Wednesday, 17 February 2016

Pre Order Buku Blogger Bapper

“Boleh duduk sini?”

Setahun hilang kabar, setahun berusaha mati-matian melupakan, kini semuanya pudar. Benteng yang sudah kubangun setinggi mungkin tiba-tiba roboh tanpa sisa. Suara itu menghancurkan semuanya. Suara bariton yang sangat aku rindukan. Suara yang masih bisa kudengar meski earphone menutupi lubang telinga.

Aku gegas melepas earphone dan menatap sosok jangkung-berotot itu di hadapan. Tubuhnya masih saja menjulang, kontras dengan tubuhku yang tinggi normal dan kurus.
 
“Ngg…, boleh. Duduk aja.”

Dizi menarik sofa hitam itu keluar meja. Ia langsung merebahkan tubuhnya di sana. “Hai, apa kabar?”

 “Baik.”

“Masih suka ke sini?” cowok itu sekilas melemparkan pandang, menjelajahi interior serba hitam-putih dengan gaya vintage.

“Iya.” Aku berusaha tidak menatapnya. Entah mengapa, aku merasa ada bayangan gadis itu di bola matanya. Raut bahagia mereka tergambar jelas di sana.

Suasana hening beberapa jenak. Kubiarkan kegaduhan coffee shop itu mengisi kekosongan di antara kami.

“Aku tau kamu marah banget sama aku. Aku tau mungkin sampai kapan pun kamu nggak akan pernah maafin aku.” Dizi mulai berbasa-basi.

Aku tak merespon. Kumainkan sendok di dalam minuman. Sesekali aku menyiduknya dan menyeruput cokelat panas itu dari sendok. Tenggorokanku menghangat.
***
Yap, barusan adalah cuplikan dari cerpenku yang masuk di buku Blogger Baper karya anak-anak Blogger Energy. Cerpen yang akhirnya bisa aku selesaikan setelah vakum nulis cerpen berbulan-bulan. Cerpen ini bersejarah banget karena aku bikinnya pun sambil terseok-seok, nyaris putus asa.
Sampai sekarang, aku masih nggak percaya kalo di awal tahun ini, aku resmi punya antologi keempat. Yeay! Dan itu artinya juga, aku punya antologi pertama bareng sama komunitas blogger terkeren, Blogger Energy!
 
My fourth anthology
 
Sesuai sama judulnya, buku ini menceritakan tentang kisah 16 orang blogger dari komunitas Blogger Energy--usually we called it gyerz--yang menceritakan tentang kebaperannya terhadap sesuatu. Baperin mantan, baperin pacar, bahkan juga baperin gebetan.
Jadi, kenapa kamu harus beli buku ini? So here the reasons are.
 
Pertama, ini buku unik. Kenapa aku bilang unik? Soalnya buku ini adalah kumpulan cerita dari masing-masing blogger yang bercerita dengan khasnya masing-masing. Jadi di sini, kamu nggak akan selalu terseret tersedu-sedu, tapi juga bisa tertawa terpingkal-pingkal. Padahal temanya tentang baper, tapi bisa bikin tertawa. Keren udah pasti!
Kedua, menghargai para blogger. Sebagai seorang blogger--yang biasanya nulis di blog dan dibaca sekelumit orang--tentunya kami, pasti juga kamu, bangga dong ketika karyanya berhasil diabadikan lewat sebuah buku. Apalagi satu buku bareng temen-temen sekomunitas. Rasanya bahagiaaa banget. Jadi, cara terbaik untuk ikut bahagia adalah dengan membeli karya mereka. Dengan membaca, ya syukur-syukur kalau mau meriviu. Kenapa? Soalnya dari situ kami bisa belajar membuat karya yang lebih baik lagi. So, beli bukunya, ya!
Ketiga, cara beli bukunya so easy kok. Kenapa? Karena kamu nggak perlu ribet tanya penjual tentang ongkos kirimnya berapa, kamu gak mesti khawatir kena bank charge saat bayar, dan aman. Ya meskipun aku yakin sih, penjualnya nggak main tipu-tipuan. Udah tua, takut numpuk dosa katanya. Jadi di mana kamu bisa beli buku ini? Tunggu dulu. Baca postingannya sampai tuntas, ok!
The last reason. Karena di buku ini ada karyaku. Dan... karya anak Blogger Energy yang lain. Hei, di komunitas Blogger Energy, kami nggak cuma promo, ninggalin link, terus bubar jalan ya! Tapi di sini kami juga berdiskusi tentang hal apa pun. Tentang menulis, tentang coding-coding-an, tentang musik, tentang masa depan Blogger Energy, tentang karya yang mau dihasilkan lagi, ya tentang apa pun deh. Selain itu, kami juga suka ngadain kopdar, alias kopi darat. Pertemuan antarblogger yang biasanya cuma say hi lewat layar laptop. So Blogger Energy is like a home. Selalu jadi tempat yang nyaman untuk kembali.
 
Nah, jadi udah tau kan kenapa kamu harus beli buku Blogger Baper? Uh jelas. Sekarang aku mau kasih tau cara untuk beli bukunya. Kayak yang udah aku bilang, belinya gampang kok. Pertama kamu tinggal klik link ini. Udah?
Cara kedua, tengok ke sebelah kanan atas ada tulisan "Beli" dengan latar oranye. Terus kamu klik deh. Kalau kamu belum punya akun dan mau daftar, silakan. Tapi kalau kamu males, di sebelah kiri ada pilihan login pakai akun lain. Macam Facebook, Google+, dan Yahoo. Nah setelah login, langsung deh kamu isi data alamat rumah dan mau pesen berapa biji. Btw, ongkos kirimnya udah kehitung otomatis loh... Udah gitu, done deh. Tinggal bayar dan pilih metode sesuai yang kamu suka. Kalau banknya sama kayak punya kamu, pilih aja transfer ATM. Kalau rumah kamu sebelahan sama Indomaret, pilih aja bayar via Indomaret. Ah, tenang. Kamu nggak akan kesulitan kok.
Ssstt... karena lagi dalam masa Pre Order, harga buku ini lagi diskon loh! Harga bukunya Rp50.000, tapi sekarang seharga Rp38.000. Wow, lumayan bisa menghemat kan? Masa Pre Order ini nggak lama lagi, cuma sampai tanggal 20 Februari 2016. Selepas tanggal itu, kamu masih bisa tetep beli kok. Tapi jangan salahin kalau harganya udah kembali normal, Rp50.000.
Jadi mumpung masih pertengahan bulan, mumpung masih dalam masa Pre Order, mumpung belum kehabisan, mending langsung beli yuk! Mau borong buat giveaway? Boleeeh banget!
https://www.tokopedia.com/cancutmarut/novel-blogger-baper
CEPET DIBELI, YAAAK!


Ps: di ceritaku itu, aku salah nyebutin tenggorokan yang harusnya kerongkongan karena itu sistem pencernaan, bukan pernapasan. I am very sorry.
With love,
 

22 comments:

  1. Yey, akhirnyaaaa lahir juga buku ini setelah perjuangan yang ga gampang. Meskipun aku ga terlibat sih di pengerjaan dan pengisian buku ini rasanya bangga banget teman-teman Gyerz bisa berkarya dan saling mendukung satu sama lain. Semoga buku ini bisa menghidupkan lagi semangat nulis kita semua. Dan btw, congrats buat antologi keempatnya, Dwi. Aku suka diksi kamu di cuplikan cerpennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaayyyy! *lompat kegirangan*

      Perjuangannya Bang Edot lebih tau, sih, tapi aku tetep ngerasain susahnya Kak. Gila ya, nerbitin buku itu perjuangan yang merepotkan,tapi finally membanggakan :D

      Terus Kak Tyar kenapa nggak ikut? Nggak pengin nih punya buku... aamiin. Ayo dong Kak semangat lagi. Kak Tyar lagi sibuk apa emang?

      Terima kasih terima kasiiihh hehe. Sedang berproses nih aku.

      Delete
    2. Bang Edot kesayangan BE banget ini :D

      Iya, Wi. Semoga jangan kapok BE bikin proyekan bikin buku biar member-membernya tetap semangat nulis. (dan semoga kita semua bisa ikutan dan nerbitin buku hahaha).

      Sibuk sih ga sibuk-sibuk amat, Wi. Lebih ke melawan kemalasan itu yang susah <-- butuh disemangati sama Nabilah JKT48 *eh.

      Congrats sekali lagi buat kamu dan kalian semua deh :)

      Delete
    3. Bang Edot kesayangan kamu aja ah hahaha.

      Iya, kamu juga dong Kak, jangan cuma bisanya nyemangatin aja tapi gak semangat nulis~

      Haha. Aku paham. Aku pernah ada di posisi itu. Bahkan sampe berbulan-bulan. Semoga kamu cepet disadarkan ya Kak.

      Thank you, Kak Tyar!

      Delete
  2. pengen juga gue beli bukunya, tapi masih ngaggur gini belum punya du.. ahsudahlah :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah... semoga dikasih rezeki lebih ya untuk beli buku ini :D

      Delete
  3. Replies
    1. Oleh penerbit indie Raditeens kalo nggak salah

      Delete
  4. Bagus cerpennya, jadi pingin beli. Masih tgl.17 kan ya? Promonya ampe tgl.20 kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak, iya masih masa PO masih dapet diskon nih belinya. C'mon~

      Delete
  5. Wiuh, sudah punya empat buku antologi, salut... ^^

    Saya juga sebenarnya mau beli buku blogger baper, apalagi ini bukunya anak BE. Sayangnya tidak ada dana :(
    Doakan yah semoga nanti kesampaian punya buku ini, aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih perjuangan panjang sekali~

      Aamiin iya semoga cepet dapet rezeki untuk beli buku ini. Kalo udah ada dana, langsung dibeli yaa

      Delete
  6. Wah udah antologi keempat ya. Keren dan salut banget. Aku udah order nih buku. Dilihat dari sinopsisnya kok keren. Akhirnya gue beli. jadi pengen deh hasil karya dimuat di buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih udah beli. Pasti nggak nyesel deh :D

      Iya semangat terus nulisnya biar bisa berjuang untuk punya buku.

      Delete
  7. Entah kenapa, aku baca postingan ini kayak ada rasa bangga-bangganya gitu, Kak. Sebagai salah satu anggota dari Blogger Energy. Ya, walaupun nggak ada cerita aku di buku itu. Tapi, tetap ngerasa bangga aja.

    Aku lagi ikutan GA-nya Tulisan Wortel. Dan, hadiahnya itu buku Blogger Baper ini. Kalau seandainya nggak menang, gue bakaln order ni buku nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti dong, kita kan Gyerz!

      Wah semoga menang ya! Kalo belum rezekinya, jangan lupa order hihi

      Delete
  8. Gue belum order nih, tapi seru pengen tau cerita2 dari anggota bogger yang di bukukan. Menunggu rupiah dulu ya mbak.

    Di maafkan kok mau bilang kerongkongan atau tenggorokan. hehe
    Biar pembacanya cerdas dan kritis.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo udah ada uang, jangan lupa beli. Nggak akan rugi kok :D

      Duuuh, iya itu malu banget deh salah tulis huhu

      Delete
  9. Banyak kali list buku yang pengen ane beli ni hahaha XD Sebagai mahasiswa taat baca novel dan buku, kayaknya ane harus mulai menabung buat bisa beli ini buku.. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yogas, ayo dibeli dong bukunya. Nanti kamu pasti ngerasain bangganya ketika baca tulisan sendiri di dalam buku.

      Semangat nabungnya ya!

      Delete
  10. g pp dwi, mngkin editornya nnti.yg prbaikin dri tnggprokan.ke krongkongan.

    Oiya, pnggalan crpen nya tdi bkin pnasran, dskripsi nya dtail, prasaan sya sih ini crita pnglaman pnulisnya, atau cuma prasaan.saya? Hehe.

    kren bnget.sdah pnya 4 bku trilogi. Kpan punya.buku sndiri? Novel bisalah :D

    Pngen order ah, nnti kburu hrganya naik, ada.gratisnya lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan nyatanya enggaaakkk huhu

      Beli aja dulu bukunya, nanti tau kok itu curhatan atau bukan haha.

      InsyaAllah doain aja yak, pengin secepatnya sih.

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...