Thursday, 28 July 2016

Booking Film Mudah dengan CGVBlitz Member

Udah 4 kali ketemuan sama Karei belakangan ini, kegiatan yang kita lakuin pas ketemu itu apa? Nonton. Ya, nonton. Dimulai dari zaman Batman Vs Superman, dilanjut sama Civil War, next lagi kita nonton X-Men dan terakhir kita nonton our fav film, Now You See Me 2. Kenapa dibilang favorit? Soalnya selain suka sama filmnya yang keren dan nggak ketebak, film itu juga punya kenangan tersendiri buat kita berdua hahahaha. Pret. Maafkan aku yang mendadak alay.


Okay, so, sekarang mau bahas apa, Wi?

Nah, karena aku pernah punya pengalaman buruk pas nonton Batman Vs Superman, di mana waktu itu kita kebagian nonton yang jam 8 kurang 15 menit (malem), aku memutuskan untuk… kayaknya aku harus punya member bioskop deh. Biar bisa pesan online jadi nggak perlu tuh ngantri panjang dan kebagian nonton malem lagi.


Akhirnya niatku itu didukung penuh sama Karei karena dia juga suka nonton, dia juga nggak mau ribet, plus dia yang suka lama kalo janjian *eh maaf Rei kebongkar dehhh. Niat itu mulai lah tereleasasi waktu kita mau nonton Civil War, yang ceritanya udah aku post di sini. Setelah bingung pilih antara CGV dan XXI (sumpah ini bukan promo atau dibayar salah satu ya), akhirnya aku pilih CGV first. Mungkin member XXI segera menyusul hahahaha. Kenapa harus CGV dulu? Karena ini gampang, Sis. Daftar member di CGV itu gampang banget. Cukup buka situs CGV aja tanpa perlu dateng ke bioskopnya langsung.


Caranya gimana, Wi?


Oke. Ikutin langkah-langkahnya di bawah ya!

Pertama, kamu buka dulu situs CGV-nya di www.cgvblitz.com. Pastikan kamu udah jadi member dari CGVBlitz ya, jadi tinggal cari menu login di menu bar paling atas. Tapi kalo belum, don't worry. Kamu tinggal pilih menu signup di sampingnya dan isi data diri.
  





Kalo udah create account, tunggu aja beberapa saat kamu akan nerima email konfirmasi dari Blitz. Oke, after you confirmed that e-mail, congrats! You’re finally a member!


Nah,  waktunya kita gunakan kesaktian CGVBlitz member ini ya!


Pastikan kamu isi saldo dulu guys. Karena untuk bisa bertransaksi jelas e-card kamu harus ada isinya, kan? Jangan sampai kamu udah transaksi sampai pilih kursi tapi nggak bisa payment karena nggak ada isinya (ini pengalaman pribadi dulu wakakakak. Malu banget sampe telepon call center-nya pula). Isi saldo ini bisa dilakukan melalui beberapa channel. Lewat counter (debit, kredit), lewat website (kredit) atau lewat beberapa bank yang udah jadi partner. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek di sini nih Top Up CGVBlitz Member.


Setelah kamu isi saldo, baru deh kamu bisa pake dengan langsung booking online! Yeay! Kamu nggak perlu tuh repot-repot lagi ngantri di bioskop yang kalo weekend panjangnya suka nggak berperikebioskopan. Sebagai orang yang bisa nonton hanya di weekend, aku sungguh merasa tertindas. Hiks… lah, ini kenapa malah curhat yak:(



Sip, langsung aja ke cara pertama. lagi-lagi kamu harus buka situs CGV Blitz. Dan muncul lagi kan tampilan kayak begini.



Terus pilih menu login. Ta-daaaaaaa muncullah tampilan kayak gini. Langsung aja kamu isi mau by email atau kartu CGV setotal 16 digit dan pin yang udah kamu isi waktu daftar.



Kalo udah berhasil tinggal masuk ke menu movie.



Setelah tampilannya kayak di atas, itu ada pilihan movie yang lagi tayang di seluruh CGVBlitz Indonesia. Di bawah list movie ada tanggal yang mau diambil. Oh ya, kamu juga bisa loh booking untuk maksimal H+3. Contohnya gini, aku pilih Koala Kumal untuk tanggal 31 Juli (karena sekarang tanggal 28 Juli).



Setelah kamu tentukan film dan jadwalnya, scroll ke bawah. Di situ akan muncul list bioskop sekaligus jadwal jam tayangnya.



Nah ini dia list bioskop yang masih tayang film pilihanku untuk tanggal 31 Juli. Jadi kamu tinggal pilih aja mau yang jam berapa di bioskop mana.



Nah, kalo udah, jangan lupa liat dulu summary-nya ya. Takut-takut kamu salah pilih bioskop atau jamnya, kan repot sendiri nanti. Kalo udah fix, lanjut. Pilih kursi. Yeay! Ini bagian favoritku kalo booking online. Hehehe.



Tuh kan, masih pada kosong kaaan (baca keterangan kursi di kanan atas). Kalo masih kosong gini kan kamu bebas mau duduk di mana aja. Langsung aja pilih kursi yang kamu mau ya.



Setelah pilih kursi, di bawah ada keterangan summary lagi secara keseluruhan. Film, jadwal, kursi, dan total yang harus kamu bayar. Then, next.



Udah deh kamu tinggal isi nomor CGV kamu (16 digit) dan pin, terus proceed. Tunggu beberapa saat sampai ada e-mail masuk ya.



Ta-daaaaaa! Nih, kalo berhasil, CGV akan langsung kirim e-mail ke kamu kayak gini. Udah gitu ngapain lagi?


Ya kamu tinggal dateng ke CGV Blitz, tapi inget. Nggak perlu dateng ke antrian ya. Kamu tinggal dateng ke mesin pencetak tiket-apalah-namanya-itu, terus masukin booking code dan passkey yang udah dikirim Blitz ke email kamu.


Yeayyy! Tiketnya keluar dan kamu tinggal masuk.


Gampang, kan?


Semoga informasi ini membantu ya!



Next time aku mau coba juga daftar member XXI deh karena sebenernya, CGV ini juga ada kekurangannya. Gak semua film di puter di sini. Contohnya Now You See Me 2 kemarin CGV nggak muterin. Padahal kan praktis banget ya tinggal booking online aja.



Bye-bye! See you di member XXI nanti! Hehehe *digeplak Mama. 


With love,

2 comments:

  1. Dwiwi, font-nya keciiil banget Wi. Buat mata minus kayak aku gini bacanya pusing. Hehehe, nice info, semoga bermanfaat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa, Om? Kekecilan kah? Apa karena warna font-nya juga agak samar ya?

      Huhu maaf-maaf nanti aku coba edit deh yaa

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...