[Review Drama] Dream High (2011)

Tuesday, September 13, 2016

Setelah bebulan-bulan aku terjerumus oleh suasana DOTS (baca: Descendants of The Sun), aku ngerasa hati ini jadi hampa, ada yang hilang dan kosong. Bahahaha, maaf ya, gara-gara udah kecanduan drama Korea, bawaannya jadi lebay mulu. Tapi beneran sih, DOTS itu adalah drama pertama yang aku tonton full dari episode 1 sampai terakhir. Dan how locky I'm, ternyata drama pertama yang aku tonton itu adalah drama yang bener-bener pecah dan keren banget! Rasanya jadi pengin rentangin tangan terus merem dan menghirup udara segar sambil bilang, "Selamat datang di Kdramaland...........".

Setelah beberapa minggu vakum dari hobi ngedrama (efek belum bisa move on dari DOTS sih), aku dapet rekomendasi lagi nonton drama dari adekku yang kedua. Dia udah nonton drama itu bareng sama adekku yang pertama. Katanya rame dan enak banyak nyanyi-nyanyinya. Hmm, aku tau mungkin ini waktunya buat move on. Aku nggak boleh terpuruk selamanya sama Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon. Jadi, setelah memantapkan hati, akhirnya aku belajar buat membuka hati sama drama lain. Dan beruntungnya, rekomendasi adekku nggak salah.


Drama yang aku tonton adalah Dream High 1.

***
Source

  • Drama: Dream High
  • Hangul: 드림하이
  • Director: Lee Eung-Bok
  • Writer: Park Hye-Ryun
  • Network: KBS2
  • Episodes: 16
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
  • Cast: Suzy as Go Hye Mi, Kim Soo Hyun as Song Sam Dong, Taecyeon as Jin Guk/Hyun Shi Hyuk, Eunjung as Yoon Baek Hee, Wooyoung as Jason, dan IU as Kim Pil Sook.

[SINOPSIS]

Dream High ini bercerita tentang enam siswa yang bersekolah di Sekolah Seni Kirin (Kirin Art High School). Mereka berusaha keras untuk mencapai impiannya agar bisa debut dan jadi bintang di industri musik. Selama di sekolah itu mereka belajar banyak hal, mulai dari olah vokal, dance, nulis lagu, sampai berakting. Hye Mi (Suzy), Sam Dong (Kim Soo Hyun), Jin Guk (Taecyeon) dan Pil Sook (IU) adalah murid-murid yang harus masuk ke kelas percobaan karena mereka termasuk murid khusus. Mereka harus bertahan lebih kuat lagi karena sering nerima bully-an dari temen-temen lainnya, terutama Hye Mi yang terkesan arogan dan nyebelin. Apalagi, Hye Mi ini sempet ikut audisi Kirin Art High School (KAHS) tapi gagal, malah temennya, Baek Hee yang lolos. Dari situ akhirnya mereka jadi berselisih terus.


[KARAKTER]

Suzy sebagai Go Hye Mi. Dia adalah firstlead dari drama ini. Tapi ini pertama kalinya aku nonton drama yang firstlead-nya berkarakter jelek kayak Hye Mi. Di awal diceritain kalo dia anak yang arogan, sombong, egois. Pokoknya sumpah ya, si Hye Mi ini karakter awalnya nyebelin abis. Tapi ternyata dari sikapnya itu beralasan sih. Itu karena ibunya udah meninggal dan ayahnya kabur ke luar negeri karena dililit utang di Korea. Katanya sih berjuang buat bangkit lagi gitu. Tapi kok anaknya ditinggalin ya? Huh, tega!

Akhirnya karena Hye Mi dan adeknya dikejar-kejar sama Ma Doo Shik (Ahn Kil Kang) si penagih utang, dengan males-malesan Hye Mi pun akhirnya mau diurus sementara sama Kang Oh Hyuk (Uhm Ki Joon) yang ternyata guru di KAHS. Selain jadi penjamin utang ayahnya Hye Mi, guru Kang juga nawarin rumahnya untuk ditinggali sama Hye Mi dan adeknya. Selain alasan dia temen ayahnya Hye Mi, alasan lain dia mau ngurus Hye Mi karena dia juga dapet amanat dari kepala sekolah yang dulu buat masukin Hye Mi ke KAHS sebagai siswa khusus.

Hal yang aku suka dari Suzy di drama ini adalah saat dia niupin poninya sambil manyun-manyun gitu. Sumpah dia imut banget hahaha. Di drama ini juga dia masih keliatan imut-imut ngegemesin. Pipinya chubby. Poni depannya rapih pula. 
Kim Soo Hyun sebagai Song Sam Dong. Sam Dong adalah anak desa yang lugu dan sayaaang banget sama ibunya. Dia juga masuk ke dalam siswa khusus dan itu membuat Hye Mi rela menempuh perjalanan dari Seoul demi ngebujuk Sam Dong untuk masuk KAHS. Sam Dong sebenernya nggak mau ninggalin ibunya sendiri di desa. Tapi ternyata dia udah jatuh cinta pada pandangan pertama saat Hye Mi dateng nemuin dia. Sam Dong ini juga punya suara yang bagus untuk bisa masuk KAHS.

Kim Soo Hyun ini jadi alasan pertama aku mau nonton Dream High karena aku pernah nonton dia di My Love From Another Star dan aktingnya keren. Tapi ternyata di drama ini awal-awalnya agak awkward juga liat akting dia. Culun gitu loh plis banget itu rambutnyaaaaa hahahaha. Tapi perubahan demi perubahan dia jalanin dan akhirnya style-nya jadi keren deeeh hihiw~

Source
Dan yang kerennya lagi, Soo Hyun ini berlatarkan aktor, bukan penyanyi. Tapi ternyata dia bisa survive juga dan suaranya bagus. Khas gitu berat-berat sedikit serak. Dance-nya juga di sini lumayan keren, meskipun emang nggak sekeren Taecyeon dan Wooyoung sih. Iyalah... Soo Hyun kan aktor, bukan penyanyi apalagi dancer. Aku suka banget pas Soo Hyun nge-dance lagu G's G yang Genie. Ampun, ada satu gaya yang kemayu abis dan bikin dia terlihat sangat seksi. Kalo kalian udah nonton pasti tau gerakan pegang pelipis =)))

Soo Hyun plisss gayanya seksi abis *ngakak sampe nangis (source)

Taecyeon sebagai Jin Guk. Ayah Jin Guk ini adalah seseorang yang berkutat di dunia pemerintahan. Jin Guk udah nggak punya ibu dan ayahnya sibuk sama dunianya sendiri. Akhirnya Jin Guk memutuskan untuk tinggal sama orang lain--entah paman atau temennya aku lupa. Jin Guk ini merupakan temen kecilnya Hye Mi dan dia bener-bener care sama Hye Mi sampai akhir cerita. Dia punya kelebihan dalam dance dan beat. Secara gitu yaaaa, anak boyband! Karakternya dia di sini cool, care, tapi ada sisi kocaknya juga waktu dia ngamuk karena boxer-nya dipake Sam Dong. Sumpah, itu adegan bikin ngakak abis padahal sebelumnya mereka berantem ngerebutin Hye Mi.

Jin Guk: "Woy boxer gue woy!" (source)

Ini pertama kalinya aku liat akting Taecyeon dan dia cool banget. Keren. Apalagi model rambutnya ala-ala anak SMA keren gitu deh hahaha. Udah mah postur tubuhnya manly abis. Tinggi, bidang, alah udah deh give up ngeliat dia mah.

Eunjung T-Ara sebagai Yoon Baek Hee. Awalnya dia ini sahabat baik Hye Mi. Gimana pun gaya Hye Mi selalu diikutin Baek Hee.
Tapi sampai saat audisi ke KAHS, Baek Hee ternyata lolos dan Hye Mi enggak. Akhirnya dari situ keluarlah sifat sombongnya Hye Mi dan itu bikin Baek Hee jadi kesel karena udah dikhianati sama sahabatnya sendiri. Sejak saat itu mereka jadi musuhan dan terus saingan. Di sini juga karakter Baek Hee yang awalnya baik jadi jahat dan licik. Dia pake segala cara agar bisa debut cepet dan sukses, meskipun harus menyingkirkan temennya sendiri. Udah gitu dia berusaha buat nyelakain Hye Mi pula. Aeuhhh, drama ini bikin gemes sama karakter yang kayak gini nih hahaha.

Wooyoung 2PM sebagai Jason. Dia cowok pindahan dari Amerika yang pendiem, cool, care, keren, jago dance, jaim, di sisi lain dia imut banget. Di sini sih dia bisa dibilang pemeran utama ketiga kali ya. Tapi aktingnya nggak bisa diragukan juga meskipun dasarnya dia adalah penyanyi dan dancer. Sifat lainnya dia juga di sini baik ke semua orang sehingga sempet bikin Pil Sook salah paham. Tapi toh akhirnya Jason luluh juga sama Pil Sook meskipun ya... dia masih jaim-jaim gitu nggak mau ngaku kalo dia suka. Hahaha, akting jaimnya Jason loh... lucu banget. Ngegemesin ini muka cowok satu.

Kepalamu minta dielus banget sih Oppa! (Source)
Ini pertama kalinya juga aku liat Wooyoung akting dan langsung jatuh hati sama Oppaaaa. Malah aku lebih suka sama Wooyoung ketimbang sama Soo Hyun ataupun Taecyeon. Wooyoung Oppa ini pinter banget ngubek-ngubek hati aku yaaaaaa~~


Source

IU sebagai Kim Pil Sook. Dia pertama ikutan audisi KAHS sebagai Miss Sushi, di mana badannya masih gendut dan dia gak pede, padahal suaranya bagus banget. Lembut dan merdu gitu. Karena dia nggak percaya diri, makanya dia memutuskan untuk menutupi badannya pakai kostum Sushi itu. Tapi ternyata pertemuan pertamanya dengan Jason bikin cowok itu inget terus sama suara bagusnya Miss Sushi. Akhirnya Pil Sook ini lolos masuk KAHS dengan syarat dia harus ngurusin badan.


Source

Alasan terbesar Pil Sook untuk kurus sih ya... siapa lagi kalo bukan karena Jason. Meskipun saat hari kedua ratus, Pil Sook nggak nyelesain programnya. Saat itu dia beranggapan bahwa Jason, alasan dia untuk kurus, ternyata nggak punya mimpi dan hidup seadanya. Eh ternyata alasan itu malah bikin Jason jadi semangat untuk punya mimpi dan dapet nilai bagus juga soal bahasa. "Temen" yang saling dukung, hebat ya....


Beauty IU (Source)

***

[REVIEW]

Awalnya aku sempet ragu untuk move on ke drama lain karena gimana sih kayak ke mantan aja. Kalo belum bisa move on beneran nanti yang ada orang barunya malah jadi pelarian. Aku takut nih kalo Dream High ini juga jadi pelarian karena belum bisa move on dari DOTS. Tapi, setelah nonton sampai episode 3 apa 4 gitu ya, hmm kayaknya drama ini nggak akan jadi pelarian deh hehehe *cengengesan sendiri*.


Dari ceritanya aja aku udah suka nih tentang meraih mimpi. Udah gitu Guys, pemain cowoknya ganteng semua. Sukaaa banget. Pertama ada Kim Soo Hyun, meskipun di episode awal rada gak suka sama rambut absurd-nya itu. Ewww... Terus liat Taecyeon badannya minta dipeluk banget dari belakang sambil naik motor gedenya itu loooh, duh duh duh. Eh Wooyoung juga mukanya minta dielus-elus, gemesin banget lah. Nonton drama ini bikin hati meleleh sepanjang episode deh beneran.


Dan bener kata adekku kalo drama ini enak selain karena memanjakan mata sama pemain-pemainnya, banyak lagu-lagunya pula. Secara gitu sekolah seni. Nggak hanya lagu-lagunya yang enak didenger (hasil cover para pemain), dance-dance-nya mereka juga bikin hati jedag-jedug mulu. Aku sih berdoanya semoga kelar nonton drama ini nggak jantungan *eh naudzubillah juga sih amit-amit*. Ngomongnya jangan ngelantur kenapa sih Wiiii!

Siapa yang gak ketar-ketir disuguhin beginian di awal episode... (source)

Ayah dan anak kocak baget hahaha--JYP Entertainment (source)

Flashmob-nya keren bingitttts (Source)

Emang, di beberapa scene ada aja yang bikin kesel dari tingkahnya si Baek Hee. Sok-sok cari muka di depan Jin Guk. Tau sih doi suka sama Jin Guk, tapi nggak perlu ngejatuhin Hye Mi juga kali sok-sok menderita biar diperhatiin Jin Guk. Hih, cari muka! *ngomel tapi tetep ditonton juga. Dasar labil!*. Udah gitu, Baek Hee juga jahat banget mau nyelakain Hye Mi dengan ngejatohin vas bunga dari rooftop. Untungnya Sam Dong dengan sigap langsung cari Hye Mi dan momen kesel ke Baek Hee berubah jadi momen romantis karena Sam Dong keburu nyelamatin Hye Mi. Ih ih ih... kalian so sweet banget.


Sebenernya sih, aku juga nggak tau siapa first lead male di drama ini. Ntah Jin Guk entah Sam Dong. Kalo aku sendiri, jujur sih lebih pilih Sam Dong karena udah jatuh hati duluan sama alien oppa (nontonnya alien dulu sih ketimbang drama ini). [SPOILER] Tapi di beberapa episode awal emang Hye Mi deket banget sama Jin Guk sampe tiap Hye Mi sedih, Jin Guk selalu ada buat dia. Bahkan waktu itu sempet dibawa kabur terus dipakein helm biar Hye Mi bisa nangis sepuasnya. Aa Taecyeon, kalo aku nangis bakal dikasih helm juga gak? *yang ada aku dilempar helm kali yak, mimpi ketinggian huahahaha...

Source

Terus sempet tuh Jin Guk bilang ke Hye Mi kalo dia nggak sabar buat bisa debut dan sepanggung sama Hye Mi. Eh, gara-gara bapaknya noh, Jin Guk jadi memaksakan diri buat debut duluan (sambil ngejauhin Hye Mi) agar dia nggak jadi dilempar sama bapaknya ke Amerika. Terus setelah Jin Guk debut, dia pindah ke asrama dan akhirnya Sam Dong lah yang selalu nemenin Hye Mi.

Di drama ini emang ngajarin kalo yang selalu ada bisa ngalahin orang yang kita suka sejak lama. 

Iyalah, 200 hari Jin Guk di asrama dan itu bikin Hye Mi sama Sam Dong makin deket. Meskipun awalnya Hye Mi deketin dan baik sama Sam Dong karena ngerasa bersalah dan berutang ke Sam Dong yang selalu baik sama dia.


Tapi, nggak tau kenapa dari awal, I'm more interested sama Milky Couple--sebutan untuk Pil Sook dan Jason. Dari zamannya Pil Sook gendut, seragamnya gede banget, terus dia kabur karena malu, tapi Jason dengan gentle-nya nyamperin dan gantungin seragamnya di deket Pil Sook yang lagi sendu. Awalnya mungkin cuma care dan sopan sih. Eh tapi rada PHP juga sih ini Jason. Dia bukain pintu buat Pil Sook, dia nerima semua lolipopnya Pil Sook, dia baik sama Pil Sook. Eh tapi teryata baik juga ke semua cewek. Terlalu baik! Tapi lama-kelamaan Jason ini mulai ada rasa juga ke Pil Sook. Cuma doinya aja nggak mau ngaku dan sok-sokan jaga image.

Source
Ini waktu Pil Sook awal-awal kurus dan akhirnya bisa ketemu Jason. Pil Sook lagi liat audisi apa gitu ya, terus tiba-tiba dia coba dance gitu. Eh, Jason malah ngikutin di belakangnya. Sontaklah Pil Sook yang harus dance balik belakang, kaget ternyata ada Jason di belakangnya. Otomatis Pil Sook nyaris jatuh tapi keburu ketahan sama Jason. Aaaahhhh so sweeeeeetttt. Kalo aku yang kaget, Aa Jason mau nahan juga gak? *yang ada aku didorong biar jatoh bahahaha. Mimpi lagi.

Source
Adegan ini juga pas Pil Sook jeles ke Jason gara-gara Jason bilang "I love you" "I miss you" ke Julie. Dikira Pil Sook itu cewek lain, padahal itu adeknya Jason. Cowok itu juga sama aja Jeles ke Pil Sook karena Pil Sook sama Sam Dong ke kelas percobaan lagi berdua doang. Padahal mereka mau belajar tentang nada sempurna. Awalnya mereka sama-sama nggak ngaku sampe akhirnya Jason pergi. Eh, tiba-tiba cowok itu balik lagi dan ngaku duluan. Pil Sook juga ngaku deh kalo dia juga jeles. Lucuuuuu banget sama adegan ini. Gemes, so sweet, ngakak juga kadang-kadang liat tingkahnya Jason yang sok-sok jaim.

Source
Ini adegan romantis dan manis banget. Apalagi pas liat BTS-nya adegan ini, kocak banget. Di adegan ini tuh sebenernya ada kissing-nya, tapi disensor gitu dan yang diliatin cuma kaki Pil Sook yang jinjit-jinjit. Nah, pas latihan adegan itu mereka gagal berkali-kali. Ketawaaaa mulu bikin aku mesem-mesem liat mereka. Mereka sampe bilang gini, "Sutradara, tolong kitaaa." kayaknya mereka udah stress deh adegannya gak kelar-kelar :D *untung bukan kissing beneran ya~~~*

Mohon tenang, postingan-nya belum kelar loh (Source)

Sebenernya, soundtrack di lagu ini tuh nggak banyak. Ost yang paling utamanya jelas Dream High, dinyanyiin sama Suzy, Soo Hyun, Taecyeon, IU, dan Wooyoung kalo nggak salah. Tapi yang aku suka, karena ini sekolah musik, jadi banyak pemain yang tiba-tiba nyanyi. Kayak contohnya pas Pil Sook dan Hye Mi lagi kepoin Jason pas main piano. Jason nyanyiin reff lagunya 2AM yang Can't Let You Go Even If I Die. Eh, gara-gara itu, tiap aku denger lagu versi 2AM-nya, yang kebayang ya Wooyoung sambil main piano dan matanya merem-merem seksi :)))))


Terus lagi pas Pil Sook baru ditinggal pulang sama Jason, tiba-tiba dia nyanyi lagunya Panic yang Waiting. Enaaak banget dengan suaranya yang merdu dan lembut itu. Sayangnya, lagu-lagu pendek yang mereka cover itu nggak dibikinin rekaman. Jadi nggak ada versi panjangnya. Huuuu sebel deh :(


So far, drama ini cukup bisa mengalihkan perhatianku dari drama DOTS sih. Meskipun setelah kelar nonton ini, aku kangen sama DOTS dan akhirnya nonton lagi huehehe. Tapi selang beberapa minggu, aku kangen sama ketiga cowok keren di drama ini. Dan kangen juga sama Milky Couple. Ya udahlah, aku nonton lagi~


Sebenernya kalo dari segi kekurangan di drama ini, nggak begitu banyak kok. Entah karena aku yang nggak peka kali ya? Mungkin cerita Dream High ini terlalu mainstream aja. Tentang sekolah, meraih impian, bully-ing di sekolah, cinta segitiga. Tapi karena dikemas sama pemain-pemain yang oke,  juga di-cover sama lagu-lagu yang pas, kekurangan ini jadi nggak begitu terlihat juga.


Yang aku suka, nih, di drama ini--seingetku--gak begitu banyak iklan. Secara ya, drama-drama lain kan iklannya bisa sampe bejibun tuh hehe. *namanya juga cari sponsor Wi*


Daaan, aku kasih nilai drama ini 4 dari 5 bintang!


Kenapa? Selain karena pemainnya, lagunya, jalan cerita dan konfliknya, juga karena aku puas banget sama ending-nya! Nggak nyesel deh menghabiskan 15 episode sebelumnya demi ending yang memuaskan kayak gitu. Terus ditambah ada konser live-nya juga pas dramanya kelar (episode 17). Ya... seenggaknya aku bisa tau lah gimana kedekatan para pemainnya di balik layar :)))


Dan menurutku, dramanya recommended!!!

Kompak dooong~ (Source)

Hmm, kayaknya segitu aja review-ku tentang Dream High (2011). Nanti kalo aku nggak males, aku bakal review drama lain yang udah aku tonton lagi yaa. Karena sekarang aku udah terjebak di Kdramaland, dan aku juga (sepertinya) udah jadi bagian warga Kdramalovers, mungkin blog ini akan nambah konten tentang hal yang berbau Korea hahaha. Mohon dimaklumi yaaa:)))




With love,






You Might Also Like

40 komentar

  1. hikz....hikz kok drama korea, gue nggk paham drama-drama korea, ntah kenapa banyak cewek-cewek remaja suka nonton drama korea, mungkin karena aktornya yang ganteng kah?

    #oops..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungkin salah satunya efek aktor yang ganteng-ganteng kali yaaa~

      Delete
    2. Eh tapi aku dan teman2 ku udah 25 tahun masih suka k-drama loh... Malah ada juga temen yang suka anime... Q juga suka anime...abis lucu sih,bisa ilangin stress. Hihihi

      Delete
    3. Iya hiburan banget di tengah penatnya hiruk pikuk kerjaan haha

      Delete
    4. HAH?!, 25TAUN??,gw spongebob 5 taun aja dh bosen

      Delete
  2. Ini drama lama wi, kok baru Nonton? Aku dulu suka sama lagunya terutama suara iu.

    Trus terkait Kim so hyun. Plis deh, aku selalu liat dia dengan karakter culun, bego, mana mukanya cute banget. Dan kaget setelah sadar bahwa dia itu alien from the star. Apaaah? Jadi aku tuh gak sadar. Bahwa so hyun bisa cool juga.

    Nonton producer bagus wi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Vera, aku kan baru addict drama setelah tayang DOTS. Jadi mana tau aku ada drama ini di tahun 2011 lalu haha.

      Udaaah, di Producer Soo Hyun culun banget. Nggak ngerti deh dia polos banget di sana. Tapi emang bagus itu dramanya Kak. Mungkin nanti aku mau bikin review-nya lagi hehe. Btw aku suka IU di situ cantik bangettt

      Delete
  3. Q jg baru selesai nonton dots. Nangis, keren, double Song are special k-drama artist. Song hye kyo juga fari dulu aktingnya selalu total. Ga sabar nunggu season 2.
    Eh tapi kan lagi bahas dream high ya?
    Wkwkwk...
    Dream high 1 keren, alur ceritanya menarik, dari dream high q tau baek suzy miss a. Emang DH banyak make idol sih ya. Yang season 2 juga bagus, tapi masih kalah sama yang 1 kalo menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu paket lengkap banget dots. Nyaris sempurna dari segala sisi. Btw emang season 2 beneran ada?

      Hooh aku baru tau di DH artis top top semua. Bahkan ayahnya JYP aja ikut maen. Keren deh. Aku belum nonton sih DH 2, tp kata adek aku itu kurang rekomen. Aku liat pemainnya juga gak sekeren DH 1 kayaknya hehe. *nonton drama suka liat pemainnya dulu*

      Delete
  4. Ya allah drama korea. Gue gak terlalu suka nonton drakor, kalo film korea yg komedi masih bisalah gue tonton haha.

    EHTAPI CAKEP CAKEP YA PEMERAN CEWEKNYA. PALAGI T-ARA. UWUWUW BANGET.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu juga gitu Bang, awalnya aku gak suka drakor. Cuma sebatas film romance-comedy Korea aja. Tapi semua berubah semenjak DOTS.

      Eunjung? Lah seger aja liat yang cantik-cantik mah haha

      Delete
  5. Kalo ngomongin drama korea , gue jadi inget ade sepupu gue . Kalo udah pasang foto di IG atau FB udah pasti yang dipasang bintang bintang drama korea semua . By the way itu yang dicubit pipi nya enggemesin juga ya :D pengen ikutan nyubit juga gue jadi nya .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh aku nggak sampe gitu juga sih kayaknya haha.

      Suzyyy iya dia gemesin abis dulu. Sekarang pipinya udah tirus banget.

      Delete
    2. Walaupun sekarang udah tirus tapi masih keliatan tembem di mata gue :D

      Delete
  6. Yarabb ceritanya gini banget, walopun tentang meraih mimpi gitu tapi... ah sudahlah ya..

    Btw, itu yang pemeran ceweknya boleh juga tuh, cakep-cakep huhu.. apalagi pemeran pil sook lucu juga ya, pipinya itu lho...

    ReplyDelete
  7. Kak Dwiii....
    Welcome to the KDramaland..... *tebar2 konfeti*
    DOTS emang bikin susah move on by the way.
    Gak dari cerita, pemain, sampe OST-nya pun bikin susah move on.
    Hehehe...

    Kalau ngomongin tentang Dream High....
    ini salah satu drama favorit aku juga.
    Dulu juga susah banget buat move on dari drama ini.
    Ngulang2 drama ini berkali-kali.
    Selain karena drama ini emang pemainnya keren2... cerita dan lagunya pun enak2. Sampe sekarang pun aku kadang masih suka nontonin lagi drama ini, muter lagunya juga.. :)

    Selain lagunya yang "Dream High" itu, yang lagu Dreaming-nya Kim Soo Hyun juga enyess tuh kaakk (yg dinyanyiin Sam Dong di episode 13/14).

    Intinya, drama ini tuh emang salah satu yg rekomended buat ditonton (y)


    Hmm...
    Dan biar Kak Dwi makin teracuni sama drama Korea aku mau rekomendasiin drama aahh...
    Aku rekomendasiin :
    1. The Moon That Embraces The Sun
    2. I Miss You
    3. Apa lagi yaaaa..... *lupa*
    Hahahaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah wah, kamu udah duluan hinggap di Kdramaland ternyata hahaha. Ih bener banget lah, aku sampe sekarang lagunya dots itu masih masuk playlist yang sering diputer. Nggak bisa move on banget hikssss :(

      Dream High juga sama, cuma emang gak seberat dots sih. Tapi kalo kangen sering aku play juga. Lagunya itu enak-enak. Iyaa yang Soo Hyun juga, itu dapet banget. Dengan latar aktor, menurutku suaranya cukup bagus loh.

      I miss you itu yang Kim So Hyun di Fight Ghost itu bukan sih? Aku pernah denger tapi belum nonton. Asiiikkk rekomenin drama lainnya dong Fit :D

      Delete
    2. Aku udah dari lama nyasar di Kdramaland Kaakk...
      Cuma gak addict banget.
      Aku kalau mau liat K-Drama milih2 banget. Gak semua ditonton.
      Pertama sih biasanya liat pemainnya dulu.
      Kalau pemainnya oke, aku intip ceritanya (atau sebaliknya)
      Kalau cocok dua2nya baru aku tonton.

      Klo berat2an ya jelas berat DoTS konfliknya.
      Heheheee... kan Dream High settingnya masih anak sekolah gituu...

      Kim Soo Hyun emang jawaranya di Dream High. Gak punya basic idol (nyanyi dan nari) tapi dia bisa imbangin para idol yang jadi lawan mainnya disitu. Mulai Suzy, Taecyeon, Wooyoung, Eun Jung, sampe IU.

      Kalau aku gak salah inget... buat Dream High itu, Kim Soo Hyun emang ditraining khusus sih sama JYP. Biar gak jomplang banget sama anak2nya JYP dan juga Eunjung dan IU.
      Dan hasilnya.... begitu deehh. Keren binggow.
      Bahkan abis Dream High pun, di drama dia di The Moon That Embraces The Sun dia juga sumbang suara buat ngisi OST-nya. Dan suaranya endeeuussss.....

      Iya Kaakk...
      I Miss You itu yang ada Kim So Hyun-nya.
      Tapi disitu Kim So Hyun cuma muncul 5 episode awal aja. Dia berperan jadi Lee Seo Yeon (remaja) yang gedenya diperanin sama Yoon Eun Hye (yang main di Full House).
      Kalau nonton drama ini siap2 baper dan siap2 tissu yang banyak kaaakk...
      Hehehee...

      Aku rekomendasiin dua itu dulu kak..
      The Moon That Embraces The Sun sama I Miss You.
      Nanti kalau itu udah abis diliat, aku rekomendasiin yang lain lagi.
      Heheheee...

      Delete
    3. Ih sama loh aku juga gitu kok. Pesona pemain dan jalan ceritanya selalu jadi pondasi aku buat nonton drama (((pondasiii))). Aku juga lagi ngikutin moonlight dan moonlovers nih karena ada Park Bo Gum, di moonlovers aktornya ganteng-ganteng dan ada IU juga huehehe.

      Iya sih, tapi sebenernya konfliknya tuh sederhana tau. Tentang perbedaan sudut pandang dokter dan tentara kan ya. Makanya itu yang bikin mereka gak jadian-jadian.

      Iya dia training 3 apa 4 bulan gitu ya sama JYP. Yaelah, masa aja ditraining sama agensi sekelas JYP nggak sanggup. Lagian ini Kim Soo Hyun gitu haha. Di My Love from Another Star juga kalo gak salah dia nyumbang ost kan? Asik deh~

      Waduh, itu dramanya melow ya? Aaakkk, aku udah lama nggak nonton drama melow-melow nih. Tapi boleh lah nanti dicobain.

      Delete
  8. Lo punya adek 2 suka drama korea semua?
    Jangan2 Orangtua, paman, kakek nenek, atau keluarga besar lo suka drama juga. Luar biasa lah klo kayak gitu. Ahaha

    Gue gak pernah suka nonton drama korea. Suka pemainnya aja yang kece2, terutama anak2 SMA nya.. ih gemessss..

    Eh iya, dulu gue punya temen cowok suka drama korea. Temen satu kos sih. Judulnya klo gak salah good doctor atu apalah yang ada doctor2nya gitu. Itu drama korea bukan ya tapi? Tau gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak lah, justru orang tua sering ngomel kalo anak-anaknya udah ketagihan drama terus.

      Oh iya ada judulnya The Good Doctor, tapi belum sempet nonton sih drama itu.

      Delete
  9. Wah kalau drama korea aku gak terlalu suka. Tapi kalau genre komedi, miateri atau action itu pengecualian. Hehe

    ReplyDelete
  10. Anu, wi... Sebelum lanjut komentar soal dramanya. Coba deh, pelajari teknik nulis konten yg panjang (dan tetep nyaman buat pembaca). Karena, yg gue pelajari, teknik yg lo pake lumayan menguras fokus pembaca. Serius. Kalo mau saran lengkapnya, nanti chat PErsonal aja, ya. :)

    Ngomongin Korea. Hadeh... Baca konten ini gue lagi sakit Gigi. Jadi, agak mengalami fase yang harus baca ulang bolak-balik. Karena, pas mau ngerti terus ngilu dateng. Itu kek buyar aja yg udah dibaca.

    Suka sih, sama konsep dan jalan ceritanya. Tapi, karena drama korea gini mau cerita apa aja, tetep unsur Romancenya yang paling kental. Jadi... gue cukup baca review lo aja, ya wi. Belum berminat buat nonton.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Om..

      Iya aku gak maksa pembaca juga buat mau nonton drama sih. Ini sebenernya hanya curhatan aku tentang drama ini. Maklum lah, nggak ada temen yang bisa diajakin ngobrol jadi curhat panjang lebar di blog haha

      Delete
  11. Kurang suka sama drama korea sih, drama yg aku ikutin aja cuma GOT.
    Request dong kak, buat ngereview film genre komedi romantis yang rekomend selain korea kalau ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha request ya? Aku jarang ngereview film sih. Soalnya gimana mood-moodan. Ini juga karena mulai kecanduan drakor, rasanya pengin curhat, jadilah bikin reviewnya :D

      Delete
  12. kalo soal drakor, yaa gue sih paling yang tayang di tivi aja yang gue tonton. ohh.., sama satu lagi, gue pernah nonton drakor yang judulnya Reply 1997, nah kocak tuh.

    Btw, gue penyuka Anime, ada anime yang mirip ceritanya sama drakor ini. judulnya Sakurasou no pet kanojo. coba deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi di rasanya lebih seru selain di TV sih. Oh iya, itu ada seri lainnya juga Repply 1988 dan 1994 kalo gak salah, tapi aku belum nonton.

      Duh tapi sayangnya aku gak suka anime huhu

      Delete
  13. Drama korea..sering gue lihat di tv, namun tidak pernah gue nonton secara detail. Biasanya sih gak senagaja buat nonton itu pas acara tv udah gak ada lagi yang bagus. Udah deh gue stay di drama korea, dengan ketidaktahuan akan jalan cerita :(

    Gue beri reaksi BAGUS yaa

    ReplyDelete
  14. Gue benar2 kuper kalau emang bahas korea. apalagi aktor sama filmnya. hehe... Kadang gue mikir, kenapa korea utara ngga buat tandingan macam buat drama korea khas korea utara gitu ya? heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena drama itu jagonya Korea Selatan :)))

      Delete
  15. ini drama kan udah lumayan lama. hehe. aku juga dulu pernah nonton waktu masih tayang di TV dan ceritanya bagus. banyak yg suka juga. sekarang malah udah ada dream high 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ini tayang di TV ya? Aku malah nggak tau haha.

      Tapi untuk DH 2 sih gak begitu tertarik, nggak tau ya

      Delete
  16. emang sih kalau drama korea itu nagih, apalagi kalau yang nonton tipe-tipe cewek yang gampang baper dan suka bange sama drama korea, hmm, pasti pengen nonton lagi dan lagi.

    jujur, aku nggak terlalu suka dengan drama korea, lebih suka sama film yang banyak adegan actionnya gitu. tapi kayaknya Dream High ini seru juga buat ditonton. Rekomendasi banget nih kayaknya buat yang penyuka drama korea hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi maksud kamu aku tipe cewek gampang baper, Rey? Hmm, oke, makasih. Hahahaha.

      Tapi mungkin emang kodratnya gitu ya, drakor itu disukai banyak sama cewek-cewek.

      Delete
  17. Dwi lagi dalam masa peralihan menekuni drama Korea, sekarang rajin banget review drama Korea haha...
    Drama Korea emang banyak yang bening2 Wi, makanya betah ditonton.. Tapi buat orang seusia gue, kayaknya gue gak cocok nonton beginian haha

    Asli niat banget reviewnya Wi, yang bukan penggemar drama Korea pasti cuma bisa mangap gara2 gak paham :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih Bang Edot, tapi aku baru bikin postingan tentang Korea dua biji deh kayaknya. Hmm, ketuaan gitu maksudnya Bang? *ups

      Iya aku keasikan curhat sendiriiii :D

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts