Nostalgia dengan Teman SMA

Wednesday, July 15, 2015

Udah jadi tradisi kalo di bulan ramadhan, pasti ada yang namanya buka bareng. Mulai dari temen SD, temen SMP, temen SMA, temen kuliah, sampe temen kerja. Pas udah masuk bulan ramadhan, aku udah ada invitation di grup Line dari temen SMP. Ya, apalagi kalo bukan reunian satu angkatan sambil bukber. Acaranya sih outdoor di sekolah, terus ada hiburan, bazar, firework, dan macem-macem. Sayang, aku nggak bisa ikut karena ada urusan yang belum selesai.


instagram.com

instagram.com

Akhirnya undangan bukber berikutnya datang dari Kurawa, temen-temen SMA selama 3 tahun. Berhubung aku nggak pake app BBM, jadi aku cuma ditelepon buat dateng acaranya dan janjian dulu di sekolah. Sampai hari H, aku telat dateng (ini udah konfirmasi kok) karena disuruh Mama. Aku kira sih mereka udah pergi ke tempatnya, ternyata mereka masih pada kumpul di sekolah. Ya udah aku akhirnya ke sekolah dulu sekitar jam setengah 5 lebih.

Aaaakkk, rindu banget sama sekolah tercinta! Almost 3 years nggak pernah datang ke sana semenjak lulus. Ya setelah lulus pernah sih beberapa kali. Itu pun masih waktu awal-awal lulus. Jadi maybe keitungnya 3 tahun lalu. Begitu udah cipika-cipiki sama temen-temen cewek, salaman sama temen cowok, akhirnya kami semua masuk ke sekolah. Oh ya, yang dateng ke sekolah nggak semuanya ternyata. Cuma beberapa aja.

Aku kagum banget pas masuk, sekolahku udah berubah. Nyaris 50% perubahannya. Lebih rapi, lebih enak, lebih bersih. Entah karena lagi libur, entah karena aku yang kangen, atau mungkin karena bener-bener berubah. Karena kami nggak mau menyia-nyiakan momen, groufie jadi hal wajib yang langsung dilakuin pas tiba di lapangan.

Abaikan yang pacaran di belakang


Latarnya kelas 12 kami dulu...

Nyari pose pas biar nggak keliatan gendut

Rindu lapangan basket ini :(

Menikmati senja di sekolah tercinta

Otakku langsung dipenuhi ribuan kenangan masa SMA dulu. Masa transisi dari remaja ke dewasa muda. Masa-masa ngelewatin susah senang di sekolah 9 jam. Masa perubahan dari alay ke enggak-begitu-alay. Ah, aku yakin sih tiap orang pasti punya kenangan manis tersendiri kalo inget zaman SMA-nya dulu.

Kami nunggu sekitar setengah jam lebih. Setelah ngerasa yakin bahwa nggak akan ada yang mau dateng ke sekolah lagi, kami memutuskan buat langsung cus ke tempatnya. Udah berasa touring aja gitu motor-motor ngejejer sambil nunggu temen yang belum siap. Hihi...

Singkat cerita kami nyampe di tempat makan dan udah penuh sih. Untung udah booking. Akhirnya kami langsung merebahkan diri dan milih menu. Ini buat aku adalah kegiatan yang membutuhkan waktu paling lama. Kenapa? Nggak tau deh ya, aku selalu bingung kalo pilih menu. Nggak sama siapa pun, pasti milih menu lama. Dan karena pusing, akhirnya setelah ngabisin waktu 15 menit, aku ngasihin menu ke temen yang lain karena nggak tau mau pesen apa. Hahaha.

Setelah temen-temen yang udah dateng pada pesen, aku pun akhirnya pesen, sesi gorufie emang jadi hal wajib lagi yang kami lakuin sambil nunggu waktu buka dan nunggu pesanan.

Banyak yang nggak fokus

Yang belakang sibuk ngurusin menu haha

Karena mejanya panjang, jadi yang belakang-belakang banyak yang nggak fokus. Apalagi Adys sibuk ngurusin menu yang nggak ada. Ya obrolan kami nggak jauh-jauh dari gimana kuliahnya? Cie ada yang udah lulus. Masih nggak sama yang dulu? Sekarang sama siapa? Kamu kok gendutan? Alhamdulillah sekarang udah kerudungan. Kamu kenapa tambah kecil? Ya... banyak lah pertanyaan dan cerita yang menyebar di obrolan kami. Maklum, setahun nggak ketemu banyak cerita yang pengin dibagiin dan pertanyaan yang pengin diungkapin.

Jam menunjukkan pukul setengah 6. Beberapa temen yang katanya mau langsung dateng ke tempat bukber akhirnya dateng juga.


Berusaha mundur biar gak keliatan gendut

Nyatanya mukaku tetep bulet-_-

Oh iya pas pesen menu, ada cerita yang lucu. Jadi ceritanya temenku ada yang mau pesen menu paling murah, ada namanya mie apa gitu ya. Ya udahlah dia pesen itu. Terus temenku yang lain dia nggak pesen apa-apa katanya udah makan mie sebelum ke sana (doi cewek dan lagi masanya gak puasa). Akhirnya pas menu mie apa gitu dateng, terus si temen pertama makan, dia bilang nggak enak rasanya aneh dan nggak diabisin deh. Tiba-tiba si temen kedua ngajakin buat pesen menu lagi ke temen pertama. Si temen kedua alasannya tergiur sama menu itu, sedangkan si temen pertama alasannya karena masih laper. Jadinya mereka malah pesen satu menu untuk berdua. Aku dan temen yang lain ketawa aja, lagian nama menunya agak aneh juga dan paling murah. Ya bukannya gak boleh sih pesen menu murah. Tapi kalo nggak sebanding gimana? Mending yang sedang-sedang sajalah~

Udah jam 7, akhirnya kami harus terpisah lagi sama waktu. Tapi sebelum pulang, kami harus foto bareng dulu lengkap semuanya. Ya kapan lagi coba ada fotografer yang mau fotoion kami gratis?

Di atas dari kiri ke kanan: pacarnya Arief, Manda, aku, Manik, Silvia, Fany, Linda, Winni, Riesca, Ami, Wiana, Jiah, Rosvi, Rahmi dan Erika

Di bawah dari kiri ke kanan: Adys, Ciciw, Seni, Arief, Azmi, Ridwan dan Maul

Akhirnya jam 7 lebih kami bener-bener berpisah sambil ogah-ogahan sih sebenernya. Masih kangen, masih pengin ngobrol, masih pengin kumpul. Rasanya pengin aja sehari ngulang waktu sekolah dan kumpul bareng mereka. tapi aku tau itu nggak akan mungkin kejadian hehe.
Jadi daripada ngulang masa lalu yang nggak mungkin, mending menikmati masa sekarang.

Setelah bubar, aku dan ketiga temen yang lain (Adys, Ciciw dan Manik) memutuskan buat nongki-nongki lagi sebelum pulang. Alasannya simpel aja, karena kami masih kangen dan masih laper. Hahahahaha... tempat tujuan kami cuma tempat dessert gitu kok. Tapi kan kami bisa ngobrol-ngobrol lebih lama.

Berdua aja...



Sejam lebih kami ngabisin waktu bareng-bareng. Akhirnya kami harus terpisah lagi sama waktu. Apalagi Manda nggak bisa ikut karena rumah doi paling jauh dan harus cepet-cepet pulang. Jam setengah 9 kami langsung bersiap pulang. Dan ya..., nostalgia dengan temen-temen SMA harus berakhir juga di jam itu. Semoga aja nanti bisa kumpul lagi dengan formasi yang lebih lengkap dan acaranya yang lebih lama dan seruuu!


With love,

You Might Also Like

26 komentar

  1. sesuatu yang dilakukan bersama emang selalu seru. bisa dibayangin tuh betapa kangennya sama masa SMA, kalau gue jadi lu gue juga bakal kangen sama lapangan sekolah gue. emm... pelajaran hidup: makanan murah dengan nama aneh belum tentu bersahabat. itu banyak juga ya orangnya.... kayak idol group :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah emang kamu gak punya lapangan sekolah?.-.

      Yoi bener.

      Kan temen sekelas, pasti banyak dong

      Delete
  2. Dek minal aidzin walfaidzin yah :)
    Comment tulisan gua dong dek gimana, sekeren tulisan kamu kgak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap maaf lahir batin juga..

      Tulisannya tinggal dirapiin aja banyak2 latihan. Nanti kebiasaan rapi deh

      Delete
  3. Seru ya acara kumpul-kumpulnya :D Pasti yang nggak bisa ikutan jadi ngiri banget. Besok-besok kumpul lagi kalau udah pada punya gandengan sama bawa anak Dwi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget nih hehe. Aduh, iya kalo udah waktunya aja deh nanti :D

      Delete
  4. acara kumpul kumpul emg paling seru
    jadi kangen masa kuliah ni
    kumpul bareng teman skrng agak susah karena udh pada wisuda termasuk saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biasanya kalo udah lulus emang paling susah diajak ketemuan lagi.

      Btw aku lagi nyeritain SMA sih :D

      Delete
  5. ngumpulnya setengah 5
    gk telat tuh emangnya.

    biasanya sih suka macet apalagi kalau udah jam-jam 5 sampe 6. biasanya sih kan banyak yg baru plang jam segitu.


    ngumpul emang enak... temen SMA ya... temenku pada kemana
    baru ketemu sama temen SD aja
    lama misah pas ketemu rasanya seneng banget.

    btw, itu fotnya pindah pindah mulu
    gk capek apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok di tempatku nggak begitu macet kecuali libur panjang banget.

      Iya betul betul, saking senengnya, foto ratusan kali pun nggak pernah capek~

      Delete
  6. Masa SMA kayaknya emang jadi masa yang paling indah deh...
    aku juga ngerasa gitu. tapi sayangnya walaupun tahun ini baru tamat, aku jadi agak ngerasa canggung gimana gitu kalau kumpul bareng lagi sama mereka. ntah karena terlalu tamvan kali, ya.

    ReplyDelete
  7. asyik ya, bisa bukber gitu. klo gue pribadi, bakalan gue datengin smua acar bukber yg ada. bukan krena makananya, tpi krena feel pas ketemu temen'' lama. tapi makanan juga dipikirin sih, kadang.

    itu temen smp sama sma nya, bnyuak yg ngejomblo kan ya? yah, bisa kek d kenalin gtu sama gue, wi. dwi baik deh. kok geli ya nulisnya.
    kyaknya temen'' lu sabar ya, ktika giliran lo mesen makanan. udah lama baca menu, tapi ujungnya ga mesen. malah nyuruh samain aj pesenannya sama orang lain. tobat ya, wi

    eh, mohon maap lahir batin loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Bro. Tapi kalo nggak ada uang juga gimana dong-_-

      Hahahaha emang. Aku juga geli dengernya. Kenalan aja sendiri~

      Heeh mereka sabar kok, baik banget. Akunya aja yang emang nyebelin Zi. Hufff. Iyaaa maaf lahir batin juga yak

      Delete
  8. Eh gak cipika-cipiki sama cowok juga nih? Iya sih bukan muhrim ya. Haha btw minal aidzin ya kak :)

    Asyik nih dapet undangan buka bersama sama temen SMAnya, temen SMAku udah pada pulang kampung semua. Iya bangunan sekolahnya bagus banget apalagi ditambah fotonya pas sore gitu jadi tambah keren. Tempatnya juga sama memanjang mejanya, jadi pas foto yang di ujung kiri, sedangakan aku yang diujung kanan gak keliatan. Gak suka foto-foto juga.

    Untung ya liat foto esnya pas sudah selesai puasa, kalo nggak kan jadi kepingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakali pertanyaannya-___- iya Ki mohon maaf lahir batin juga yaaa *telat* haha. Biarin.

      Kamu ngomongin foto yang SMP, ya?

      Haha untung aku baca komennya pas udah gak puasa~

      Delete
  9. Waaah, bukber pertama di sekolah keliatan seru ya (yang kak dwi nggak ikut). Lah, sekolahku cuman bukber di KFC, nggak mau repot banget kann hahahah

    Memang sih, keliatannya 1 jam itu terlalu singkat buat reuni dan ceritain apa aja yang terjadi selama 3 tahun belakangan, tapi yang penting kan sudah ketemu kann :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kuh, sayang nggak ikut deh aku :( serius? Haha iya pengen enaknya aja tau jadi~

      Yap, syukuri aja. Udah bisa ketemu juga seneng banget..

      Delete
  10. Wuidih quote-nya setuju banget tuh daripada mengenang masa lalu mending mengenang masa sekarang. :D

    Tapi emang sih kalau bulan puasa, segala macam bukber ada. Dan yang paling sedih pas umur kita makin tua dan makin banyak yang udah pada nikah, pasti makin sulit buat diajak ketemuan, kayak nasib aku sekarang. Huhuhu. ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betuuulll~

      Oh Mbak udah nikah ya? Duh pasti susah sih, soalnya kan harus membagi waktu juga. Tapi semoga bisa ketemu sama temen-temen di lain kesempatan ya :D

      Delete
  11. Aku malah gak ada bukber SMA:( Tmen2 SMA ku pda ngmong doang.. Mgkin nnti kali bkin reunian..

    Paling seru pdhal klo bukber/reuniannya di sklah tuh kak, lebih berasa nostalgianya banget! :D tp syangnya itu disekolah cm sbntr doang ya?
    Makanan murahh.. jangan trtipu sama harga, biasanya hrga itu emg gak bohong sih.__.

    Itu bukbernya satu kls doang apa seangkatan kak? klo seangkatan lebih asik lg kali ya? Haha.. Yahh.. Kenapa sbntr bgt smpe jam 7 doang?? Kenapa gak sklian smpe jam 9 aja?:( Yaa, biarpun akhirnya kak Dwi jg ttep plg ampe jam 9 sih ya? Haha..

    Ahh, quote nya mantep banget tuh kak! Masa lalu emg gak bisa diulang lg, cukup untuk dikenang sbg kenangan terindah aja.. Masa skrg lah yg hrs dinikmatin:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di sekolah bisa sekalian nostalgia. Tapi kan waktu itu lagi libur. Kita bisa masuk juga karena ada pintu yang kebuka hehe. Betul, harga emang jujur yak :D

      Cuma sekelas sih lu, soalnya kalo seangkatan takut nggak bisa fokus. Jadinya malah asik sendiri-sendiri kan jadi mending sekelas aja. Yup finally sih aku pulang jam 9 juga~

      Betul betul betul, nikmatin aja masa per masanya :)

      Delete
  12. Yang acara sama temen SMP kayaknya seru, ya.. meriah gitu. Hihi.
    Asyik dong Bisa kumpul lagi sama temen SMA.Waktu itu aky ada bukber sama temen SMA, tapi nggak dateng. Hahaha.

    Habis lebaran aku kumpul temen SD. Lucu deh. Banyak berubaaaah.

    Kalo udah kumpul emang susah, ya, gamau pulang aja rasanya pengin bareng terus. Waktunya masih kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rim sayang nggak ikut hehe. Lah kenapa? Tapi kalo temen SD sih pasti. Secara ya, lama banget nggak ketemunya~

      Delete
  13. BTW uhukkk udah lama nggak mudik ke blog Inih eaaakk~
    ada header baru template baru, asilkkk asikkkk~~

    iya bener, bulan puasa identik sama bulan reunian, bulan buka bersama, buka bareng, buka sambil reunian ama mantan yagituuulah

    malahan itu bisa jadi, banyakan buka bersama dari pada tarawehannya x_x

    dan yakk, seperti yang di duga,
    tiap buka bareng ada yang bakalan sibuk sendiri, sibuk ama pasangan, sibuk selfie dan yang kalau dapat meja panjang itu beneran kasian deh yang diujung ujung, kagak nampak kak wiiii xD

    dan pada akhirnya memilih selfie :3
    tapi itu sayang beberapa foto agak gelap, apa mata vina yang kelam ya :3

    salam kenal ya kadwi *lah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Vinaaaa ke mana aja ih kamu! Semangat baru juga dong :D

      Hahaha betuuul, makanya aku tuh paling nggak mau di ujung. Kalo nggak keliatan, pasti keliatan yang pipinya paling tebel. Kan bete, huft...

      Serius kamu lebih banyak bukber ketimbang terawehan?

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts