang ada postingan ini nyampe 16 part, kayak episode satu drama. Kan bahaya, pembaca terlalu teracuni nanti. Kasian.


Dear Kdramalovers, dari poin-poin di atas, ada nggak kelakuan yang rasanya "kamu banget"? Atau kamu punya kelakuan absurd sendiri sebagai Kdramalovers? Yuk share di kolom komentar!



With love,

You Might Also Like

22 komentar

  1. Kak Dwi.... Kok aku jadi pengen ngakak yaaa bacanyaa... *padahal harusnya beresin tulisan postingan blog sendiri, tapi nyasar dulu kesini*
    Soalnya nih kita bangeeeett.... hahahaha *gak mau ngakuin sendiri kalau diri sendiri pun mengalami* :v

    Aku gak perlu sharing lah mana yang kelakuan absurdnya aku banget. karena kayaknya semua poin aku lakuin dan juga udah kak Dwi sampaikan dengan benar dan lugas #eak!
    Jadi kalau kata ada twitter mah, retweet aja deeehh... :v


    Btw, lawan mainnya Song Joong Ki di Innconent Man yang masih di-shipperin sama Joong Ki sampe sekarang yang saingan sama Song Hye Kyo itu namanya Moon Chae Woon. Julukan shippernya ChaeKi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Fitriiii aku jadi ikutan ngakak juga baca komentar kamu. Kita jadi kompak banget gini ya sesama Kdramalovers. Hmm, aku memahami perasaan Kdramalovers banget dong ya :3

      Nah, udah kelar mampir sini beresin dulu postingannya. Baru nanti mampir lagi ke sini yak haha.

      Nah itu, Moon Chae Woon. Yang aku inget ChaeKi-nya sih. Tapi aku lebih ngeship SongSong Couple. *Eaaakkk tetep aja ngeship kan!*

      Delete
  2. Itu lah ajaibnya KDramaland dan KDramalovers... yang awalnya gak kenal sekali pun bisa mendadak kompak cuma gara2 drama yg sama, bias yg sama, atau bahkan kelakuan absurd yg sama. Hahahaa...

    Aku lanjutin nulisnya ntar malem lagi aja lah. Mau makan sore dulu sekarang.. :D

    Yeuuu... teteuupp ngeshipperin SongSong Couple... *tapi aku juga sih* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kita kelakuannya jelas yg sama ya fit :D


      Nah iyaaa gak ngeship sih, tapi kalo jadi beneran seneng banget :))

      Delete
  3. Duh, semua yang kamu sebutin bener banget, haha.

    Dulu aku sanggup nonton 16-20 episode drama dalam 2 hari doang. Hampir tiap hari begadang. Aku lebih suka nonton drama yang udah kelar, biar sekalian deh nontonnya, nggak pake nunggu-nunggu episode lanjutannya.

    Tapi sekarang sering penasaran banget1000X gara-gara liat preview sama spoilernya di instagram. Jadi, sehari setelah tayang di Korea, aku pasti langsung nge-cek nontongo.com tiap saat, nungguin episode baru + sub indo rilis, haha.

    Ngikutin The K2 juga gak? Bagus tuh. Ji Chang Wook keren ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha udah mewakili ya?

      Iya nih aku juga lebih seneng maratonan sekaligus. Habis nggak suka dibikin nunggu lama-lama. Tapi itu semua berubah semenjak makin sini makin banyak drama yang bikin penasaran setiap hari. Padahal, pas udah nonton juga tetep aja dibikin nunggu dan penasaran ya :D

      Kalo aku lebih sering download sih terus save. Lumayan siapa tau nanti niat nonton lagi hehe. K2 aku belum nonton nih. Soalnya nunggu episodenya banyak dulu. Biasa, nggak suka dibikin nunggu lama-lama. Sekarang sih lagi ngikutinnya moonlight dan moon lovers aja. Itu juga bikin galau berkepanjangan duh :(

      Delete
    2. Mewakili banget. Yang ngeship apalagi, haha.

      Kalo aku lebih suka streaming karena udah ga ada space lagi. Laptop sama hdd udah full sama donlotan drama dari 4 tahun yang lalu, ga tega ngapusnya *cry*

      Nah, bener. The K2 emang cocoknya ditonton sekalian aja pas udah tamat. Moonlight sama Moon Lovers pun (sebenernya). Galau banget tiap minggu digantungin :') Padahal cewek kan ga suka dibikin nunggu, ya :')

      Delete
    3. Hahahaha ngeship siapa emang Dhyna?

      Oalah udah sunbaenim dalam hal drakor ternyata. Aku baru suka tahun ini sih dari DOTS, jadi ya masih ada space untuk drama-drama hehe.

      Iyaaakkk nanti deh nunggu udah 8 episode aja, dibikin nunggunya gak begitu lama. Duh moonlight minggu depan tamat, aku udah deg-degan aja masa. Moon Lovers galaunya nggak ketulungan ya :"

      Delete
    4. Udah banyak yang aku ship-in. Paling galau pas nonton Cinderella and Four Knights. Park So Dam cocok di-ship sama siapa aja lol.

      Oalah, gara-gara DOTS ternyata. Banyak lho yang suka nonton drakor gara-gara DOTS :)) Iya nih, aku udah lama ngikutin drakor, udah nonton dari yang genrenya cinta-cintaan sampe bunuh-bunuhan, wkwk.

      Penasaran nunggu lanjutannya, tapi kalo udah tamat, pasti galau karena ga ada yang ditunggu lagi tiap minggunya :"

      Delete
    5. Hahahaha iya ya? Padahal itu ada yg udh nikah kan, siapa lah namanya aku lupa. Aku belum nonton yang cinderella nih. Tapi udh aku donlotin sih tinggal tonton😁

      Hm hm, yo shi jin sama kang mo yeon mengubah duniaku nih. Habis emang keren bangettt. Oalah, sunbaenim!

      Iya benerrr, makanya kita suka rada sensitif ya kalo mau ending. Antara seneng, tapi galau juga karena harus kehilangan drama yang selalu ditunggu-tunggu😢

      Delete
    6. Ahn Jae Hyun namanya yang udah nikah 😅 Cinderella nih ringan banget dramanya, alurnya ketebak, tapi banyak adegan sweetnya 😍

      DOTS emang salah satu drama yang kusuka tahun ini, selain Signal, Remember, Age of Youth, sama Let's Fight Ghost.

      Apalagi kalo ending dramanya ga sesuai ekspektasi. Galau sama sakit hati nyampur jadi satu 😭

      Duh, jadi panjang komenannya wkwk gapapa yakkk.

      Delete
    7. Nah iya itu. Pastilah, apalagi cowok2nya konglomerat ya. Duh...

      Aku suka banget reply1988 sama dots sejauh ini. Kalo lets fight ghost, w, suka juga sih. Tapi belum semembekas 2 drama itu. Hehe

      Nah ituuuu writernim emang suka semena-mena ya sadisnya. Suka kepikiran lamaaa banget. Padahal itu cuma drama gitu loh, plis banget.

      Haha gak papa santai aja. Seru nemu blogger yang cinta drakor juga

      Delete
    8. Ah iya, Reply 1988 keren, drama 2015 kan ya.

      Kalo drama genre romance, aku rekomendasiin My Girlfriend is a Gumiho, Kill Me Heal Me, sama 49 Days. Itu sih yang mbekas banget di hati ❤

      Kalo yang seru banget sampe ga bosen kutonton berulang-ulang sih judulnya Phantom, tapi genrenya misteri. Romancenya dikiiit 😅

      Delete
    9. Iya itu akhir 2015 sih hehe, tapi aku baru nonton kemarin karena baru tau. Dan langsung jatuh sejatuh-jatuhnya jatuh sama park bo gum.

      49 days pernah nonton tuh, dan itu bikin nangis banget iiihhh sediiihhh:(( wah yang lainnya boleh deh aku note dulu haha.

      Hmm, misteri ya. Aku masih belum mau ah :D

      Delete
    10. Drama bulan november yg paling ditunggu adalah legend of the blue sea yg maen lee minho...

      Drama yg lg on going juga bagus2..
      Ada sweet stranger and me, romantic doctor, dll...

      Dari senin sampe minggu ditemenin ma drama.. 😁😁

      Delete
    11. Iya dramanya Lee Min Ho udah aku tungguin sih haha. Sama yang Weigh-weight apa lah gitu aku lupa. Sweet stranger lagi ditonton, lumayan seru :D

      Delete
  4. Duh anak Kdrama nih :v
    Dulu pas jadi anak magang gue kebetulan satu tempat sama anak dari sekolah lain, dan mereka oenyembah kpop :'v
    Gak jauh sama ini juga lah hahaa... tiap pagi joget sendiri puter lagi kpop sambil bersihi ruangan duh hahaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu kpop juga? Haha aku kalo soal musiknya nggak begitu addict sih. Tapi emang lumayan ada juga koleksi lagu-lagu koreanya. Aku lebih addict sama dramanya nih

      Delete
  5. ckckckck...
    cobak yah tolong, siapa sih yang kelakuannya suka kayak begini kalo lagi nge-drama? Hah?! siapa cobak?!

    Bhahahahaha...
    Emang mau kayak begini terus hidup kita apaaaah?
    *peluk kulkas erat-erat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Erry tanggung jawab, aku makin terjerumus di Kdramaland gara-gara blognya Teh Erry nih hahahaha.

      Semoga bukan cuma terjerumus di Kdramaland-nya aja ya. Terjerumus ke Korea-nya beneran juga. Hihi aamiin🙇

      Delete
  6. Haha... Bener banget tuh semuanya.. ������
    Tapi bedanya kalau saya mah masih bksa ngerjain kerjaan IRT n ngjrus anak.. ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih bisa (harus bisa) ngerjain tugas kantor sih hehe

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts