Seru-seruan Bareng Yovie & Nuno dan James Gwee

Sunday, May 31, 2015


Semua berawal dari info seminar yang disebarin Oyos di grup “One Heart”. Iya nama grup itu semacam jargon iklan motor. Tapi, aku dan temen-temen juga sepakat namain itu alasannya karena kita selalu sehati dan biar terus sehati. Oke, lanjut ke cerita. Oyos nyebarin info seminar dari Djarum Foundation bertema "Speak with Confidence" tentang Public Speaking gitu. Terus aku baca ke bawah lagi, OMEGE. Guest star-nya Yovie & Nuno! Ternyata seminar ini gratis buat beberapa universitas, salah satunya Unpad. Ah, awalnya sih aku emang niat mau nonton guest star-nya aja, apalagi Dikta hahaha.


Groufie teteeeeppp!

Tapi, setelah acara dimulai, gila. Keren banget, Men! Serius nggak bohong. Acara dibuka sama MC, biasa mereka perkenalan dulu. Awalnya aku sama sekali nggak tau tentang pematerinya. Ya jujur aja awalnya emang niat mau nonton Yovie & Nuno. Hehehe. Nah, setelah perkenalan tentang Djarum Foundation, barulah muncul profil tentang pematerinya. He’s James Gwee. Mungkin dari kalian ada yang udah tau beliau? Kalo belum tau, coba aja cari di google yap.

He’s very very veryyyyyy awesome. Cara beliau berbicara, menarik perhatian audience, bikin semangat terbakar, nambahin kita semua wawasan, ah pokoknya keren banget banget banget! Beliau ngasih materi tentang “Public Speaking” yang super duper keren.

Jadi, tadi tuh kita dikasih materi cara biar berani dan siap berbicara di depan umum tanpa persiapan. Karena kata-kata beliau yang masih terngiang sampai saat ini…

“Semakin sukses seseorang, maka ia akan semakin sering dipanggil ke depan untuk memberikan sambutan.” –James Gwee’s

And yes, I do agree. Siap nggak siap, mau nggak mau, kalo jadi orang sukses pasti sering tampil di depan umum. Ada atau nggak adanya persiapan. Jadilah tadi beliau ngasih teknik-teknik gimana caranya biar kita siap untuk dipanggil ke depan secara dadakan. Intinya sih, kita harus fokus di opening dan closing. Karena apa? Karena di opening, orang akan tau kesan pertama kenal kita. Kalo di novel, opening itu ibarat 5 halaman pertama. Kalo bagus, ya orang lanjut baca. Kalo nggak?

Nah kalo untuk di closing, itu akan berpengaruh tentang pemikiran orang apa mau dengerin omongan kita di selanjutnya atau nggak. Itu ditentukan gimana kita menutup sebuah sambutan. Ya intinya, perhatikan baik-baik di opening dan closing-nya ya.

Dan setelah sesi materi itu beres, MC keluar lagi untuk bagi-bagi voucher belanja 1 juta untuk 5 orang pemenang. Beruntung banget mereka yang dapet.

Akhirnya setelah MC ngobrol ngalor-ngidul, mereka mulai mengarahkan kita buat panggil Yovie & Nuno. Ihihi, ini aku mulai gemeteran loh serius. Kita seaula mulai panggil mereka dan beberapa menit kemudian, lighting mulai dimatiin dan ada check sound. Beberapa orang udah banyak yang maju. Aku dan temen-temen yang mulai kehalangan, akhirnya maksa buat maju ke depan panggung. Ya whatever kalo mau bilang kami lebay, itu emang kenyataannya kok. Aku, Dysa dan Oyos maju ke depan panggung dan masuk untuk berdesak-desakkan sama orang-orang di sana juga. Sedangkan Nae sama Wawa (kayaknya) masih stay di kursi. Kenapa mereka nggak ikut? Kalo Nae, dia cuma ngefans sama Mas Yovie. Jadi waktu Dikta nyanyi, dia nyantai aja. Kalo Wawa? Hmm, aku juga nggak ngerti, kenapa sampe sekarang kayaknya dia nggak punya idola yang bener-bener diidolain.

Jadi ya, selama mereka tampil, aku berdiri di tempat. Aku senyum sambil liatin Dikta. Nggak tau kenapa liat senyumnya maut banget. Bikin melted. Apalagi waktu dia mulai benerin jambul, rasanya meleleh banget dong. Kita juga beberapa kali sempet tatapan gitu. Hahaha. Dan kalian tau? Mereka tampil dengan nyanyiin 10 lagu. Bayangin dong, udah kayak konser aja kan 10 lagu? How lucky I’m! Mihihi.

Merem tetep ganteng

No need caption

Aku di sini, Dik, bukan di sanaaa

Oh ya, pas tampil kemarin, mereka mau nyanyiin lagu “Janji Suci”. Mas Yovie mendadak ngilang dan tiba-tiba dateng bawa 1 orang cewek. Gilaaa, Windura nyanyi lagu itu buat si cewek. Beberapa bait sampe reff, panggung berasa milik berdua banget. Windura nyanyinya tatap si cewek itu terus sampai akhirnya mau beres, Windura berlutut di depan cewek itu sambil pegang tangannya. Kebanyakan cewek-cewek di depan panggung histeris tapi aku gak ikutan sih. Eh, giliran Dikta yang gantiin posisi Windura, cewek-cewek yang masih di tribun pun ikutan teriak. Nggak rela kalo Dikta yang ngelakuin itu. Nggak rela pokoknya enggak! Aku juga ikutan sih. Hahaha, lucu deh kalo inget momen itu. Rasanya kayak Dikta punya kita, nggak boleh diambil sama siapa pun. Padahal dia aja udah punya pacar.

How handsome he is!


Liat cara dia benerin jambul!

Ini videonya di-convert ke format .mp4 buat ipad dari .mov jadi maaf agak kurang jelas ya:(

Udah buka jas, kerennya makin jadi
Dikta berkali-kali minta izin buat ngomong bentar. Tapi, kita lagi-lagi teriak sambil lambaikan tangan. “Jangaaaannn!” Tau kan, kalo cewek-cewek udah histeris itu beringasnya ngelebihin singa lapar?

“Bentar, mau ngomong dulu cuma 10 detik.”

“Nggak mauuuuuu! Jangaaaaannn!”

Pokoknya kita debat dulu sampai akhirnya Windura ikut nenangin. “Bentar ya, bentar aja.”

Akhirnya mau nggak mau kita mengizinkan Dikta buat ngomong. Taunya dia bukan ngomong. Tapi nyanyi dan menuntaskan lagu sambil pegang tangan si cewek. Huaaaaa nggak rela! Cewek-cewek langsung kembali beringas layaknya singa yang udah nggak makan sebulan. Kayaknya juga lebih dari itu deh. Badanku sampe sakit diseruduk dari belakang. Huhuhu…

Untungnya habis itu mereka nyanyiin lagu beat akhirnya bikin kita semua semangat lagi. Bahkan, beberapa cewek di sebelahku ikutan loncat-loncat. Pokoknya heboh banget. Sementara aku sih selow aja, ikutan nyanyi sambil mesem-mesem liatin Dikta. *semoga Karei nggak jeles baca cerita aku yang ini* :D
Senyumnya itu loh!
Akhirnya performance mereka ditutup sama lagu Juwita. Setelah mereka pamit, aku langsung tarik tangan Dysa dan Oyos buat keluar dari kerumunan. Soalnya kalo keluar bareng singa-singa lapar itu, aku takut diseruduk lagi nanti sakit badan lagi huhu. Habis dari sana, kita langsung cus buat makan. Kecuali Nae, dia langsung pulang katanya ada urusan penting :(


Biasanya di tempat makan kita heboh bertujuh. Tapi tadi cuma berempat doang karena yang tiga nggak ikut. Awalnya obrolan kita masih tentang acara “Public Speaking” itu sih. Masih ngomongin tentang perform-nya Yovie & Nuno apalagi Dikta hehe. Tapi, lama-kelamaan ya seperti biasa. Cewek kalo udah ngumpul ujung-ujungnya girls talk. Curhat.

Pokoknya hari itu quality time banget sama mereka. Ah, thank you so much ya guys. Meskipun nggak lengkap karena Dae sama Aida nggak bisa ikut acara seminarnya, Nae juga nggak ikut dinner barengnya. Dan sebenernya sih..., masih pengin liat lagi penampilan Yovie & Nuno. Huhu.



With love,

You Might Also Like

33 komentar

  1. ooo nama vokalisnya dikta dan widura, saya baru tahu, hehe.. James Gwee itu pembicara yang handal ya? Sudah saya searching di google. Cewek-cewek histeris bilang jangan, pasti heboh sekali, saya nggak bisa bayanginnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh masa baru tau? Yaaahh...

      Yes he is. Beliau keren banget pokoknya. Udah melanglang buana ke negara-negara lain.

      Hahaha itu rusuh banget you know lah cewek-cewek.

      Delete
    2. ada videonya, jadi tahu kenapa cewek-cewek teriak, ternyata Dikta keren, suaranya dan penampilan pastinya, tapi saya juga keren, hehe..

      Delete
    3. Hahaha iya iya keren banget doi. Bikin meleleh cewek-cewek deh.

      Nggg... iyain aja deh._.

      Delete
    4. keren dalam hal menulis maksudnya -_-

      Delete
  2. saya miskin referensi dan inpirasi dari orang sukses kayaknya.

    jadi heboh banget ya, rasanya.
    padahal saya cuma baca loh.

    Ini apa aja yang di dapetin dalam acara itu ya? selain liat penampilan yovie n nuno tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama, sih.

      Ilmu yang disharing dari Om James, Ra. Dan pengalaman juga tentunya.

      Delete
    2. Bagi - bagi dong kalau gitu...cara bikin opening yang bagus supaya pembaca langsng tertarik sama cerita yang kita buat. :)

      Delete
    3. Pake teknik 4 statements sebelum membuka pidato. Misalnya:

      Pulpen itu....
      Pulpen itu...
      Pulpen itu...
      Pulpen itu...

      Nah, baru deh kamu ngucapin salam dan ngenalin diri. Tujuannya biar menarik perhatian audience dulu. Dan untuk penutupnya juga sama. Teknik 4 statements itu baru ditutup. Tujuannya biar meninggalkan nice impression buat audience.

      Delete
  3. Aku ga tau siapa tu James Gwee :(
    Asik bener ya km Dwi, dapat ilmu dari seminar plus dapat hiburan dari Yovie Nuno.. Udah gt bisa ketemu langsung dg vokalisnya.. Yakin tuh km cuma slow n senyum2 aja? Gak ikut jingkrak2?
    Secara kan Dikta pegang tangan cewek. Km ga envy trus nangis2 gt? Hahahaja

    Ya okelah pengalamanmu ini memang menyenangkan. Jd pgn ke masa2 kuliah dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cari di google dong Kak Mei :p
      Iya I'm the lucky girl sih. Dan aku juga ikutan heboh Kak, ngenvy juga pasi, cuma gak heboh banget. Aku memilih buat senyumin doi aja haha.

      Wah kok malah kita kebalik ya, sekarang?

      Delete
  4. wahahaha, itu ngumpul berempat aja dari topik public speaking langsung ke girls talk. gimana kalau bertujuh, pasti lebih rame. btw, enak tuh yak liat yovie nuno secara langsung. pasti lebih berkesan :")

    ReplyDelete
  5. wah pengalamannya asik banget, nonton yovie nuno gratis ampe histeris gitu haha

    Btw itu acara apa sih? beswan djarum bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang...

      Yap. Acara Djarum Foundation dari Djarum. Acaranya keren bangettt

      Delete
  6. Lagu janji suci? Tuh lagu emang sakti banget. Gue pernah nembak cewek gue, lebih tepatnya mantan sih sekarang, pake lagu itu. Kurang keren apalagi coba? Hahahahaha.

    Oh, jadi yang datang cuma yovie nuno aja ya?
    ada kakak raditnya nggak?
    Ngambaaaang..ngambaaaaang..

    ini apaan sih, Hahahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa feelnya dapet banget gak sih lagu itu tuh! Haha.

      Nggak ada, Yovie Nuno juga udah puas banget deh dinyanyiin 10 lagu :D

      Delete
  7. Nggak pernah dateng ke acara gituan sih... Tapi baca ceritanya kayanya heboh n asyik banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang acaranya keren pake banget itu!

      Delete
  8. Karena lebih banyak nyeritain penampilan musiknya, aku mau komentar tentang penampilan musiknya aja. Kayaknya emang seru banget, dan pasti sumpek banget gara-gara banyak yang nonton. Tapi rasa sumpek selalu dikalahkan dengan rasa puas lihat idola.

    Kayaknya cewek emang bahaya banget kalo udah bersatu ya. Itu aja yang nyanyi sampe beberapa kali diserang omongan 'jangaaan' para cewek-cewek. Bahaya emang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Co, seruuuu banget. Bener loh, sumpek sih. Tapi terbayar karena bisa idola dari deket :D

      Bahaya. Jangan coba-coba makanya.

      Delete
  9. Aku kebetulan suka sama lagu - lagunya Yovie n Nuno, pasti kalo ada disana aku berharap bisa foto bareng sama Dikta hihihi Oh iya, kutipan james Gwee nya keren banget dan emang bener banget. Semakin sukses seseorang maka akan semakin sering memberikan sambutan. Ah, Aku berharap bisa ikutan seminar dari trainer keren seperti beliau suatu hari nanti. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun, Wid. Tapi nggak bisa dan gak kesampean. Huhu mungkin akan ada waktunya ketemu lagi dan bisa foto bareng :D

      Iya sayang banget gak ikut. Tapi itu gratis buat beberapa universitas Wid hehe

      Delete
  10. Ganteng yaa..., berkaca mata. Aku juga suka lagu-lagunya. Belum pernah kaya begitu, nonton langsung... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget :( iya lagu-lagunya enak, Mas Yovie yang bikin sih...

      Delete
  11. Ya gitu deh kalau jadi fangirl gitu ya histeris liat idola, gak cuma fangirl tapi fanboy kalo liat idola juga begitu histerisnya. Yang aku tau lagu yovie nuno yang "oliolio kata ibuku harus setia" itu aja taunya dari ftv. kan ftv kebanyakan makai lagunya yovie kan

    Kira-kira ada gak cara orang sukses tapi nggak perlu kasih pidato gitu, kan aku orangnya pemalu. Jangankan maju tanpa persiapan, yang pakai persiapan aja merindingnya minta ampun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar keliatan fans beneran apa bukan ya? Hmm, cowok histeris kalo liat cewek, kan? Bukan liat cowok lagi? Hahaha. Iya bener, lagunya enak-enak sih.

      Sama sih, kalo deg-degan pasti ada. Tapi kalo gak berani, dan gak pernah mau coba, selamanya gak akan pernah bisa.

      Delete
  12. Aku baru tahu mereka nambah vokalis, kirain sekarang cuman dikta aja yang nyanyi hha

    Di unpad mana ini? Ahh, DU pasti. Kasian ya yang punya acara, niat yang dateng bukan karena acara utamanya tapi karena pada mau nonton konser mini itu hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, itu udah lama padahal :(

      Ini di Sabuga kok, anak Unpad dan beberapa univ free entry. Tapi di balik niat nonton konser itu, dapet bonus yang luar biasa keren loh.

      Delete
  13. Itu guest star, yak. Tapi nyanyi 10 lagu, -_- kalo aku mah, udah pulang sejak materinya udah berakhir, kayaknya. Hakhakhak. Kecuali kalo yang jadi guest starnya itu......


    Tapi hal lain yang lebih keren adalah, ngumpul sama temennya. Kak dwi udah semester akhir, kan? Momen-momen sama temen udah pasti makin dikit, dan, malahan, beberapa waktu kedepan, boleh jadi sudah pada misah, memperjuangkan jalan masing-masing. Hak hak. aku kok baper gini, sih-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Hud, udah berasa konser beneran deh hahaha. Hayo siapa???

      Ih Huda bikin galau ajaaa deehh. Iya beneran. Itu momen langka makanya selama masih bisa sama-sama, apapun bakal dilakuin deh:(

      Delete
  14. Yah, sayang ada beberapa foto yg ga bisa nongol di tab aku...digta itu yg nyanyi melow2 pake kacamata itu bukan sih? -apa jangan jangan bukan? Yg dulu bbrpa lagu mellownya nyesss banget di hati??

    Asik banget ya Wi ajojing kmu sma temen. Seneng seneng iya, dpet ilmu juga iya. Aku juga suka banget sama seminar berbau public speaking biar kita jga bisa mraktekinnya..ahh baca postingan kamu aja serunya banget apalagi liat sendiri ya ke sana, ehh apalagi liat sama kamu juga yaaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikta Kak Mey, bukan Digta haha. Iya bener itu. Yang ganteng aja pokoknya :D

      Iya bener, apalagi pematerinya asik ya. Nah kenapa dong kamu gak ikutaaan? *pertanyaan yg gak perlu dijawab

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts