[Review] Hangout Asik di MochaLoco

Tuesday, June 23, 2015

Beberapa hari lalu, aku dapet chat Line yang isinya capture-an makanan dari temenku, Dae. Kita ini pecinta kuliner banget ya, jadi kalo ada info makanan gitu pasti langsung share. Dia ngajakin buat ke tempat makan yang makanannya dia share itu. Setelah dipertimbangkan, aku setuju dan kita mulai tentuin hari. Tapi, berhubung orang di grup kami nggak cuma aku dan Dae aja, tapi juga ada beberapa temen yang lain, akhirnya aku memutuskan buat ngajak yang lain. Ya mau ikut atau enggak gimana ntar. Yang penting ajakin aja dulu. Lagian aku juga tau mereka pasti sama setresnya karena bikin Laporan Tugas Akhir. Refreshing bentar nggak papa lah :)

Singkat cerita jadinya kita dateng berlima karena 2 orang lainnya nggak bisa ikut. Aku, Dae, Nae, Aida sama Wawa. Oh ya, kita namain grup kita ini One Heart: Baper! Postingan tentang mereka akan di-publish soon ya! Tempat yang kita datengin adalah MochaLoco. Ada di Jalan Palasari no. 20 Bandung.

twitter.com/mochaloco_id

Tempatnya cozy nih.

Pilih sofa di pojok biar kalo berisik gak gangguin orang hihi...
Udah nyampe dan pilih tempat duduk, pramusajinya dateng bawa 3 buah menu. Langsung aja pilih-pilih makanan yang ternyata... semuanya menggugah selera. Hufff... Untuk harganya sih ya standar-standar kafe aja. Tapi untungnya, waktu kami ke sana lagi ada promo untuk makanan 20%, kalo pake ktm bisa 30%. Jelas lah kami pilih diskon pelajar. 30% loh.... hahaha. Btw, ini aku kasih menunya.








Nah, gimana? Standar kan?

Kami pesennya cukup lama sih. Bingung mau pilih yang mana soalnya. Udah gitu kan dateng berlima tapi menunya cuma dikasih 3. Jadi kami saling nunggu-nungguin gitu deh. Belum lagi banyak menu yang pengin ditanyain jadi makin tambah lama. Untungnya setelah bergulat dengan pertanyaan dan kebingungan, pesanan kami selesai dicatat sama mas-masnya.

Sambil nunggu pesanan, kami memilih buat foto-foto dulu seperti biasa. Nggak lupa, curhat-curhatan juga dan ngobrolin sana-sini. Ya... biasalah cewek. Jangankan banyakan. Kalo berdua aja, selama itu udah saling klop, dijamin deh pasti heboh dan ngericuhin tempat!

Tadaaammm... ini dia penampakan makanan dan minumannya.

Melon Smoothies (19k)

Chocoloco (20k)

Greentea Latte (22k)

Tenderloin Steak (45k)

Chicken Crispy Sauce Lemon (25k)

Barbeque Mochaloco (22.5k)

Baked pasta (25k)

Blackpapper pasta (25k)


Makanan dan minuman udah dateng, waktunya diem sejenak sambil nikmatin makanan. Pas kita makan, ternyata ada live music-nya juga loh. Tapi sayang banget, kafe se-cozy ini lagu yang dimainin malah lagu-lagu lawas :(

Oke begitu aku menyesap Chocoloco-nya, not bad lah. Rasanya kalo menurutku standar aja kayak di tempat lain. Tapi kelebihannya, porsi es yang dimasukin gak terlalu banyak. Jadi artinya, kalopun minumannya tinggal dikit lagi, rasa manisnya gak ilang banyak. Rasa manis pas di awal sama akhir gak begitu beda jauh lah, jadi ini cocok buat nemenin nongkrong kalo mau berlama-lama.

Untuk Greentea Latte dan Melon Smoothies-nya aku gak coba. But looks so yummy juga kayaknya hehe.

Makanan yang aku pesen Baked Pasta. Kenapa? Karena begitu aku baca keterangannya, ada cream sauce dan melted mozzarella. Perpaduan saus krim dan mozzarella? Pasti enak! Pikirku. Tapi begitu makananannya dateng, penampilannya cukup mengecewakan:( mozzarella-nya gak keliatan banget. Sedikit. Lebih banyak cream sauce-nya dan itu pun gak begitu kental jadi... kayak kurang aja gitu. Dari segi rasa, entah lidahku yang lagi gak sensitif atau gimana, menurutku agak hambar aja. Spaghetti-nya pun masih agak keras. Dari segi porsi ya... lumayan gak begitu banyak. Sayangnya pas aku ke sana lagi laper jadi menurutku porsinya sedikit. Untungnya bisa dilengkapi sama minum yang nggak mengecewakan.

Untuk makanan yang lain aku gak cicipin sih. Tapi kalo dari segi penampilan ya boleh lah.

Tenderloin Steak porsinya sedeng. Kematangannya medium tapi untuk rasa masih kurang pas, kalah sama tempat yang memang khusus jual steak. Kata Nae. (ya iyalah...!). Untuk si Chicken Crispy dan Baked Pasta, warnanya agak pucet. Kurang menarik aja. Mungkin nanti bisa ditambahin apa gitu biar penampilannya lebih menggugah selera :D


Jadi kesimpulannya, menurutku MochaLoco lebih cocok untuk dijadiin tempat hangout bareng temen-temen, keluarga atau pacar juga bisa. Tempatnya cukup luas dengan banyak pilihan kursi atau mungkin sofa. Udah gitu ada live music-nya pula, ya meskipun mungkin lagu-lagunya lawas. Tapi kamu bisa coba untuk request mau lagu hits terbaru, mungkin? Hihi... Apalagi di sini menu light meal-nya lumayan banyak, ditambah menu dessert yang sangat menggoda. Jadi tunggu apa lagi?


MochaLoco Cafè & Coffee House
Jl. Palasari no. 20 Bandung
Twitter: @mochaloco_id
Instagram: @mochaloco_id

Open daily : 9am-10pm
For reservation: +6282127716841



With love, 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Abis makan di sini besoknya makan di warteg ga ka? wkwk abisnya kalo aku abis makan di cafe-cafe gini besoknya langsung makan kere hiks.
    Walaupun aku engga tinggaldi bandung tapi thanks infonya! kapan2 main ke bandung ah :) btw semangat ngerjain TA nyaaaaaa kisskiss :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, nggak begitu sih. Ya aku juga sering kok makan di warteg. Diatur-atur ajalah keuangannya...

      Iya sip! Harus main ke Bandung ya, banyak tempat wajib yang harus didatengin loh. Thank youuuuu :3

      Delete
  2. Tempatnya lumayan cozy ya. Enak tuh buat ngumpul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tempatnya lumayan enak kok buat nongki-nongki lucu :D

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts