Friday, 8 August 2014

Liebster Award Kedua dan Ketiga

Haaaiii... lama nggak berceloteh. Berhubung beberapa hari kemarin aku lagi galau, terus keingetan tentang Liebster Award yang dikasih Zakia sama Deya udah cukup lama, akhirnya aku memutuskan untuk menjawab pertanyaan mereka dan menerima award yang mereka kasih dengan senang hati. Iya, it means kalau aku dihargai jadi seorang blogger dong. Atau bisa aja mereka ngasih karena nggak ada yang mau dikasih ya? Ah mereka juga ngasihnya surprise kok, nggak bilang-bilang.



Baiklah, karena aku udah bikin postingan tentang Liebster Award di sini, artinya aku nggak perlu lagi tulis rules-nya kali ya. Kalau yang belum tau tinggal baca aja postinganku sebelumnya. So, here we go.

Ucapan terima kasih
Allah swt, thank you for Your graces and everything You’ve given to me. Buat Zakia dan Deya, makasih atas Liebster Award-nya yaaa. Ah, aku terharu dapet kedua dan ketiga kalinya. Maaf nih telat bikin postingannya, hehe...

11 hal tentang Dwi
  1. Pelupa tingkat akut. Ntah kenapa sifat ini udah melekat di aku. Ya kalau untuk lupain kenangan masa lalu sih nggak pa-pa ya. Kalau lupanya tentang pelajaran? Tentang deadline? Aduh, matilah aku-_-
  2. Pecinta novel romance dan galau. Sebenernya aku suka semua buku sih. Buku motivasi, novel, buku puisi, sejarah, but prefer to novel romance dan galau. Mungkin karena genre tulisanku lebih ke sana, jadi bacaannya juga lebih suka ke sana.
  3. Umurnya nyaris 20 but I’m still labile. Nggak ngerti kenapa aku orangnya labil banget. Apalagi kalau dikasih dua pilihan. Kayak misal dikasih pilihan makan sama Karei. Pasti nggak bisa milih. Kalaupun milih pasti ganti-ganti. Sekarang A, beberapa detik kemudian B. Nanti balik lagi A.
  4. Kuliah jurusan Akuntansi yang itung-itungan tapi lebihcinta tulis-tulisan.
  5. Betah berjam-jam di toko buku. Namanya anak kosan, uang buat makan aja pas-pasan, apalagi buat beli buku. Jadi saat otak butuh asupan ide, butuh asupan bacaan, aku milih buat cabut ke toko buku, pilih buku-buku bermanfaat (kadang novel kadang buku tentang menulis—tergantung mood), terus aku baca sampai habis. Nggak perlu beli, kan?:))
  6. Lebih suka beli buku dibanding baju/sepatu. Aku bukan pengoleksi tas dan sepatu, jadi nggak pernah bingung mau pake sepatu atau tas mana. Aku malah lebih galau mau beli buku yang mana dibanding beli baju/sepatu yang mana :D
  7. Easy to laugh, easy to cry. Candaan sekecil apa pun, aku bisa ketawa lamaaaa banget. Apalagi kalau lagi sama temen-temen, aku bisa ketawa sampai perut sakit dan menitikkan air mata. Begitupun dengan nangis. Ada hal nyakitin sedikit pun aku nangis. Telat ke sekolah gara-gara Bapak lama aku nangis. Adek lagi nyebelin nggak nurut-nurut aku nangis. Apalagi galau gara-gara cowok, udah jelas-jelas aku nangis. Ya, contohnya kemarin. Lagi kangen banget sama Karei aku nangis. *eh
  8. Pembenci semua jenis bawang. Mulai dari bawang daun, bawang merah, seledri, bawang goreng, bawang bombay, dari nenek sampai cucu bawang, aku nggak suka. Makan bakso tanpa bawang, makan bubur tanpa bawang, makan nasi goreng tanpa bawang, pokoknya kalau makan yang berporsi sendiri gitu aku pasti bilang “Mas, Mbak, yang satu nggak pake bawang ya.”
  9. Suka jalan-jalan, suka kuliner. Punya temen-temen dari SD sampai sekarang pada hobi kuliner. Apalagi temen-temen SMA dan kuliah. Makanan apa aja masuk. Makanan luar sampai asli negeri sendiri lolos ke perut kami (tentu yang halal). Jadi ya udah, jangan salahkan aku kalau uang lebih banyak habis buat makan daripada baju. Hehe...
  10. Phobia darah. Well, nggak tau sejak kapan aku takut sama darah. Saking takutnya, aku sama sekali nggak berniat masuk kedokteran, kebidanan, dan apa pun yang berhubungan dengan kesehatan. Cukup pacar aja anak kesehatan :D. Aku juga selalu nangis tiap liat darah. Nggak tau kenapa.
  11. Suka tantangan. Kecuali yang horor dan darah. Awalnya aku takut sih sama tantangan gitu. Tapi semua berubah sejak aku menginjak bangku kuliah. Aku jadi suka ketinggian, aku jadi suka yang main-main air (padahal nggak bisa berenang), dan kerennya, tantangan ke wahana Dunia Lain di TSB bisa aku taklukan meski gak liat semuanya sih. Selain wahana itu, Roller Coaster juga aku naikin and that’s the first time dong! Setelah 19 tahun takut tantangan wahana roller coaster, akhirnya kemarin aku bisa juga menaklukannya. Haha!


Menjawab pertanyaan

Dari Icha
  • Tempat yang paling enak buat ngabisin waktu galau di mana sih? Ada yang punya saran? Di kamar/kosan sendirian. Atau tempat makan. Atau makanan fast food yang ada Mc. Flurry-nya karena aku suka es krim :D
  • Percaya gak sama hubungan LDRan? Percaya dong. Nih buktinya lagi ngejalanin. Hiks. *mendadak galau:(
  • Pernah ngalamin momen ultah yang tak terlupakan? Ceritain dong! Pernah, momen itu sedih banget karena pas aku ultah, adek yang paling kecil lagi di RS dan semua keluarga di sana. Jangankan dapet surprise, ada yang inget aja enggak:(
  • Kalau seandainya kalian punya kekuatan super, kekuatan seperti apa yang kalian harapkan? Kekuatan menaklukan dosen killer. Yeah!
  • Tokoh fiksi favorit? Tokoh fiksi buatan sendiri hehe.
  • Kalau seandainya kalian lagi makan bakso, terus kalian nemuin kecoak, rambut n temen-temennya. Gimana reaksi kalian? Keluar tempat makan tanpa bayar. Bye-bye~
  • Apa target kalian satu tahun ke depan? Banyaaak banget. Diantaranya dapet tempat PKL yang sesuai keinginan hati, lulus sidang dengan memuaskan, wisuda bulan Agustus 2015, kerja di tempat yang nyaman dengan gaji besar hehe, novel kedua beres, novel pertama udah terbit dan laku sampai habis cetakan pertama dan cetak ulang, dan masiiih banyak lagi.
  • Negara yang nempatin peringkat tertinggi ingin dikunjungi? Alasannya? Arab Saudi. Pengin pergi haji atau umroh bareng keluarga :’)
  • Tau lukisan Monalisa? Punya analisis tersendiri gak tentang itu lukisan jadi-jadian? No komen ah :))
  • Hanbok, Kimono, atau Yukata yang menurut kalian paling unyu? Kenapa? Kimono. Entah kenapa aku suka banget sama baju adat Jepang. Pengin banget make ituuuu. Beliiiiiin, Zak! Warna pink bunga-bunga, ya!
  • Masih ingat teman pertama kalian? Manusia nyata loh ya... masih dong. Aku panggilnya Kakak karena umur dia setahun di atasku waktu TK. Sekolah bareng, main bareng, aku suka dijagain, keluarganya sering ngajakin jalan-jalan, pokoknya mereka baik banget!


Dari Deya
  1. Kamu termasuk fanatik terhadap sesuatu kah? Jika iya, sebutkan dan jelaskan ya. Dulu sih fanatik sama salah satu artis, tapi sekarang udah enggak kok.
  2. Orang yang paling penting untuk kalian selain kedua orang tua? Beserta alasannya ya. Adek. Karena meskipun dia nyebelin, tapi dia selalu jadi pelarian kala aku galau, selalu jadi temen ledek-ledekkan paling asik, selalu jadi tempat curhat paling nyaman.
  3. Buat kamu, blog itu hanya sekedar media untuk nulis atau lebih dari itu? Kayaknya lebih dari itu. Karena dari situ aku bisa nambah banyak temen juga. Intinya, karena sesuatu yang dijalani pakai hati pasti benefit-nya dapet lebih :))
  4. Kejadian paling absurd apa yang pernah kamu alami? Waktu di kampung nenek, digangguin cowok-cowok, terus salah satu dari mereka mau megang gitu. Kan sebel ya, ya udah aku bilang “Don’t touch me!” sialnya, aku nggak tau kalau aku lagi pakai sandal licin dan suasana habis ujan. 2 langkah berikutnya, sreeettt... aku kepeleset dan nyaris jatuh. Untung langsung megang ke adek di sebelah. Selanjutnya? Bayangin sendiri deh-_-
  5. Suka bohong? Karena apa? Pernah, tapi nggak suka. Ya kalo mepet aja sih... demi kebaikan. Bohongin perasaan juga pernah-_-
  6. Kalau disuruh milih, Nikita Mirzani atau Maudy Ayunda? Kasih tau alesannya ya:p. Maudy dong. Soalnya suaraku mirip kayak dia *eh
  7. Pernah punya nama panggilan waktu kecil? Apa nama kecil kalian? Sebutkan asal-usulnya. Pernah sih, Tika. Ntah kenapa mungkin karena bagian dari nama panjang kali ya...
  8. Karena abad ini makin canggih, kamu pernah makan temen sendiri nggak?Alh amdulillah enggak. Aku masih normal, makannya nasi.
  9. Cita-cita waktu kecil apa yang kamu pikir sekarang itu nggak mungkin terjadi? Penyanyi kali ya :|
  10. Lebih suka nulis atau baca buku? Aduh, kenapa harus dikasih pilihan ini, Dey? Plis, aku nggak bisa milih. Dua-duanya sama penting :(
  11. Paling suka cewek/cowok kayak apa? Cowok kayak... my father and my boyf. Cool, but they care too much. Love me no matter how I am. Handsome, smart, and very pleasure.


Oke, segitu aja postingan tentang Liebster Award-nya. Kenapa nggak aku terusin ke blogger lain? Soalnya aku kasian ke mereka yang aku kasih. Gimana kalau nggak diterusin? Mubazir kan... jadi mending berhenti di aku aja deh ya. *terinspirasi sama Bang Edotz dan Kak Tofik*.


With love,

25 comments:

  1. lagi-lagi award itu masih bergentangan sampai sekarang.

    Tapi gara-gara award itu juga kita sebagai blogger meresa "dianggap keberadaannya" jadi seneng dan tambah semangat lagi ngeblognya.

    Oh, jadi gak suka bawang dan phobia sama darah. Kalo dara karei takut juga? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Kak aku baru sempet posting sekarang. Emang bener. Dan tambah akrab lagi sesama blogger.

      Iya fobia Kak. Hmm, tetep serem sih liat darah. Mungkin harus nahan-nahan nangis.

      Delete
  2. Wah suka buku juga ya, kalau bikin resensi buku saya mau ga ntar ya dikasih juga bukunya, setelah berhasil mereviewnya. ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka baca tapi nggak semua buku mau aku review sih Mas. Tergantung mood-nya :D

      Delete
  3. mbak dwiiiiii, kita kok banyak kesamaannya ya, jangan2 kita jod....*ahsudahla*
    aku juga pelupa, takut darah juga, suka baca buku romance, dan lebih seneng beli buku drpd baju haha :D baju mah biar dibeliin ortu ajadeh kl aku wkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya? Hahaha tos!!! Iya entah kenapa darah itu menyeramkan. Nggak sanggup.

      Bener, uang kita buat beli buku aja yang banyak, itung-itung buat investasi masa depan ya :D

      Delete
  4. Wahaha... Ternyata... Selamat ya atas awardnya... sukses selalu.... Salam Kenal urang Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih Dul anaknya Dani *eh haha
      Salam kenal

      Delete
  5. Maafkan akuuuuu..kalo ga salah q dpt awards dari dwi ya? Dan entah dari siapa lagi aku lupa. Aku jg pny sifat pelupa dwi..maaf yaa

    Btw kita babyak kesamaan lho dwi hahahaa
    Tapi bedanya aku lbh suka blnja sepatu, baju dan tas dripada buku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Mei, belum dibikin ya? Huehehe...

      Oh iyakah? Aku juga seneng sih kalo Mama yang bayarin hahaha. Kalo buku lebih seneng beli sendiri. Iyalah, Mama nggak pernah ngasih jatah buat beli buku-_-

      Delete
    2. Belun gahaahaa
      Maaf yaa
      Mklum sibuk dan udah luupa siapa aj yg ngasih awards

      Delete
  6. Wah,, aku juga pernah dapet award ini.. hehe. tapi waktu itu cuma aku sebarin ke 10 orang karena gak punya banyak temen blogger..

    btw, aku kalo galau juga suka akan eskrim atau sejenisnya (biasanya yogurt) sambil ngelamun. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setelah di BE dijamin jadi banyak temen Kak :))

      Emang, enak banget siiihh.

      Delete
  7. ah aku juga belum ngelanjutin liebster award yang dulu pernah kak dwi kasih, malah sekarang di taksih lagi sama kak willi. Seneng banget aku dapet liebster award, merasa di hargai bener banget. Tapi sampe sekarang belum sempet ngelanjutin, duh maaf ya kakak. Setelah ini mau aku buat deh, sama kayak kak dwi aja. Di bikin satu postingan dan gak di lanjutin, soalnnya kalo di lanjutin takut mubazir juga kalo gak di sebar lagi bener kata tak dwi. Ah deskripsi kk sama banget kayak aku, suka galau, masih labil dan suka es krim dan warna pink haha. Aku baru tau loh kalo kk kuliah jurusan akutansi, semangat ya kak kuliahnya. Aku paling gak ngerti akutansi dari smp dulu duh. Semoga tahun depan lulus dengan maksimal ya kak :3 dan novel-novel nya bisa buruan terbit hihihi. Aku baru tau kalo kk lagi proses buat novel hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku baru baca tuh Liebster Award yang kamu bikin hehe. Nggak papa kok, aku juga telat. Iya habisnya bingung mau kasih ke siapa. Ya yang penting utang kitanya lunas aja Lis :D

      Oh iya? Hehe aku kuliah di sana lebih karena keinginan orang tua sih. Ya namanya anak, demi orang tua apa aja dilakuin sekalipun harus kuliah di jurusan yang gak begitu diminati. Emang rumit bangeetttt-__-

      Aamiin, makasih banyak Lis, doain ya :)

      Delete
  8. ah, dulu aku pernah dapat ginian waktu di Femind Blogger tapi udah aku hapus eh hahaha~
    lagian udah out juga dari femind :p

    untung kamu nggak masuk kedokteran atau kebidanan wi hehehe, takut darah kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kenapa? Bikin aja padahal. Seru-seruan. Asik Fuj :D

      Iya sengaja sih, selain karena berat-berat juga takut nggak sanggup akunya.

      Delete
  9. Wah kak Dwi dapat lagi ya, aku kemaren juga dapat lagi. Emang bener dah nih award nggak habis habis -__-

    Kenapa kak nggak suka bawang?

    Haahahaha teman aku juga ada tuh yang takut sama darah. Kalo liat darah deh dia langsung teriak-teriak gitu :D

    Di “Amin” kan deh doanya yang itu Novel pertamanya terbit dan novel keduanya selesai, Semoga laris manis deh kak Novelnya. Amin yarabbal alamin :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ini award melegenda banget Fat. Makanya aku akhiri aja soalnya yang dikasih belum tentu ngebales juga hahha.

      Kenapa ya? Nggak suka aja nggak enak gitu loh. Gak tau deh malah muntah kalo makan bawang. Nyiumnya aja udah muntah-_-

      Iya aku langsung nangis. Tapi sekarang udah sedikit berkurang lah alhamdulillah. Gara-gara sama pacar dikatain cengeng. Huhuhu

      Aamiin, makasih banyak Fat :))

      Delete
  10. Dulu waktu jaman2 sma kalau bolos sekolah gue sering banget ke toko buku, makanya pas di tanya sama guru bolos ngapain, gue jawab aja baca buku di toko buku, eh abis itu langsung lolos dari hukuman hha

    Buat anak kost kaya kita, buku itu udah termasuk barang mahal, apa lagi harga buku-bukuan makin lama makin mahal. Makanya alternatif lain ya baca buku gratis di gramedia, udab gratis, adem pula tempatnya hha

    Hidup fakir gratisan hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak lah kalo gitu, aku SMA jadi anak baik kok nggak pernah bolos. Nurut-nurut aja.

      Haha bener. Yang penting ide keisi, bacaan ada. Selama caranya masih halal dan nggak nyuri :D

      Delete
  11. Cewek mah emang gitu. Kalo diajakin makan sama cowok, pasti jawabannya "TERSERAH". Atau pilihannya sering berubah-ubah. Huft.

    Nah, sama. Mendingan uangnya buat beli buku biar nambah bacaan. Daripada koleksi pakean yang sebenarnya udah menuhin lemari. lagian kan pakean itu intinya sama aja, mau model begimana pun intinya buat nutupin badan. nutupin badan doang kok ya mahal2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang! Aku banget tuh, pacar juga sampe kesel huehehe.

      Iya entah kenapa lebih seneng beli buku sih. Wah kita sepemikiran haha.

      Delete
  12. aduh, aku merasa bersalah dapet award ini dna belum aku kerjain u,u

    kak, kita sama. aku juga pelupa akut. sampe apa - apa aku tulis di mading kamar aku kak biar gak lupa -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ayo kerjain Ki, dosa loh utang sama orang lain.

      Iya aku juga! Pokoknya semua aku tulis. Sampe hal-hal kecil aku tulisin biar nggak lupa-_-

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...