Friday, 3 June 2016

Cerita Long Weekend; Civil War dan Harry Potter

Cerita ini berlanjut dari Hari Kamis, yang postingannya ada di sini [Cerita Long Weekend; AADC2 dan Timezone].


Besoknya di Hari Jumat, aku rencana untuk ketemu Karei. Agendanya (((agenda))) nonton Civil War. Ya, nonton doang. Paling ada embel-embel jajan, makan, terus macet-macetan. Pagi-pagi aku udah nanya dia mau berangkat jam berapa. Katanya dia mau sholat Jumat di Unpad. Jadi beres sholat tinggal ke kosan Rima, deket kok. Eh taunya pas agak siangan aku tanya dia malah belum berangkat. KZL!!! Akhirnya dia berangkat udah sholat Jumat sekitar jam satuan, pake motor. Ya udah aku tungguin tuh. Nggak lama dari itu, tiba-tiba dia nanya di daerah DU hujan nggak, ya aku bilang nggak. Karena memang terang-benderang. Terus dia lamaaa nggak bales. Aku udah mulai kesel lagi nih, jangan-jangan dia belum berangkat.


Sementara di kosan Rima, aku udah siap dari sebelum jam 12. Adek sama Rima juga udah siap karena mau keluar lagi. Mereka bilangnya mau nge-Pump lagi. Nah, kan, mereka udah ketagihan padahal nggak bisa-bisa amat sih hahaha.


"Eh ya udah kalian nggak usah beli lagi, kan masih ada saldo tiga puluh ribu." Aku bilang.


"Oh iya bener. Mana Teh kartunya?" tanya adek aku.


"Bentar." Aku merogoh saku belakang celana. Eh, eh, kok nggak ada ya? Aku panik. Dari saku kanan pindah ke saku kiri. Masih tetep nggak ada. Pindah lagi ke dua saku di depan, tetep nggak ada. Cari ke tas, nggak ada juga. EH, KARTUNYA DI MANAAA? "Kalian ada yang pegang nggak?"


"Nggak kok Teh. Terakhir kemarin di siapa?"


"Di aku, sih. Tapi aku taro di saku belakang. Aduh, apa jangan-jangan ilang ya?"


Kami bertiga udah senyum-senyum pasrah.


"Aaaah, iya deh kayaknya jatuh. Tapi pas kapan ya? Apa pas di angkot gitu?" Aku masih ngoceh sendiri.


"Ya udah deh nggak papa, bukan rezeki kita nih." Kata Rima.


"Iya udah Teh, nanti kita berdua beli aja dua puluh ribu-eun." timpal adekku.


"Ya tapi tetep aja sayang kaaan. Ah emang bukan rezeki nih."


Akhirnya mau nggak mau kami harus merelakan uang sepuluh ribu plus saldo tiga puluh ribu itu melayang gitu aja. Hiks, gini nih namanya rezeki. Mungkin kalo awalnya beli tetep tiga puluh ribu, kami nggak akan kehilangan saldo sayang senilai 30 ribu itu.


Nah, setelah panik itu, mau nggak mau kami bertiga akhirnya merelakan dengan sedih. Tapi mengingat waktu udah pukul setengah satu siang, dan takut Karei keburu nyampe, aku sama Rima langsung pergi ke Baltos dulu untuk beli pesenan Mama. Tapi sampai kami balik lagi, Karei belum ada. Kami nunggu cukup lama, sekitaran setengah jam, tapi Karei belum bales juga. Ya udahlah, karena kami kelaperan, kami langsung makan siang dulu. Aku juga sibuk sambil cari tiket bioskop online di Cinema21. Yah tapi nggak bisa karena kalo mau beli online harus jadi member dulu, dan kalo mau jadi member juga harus bayar langsung ke bioskopnya. Ah, agak ribet nih. Aku kan butuh saat itu juga.


Cobalah cari ke CGV Blitz. Eh, ternyata bisa dong. IYA, BISA BELI ONLINE, BIKIN MEMBER FREE PULA! Bayarnya gampang juga tinggal top-up dari mobile banking. Praktis ya, enak bangeeet. Tapi pas aku cari-cari, eh sial. Jadwal Civil War di Blitz BEC udah full, sisa yang jam 9 malem. Aku udah males nih, takut kayak waktu nonton Batman Vs Superman yang kebagian nonton jam 9 malem, jadi pulang jam setengah 12. Apalagi kemarin juga nonton AADC2 sampe jam 11.


Setelah nunggu agak lama, barulah Karei ngabarin sekitar jam 3-an gitu. Ya ampun, aku udah siap dari sebelum dzuhur padahal ya. Sabar, sabar. Untung lagi nggak pms.

Bosan menunggu~

Akhirnya kami meluncur jam setengah 4, nge-drop adek dan sepupuku di BIP (untuk main Timezone lagi). Setelah mereka turun, aku sama Karei lanjut perjalanan ke Citylink. Karena di situ jadwalnya agak banyak, dan emang ada rencana aku mau beli novel Harry Potter, sih :D. Pas sampai di Citylink, kami cari parkir ke atas karena basement udah penuh. Bahkan jalan parkirnya aja sampai ditutup gitu. Manalagi mobil yang masih antri cari parkir juga masih banyak. Ampun deh...


Pas aku tanya Karei kenapa dia telat, dia bilang lah kalau dia sebenernya udah berangkat pake motor, terus kena hujan, akhirnya dia balik lagi bawa mobil. Tapi, karena Kakaknya mau pulang dan nggak bawa mobil, jadi Karei nganterin dulu Kakaknya. Barulah dia berangkat jemput aku. Hmmm.... pantesan. Dia nggak bilang dari awal juga sih kenapa telat-___-


Nah, begitu kami sampai di lantai 3, lantai parkir paling atas, KAMI MASIH BELUM NEMU PARKIR YANG KOSONG. Oh my...... nggak tau kenapa ya, ketika kita udah dibikin bete sama suatu hal di awal, semesta seakan ikut berperan untuk bikin kita tambah bete. Ntah juga apa ini mungkin sugesti atau gimana. Setelah pusing muterin lantai 3 itu nggak nemu yang kosong, kami memutuskan untuk balik ke lantai 2 yang tadi sengaja dilewati. Tapi begitu mau turun, Karei mendadak ngikutin mobil di depan yang belok. Taunya masih ada 1 lahan untuk parkir paralel. Okelah, Karei nggak mau pusing-pusing lagi cari parkir. Jadi mobilnya parkir di situ. Akses masuk mall-nya juga gampang. Begitu masuk langsung mushola, kami sholat, terus berangkat deh ke lantai atasnya lagi menuju XXI. Eh, emang nasib nggak berpihak sama kami, ternyata di situ pun tiket yang tersisa tinggal jam 9-an. Kami pun keluar dengan kecewa.


"Jadi gimana dong?" tanya Karei.


"Ya udah deh, mau gimana lagi."


Kami pun jalan muterin mall sambil bingung mau ngapain. Kami jarang banget ke mall untuk sengaja jalan-jalan. Setiap ke mall pasti ada tujuannya. Misal cari barang atau nonton gitu.


"Kita ke Timezone aja yuk?"


"Hah? Nggak ah, nggak mau."


"Ih kenapa? Aku nggak akan ngajak kamu joget-joget kok." Karei nih takut aku ajakin dance yang mirip Pump itu, jadi dia nggak mau diajakin ke situ. Padahal kan game Timezone banyak-_-


"Nggak ah, kita makan aja yuk."


"Eh, apa kita coba cari online aja ya di Blitz?"


"Boleh. Tapi HP aku lowbat. Kita makan dulu aja sambil cari buat nge-charge gimana?" Ini cowok pikirannya makan mulu. Pantes akunya nggak pernah dibolehin diet. Padahal diet nggak diet sama aja sih badannya nggak berubah-berubah hahaha.


"Oke deh. Tapi aku mau ke situ dulu bentar." aku nunjuk kumpulan buku, bazar dari Gramedia. Karena inget yang Nae bilang, katanya ada buku Harpot itu, diskon up to 70%. Yakaliii siapa yang nggak tergiur coba. Ternyata bener dong, nyampe situ ada 2 buku Harpot menanti. Seri kelima dan keenam. You know how much that cost? EMPAT PULUH RIBU PER BUKU. What? Aku mendadak kalap. Rasanya pengin deh langsung ambil dua buku itu ke kasir. Tapi... inget hari itu aku mau nonton. Kemarin juga baru nonton. Iya memang itu masih awal bulan. Tapi nanti kalo tengah bulan oksigennya udah habis, aku tenggelam di tengah laut, gimana?


Setelah pertimbangan panjang, akhirnya aku memutuskan beli satu buku aja yang keenam. Yang kelima aku lagi baca ebook-nya sih. Dengan berat hati, aku ninggalin seri kelima itu teronggok lemah tak berdaya. Semoga suatu hari kita berjodoh, salah satu dari kalian bisa jadi milikku kelak. *mendadak melow* *nangis*

EMPAT PULUH RIBU DONG :D

Kami langsung cari makan sekaligus yang ada stop kontaknya biar bisa ngecas. Udah deh nemu. Kami makan di tempat yang sistem mau makannya agak repot. Jadi kami harus dateng ke kasir, terus pesen mau paket berapa. Jadi misalnya paket satu ada nasi, minum, lauk dagingnya dua jenis, sayurnya satu jenis. Terus paket dua satu nasi, minum, lauk dagingnya satu jenis, terus sayurnya satu jenis. Udah gitu bayar, barulah ke meja untuk makan. Emang salah niat sih, kita cari makan yang ada stop kontak, bukan yang makanannya enak. Pas makanannya dicoba ya agak hambar gitu bumbunya :(


Tapi lumayan HP Karei keisi sampe sekitar 20%-an. Terus aku langsung aja pesen tiket Blitz, yang jadinya nonton ke PVJ seharga 55 ribu karena di situ ada yang jam 8 malem. Agak sayang memang, tapi kalo inget film yang mau ditonton itu Civil War, ya nggak papa deh. Udah pilih seat, baru deh Karei top-up dari BCA ke saldo CGV Blitz. Baru deh aku dapet kode yang harus dimasukin pas mau ngeprint tiketnya di bioskop nanti.


Singkat cerita, kami sampai di PVJ sekitar jam 8 pas, sementara film baru mulai 15 menit kemudian. Alhamdulillah-nya, meskipun di jalan macet, kami agak nyasar-nyasar ngikutin GPS yang sesat, kami sampai juga ke parkiran dengan selamat. Udah gitu pas lagi ngantri, dari sebrang kanan ada penjaga parkir yang nawarin untuk parkir di situ. Jadi kami setuju dong. Mana si tempatnya deket ke bioskop dan deket pula ke jalan keluar.


Setelah kemarin dibikin senyum-senyum, sedih, kesel sama film AADC2, hari ini dibikin tegang dan ketawa-ketawa sama film Civil War. Ya buat review-nya juga aku bikin nanti deh misah, kalo niat juga :D but overall, aku kasih rating film ini 8,7. Recommended! Tapi jangan lupa, tonton dulu serial The Avengers sebelumnya ya. Jangan kayak aku nih, belum pernah nonton The Avengers tapi langsung nonton Civil War, kan jadinya agak oon.


Nah, selesai deh cerita liburan dua hari full sama nonton itu. Nano-nano banget, ya. AADC2 nonton, Timezone dihajar, Civil War disikat, plus dapet novel Harry Potter 6 seharga 40 ribu doang pula. Ah, bahagianyaaa!


Long weekend kamu, ke mana Guys?


With love,

6 comments:

  1. Dan ini cerita longweekendnya masih ada lanjutannya? Ampuuun deh kamu mbak :D bener-bener menikmati longweekendmu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, btw, salamin buat tiga bidadari difoto paling atas itu ya~

      Delete
  2. Serasa baca novel deh gue jadinya baca kisah long weekendmu. Kalau gtu saran gue novel kamu besok temanya long weekend aja. Intinya dari ribet jalanin banyaknya jadwal acara liburan yang mendadak diluar perkiraan jadi berantakan, eh malah ketemu someone. Ketemu jodoh karena longweekend, why not? :)

    Dah liat long weekend kan? Eh long weekend lagi malahan, maksud gue Civil War :) Berarti gue mau tanya nih, dari tiga generasi spiderman yang pernah ada (pastinya di era millenium ya bukan spiderman jaman ayah ibu kita), pertama film spiderman yang dibintangi tobey Maguire, kedua yang dibintangi sama Andrew Garfield, dan terakhir spiderman yang di Civil War diperankan oleh Tom Hollad yang nantinya bakal ada filmnya sendiri spiderman : homecoming di 2017, menurutmu siapa diantara ketiganya yang paling keren?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa bisa...

      Kalo dari segi keren, aku lebih suka yang diperanin sama Andrew. Nggak tau kenapa ya, tapi suka aja sih sama dia hahaha. *penilaiannya subjektif*. Tapi emang sih, sisi romance-mellow-nya juga dapet banget kalo pas diperanin sama Andrew.

      Kalo dari segi kocak, aku lebih suka Tom Holland yang mainin. Lucu banget tingkahnya tuh. Apalagi dia emang masih kecil juga, jadi kesannya jadi superhero itu nggak melulu soal kelewat serius.

      Delete
  3. Seru euy.. Orang Bandung memang terbaik!

    ReplyDelete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...