Friday, 5 June 2015

[Dongeng Patah Hati] Mereka yang Tak Terjamah



imgbuddy.com


Kisah patah hati yang kedua ini berawal ketika aku nonton konsernya Yovie & Nuno secara gratis. Bukan konser juga sih sebenernya, mereka yang jadi bintang tamu itu. Ceritanya bisa dibaca di sini. Aku nge-fans banget sama Dikta. Sebenernya udah lama, sih. Tapi sempet hambar karena jarang liat doi juga. Setelah doi muncul lagi di acara drama musical di Net, perasaan nge-fans biasa aja itu berubah jadi biasa banget. Terus semakin berubah jadi luar biasa waktu bisa liat doi secara langsung dan nyanyiin 10 lagu.

Nah, aku jadi inget waktu aku dulu pernah patah hati karena idola. Poconggg, idola pertama yang bikin aku patah hati. Awalnya aku nge-fans sebelum identitas dia ketauan, soalnya aku baca buku doi yang “Poconggg Juga Pocong” dan itu lucu banget. Jadi bodo amat mau tau atau enggak identitasnya, aku tetep nge-fans. Tapi ternyata setelah identitasnya ketauan, entah kenapa aku jadi makin nge-fans. Jujur aja sih, aku kalo nge-fans orang pasti alasannya karena tampang. Dan doi tampangnya keren, ganteng lah.

Aku sering kepoin twitter-nya, sering baca-baca tulisan di blognya—di sana doi banyak masukin foto-fotonya yang gayanya keren banget, juga kepoin IG-nya. Ini yang bikin meleleh meleleh. Udah gitu, aku pernah juga Youtube-ing dan nemuin video doi yang mainin lagu “The Man Who Can’t Be Moved”. Gara-gara video itu, aku makin nge-fans sama Bang Arief. Kenapa? Karena doi keren banget di video itu, serius! Entah butuh waktu berapa lama buat bisa normalin hati yang berdegup-degup tiap kali ngeliat Bang Arief di IG atau baca-baca tweet-nya. Aku bahkan sampe bikin tulisan tentang suka ke idola. Lebay? Maybe yes. But that’s me dulu.

Tapi ternyata…, cowok yang waktu itu belum lulus S1 hukum di Trisakti itu udah punya pacar. Udah punya pacar!

Ya terus kenapa? 

Untuk sebagian fans yang belum tau kalo idolanya itu udah punya pacar, butuh waktu buat nenangin rasa shock pas tau idolanya punya pacar. Hahaha, oke mungkin ini dibilang lebay lagi. Tapi begitulah perasaan para fans. Mungkin mereka bukan siapa-siapanya sang idola, mungkin sang idola juga cuma mimpi bagi mereka. Tapi, tetep aja ada rasa sakit waktu tau sang idola punya pacar. Apalagi kalo pacarnya malah bikin idola jadi jauh sama fans-nya.

So I’m broken heart. Bener loh, aku patah hati waktu tau ternyata Bang Arief udah punya pacar. Apalagi waktu tau pacarnya udah deket banget. Suka masak bareng di rumah Bang Arief, sering main game bareng, sering ikut Bang Arief talkshow sana-sini, ah…, makin patah hati deh. Sampe akhinya aku rasa aku harus menormalkan hati. Please, deh, Wi, doi cuma idola kamu. Ngapain digalauin sampe segitunya?

Seiring bergulirnya waktu, aku mulai terbiasa dan nggak sering-sering kepoin Bang Arief lagi. Tapi, kejadian yang sama berulang ke Dikta. Salah satu personil dari Yovie & Nuno. Aku sering liatin doi di Youtube dan IG—kalo twitter jarang karena mungkin doi jarang update juga. Sampe puncaknya, rasa itu meluap-luap saat bisa liat doi langsung pas nyanyi. Breathless banget pas liat doi senyum. Rasanya pengin netesin air mata. Hahaha, silakan kalo mau bilang lebay lagi. Tapi, lagi-lagi semuanya hancur ketika tau kalo doi udah punya pacar. Cewek-cewek—yang kayaknya lebih kenal doi—langsung teriak pas Dikta bilang, “Saya juga masih single, sih.”

“Ah bohooong! Itu yang di Instagram apa?”

Dan responnya Dikta cuma senyum-senyum. Aku menghela napas. Kalo responnya gitu, udah pasti itu bener. Kalo emang enggak punya, pasti doi ngelak kan? Jadi, aku ngerasain patah hati kedua karena idola.

Sebenernya aku juga bingung, apa yang jadi masalah kalo idola udah punya pacar? Kenapa aku harus patah hati? Mungkin jawabannya karena fans ngerasa memiliki idola. Meskipun cuma “sebatas memiliki aja”, tapi tetep aja kan idola ada karena fans?

Ah, tapi aku bersyukur juga sih pernah patah hati gara-gara mereka. Karena merekalah tulisan ini akhirnya lahir. Karena patah hati itu aku bisa menghasilkan sebuah karya untuk postingan di blog. Hihi, bukannya banyak karya penulis yang lahir dari kisah patah hati? Termasuk aku sendiri.

Sekarang aku cuma bisa mendoakan mereka aja sih. Mendoakan yang terbaik untuk hubungan mereka dan pacarnya masing-masing. Mendoakan semoga mereka bisa terus eksis biar aku bisa terus liat mereka hahaha. Kalo aja aku dikasih kesempatan ketemu mereka dan ngomong langsung, aku pengin banget ngucapin makasih.

Makasih buat patah hatinya karena itulah aku bisa berkarya menghasilkan tulisan ini. Makasih yang lain adalah untuk inspirasinya karena kalian, aku banyak terinspirasi untuk bikin cerita-cerita yang lain. Dan makasih yang terakhir, makasih udah menyadarkanku bahwa orang yang selalu di samping kita itu lebih dari segala-galanya.

Karei. Maaf ya kalo cerita aku ini bikin kamu jealous. Maaf aku masih bertingkah kayak anak kecil kalo nge-fans sama idola. Makasih udah maklum. Padahal, kalo aku yang jealous bisa ngediemin kamu seharian. Hehe.


Patah hati terkadang bisa membuat seseorang bisa lebih kuat untuk berdiri, bahkan berlari.


Ps: kayaknya cewek yang diomongin di IG itu bukan pacarnya Dikta deh. Soalnya, belakangan aku tau kalo doi katanya lagi deket sama Kila. Itu loh, yang jadi Juwita di drama musical “Stereo”.


With love,

40 comments:

  1. emmm... ngefans jangan kedaleman ya... ntar patah hati
    :D
    kalo bisa ngefans lah semua artis ganteng yg km suka
    biar ga patah hati banget2 :D
    ntar lama2 bosen juga ngefans sama artis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener haha. Nggak ah, setianya cuma beberapa aja~

      Delete
  2. lama nihh nggak main2 kesini, masih tetep yaa pinky dan curhatan yang boleh lahhhhhhh. kak dwi main2 ke blog akuh lagi donggggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan sih komentar kamu nggak penting banget San~

      Delete
  3. ngefans berat kayaknya...

    em kalau aku sih nggak masalah kalo idolaku udah punya pasangan... selama dia idola siapun berhak memilikinya. walau sebatas foto sih

    heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget sih. Tapi at least sekarang udah nggak selebay dulu haha

      Delete
  4. I feel you. Waktu tau BCL nikah juga aku patah hati hahaha

    Yang penting jangan kayak gitu kalo kamu udah pnya pacar atau pasangan. Nanti setiap pacaran kamu malah ngebayangin orang lain dan yang paling buruk, kamu menuntut dia untuk menjadi seperti idolamu. Itu kejam banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa patah hati hahaha...

      Nggak lah, aku pacaran juga baik-baik aja. Cuma lucu gitu kalo ngefans mereka. Suka ricuh sendiri kalo ngeliat idola. Dan pacarku totally different sama idolaku.

      Delete
  5. Kalau poconggg baca ini gimana ya? >_<
    Jadi.., begitu ya perasaanya kalau tahu idolanya punya pacar? Duh. :(
    Terus yang diingin fans untuk idola apa dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntahlah Vin haha.

      Aku juga gak tau mau aku apaan-_-

      Delete
  6. wahahaha, kampret emang si poconggg. gue juga idola dia. ketika blogger2 lain idola nya shitlicious, raditya dika, bena dan kawan2, gue tetep setia mengidolakan poconggg. gue suka sama pemikirannya yang enteng, terkadang cool dan lucu. sungguh icon jomblo sesungguhnya. tapi, setelah dia punya pacar sih emang jadi lebih dewasa dan jarang gaualu lucu kayak dulu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga fansnya Bang Radit sih haha. Setuju. Udah nggak kayak Poconggg yang kita kenal dulu.

      Delete
  7. terkadang tidak semua rasa cinta dapat dibalas juga dengan rasa cinta. contohnya aja ngefans, begitu kita mati-matian ngefans sama seseorang belum tentu dia mengenal kita siapa. jadi sewajarnya aja sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Sebenernya udah wajar sih, cuma ngerasa sedikit kretek-kretek gitu hatinya.

      Delete
  8. Okeh, ini kayaknya baper stadium 56 deh mbak. Hahahahaha.
    Segitu ngepensya?
    Tapi, gue juga sebel sih kalau dengar raisa lagi dekat sama cowok lain, siapa ntah namanya, gue lupa. Kayak ada perih-perih gitu rasanya, Hahahahah.
    Ini yang baper sebenarnya siapa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau aku jugaaaa baper abis

      Hahaha iya Raisa udah punya pacar dan pacar aku juga ikutan galau waktu aku bilang doi udah pacar :D

      Delete
  9. saya juga pernah patah hati, waktu SMA. Saya suka sama cewek, terus ceweknya pacaran sama temen saya. Rasanya nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, yang pasti rasanya sakit. Aduh malah curhat. Idola memang bisa membuat fansnya patah hati, seperti pengalaman diatas ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh itu curhat colongannya nggak nyambung sama postingan ya Di haha. Tapi nggak papa, komentar bebas yang penting nggak spam. Move on!

      Delete
    2. sudah saya baca ulang tulisannya. Bukankah tulisan diatas sedang menceritakan tentang patah hati? :)

      Delete
    3. Yep. Tentang patah hati karena idola hihi

      Delete
  10. Hmm... fans beratnya pocong sm dikta nih ya... btw aku baru tau namanya dikta, sebelumnya aku ga tau lho namanya... soalnya aku cuma suka lagu2nya yovie & nuno aja... soalnya lagu2nya emang enak, oh iya saran aja nih... kalo nge fans jangan terlalu berlebihan soalnya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik pastinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hihi. Ya ampun ke mana aja ini kembarannya Aldiiiii? Tapi emang enak sih lagu-lagunya.

      Yap that's right! Dan aku setuju banget.

      Delete
  11. Waduuhh... Udah jd fans berat banget yaa berarti? Ohh jadi gitu ya perasaan fans2 sejati kalo idola nya udah punya pacar? Hmm.. Untung curhat disini ya, jd rasa patah hati dan keselnya bisa tersalurkan di blog ini, bagus dan positif banget. Daripada sampe melampiaskan sakit hatinya ke cewe idolanya smpe jd haters, dan neror neror.. ngeri tuh klo udh bgtu...

    Kalo saya malah kebalikannya, saya ngefans sama Vidi dan Joshua, Joshua sering gonta-ganti pacar tp saya malah seneng2 aja.. Klo Vidi deket sama cewek jg saya malah seneng.. Hihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha begitulah. Tapi ya untungnya jadi positif daripada neror. Bener banget.

      Oh iya setauku sih Joshua terakhir sama cewek yang udah 2 tahun itu loh? *gatau namanya*

      Delete
    2. Aku jg gatau apal nama pacar sm mantannya kak, kyaknya yg paling lama sm yg namanya Lani, trs klo pacar yg skrg namanya Agatha. Cakep2 banget deh mantan sm pacarnya! *Lah itu tau ya?wkwk*

      Delete
    3. Lah katanya gak apal tapi itu tau lumayan banyak haha :D

      Delete
  12. "krn patah hati bisa membuat tulisan ini" ha..ha.., patah hati membawa berkah...

    Kalau fans terhadap idola wajar saja tapi sebaiknya jangan terlalu berlebihan, nanti susah tidur, he..he.. bercanda

    ReplyDelete
  13. Sebelum pocong ngungkapin Identitasnya gue juga
    Mengidolakan dia karena saking penasarannya gue sama indentitasnya aslinya. Setelah gue udah tau mah biasa Aja tapi tetep mengidolakan dia soal buku pocong juga pocong adalah buku pertama yang gue baca sampan rampung Dan itu ceritanya lucu banget. Mba dwi mengidolakan gue aja mba gue masih single nih Dan di jamin gak Bakalan patah lagi heheheh . Piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niatnya karena penasaran sih ya~ iya lucu banget banget! Aku sampe ngakak dan nangis baca itu hahaha.

      Hufffff. Ngomong sama tulisan aja ya Mi? :D

      Delete
  14. Ya gitulah kalo ngidolain seseorang yang sebenernya kita udah tau nggak bakal kesampean kalo ngarep terlalu banyak. Nggak tau kenapa rasanya emang agak sakit kalau tau ternyata idola kita udah punya pacar atau deket sama seseorang. Sebagai fans ngarepnya idola kita deket sama kita.

    Bener tuh kata Fahmi, mending ngidolain aku. Aku nggak bikin sakit hati, baik lagi. Nggak kayak idola-idola mbak Dwi yang lain, suka bikin sakit hati. Yuk pilih aku jadi idola semua wanita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekedar kenal aja udah pasti seneng banget ya Co.

      Hahaha kena virus Fahmi kayaknya-__-

      Delete
  15. Mungkin ini yang dinamakan fans-zone yaa. :)

    Gue juga kadang suka cemburu sama Chelsea Islan kalo foto sama cowok lain. Kita mah apa atuh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fans-idola zone kali ya lebih tepatnya haha.

      Iya kita mah diliat idola aja gak pernah:( *tiba-tiba galau

      Delete
  16. aku malah gak ngefans sejak poconggg ketahuan dwi,,, kayak hilang gitu soul kelucuannya.. jadi datar... dan nggak kreatif lagi sih menurutku...

    hahahha untung raisa sama chelsea islan masih jomblo jadi aman dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang sih Bang dari segi humornya mendadak hilang setelah ketauan identitasnya. Sayang banget, kelucuan di buku PJP juga kayak sirna aja gitu.

      Raisa udah punya pacar kaliiiii :p

      Delete
  17. Yaaah, berarti kalau klasifikasi kakak dwi ngefans sama seseorang dari muka duluan, aku sudah nggak bakalan masuk dong, aku kan mau jug adi fans-in :( hahahah apasih.

    Ya elah kak dwi, segitunya sampai galau gara gara arief poconggg sudah punya pacar & digta diisukan punya pacar. Aku sih, begitu tau jessica mila punya pacar anak band, biasa aja kok -___- hahah, namanya juga cewek kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kenapa sih kamu-___-

      Iya itu mungkin masih euforia sama idola. Lama-kelamaan juga biasa lagi. Tenang aja~

      Delete
  18. Iyaaa, emang sakit bgt. Stay strong, Kak... :'(
    Aku juga nge-fans bgt sma Louis 1D. Pas dia putus sama Eleanor, bingung mau sedih apa seneng. Pas dia sama Briana, aduuuh, makin terpuruk... :'(
    Btw, org aku bukan siapa2-nya aja ngarep lebih... -_-
    Btw, kita sama2 berjuang ya Kak! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalah, apa artinya seorang fans. Nggak perlu berharap lebih. Cukup ngerasain seneng-sedih sendirian aja. Hiks :(

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...