Saturday, 2 August 2014

With My Besties

Awal Agustus.

Beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri. Hmm, sebelumnya aku mau ngucapin minal aidzin wal faidzin ya guys... Mohon maaf lahir dan batin. Maaf mungkin banya k postinganku yang sering bikin kontroversi para jomlo. Atau postinganku yang nggak mengenakan hati atau apa pun pokoknya. Yang jelas, aku bikin postingan sesuai keinginan hati aja tanpa bermaksud yang jelek.


Hari pertama lebaran aku habiskan waktu khusus bersama keluarga besar. Ntah keluarga besar dari Mama atau Bapak. Juga ziarah ke makam-makam keluarga. Silaturahmi dan menghabiskan waktu bersama keluarga besar masih berlanjut sampai hari ketiga lebaran. Setelah semua keluarga pulang di hari ketiga sore, aku memutuskan untuk tidur di rumah nenek pada hari Kamis sore bersama orang tua dan kedua adikku.

Karena keesokan harinya jadwalku kosong, aku memutuskan untuk temu kangen bareng sahabat-sahabatku. Adystie, Manda, Manik. Sebenernya sih personil kami ada lima. Iya, orang satu lagi yang nggak bisa ikut temu kangen adalah Ciciw. She'd gone to Bandung. Dia lagi ngambil semester pendek dan libur lebarannya terlalu singkat. Makanya dia cepet-cepet pulang lagi ke Bandung sambil nugas, katanya. Ganbatte Ciw! Work hard ya...

Akhirnya hari Jumat siang kami janjian di depan sekolah. Setelah kumpul semua, kami memutuskan untuk mencoba salah satu tempat makan yang dari setahun lalu pengin banget aku coba. That's Mang Ucup. Jadi itu semacam kafe sih, tempatnya nyaman, enak, menunya beragam banget dari menu Sunda sampai Western. Minumannya juga sama, banyak ragamnya.

Kami udah duduk nyaman di sofa sambil pilih-pilih menu. Lima belas menit kemudian, seorang pelayan laki-laki datang menghampiri sambil bilang kalau kafenya mau tutup dulu karena mau sholat Jumat. Ow ow ow... Kami dikasih pilihan mau nunggu atau keluar dulu. Kalau nunggu ya diem selama 2 jam nggak bisa ke mana-mana. Kalau nggak mau nunggu ya keluar. Jleb ya, kesannya kayak diusir pelan-pelan. Tapi nggak papa, kami memutuskan untuk keluar dulu. And I'm sorry. We choose to move on, Mas :)

Pizza Hut adalah tempat pilihan kami setelah sebelumnya diskusi dulu dengan 3 pilihan tempat. Kami berjalan mengikuti pelayan yang menunjukkan tempat duduk kami. Setelah pesan menu membutuhkan waktu 20 menit, akhirnya pelayan mencatat pesanan kami. Of course, menunggu nggak akan terasa membosankan kalau ada kegiatan. Dan kegiatan yang kami pilih adalah selfie-selfie-an. Rasanya nggak lengkap dong ya kalau ketemu tanpa selfie.

Manik, aku, Adys, Manda







Tapi rasanya ada yang kurang gitu. Iya, pasti karena Ciciw nggak ikut. Dia biasanya yang suka cerita heboh panjaaaang tentang kuliahnya. Kalau Manda, orang yang bisa mencairkan suasana kami. Alias pelawak amatir gitu deh. Kalau aku biasanya menimpali candaan Manda. Atau aku orang yang dengan polosnya ngejawab pertanyaan yang lain tanpa mikir panjang. Efeknya mereka selalu ngeliatin aku dengan pandangan sinis--becanda. Aku juga orang yang sering ngakak banget sama candaan Manda sekalipun menurut orang candaan itu biasa aja. Kalau Manik, dia orang yang kerjaannya curhat cowooookkk terus. Sama sih kayak Adys. Bedanya, Adys ceritanya tentang dia bisa move on, kalau Manik, enggak. Eh, malah bongkar rahasia temen sendiri^^

Baik, lanjut ceritanya.

Mungkin efek kami pesan menu tadi terlalu lama, makanan yang udah dipesan pun datang dalam waktu yang kebilang lama. Biasanya kami cuma nunggu sekitar 15 menit, kemarin itu kayaknya lebih dari setengah jam deh. Atau ya kurang lebih setengah jam lah. Padahal itu udah lapar banget... Huhu :(

Finally... Makanan datang. Pesanan kami semua udah lengkap beserta minumnya. Okay, let's eat! Ah, ngidam pizza-nya kesampean. Padahal baru beberapa hari yang lalu makan pizza. Tapi waktu itu nggak puas. Eh kemarin puas banget karena selain pizza, makan juga pastanya, cream soup-nya, dan sausage-nya. Yang paling penting suasananya :3

Selesai makan, seperti biasa kami kembali ngobrol ngalor-ngidul. Tentang kuliah masing-masing, tentang PKL, tentang pacar, tentang yang galau, daaaaan rumpi-rumpi cewek yang lain. Untungnya nggak "ngomongin" orang sih. Sedihnya, saat itu Adys harus cepet-cepet pulang soalnya udah ada acara lagi sama keluarganya. Jadi kami memutuskan buat pulang setelah ngobrol-ngobrol lama. Suruh siapa pesanan datangnya lama :D

Tapi keseruan kami berempat minus Adys masih berlanjut. Jadi Manda sama Manik memutuskan untuk main ke rumahku buat ngabisin kue. Buat silaturahmi aja sih. Kesannya jadi kayak flashback masa-masa SMA gitu. Btw, aku jadi kangen masa-masa SMA. Aku jadi kangen menghabiskan setiap hari Senin-Sabtu bareng mereka. Dari mulai pagi sampai sore. Kalau nugas dan les bisa sampai magrib. Entah kenapa kami nggak pernah bosen. Dari belajar bareng, nonton bareng di kelas, selfie-selfie-an, latihan drama, shooting bikin film, nugas bareng, masak-masakan di rumah salah satu dari kami kalau pulang cepet, makan bareng di belakang kelas kalau istirahat, malah sempet juga bolos bareng di penghujung kelas 3. Itu momen yang menurutku aku paling nakal. Bolos satu jam pelajaran Matematika.

Di rumahku juga nggak ketinggalan, kami tetep selfie-selfie-an dong. Meskipun nggak sebanyak di Pizza Hut tadi, tapi tetep aja rasanya nggak lengkap kalau nggak selfie. Meskipun isi sebingkainya tetep nggak lengkap. Kali ini tanpa Adys dan Ciciw.





Kami juga balik ngobrol ngalor-ngidul. Becanda, sempet galau juga. Sampai akhirnya nggak kerasa kalau waktu harus memisahkan kebersamaan kami. Manik pulang lebih dulu karena dia harus jemput adiknya. Manda pulang setelah cowoknya ngejemput.

Hhhh... Aku mengembuskan napas panjang. Ingatanku kembali terlempar pada waktu aku masih mengenakan seragam putih abu-abu. Ah, semua momen di masa itu memang menyenangkan. Meskipun ada beberapa yang nyakitin sih. Kayak dicuekin kakak kelas--gebetan, sempet berselisih sama temen sekelas dan temen beda kelas, sempet nggak lolos nilai Kimia sampai harus diremidial berkali-kali. Tapi kalau diinget sekarang, kok jadi pengin ketawa ya. Hihi...

Udah ah, segitu aja ceritanya. Absurd sih sampai bingung ngasih judul postingan ini apa. Itu curhatanku, mana curhatanmu? :)



With love,

33 comments:

  1. menunggu sambil selfie-selfie kayaknya jadi gak terlalu kerasa lagi bosannya. Udah itu lumayan banyak juga lagi selfienya. Hahaha

    Mau kumpul dan makan di mana pun kalo sama temen-temen yang bener-bener real mau temenan bakalan berasa mewah banget. Kadang iri juga liat orang yang punya bener-bener temen, temen yang mau temenan karena emang mau temenan. Lah... bingungkan? sama, saya juga bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu masih belum seberapa Kak. Biasalah cewek-cewek kalo udah lama nggak ketemu. Pasti selfie-nya bejibun hahaha

      Iya sekalipun makannya cuma pinggris jalan. tetep aja rasanya seru. Nah, biasa mahasiswa tingkat akhir omongannya jadi membingungkan-_-

      Delete
  2. bener banget, akhirnya dwi sadar bahwa postingannya membuat para kaum jomblo merasa teraniaya. :D

    jadi reunian nih ceritanya, mengenang masa SMA. tapi sayang banget tuh wi, kafenya keburu tutup. padahal udah pengen nyoba dari setahun kan.

    walaupun harus nunggu makanannya lama pake banget, tapi kalau udah bareng temen-temen gitu pasti tetep aja seru, apa lagi sambil selfie gitu. teteppp eksis yaa wi. :D

    punya temen beda-beda karakter itu justru bikin hidup lebih berwarna. sayang yang satunya gak ikut.

    selamat lebaran wi, mohon maaf lahir batin. *ngunyahputrisalju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aduh, maaf Kak Rita, padahal aku sama sekali nggak pernah niat gitu loh.

      Iya reunian grup SMA. Emang nggak lengkap kalo nggak selfie sama temen-temen. Ya berhubung mood lagi nggak males juga sih :D

      Iya sama-sama ya Kak, maaf lahir batin jugaaa. Mau dong putri saljunya...

      Delete
  3. jadi reuni sama teman-teman masa SMA nih? iya sih biasanya kalo ngumpul sama temen kalo udah ngobrol itu biasanya bibir kering pun gak bisa menghentikan pembicaraan,

    tapi nunggu makanan sambil selfie itu kayanya keren sekaligus buat jadi kenang-kenangan.

    setelah aku temanmu yang namanya manik itu suka curhat cowok ya? aku juga punya teman begitu namanya Hendra dia juga suka curhat cowok ehh cewek maksudnya, gimana kalo mereka kita jodohkan? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biasalah ya, namanya juga cewek. Eh, cowok gitukah?

      Oh iyakah? Nah, ide bagus tuh. Siapa tau mereka jodoh dan besarlah pahala kita membantu mereka menemukan jodohnya hahaha

      Delete
  4. Yah.. manda, yah..., dijemput cowoknya..
    Enak ya masih punya waktu buat ngumpul sama sahabat SMA, aku lebaran gak sempat ngumpul rame-rame kayak tahun-tahun sebelumnya.

    Eh, kenapa gaya penulisannya gak dibuat kayak biasa kamu lagi nulis fiksi ?
    Pasti keren banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah... Kak Efnu patah hati nih?
      Iya rasanya seneng banget masih bisa kumpul gitu. Semoga masih akan terus bisa deh.

      Hehe nggak ah Kak, biar gaya penulisan cerita biasa beda sama nulis fiksi. Jadi yang baca nggak bosen gitu.

      Delete
  5. Pada cantik difotonya. Kinclong gitu. Eh, di garut emang ada resto Pizza Hut? Jalan mana, sih? Jarang banget ke Garut jadi gak tahu banyak. Malah ngomongin kota kita, hihi.
    Yang penting tetap akrab dan hangat meski perjumpaan kalian cuma bentar dirasa. Nikmati momen tersebut karena kelak akan berharga. Di masa mendatang bisa saja sibuk dengan hal lain jadi tak bisa kumpul bareng lagi.
    Mohon maaf lahir batin juga, Dwi. Tetap cantik rupanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek kamera itu Mbak. Iya ada, yang di Ramayana itu loh. Yang di deket IBC, aku lupa jalan apa itu ya-_-

      Iya bener Mbak hehe. Semoga bertahan selamanya :)
      Maaf lahir batin juga ya Mbak

      Delete
  6. gagal di kimia itu hal yang sangat wajar, justru mereka yang jago kimia itu manusia2 aneh *aduh kebawa suasana

    btw keren banget ya itu kafe pas waktunya sholat jumat tutup dulu! Itu kan keren banget kak dwi... jarang loh yang kayak gitu.

    Oh jadi berlima ya seharusnya? Wah aku juga loh berlima, tapi yang satu cewek. Jadi kami berlima bersahabat kayak di 5cm gitu. Aduh jadi kangen mereka, barangkali ka dwi tahu siapa mereka, soalnya mereka juga anak BE ,_, *nahan buat ga nyomot emot sedih

    ohiya, itu, pasti asik banget. Yaialah, ketemu sobat2 lama.. meskipun obrolannya udah beda kayak pas waktu sma, seenggaknya keakrabannya masih terjaga :D semoga bisa sampe kakek-kakek ya kak.. eh iya kan cewe ya -_- yodah nenek2 aja. *aduh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hus, pacar aku Kimia-nya jago tau-__-

      Iya emang Hud, harusnya kami nyadar kalo itu hari Jumat.
      Nah kan nostalgiaan jadinya. Aku hapal anak Sidoarjo beberapa aja Hud, mereka bukan ya?

      Mudah-mudahan aja Hud hehe. Aamiin, semoga aja. Kamu juga langgeng sama temen-temen kamu deh ya.

      Delete
  7. wah, si manik gelis ya, eh geulis ya, gimana sih tulisannya -___-

    selain foto foto selfie di rumah sama di pizza hut, apa sih inti dari postingan ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener geulis Kuh haha.

      Intinya berbagi kisah ketemuan sama temen2-__-

      Delete
  8. Duuuuh manik manik canteeeek ! ka mandaaa jugaaa adys jugaaa wuwuwuwu hehe aduh salah fokus -_-

    jadi kangen bandung nih liat cewe2 manis hahaha wah manik sering ngomongin cowo nya pasti yang nama nya rido, hih dasar manik manik ajaib !

    waduuuh menda di jemput cowo nya ? lah gue ko ga di kasi kabar sama menda, dalemmm..

    ah kan jadi galau, tulisan ka dwi apapun bentuk nya berujung pda penggalauan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha awas loh efek kamera itu~
      Nah kan udah modus-modusin aja kamu Do.

      Manda, not menda-_- iya dia udah punya cowok, jangan digangguin juga hayo.

      Kenapa ya postinganku serba salah jadinya-_____-

      Delete
  9. pizza hut jadi inget pas aku dan temen-temen dulu mau test KKPI tapi malah nongkrong di pizza hut sampe batal gak ikut test -__-
    akkkk, mbak dwi mengingatkanku :') emang kalo bayangin masa-masa zaman sekolah itu bawaannya pengen ketawa, ketawa bahagia juga ketawa sedih :)
    ah, jad kangen SMA ya mbak :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya jadi nostalgiaan dong ya.

      Namanya juga kenangan, pasti bikin berbagai macam ekspresi. Samaa kangen SMA banget:")

      Delete
  10. yah gitu deh, cewek cewk kalau ketemu, langsung pakai senjata ampuh. Foto-foto selfie deh :v. nggak pandang di mana tempatnya, kapan waktunya, dan bagaimana suasananya :D. Mungkin memang untuk sekarang(lagi boomingnya selfie) wanita memang diwajibkan menguasai jurus-jurus penguasaan kamera, entah kamera Hp, pocket, ataupun DSLR, hanya untuk selfie :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak tau kenapa ya, apalagi kalau mood lagi bagus. Pasti memori langsung penuh. Dasar cewek. Hahaha

      Delete
  11. Cantik ya, putih, imut, lucu ngegemesin gitu. *salahfokus*
    Udah ketebak dari pertama lihat fotonya, pasti kak Dwi yang itu. yaa yang itu pake jilbab biru totol2.

    Dari foto pertama, aku sudah menyimpulkan akan ada foto-foto lainnya di bawahnya. Eh bener. :D toss dulu kak, kita sama2 doyan selfie.

    Eniwei, aku kangen dengan tulisannya kak Dwi yang nyess dan bikin hati teriris2 itu loh kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu efek kamera loh, aslinya malah lebih cantik *eh hahaha
      Cie Zakia hapal aku banget ya :3
      Wah samaan dong, tooosss!

      Masa sih? Iya nanti aku bikin lagi hehe

      Delete
  12. aduhdek, ini yang terjadi ketika cewek grup cewek saling ketemu
    ngerumpi dan selfie sampai lupa waktu

    ehem, itu beneran ga "ngomongin" orang
    trus "pacar" termasuk apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gini nih, udah nggak kerasa aja waktu tuh.

      Ngomongin kejelekan orang maksudnya Kak :D

      Delete
  13. Ya, di Pizza Hut mending bawa temen. Soalnya bakalan mati gaya banget nungguin pesenan dateng, apalagi PH -_- Sambil selfie-selfie gitu kan? :p Sekarang mah kalo lg ngumpul lebih byk selfienya dibanding ngobrolnya. Btw, pada bening-bening banget fotonya kayak kobokan lalapan? Hehe. Pake 360 yaaa? :D Bercanda-bercanda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama banget emaaanngg-__- mana udah laper banget tuh.

      Nggak kok, ngobrolnya juga tetep banyak. Ya seimbang lah antara selfie sama ngobrolnya~

      Iya bener loh, soalnya biar size-nya kecil jadi fotonya bisa banyak hahaha

      Delete
  14. ahahahahaha... kalau udah ngumpul jangankan cerita ngalor ngidul, kadang juga nggaks sadar kalau udah bicara sama mereka dan tibatiba waktu habis :\ alias udah malem -_-

    aaaaakk. ngangenin suasana seperti ini, jadi kangen para wanita ituhh ;\ huh

    kirimin PHnya kerumah vina juga dong kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kenapa ya bisa gitu. Kalo udah keasikan ngobrol, pasti suka lupa waktu. Padahal cuma diem, foto-foto, dan ngobrol.

      Di sana juga kan ada PH :p

      Delete
    2. Iya kenapa ya bisa gitu. Kalo udah keasikan ngobrol, pasti suka lupa waktu. Padahal cuma diem, foto-foto, dan ngobrol.

      Di sana juga kan ada PH :p

      Delete
  15. Telat beberapa hari sih, tapi selamat lebaran, Dwi. Mohon maaf lahir dan batin kalau pernah ada salah kata :)

    Btw geulieus-geulieus pisan euy poto-poto nya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Tyar, minal aidzin wal faidzin juga, maaf lahir batin yaa.

      Geulis Kak, bukan geulieus haha. Tapi nggak papa. Itu efek kamera loh._.

      Delete
  16. minal aidin juga, wi.
    seru banget emang klo udah ktmu tmen lama kayak gitu. terlebih lagi, ketmu dgan mereka, tmen dket ataupun sahabat. bnyak banget yg bisa diceritain. iri bnget sma lo, krena udh nemuin sahabat yg emang klop bnget swma lo. sdgkan gue sih, msih mncari mreka. hahah d jaga ya sahabatnya.
    kyaknya, walaupun gue ktmu sama tmen' lama gue, ga bakalan selfie''an deh. sifat cwe sama cwo itu emang beda, wi .___.
    gue trauma mesen di pizza. lama banget nunggunya. kyaknya sih, lbih baik utk mesen sehari seblumnya, klo ga mau lama nunggu psenannya dtg

    ReplyDelete
  17. ahh, Dwi hang out bareng sahabat nemang nggak ada matinya..dan yang harus dilakukan emang selfie yaaak, mau dimana aja pokoknya selfie, kalo bisa tongsis harus dibawa, hahaha..dan kalo ada satuuuu aja yang nggak ikut emang berasa ada yang kurang bingittt...

    aku jadi pingin bikin postingan yang bareng sahabatku kemarin pas mudiiik @.@ tapi yg umbul sidomukti duluuu, tungguin yaaah :3

    ReplyDelete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...