Wednesday, 22 July 2015

Cerita Lebaran; Edisi Akur Part 1

Assalamualaikum. Halo, guys! Sebelumnya, aku mau ngucapin Minal Aidzin Wal Faidzin ya. Mohon maaf atas semua kesalahanku baik yang sengaja maupun enggak. Meskipun kita belum pernah ketemu secara langsung, tapi aku yakin pasti aku punya salah baik itu sengaja atau enggak. Nah, akhirnya bisa bikin postingan lagi. Kali ini, aku mau berbagi cerita tentang lebaran yang sekaligus juga liburan kemarin. So please, stay here ya guys!


Biar jelas, aku mau ceritain dulu tentang terbentuknya sebuah grup nggak sengaja di keluarga nenek dari bapak (kami panggil nenek dengan sebutan Ema). Kebetulan, di keluarga nenek ada beberapa cucu-cucu yang seumuran sama aku. Atau ya..., beberapa tahun di bawahku lah. Jadi aku mau kenalin dulu satu-satu sama kalian ya.

Pertama ada Rima tinggal di Cilegon. Doi itu adek sepupu yang umurnya 3 tahun di bawahku. Kedua ada adekku sendiri, namanya Nurul. Umur dia sekarang yang jelas belum nyampe setengah abad lah. Jaraknya di bawahku 4 tahun. Ketiga ada Cika yang juga adek sepupuku. Sekarang tinggal di Bandung dan baru masuk SMA. The last, ada Ruri yang seumuran sama Cika. Doi juga adek sepupuku sekaligus adek kandung dari Rima. Yep, this is my gang. Sebenernya bingung juga sih mau namain apa soalnya ada cowok nyempil satu hahaha. Berhubung kami suka kabur dan jalan-jalan, so I decide buat ngasih nama gang Bolang.

Sekarang kita move buat gang lawan, yaitu gang cowok. Pertama ada Mumuh. Sebenernya doi kakak sepupu sih, tapi karena tingkahnya nyebelin abis, jadi aku gak pernah panggil doi pake embel-embel "Aa" atau "Kakak" atau apalah. Seumuran juga sih. Kedua ada Rudi, doi adek sepupuku sekaligus kakak paling tua dari Rima dan Ruri. Sekarang lagi kuliah semester 5 padahal doi seumuran sama aku. Ketiga ada A Andi yang lagi kerja di Karawang. Doi lahir setahun setelah aku lahir sih. Dan keliatannya yang paling--sedikit--dewasa karena jarang rese. The last ada A Gugum yang sekarang lagi tinggal di Garut. Doi juga setahun di bawahku. Mereka dua-duanya kakak sepupuku.

Nah dari zaman aku SD, dari zaman bocah, dari zaman tiap mau liburan masih sama mama, Bolang sama Gang Cowok tuh nggak pernah akur banget. Gang Cowok itu usil dan selalu nyari ribut duluan. Dulu waktu kami lagi liburan di Purwakarta, beberapa Gang Cowok pernah ngintipin sepupuku lagi mandi. Pantesan katanya ada ribut-ribut di atas, taunya itu ada anak cowok. Udah gitu giliran aku yang mandi, mereka pernah lemparin sampah biji mangga yang udah kering dari atas dan jendela samping. Usilnya mereka yang lain pernah juga kami lagi masak mie tengah malem, tiba-tiba Gang Cowok dateng terus naroin biji kurma banyak ke mienya. Kan nyebelin! Karena nggak terima, akhirnya Bolang ngebales dengan ngasih kecap ke kopi yang mereka bikin. Masih inget banget deh ekspresi mereka pas minum kopi itu. Antara aneh, kaget, sama ya... pokoknya lucu lah! Minumannya langsung disemburin gitu. Hahaha.

Selain saling usil, kami juga pernah kompak sama-sama nggak ada kerjaan. Jadi waktu itu, entah lebaran tahun kapan (kalo nggak salah aku masih SD), orang tua pada sibuk nerima tamu. Karena Bolang capek, kami tidur-tiduran di kamar tengah. Nggak lama kemudian, Gang Cowok dateng ikutan nimbrung di kamar tengah dan ikut tidur-tiduran. Gak tau idenya siapa, tiba-tiba kepikiran buat main tumpuk-tumpukan. Jadi tiap orang pegang bantal masing-masing. Orang pertama tidur di paling bawah, terus ditumpuk bantal dan ditumpuk orang kedua. Orang kedua ditumpuk bantal terus orang ketiga. Gitu aja seterusnya sampe orang terakhir. Karena orang yang paling bawah udah nggak kuat nahan, akhirnya menara itu tumbang dan orang paling atas (kalo gak salah sih A Gugum) jadi korban. Doi kejeduk besi ranjang dong hahahaha...

Kami juga pernah ngunci ruang tengah buat perang bantal sampe kapuknya muntah-muntah jebol. Dan kejadian tumpuk-tumpukan itu terulang lagi karena Ruri jatuh ditimpuk Gang Cowok. Kami ngabisin waktu almost 30 menit buat perang bantal. Efeknya, dari ruang makan, Ema sama Bibiku udah gedor-gedor sambil teriak. Kami langsung buru-buru bangun dan beresin ruang keluarga itu. Pas mereka masuk, kami cuma ketawa-ketawa tanpa ngejawab pertanyaan, "Ada apa kok sampe dikunci?" Hehehehe.

Ah, kalo inget cerita masa kecil bareng mereka, nggak akan pernah ada habisnya. Mereka bener-bener partner in crime banget! Musuh bebuyutan pokoknya. Apalagi waktu ketemu yang jarang banget, bikin kami nggak mau ngelewatin waktu barang sedetik pun buat saling usil dan berantem.

Tapi entah kenapa di lebaran tahun ini, kami jadi keliatan sedikit kompak. Sedikit loh, ya... Sedikit banget. Ya meskipun keliatan agak sedikit kompak, tetep aja isengnya Gang Cowok nggak ilang.

Jadi ceritanya beres sholat Ied, aku, Cika sama Nurul mau wefie-an. Soalnya tiap lebaran, rumah nenek pasti penuh sama tamu. Makanya tuan rumah pada stay di teras aja sambil nerima tamu yang baru dateng.

Nurul, Cika dan aku

Awalnya cuma wefie bertiga terus nambah April
Tiba-tiba orang-orang di belakang mau ikutan~

Kenyang wefie di teras, kami (aku, Nurul dan Cika) memutuskan buat mainan OOTD dan pindah ke halaman. Oh iya, waktu itu Rima sama Ruri belum dateng karena lebaran di Cilegon. Pas kami lagi asik difotoin April, tiba-tiba A Andi dateng mau ikutan foto.

Abaikan sandal jepit pink-nya

Begitu A Andi foto bareng kami, tiba-tiba Rudi sama Mumuh mau ikutan foto bareng juga
Nurul, Cika, Rudi, A Andi, Mumuh, aku
Berhubung udah kena virus gila foto, akhirnya kami malah wefie-an sampe bener-bener capek.






 
Abaikan si Abang yang lelah di belakang
***

Malemnya, Bolang (masih bertiga) habis pulang main dari rumah sodara. Begitu dateng ke rumah nenek, kami liat Gang Cowok lagi pada main kartu di teras rumah. Baru aja aku buka pager, Rudi tiba-tiba bilang, "Tik bikinin mie lah. Laper nih.". FYI aja, Gang Cowok ini sering banget minta dimasakin. Favoritnya mereka kalo nggak mie malem-malem, ya nasi goreng pagi-pagi. Sekarang malah nambah juga suka minta dibikinin kopi. Pfff... Ya udah akhirnya kami masak mie jam 11 malem terus Bolang juga ikutan stay di luar. Kami malah wefie sementara Gang Cowok masih asik main kartu.

Sebenernya kami udah disuruh masuk sih sama mereka dengan alasan sok nakut-nakutin. Katanya nanti ada yang putih-putih terbang. Yakali kami anak TK ditakut-takutin sama yang gitu-___-. Tapi pas giliran kami mau masuk, mereka nakut-nakutin lagi katanya awas ada yang ngetuk dari jendela. KAMI GAK JADI MASUK DEH. HAHAHA. Akhirnya kami masuk pas Gang Cowok itu juga masuk. Bukannya tidur, mereka malah ngangkut TV di ruang keluarga ke kamar depan buat main PES. Bolang pun ikutan masuk ke kamar depan karena kami sama sekali gak ngantuk dan gak tau harus ngapain. Akhirnya cuma nontonin mereka main PES sambil ngemil dan ngobrol. Sebelumnya kami wefie-an lagi dong! Rudi nih nyempetin dulu iket poninya dengan alasan biar mirip Adipati Doken. Huft banget-____-




Sekitar jam 2 malem, aku udah mulai ngerasa ngantuk nih. Karena takut tidur di kamar kedua, akhirnya aku tidur di kamar itu bareng Cika yang udah tepar duluan dan Nurul. Sementara cowok-cowok sibuk ngobrol dan main PES di lantai. Tapi resenya, pas banget aku mau tidur, Mumuh tiba-tiba ngebangunin.

.....


.....


.....


Ceritanya lanjut di part 2 yes!


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

With love,

15 comments:

  1. Seru juga ya bisa rame-rame kek gitu hihi:)

    ReplyDelete
  2. Envyyyyy! Lebaran tahun ini rumah nenekku sepi, pada ga mudik.Padahal biasanya rame *lah kok jadi curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bete kan kalo lebaran malah sepi :(

      Delete
  3. hahahaha..kocak.yang cerita ngintip mandi...wkwk...
    seru dong bisa rame gitu...lebaran gue kemaren sepi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya itu masih bocah sih hahaha-__-
      Yah kasian sekaliiii moga taun depan lebarannya rame yak!

      Delete
  4. Minal aidzin juga ya kak, telat berapa minggu nih ngucapinnya.. bener tuh mungkin ada dosa walau belum pernah ketemu entah komen yang gak jelas atau gimana.

    Asyik ya bisa sering main sama sepupu sampai dibikinin geng, kalo aku jarang ketemu sekali ketemu cuma ngobrol template doang.

    Emang nyebelin kali ya, masa disuruh bikin mie malem-malem. Kok gak ngebales bilang "bikin aja sendiri" gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya Ki gapapa telat.

      Iya seru banget, bersyukur punya keluarga seru kek mereka. Habis kadang dia suka aku suruh juga. Ya simbiosis mutualisme gitu lah kita :D

      Delete
  5. Sepupunya rame amat sih kaakk?? Seruu deehh:( Klo di aku sepupu dri keluarga mama cewenya cuman 4 (trmasuk aku) cowoknya cuman atu, ada lg satu msh bayi, jd mrka gabisa bkin geng. wkwk Aku jg blm kepikiran nih mau ngasih nama apa buat geng brg keempat sepupuku.. Kita jg gtu, jrang bgt ketemu, skalinya ngumpul berempat ya gamau pisah :D

    Sepupunya parah2 bgt dah kak, tp seru rame, usilnya ampun2 deh itu biji kurma ditaro di mie-__- paling kocak pas lg mandi dilempar biji mangga tuh. Hahaa.. Kebayang deh psti tiap ngumpul rame2 gini bakal berisik, heboh. Haha :D Asik banget yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lulu asik banget, makanya kalo lagi kumpul bareng sering nggak pernah akur. Kalo ada salah satu yang terluka dr kita dikit aja, pasti diserang balik.

      Tau tuh, untung si biji mangganya gak kena kepala. Malah masuk ke bak mandi tapi jadi kotor :(

      Wah kamu harus cepet bikin nama buat gang kamu biar tambah seru! Hihi :D

      Delete
  6. Nah enaknya seumuran...kadang kalau lagi butuh bisa diajak diskusi juga...
    Hal hal yamg sekiranya pas buat dibagi sama mereka..

    Dan yang penting...kalau ada acara acara...mereka bisa jadi partner yang pas buat bikin acara jadi wah...
    Bahkan mungkin nanti sampai tua bakal jadi tim yang solid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah, diskusi apaan. Mana mau mereka diajak diskusi, Moc.

      Iya kalo itu sih... sepertinya bias :D

      Delete
  7. Omaigat Cika cantik yaak terus kak Dwi sama Nurul mirip apalagi warna jilbabnya couple hahahaha seru ya kalau nenek punya banyak cucu kayak begini. Sampai ada geng cowok dan geng cewek -____-

    Aku juga gitu kak, kalau lebaran rumah nenek selalu penuh dan cucunya nenek banyak juga looh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee kamu naksir ya? Doi masih sma kelas 1 tau~ ya kan dia adik aku Kuh-__-

      Haha kalo banyak gitu seru kan ya, banyak partner.

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...