Monday, 21 September 2015

[Review] Blackpepper Resto & Cafe: Recommended Steak in Bandung

Awalnya tau tempat ini karena diajakin lunch bareng sama pembimbing PKL waktu di BNI yang super duper baik dan friendly abis. Jadi waktu itu kan aku dan Wawa udah selesai PKL di sana, tapi alhamdulillah kerjaan kami kepake jadi untuk beberapa minggu kami masih suka dateng ke sana buat bantuin. Nah tiba di hari Jumat, Wawa ke BNI buat bantuin Bu Dina, terus aku siangnya nyusul dan kita pergi lunch bareng.

Singkat cerita, tibalah kami di Blackpepper Cafe, Jl.Maulana Yusuf No. 10 Bandung. Begitu masuk tempatnya enak, ada 2 lokasi makan. Yang awal masuk itu no smoking area, tempat duduknya kursi-kursi kayu. Penampakannya kayak di bawah sini.

http://instagram.com

http://instagram.com

Tapi yang enak dari lokasi satu ini, di tembok kanan pas masuk ada kolam ikan besar yang gemericik airnya bikin tenang dan udaranya fresh. Sayangnya, kursinya kayu nggak ada sofa. Jadi gak bisa duduk-duduk manja gitu hihi.

Sedangkan untuk lokasi 2 ada di belakang dan ini smoking area huhu. Jadi jangan protes kalo ada asap rokok bertebaran di mana-mana. Kedua lokasi ini dibatasi sama halaman panjang yang tanahnya ditaburi batu-batu. Tapi enaknya di lokasi 2 ini semua tempat duduknya pakai sofa, jadi bisa sedikit leyeh-leyeh buat santai.

Gimana, enak kan tempatnya?
Oke, singkat cerita kami bertiga pilih tempat di lokasi pertama karena nggak mau meracuni paru-paru dengan asap rokok. Selain itu, makannya juga ditemenin sama gemericik air jadinya kan cozy abis. Pesanan kami waktu itu ada sop buntut hot plate, chicken steak dan spaghetti granula. Minumnya sendiri ada hot chocolate, ice chocolate dan satu lagi lupa namanya hehe. So let's review those meals.

Spaghetti Granula via http://twitter.com

Awal icip spaghetti granula ya... not bad sih. Apalagi pas awal liat penampakannya, wow. Porsinya cukup sampe buat makan malem. Hihi. Sebenernya warna aslinya lebih hijau dari ini kok. Kayaknya entah pake rempah apa, yang jelas ada rasa bawang-bawangnya gitu pas aku coba. Tapi ayam fillet yang dikasih bumbu merah itu enak. Jadi rasa aneh dari spaghetti-nya bisa dinetralisir sama ayam fillet-nya. Buat ice chocolate-nya ya standar lah, begitu pun sama hot chocolate-nya.

Porsi chicken steak ya lumayan juga mengenyangkan. Chicken steak-nya ditemenin sama sayuran dan french fries.

Dan menu terakhir, sop buntutnya juara! Ini salah satu menu rekomendid di Blackpepper. Dagingnya empuk dan bumbunya kerasa banget. Udah gitu disajikan di atas hot plate bikin makanannya tetep enak dimakan anget-anget. Porsinya? Beuh, jangan ditanya. Banyak banget!

sop buntut bakar hot plate via http://twitter.com
Chicken Steak via TripAdvisor
***

Untuk kedatangan kedua, aku ke sana sama Karei pas buka bareng. Awalnya gak kepikiran dateng ke Blackpepper sih karena sama sekali nggak inget. Tapi pas coba tempat lain tapi gak cocok, akhirnya keingetan deh sama Blackpepper dan kami kebagian waiting list ke 5 huhu lamaaa :(

Candle light dinner edition

Tapi untungnya, nunggu lama itu kebayar sama suasana yang nyaman dan makanan yang enak enak enak. Pesenan makanan kami waktu itu ada special black pepper beef steak sama spaghetti carbonara.


special black pepper beef steak via http://google.com

spaghetti carbonara via http://instagram.com
Gimana sama penampilannya? Yup, menggoda banget deh. Ternyata gak hanya tampilannya yang bikin menggoda, tapi rasa dari tangan chef di Blackpepper ini juga juara! So this is my second review.

Untuk spaghetti carbonara sendiri sih itu spaghetti yang disiram cream sauce ditambah potongan daging sapi, bawang bombay dan jamur. Sentuhan terakhirnya ditaburi keju yang cukup melimpah. Pas aku coba sausnya dulu, yummm. Enak! Asin dan gurihnya kerasa banget, daging dan jamurnya cukup banyak. Ditambah taburan keju cheddar di atasnya yang bikin rasa spaghetti carbonara ini gurih banget, enak deh pokoknya. Porsinya sih gak terlalu banyak, tapi bisa dilengkapi sama strawberry milkshake yang manisnya pas nggak bikin diabetes hihi.

Sedangkan buat si special black pepper steak gak kalah enak. Ini juga yang direkomendasiin pembimbing PKL-ku dulu. Dagingnya memang gak besar, aku gak tau berapa gramnya. Tapi ditemenin french fries dan sayuran sih kayaknya cukup. Saus black pepper-nya kerasa, kental, agak anget-anget gitu dari pepper-nya, dagingnya cukup empuk tapi gak ngilangin tekstur aslinya. Medium rare maybe. Sayangnya steak ini disajikan di piring biasa, jadi cepet dingin deh...

But overall, gak nyesel nyoba dua kali makan di sini. Pas awal dateng ke sini pun rasanya pengin coba lagi buat icip menu yang lainnya. Pas udah kedua kali malah pengin lagi buat nyoba menu yang lain. Kayaknya bakal ketagihan dateng ke Blackpepper nih kalo lagi bingung mau makan di mana.

Buat yang lagi bingung nyari tempat makan di Bandung, Blackpepper ini boleh jadi pilihan karena banyak menu-menu yang recommended. Selain dari rasa, suasana tempatnya juga homey dan fresh abis. Dijamin gak akan nyesel deh... so, selamat mencoba ya!


Blackpepper Resto & Cafe, Jl. Maulana Yusuf No. 10 Bandung
Price range: Rp.15.000 - Rp.150.000an (untuk steak Rp.45.000 ke atas)

Twitter: @blackpeppercafe
Instagram: @blackpepperbdg


With love,

18 comments:

  1. Aduh ngiler deh :((
    Itu resto yang hits ya, sering liat update-an temen di path atau ig, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Aku malah gak tau banyak yg update di sana. Tapi emang sih... enak-enak makanannya.

      Delete
  2. Mantap blog dan Artikelnya senang bisa menyimak . .. TOP BGT dan salam kenal aja !
    terima kasih untuk rekomendasinya nieh !!!

    ReplyDelete
  3. Wah wah wah.... bacanya dalam kondisi kelaparan cuma bisa mupeng. Keren juga ya di sana memang rekomen banget tapi sayangnya jauh juga ya di bandung -_- dan cara menderkripikan tempat dan makanan udah oke banget, soalnya gue jadi pengen makan disana... seru abis kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kamu di mana emang Kak?

      Yuk sini sini ke Bandung~

      Delete
  4. walaupun udah makan barusan. tapi tetep ngiler apalagi yang spageti carbonara itu. tapi saya penasaran pake keju gitu enak kah.. maklum gk pernah makan makanan restoran gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget Kak! Really you have to try it!

      Delete
  5. Kayanya aku pernah liat itu tempat deh, iya pernah liat, terus lewat aja udah -_- tp ga sempet liat nama jalannya.. duh salah banget baca begini malem malem, liat gambarnya bikin ngiler, ujungnya laper terus baper -___- bandung mah kalo soal makanan, terus cafe + tempat nongkrong udah gausah ditanya lagi. juara punya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Bang Dimaz di mana emang? Di Bandung gitu?

      Yoiii, Bandung juara sih. Hidup Kang Emil!

      Delete
  6. Ini kali ke du Pangeran baca soal kafe ini. Awalnya di blog siapa gitu. Lupa. Hahah

    Dari design ruangan depan sampe dalemnya Pangeran suka bgt. Ada istilah calssic modern bgt tempatnya. Apalagi katanya yg udh dateng, makanan di situ tjakep2 rasanya. Tapi, sayang bgt gak ada di tempat Pangeran, jadi cuman bisa iya2 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tempat dan makanannya rekomendid sih Om.

      Hahaha bener sih Om, cobain lah sini main ke Bandung. Cobain kulinernya enak-enak.

      Delete
  7. duh ngiler euy

    tapi di Bandung ya, huuu jauh banget kalo mau kesitu juga, btw kalo diliat dari foto sih temptnya enak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bogor emang nggak banyak tempat kuliner ya Bang Dijeh?

      Delete
  8. dulu kayaknya udah pernah baca review dari cafe ini..
    gue paling demen dengan design vintagenya itu.. kayaknya cafe ini recomended banget dech,,

    gue masukin wishlist sapa tau aja nanti jalan-jalan ke bandung bisa mampir kesini.

    ReplyDelete
  9. ngilerrr ngeliat sop buntut bakar..
    tapi gimana ceritanya namanya bisa gitu. setau gue sop itu ada kuahnya? apa di sop dulu baru di bakar?

    kayaknua di pekanbaru juga ada deh cafe yg namanya kaya gini. tapi belummpernah kesana sihh..

    baik banget itu ibu BNi.. :)

    ReplyDelete
  10. udh lama rasanya gk mampir ksini wiiii :)) ah, klo review-review tmpat makan gni bikin ngiler jadinyaaa. tanggung jawab wiiii XD

    spagetti carbodara (bnar gk tlisanny?:p) nya bikin ngileeeer :G bsok aku kalau k Bndung ajakin ksana wii, traktirin skaliaaan :p #MentalGratisan

    ReplyDelete
  11. Meu ngerekomen dasiin cafe di antapani, jl terusan jakarta 30d Maeta Coffee dan debarber.. tempat bagus dan enak tempat cukurnya juga bagus sekali, cafe + barber hanya di Maeta Coffee

    ReplyDelete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...