Wednesday, 6 August 2014

Cuap-cuap untuk Blogger Energy



Orang bijak bilang bahwa orang yang merasa waktu berjalan dengan cepat, itu artinya dia bahagia. Ya, semoga aku termasuk orang yang bahagia. Tentu saja. Mengapa? Karena di tahun ini, alhamdulillah aku menemukan kebahagiaan baru.

Blogger Energy. Sebuah komunitas blogger yang berdiri sejak 9 Agustus 2012 adalah salah satu dari banyaknya komunitas blogger di dunia maya. Komunitas yang founder-nya adalah Kak Nico. Aku sama sekali belum mengenal dia karena katanya, dia lagi mengabdi di daerah-daerah terpencil. Sebelum dia pergi ke daerah itu, dia ngajak Bang Edotz untuk jadi admin yang sekarang jadi Ranger ditemani sama Kak Bayu, Bang Oges, dan Bang Yoga.

Banyak yang bilang Blogger Energy adalah komunitas blogger yang anggota-anggotanya—yang biasa disebut Gyerz, admin-adminnya—yang biasa disebut Ranger, serta tebe-tebenya sangat ramah. Kenapa? Karena kami lebih mengedepankan hubungan kekeluargaan dibanding promo link (postingan). Kami di sini punya peraturan cukup ketat dimana nggak sembarang orang bisa masuk. Cara mau masuk sini gimana? It’s so easy. Tinggal buka ini aja ya.

Aku meyakini kalau komunitas ini ramah-ramah karena setelah aku diterima tanggal 9 Februari 2014 lalu, mereka sangat welcome sama anggota baru. Buktinya aku langsung disambut dan disapa. Rasanya tuh kayak putri yang baru keluar dari kerajaan dan jalan di red carpet *lambai-lambai tangan*. Setelah masuk, aku langsung disarankan buat baca-baca dokumen karena banyak aturan-aturan di sana. Meskipun komunitas ini ada aturan, tapi aturannya mengasikkan kok. Aturannya sama sekali nggak bikin kaku. Justru, dari aturan itu malah bikin kami—sesama Gyerz—tambah akrab kekeluargaannya. (((keluarga)))^^

Oh iya, ngomongin soal Ranger, aku mau bahas sedikit nih tentang mereka. Panggilan untuk admin di BE itu adalah Ranger. Kenapa? Karena para Ranger punya warna dominan di blognya masing-masing. Terus juga karena sebenarnya mereka punya tugas cukup berat loh. Mereka harus menumpas kejahatan yang dilakukan monster-monster yang cuma dateng ke grup BE saat mau promo aja. Para Ranger juga harus patroli ke postingan-postingan yang dipromoin untuk ngecek apa ada monster jahat yang nggak mau blogwalking (bewe) atau bewe dan komentar, tapi pelit. Mereka harus mengingatkan monster itu, kalau masih susah diingetin, ya udah bye-bye aja deh...

Oke, aku mau ngomongin para Ranger satu-satu ah.

Dari Ranger paling tua dulu deh ya. Ranger yang warna dominan di blognya adalah biru. Yap, siapa lagi kalau bukan Bang Edotz. Ranger yang satu ini udah lulus kuliah dari zaman Fira’un masih bayi. Setua itukah?-_- Ranger yang udah punya satu buku solo, judulnya “Cancut Marut” dan punya buku kumpulan cerpen judulnya “Colover” bareng penulis-penulis Grasindo lainnya. Yang mau beli, silakan cek di Grasindo ya... *semoga dapet royalti tambahan. Aamiin...* Bang Edotz ini adalah Ranger yang sering aku tanya-tanya tentang kepenerbitan dan kepenulisan soalnya ya keliatan dari mukanya juga sih, beliau ini udah lebih banyak pengalaman dibanding aku.

Ranger kedua adalah yang lagi sibuk sama skripsi. Ranger yang tagline di blognya “Ketika Garing Mendarah Daging”. Aku paham kenapa tagline-nya gitu, soalnya emang lawakan Ranger satu ini banyak garingnya dibanding bikin ketawanya. Dulu sih. Yap, Kak Bayu. Kemarin-kemarin, dia baru aja ganti layout dan header di blognya. Tapi tetep sih blognya itu didominasi warna hitam. Kak Bayu ini Ranger yang paling sering menyemangati dan berbagi kisah kegagalan saat ngirim ke penerbit. Tenang Kak Bay, kamu harus buktiin kalau suatu hari, penerbit yang nolak karya kamu itu akan menyesal. Lagian, kan sekarang udah punya pendamping buat wisuda nanti dan pendamping hidup di masa depan. Pasti lebih semangat lagi dong ya...

Ranger ketiga adalah Ranger yang lagi disibukkan sama KKN. Ranger yang nggak akan ikut meramaikan Anniv 2nd BE karena lagi terdampar di daerah terpencil untuk KKN. Dia adalah Bang Oges. Bang Oges ini punya blog yang didominasi warna hijau. Tunggu, blognya dia apa kabar ya? Semoga nggak digusur karena jarang diisi. *eh. Dia adalah Ranger yang paling sering nongol di grup WhatsApp dan sering ikut tuker-tukeran voice call sama Gyerz lain. Waktu lagi galau juga Bang Oges malah nyanyi dan di-send ke grup. Grup WhatsApp udah kayak soundcloud aja deh~

The last, Ranger yang warna di blognya penuh dengan kobaran semangat. Menurutku sih, soalnya dominasi warna di blognya itu adalah merah. Ranger merah itu Bang Yoga. Ranger yang domisili di Bali kuliah jurusan Arsitek. Bang Yoga adalah Ranger yang jarang nongol di grup facebook kecuali kalau buka wall promo atau kemarin-kemarin nongol karena lagi ngurusin kaos. Mungkin Bang Yoga lagi sibuk di lapangan? Atau sibuk ngedesain rumah masa depan? Atau sibuk nyari cewek-cewek bening? Itu kan kesenengannya Bang Yoga, nyariin cewek-cewek cantik *eh sok tau*

Nah, setelah ngomongin Ranger, sekarang lanjut kita ngomongin Gyerz-nya. Buat Tebe aku omongin langsung sama Gyerz aja deh ya^^

Pertama-pertama aku ikut promo di grup, ada beberapa orang yang sering aku bewe-in blognya karena mereka sering ikut promo juga. Ada Kak Ina, Kak Meykke, Kak Mei, dan Bang Erick. Mereka adalah orang-orang yang masih aku inget saat pertama-pertama aku gabung. Kalau ada yang lain aku lupa maaf ya^^

Kesan tentang Kak Ina... dia baik, ramah, sering bikin aku ngenvy soalnya dia hobi banget jalan-jalan jauh keluar pulau. Daerah Jawa Timur kayaknya udah dijelajahi habis deh sama dia. Terus aku pernah liat juga postingannya waktu di Nusa Tenggara. Tahun baruan di sana. Mengeksplor tempat baru itu bukannya menyenangkan, ya? Selain itu aku sama Kak Ina juga punya kecocokan. Kita sama-sama suka kuliner. Jadi kalau aku ketemu dia, bisa deh minta ditraktir kuliner. Aku masih mahasiswa Kak :D

Terus kesan tentang Kak Meykke... Gyerz yang satu ini adalah guru bahasa Inggris di siang hari dan penulis di malam hari. Entah kenapa kalau inget Kak Mey, aku jadi inget sama karya-karyanya juga. Terakhir aku tau, dia udah punya karya antologi sebanyak 22. Aku serius, nggak bohong. Gimana nggak keren coba waktu nulisnya cuma malem, atau mungkin saat ada waktu senggang, tapi udah punya karya sebanyak 22 buku. Diam-diam, dia jadi inspirasiku juga sih hehe... *ini bukan lagi diam-diam Wi*

Kesanku tentang Kak Mei... Gyerz satu ini juga keren loh. Dia bisa dibilang ibu blogger karena akhir tahun kemarin resmi jadi seorang ibu-ibu. Ya maksudnya udah nikah gitu. Tapi, semangat ngeblognya masih bergelora loh. Dulu pas aku baru-baru gabung, tiap aku promo, Kak Mei juga sering ikut promo. Apalagi dia juga seorang guru di salah satu sekolah di Jakarta yang artinya waktunya nggak cuma buat ngeblog. Tapi buat ngurus suami dan buat kerja juga. Ah, Kak Mei memang keren. Masih bisa menyisihkan waktu disela-sela kerja dan mengurus rumah.

Dan kesanku tentang Bang Erick... dulu pas awal-awal gabung, konten blognya itu kebanyakan tentang komedi. Maksudnya ada sisipan komedi-komedinya gitu. Tapi entah kenapa sekarang kontennya agak kritis gitu. Menunjukkan sosok Bang Erick yang lain. Lah, dia punya berapa sosok ya-_-  dan nih, Bang Erick ini juga termasuk salah satu Gyerz yang jago modus sana-sini selain Kak Tofik *ini serius loh* hahaha.

Makin ke sini, makin banyak gyerz-gyerz baru karena tiap bulan pasti ada penerimaan. Beberapa Gyerz lain ada Fatimah, Vina, Kak Tofik, Mbak Roh, Lilis, Om Elang, Zakia, Willy, Aul, Moci, Kukuh, Nenna, Kak Gita, Nilam, Reyza, Kak Zhie, Taufan, Huda, Dali, Bocil, Kak Santika, Ichsan, Kak Lina, Kak Heni, Arie, Bang Latif, Kak Tyar, dan masiiiihhhh banyak lagi yang nggak bisa aku sebut satu per satu. Mereka ini Gyerz yang cukup deket sama aku karena mungkin udah lama kenal juga kali ya.

Fatimah, Reyza sama Huda adalah Gyerz yang seneng diskusi tentang nulis sama aku. Tentang cerpen, tentang dunia nulis apa pun. Entah kenapa diskusi sama mereka enak. Tanpa sadar, kami juga jadi bisa bertukar pikiran apa pun. Aku juga bisa belajar nulis cerpen yang genre-nya nggak melulu tentang cinta karena belajar dari Huda.

Kak Lina sama Mbak Roh adalah Gyerz yang sering komentari tulisanku. Banyaknya cerpen sih. Komentarnya bisa tentang EYD, tentang ide, tema, tentang penulisan, dan tentang apa pun. Tapi pernah sih pertama kali dikomentari sama Kak Lina rasanya agak jleb juga. Soalnya sekali komentar panjang dan ya agak nyes aja. Tapi setelah sadar kalau itu emang gaya komennya Kak Lina, ya sekarang malah selalu butuh.

Aku juga sempet ikut kopdar BE Bandung di awal Maret kemarin. Ketemu langsung sama Kak Heni, Resti dan Arie. Kalau Resti sih aku udah kenal karena selain kami satu kampus, kami juga satu UKM. Tapi begitu ketemu sama Kak Heni, aku nggak kesulitan beradaptasi. Kami asik ngobrol dan cerita banyak. Malah saat masuk ke Goa Jepang dan Belanda, aku gandeng Kak Hen erat-erat. Malu sih, tapi daripada sok berani, kan? Dan di sana, Arie lah yang paling puas liat aku takut. Emang, dia nggak sopan abis-___-

Gyerz-gyerz lain juga sangat menyenangkan. Anak-anak yang di grup WA juga. Ya meskipun awalnya aku sok-sok ngeakrabin gitu, tapi sekarang malah akrab beneran. Kesan yang masih aku inget itu dulu, waktu pertama kenal Kak Gita kayaknya anaknya jutek banget. Tapi kami mulai deket setelah dulu ada beberapa cewek curhat tentang mantan. Ya aku nimbrung aja buat bantu mereka move on meskipun sebenarnya tips dari aku nggak ngaruh. Tapi dari situ mulai deket sama Kak Gita deh.

Cowok-cowok di BE juga asik-asik, seru-seru. Dari yang selengean sampai yang alim ada. Yang ngakunya anak pesantren tapi urusan modus jangan diremehkan, ada. Yang susah move on dari mantan sampai modusin cewek-cewek di BE, ada. Yang sering nge-bully jomlo tapi akhirnya setelah dia jomlo, dia yang di-bully, ada. Yang katanya lagi nyaman sendiri karena belum nemu yang pas, ada. Pokoknya mereka seru-seru banget deh. Bahkan saat pertama aku gabung, aku nggak diperlakukan kayak anggota baru. Aku diperlakukan kayak anggota yang udah tinggal di BE lama sama mereka. Padahal aku baru tinggal 6 bulan di sini.

Dan, kesanku tentang Blogger Energy adalah... nggak tau bingung gimana ngungkapinnya. Yang jelas, saat pertama kali aku datang, aku disambut sangat ramah sama mereka. Aku diperlakukan layaknya keluarga. Aku sebenarnya sempet ragu saat mau masuk ke sini karena aku takut susah beradaptasi. Tapi buktinya? Aku malah sekarang akrab sama banyak Gyerz. Alhamdulillah. Aku ngerasa punya keluarga baru yang punya hobi sama.

Aku kayak datang ke tempat yang tepat. Di mana saat aku lagi kebingungan harus ke mana, aku nemuin rumah ini. Dan begitu aku masuk, ternyata aku ngerasa sangat nyaman dan aman di sini. Ranger-ranger yang baik, gyerz-gyerz-nya juga pada baik banget. Aku sampai nggak tau gimana bilangnya. Yang jelas, aku seneng ada di sini. Aku seneng tinggal di rumah ini. Aku seneng kita bisa saling kasih support, saling kritik yang membangun dan saling “rangkul”.

Aku tau sih, kemungkinan kita ketemu langsung itu susah banget. Tapi, aku sangat berharap suatu hari nanti kita bisa bikin kopdar nasional. Nggak cuma berharap sih, tapi bermimpi. Kalau bermimpi artinya ada keinginan untuk diwujudkan. Karena aku yakin, kalau suatu hari kita bisa ketemu, ada kopdar nasional, bisa ngobrol langsung, bertukar pikiran, ah, itu pasti sangat menyenangkan!

Entah apa lagi yang harus aku tulis di sini. Ya berhubung ini tulisan untuk Anniv BE, jadi agak panjang nggak apa-apa ya. Kan, harus spesial.

Then, aku mau mengucapkan, selamat hari jadi Blogger Energy yang kedua! Yuhuuuu... Kalau bayi itu lagi gemes-gemesnya deh! Ah, iya, BE kan emang ngegemesin. Ada aku soalnya:))
Banyak doa yang aku panjatkan di Anniv BE yang kedua ini. Semoga BE umurnya panjang. Ranger-nya nggak capek buat nuntun para Gyerz di jalan yang benar, semoga Gyerz juga nggak pada nakal-nakal, kasian Ranger-nya ngurusin Gyerz sebanyak kita. Semoga kita semua makin solid entah sesama Gyerz atau sama Ranger, juga sama gyerz-gyerz baru. Kalau ada masalah, jangan lupa diselesaikan baik-baik. Jangan main sradak-sruduk, sindir-sindir, tapi omongin langsung ke orangnya. Kalau susah atau nggak bisa, minta bantu Ranger aja. Mereka kan ibarat kepala keluarga di BE. Ya kan Njer? Mereka pasti rela ngelakuin apa pun kok demi perdamaian BE. Percaya deh sama aku :))

Buat yang udah lama ngilang nggak pulang-pulang, ayo pulanglah. Kalian nggak kangen sama kami di sini? Jangan sungkan buat datang lagi ya. Ini rumah kita loh. Dulu, kalian juga pernah tinggal di sini. Pernah berbagi kisah dan cerita di sini. Pernah ikut nangis dan tertawa. Jadi kalau urusannya udah selesai, tolong pulang ya. Bikin BE tambah seru lagi!

Buat yang baru datang, selamat datang ya. Makasih udah mau datang ke sini dan memilih BE sebagai keluarga baru kalian. Makasih udah mau datang dan ikut meramaikan BE. Semoga kalian nggak menyia-nyiakan usaha kalian sendiri. Bikin postingan “Salam Sapa Blogger” agar bisa gabung tapi akhirnya menghilang. Semoga kalian tetap setia untuk tinggal di sini.

Dan buat yang masih tetap setia tinggal, makasih ya. Makasih masih setia ikut meramaikan BE. Makasih untuk memilih tetap tinggal di sini. Ya setidaknya, makasih karena masih bisa menyempatkan waktu untuk meramaikan BE di sela-sela kesibukan kalian di dunia nyata. Bukan hal yang mudah loh menyisipkan waktu di tengah kesibukan. Tapi kalian keren! Kalian memang warga BE yang setia. Apalagi yang udah bertahun-tahun dan masih setia ada. Semoga aku bisa kayak kalian. Meskipun nggak berkontribusi banyak, tapi setidaknya aku nggak pernah pergi meninggalkan BE. Semoga kita tetap solid ya Gyerz.

Entah kenapa, bikin postingan ini aku jadi melow. Pengin nangis. Terharu aja. *ngelap air mata* *dasar cengeng*. Tapi satu yang perlu aku syukuri. Aku bersyukur di Anniv kedua ini aku bisa ada di sini. Bisa ikut merayakan meskipun hanya dengan sebuah postingan. Aku seneng bisa jadi bagian keluarga BE. Semoga BE juga bersyukur punya aku ya :D

Berhubung ini udah panjang banget postingannya, aku, Dwi Sartikasari, Gyerz Bandung yang suka galau, izin pamit. Sekali lagi,

HAPPY 2ND ANNIVERSARY, BLOGGER ENERGY! Tetap kompak ya! I love youuuu~
***

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"




With love,


35 comments:

  1. Entah kenapa aku paling suka yang bagian bang Edot dibilang tua xD ini seperti dendam yang terbalaskan lewat orang lain. *inget2 pas diwawancara sama bang edot beberapa bulan yang lalu* *ketawa puas*

    Dan iya, cuma di BE kita dapet perlakuan spesial, cuma di BE kita bisa kenal satu sama lain secara berkualitas, karena selain mereka baca blog kita, kita juga baca blog mereka. Jadi bisa tahu aktivitas, hobbi, sifat satu sama lain.. dan cuma ada di BE, adminnya rela menyisihkan uang dan waktunya untuk mengapresiasi anggotanya setiap bulannya, itu bukan hal yang mudah untuk mahasiswa macam mereka. *Eh, satu udah bukan mahasiswa lagi ya.. duh

    And then, selamat ulang tahun ya, Blogger Energy, makin solid, makin akrab, makin jaya! Dan moga mimpi kopdar nasional beneran bisa terealisasikan! Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huda jahat abissss =))))

      Iya intinya kita bisa saling mengenal gitu kan ya... Aih, terharu abis nih serius. Tapi ngakak di ending xD

      Aamiin, semogaaaa!

      Delete
  2. lengkap banget ceritanya Wi. Dari awal kamu masuk, terus kamu kenal siapa-siapa aja ranger, sampe sekarang kamu udah kenal banyak penghuni blogger energy. gak kebayang banget ya bisa punya (((keluarga))) di dunia maya kayak gini.

    Ehh ehh, ada nama aku di atas. Tapi bagian aku nya gak enak. Aku kan gak pernah nge-bully kamu gara-gara takut. Aku cuma diem kok... Diem-diem tertawa :p

    Selamat ulang tahun Blogger Energy. Semoga kita bisa kopdar lagi Wi. Terus dateng ke tempat yang anti mainstream lagi. Ke kuburan kan? wkwkk..
    Nggak-nggak, serius nih kopdar lagi yuk ajak yang lain. Aku liat sih ada beberapa anggota BE baru yang di Bandung juga. Tapi aku lupa siapa. Ajakin yang rame, biar gak sepi kayak kemarin lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong harus lengkap, spesial di ultah BE. Hahaha alhamdulillah punya (((keluarga))) yang pada baik-baik..

      What the..... deh kamu Ri!-___-

      Selamat ulang tahun BE! Iya kita kopdaran lagiiii. Kak Heni nih nggak pulang-pulang, aku gak bisa koordinasiin hehe. Emang, tapi pada nggak aktif lagi, yang nongol kita lagi kita lagi Ri haha

      Delete
    2. Iya Wi alhamdulillah disini mah (((keluarga))) nya care banget!
      Care ya bukan Karei wkwk :p

      Aku juga gak bisa kalo mau koordinasiin kopdar, paling ikut-ikut aja. Nah itu masalahnya, paling ntar kita lagii trus aku lagi paling ganteng, yang lain cewek semua :D

      Delete
    3. I know, care dan Karei beda jauh :p

      Haha iya aku harus ada yang mulai dulu. Nah, iya masalahnya gyerz Bandung cowoknya kamu doang ya? Nggak rela juga sih nyebut kamu paling ganteng-_-

      Delete
  3. lumayan butuh tenang ekstra juga baca tulisan kali ini. Tapi emang sih dimomen yang spesial tulisannya juga harus spesial, spesial panjangannya.

    Ceoleh, jadi gitu alasan kenapa BE jadi gemesin? Hahah

    Itu dengertin tuh kata Dwi, yang lama gak pulang-pulang ke rumah maya, ingat kalian dulu juga pernah jadi bagian dan saksi perkembangan BE sampai sekarang. Buaran nongol lagi, bikin suasana grup jadi tambah heboh lagi.

    Semoga kopdar nasionalnya bisa terwujud. Saya juga berharap sih. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ketularan Ichsan apa gimana? Banyak typo gini-_-
      Hahaha bener, di ultah BE harus spesial, termasuk nulis postingan panjang.

      Iya BE emang ngegemesin gitu kan...

      Nah iya, masa mereka nyia-nyiain usaha sendiri ya. Masuk BE kan nggak sembarang orang. Tapi "Nggak ada lo nggak rame" tetep gak ngaruh ya di BE?._.

      Aamiin, semoga Kak!

      Delete
    2. Haha, iya banyak typo ternyata -___- keknya virus ichsan udah mulai bekerja. Halah

      Nah bener tuh, setuju banget. Jangan disia siain

      Delete
  4. panjang yak -_-
    semoga semua harapannya untuk Blogger Energy bisa terwujud ya :)
    salam kenal dari gue, salah satu Gyerz yang hampir punah,
    gue pengen pulang lagi ke BE, tapi rasanya tetap aja sungkan walaupun gue tau semua member bakalan welcome banget. soalnya udah setahunan gue gak nongol di grup dan menjadi silent reader :(

    ya gue bakalan usahain buat muncul pelan pelan deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panjang banget Kak :|
      Aamiin, semoga aja.

      Oh iya? Pantes belum pernah liat Kak. Iya pulang aja. BE kan masih siap nerima gyerz-gyerz yang udah lama nggak pulang. Pintu rumah selalu terbuka kok.

      Delete
  5. Berasa nama saya disebut, langsung melipir ke sini:D

    Sepertinya kita seangkatan ya, Wi. Hehe

    Iya. Kalau Dwi posting cerpen lagi, kasih tahu ya biar tak komentarin lagi. :p Maaf kalau komentarnya ngejleb, saya enggak terlalu suka basa basi. Ini, demi kebaikan bersama *curhat #eaaa

    Semoga dengan BE kita bisa saling berbagi energi dan semangat membara untuk terus menulis ya. Walau kadang mood naik turun, BE selalu bisa mengembalikan mood itu lagi.

    Senang jadi satu keluarga sama Dwi di BE. Semoga betaaaah^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya Kak Lin. Eh, maksudnya umur kita sama gitu?

      Boleh boleh nanti aku bikin cerpen lagi deh. Udah lama juga nggak posting cerpen di sini. Iya sebenernya itu karena belum tau aja sih hehe..

      Aamiin, semangat terus berbagi energi!:)

      Delete
  6. fiuh, panjang ngeeeeetz mbak dwi :))
    mbak dwi baik hati banget sampe mau nyeritaiin BE sedetail ini. mulai dari rangernya sampe gyerz-gyerz juga diceritain beberapa. dan senangnya namaku ada di tulisan mbak dwi ahaha :D

    aku juga seneng banget bisa jadi salah satu anggota keluarga BE yang ramah dan hangat ini. terbukti aku yang dulunya jarang banget buka FB sekarang jadi rajin buka grup FB BE. aku yang dulunya lebih seneng jadi silent reader sekarang belajar jadi cerewet reader wkw. BE memang amajiiiiiiing ^^

    semoga kopdar nasional terwujud ya, mbak. kita sama-sama berusaha :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya panjang banget aku juga bikinnya lumayan ngos-ngosan hehe.

      Sama banget loh! FB dibuka buat nongol di grup aja sebenernya. Amazing banget nih BE :))

      Aamiin, semoga aja yaaa

      Delete
  7. lengkap selengkaplengkapnya :D ayo sama sama tetep setia untuk BE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha panjang ya Bang. Iya semoga bisa terus ada untuk BE^^

      Delete
  8. aaaaaaaaaaaakkkkk!! ituh ada nama Vina.. makasihhh kak dwiiii *peluk peluk kak dwi*

    indah ya kak di BE inihhh :)
    kekeluargaannya dapat .. udah nggak bisa di jelasin sama kata-kata. bingung :|

    ih, kak dwi kalau diskusi ajakin vina dong :3
    vina mauuuuuuuu ikutttttt~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vina nih seneng banget peluk aku yaa :p *peluk balik*

      Indah banget Vin, nggak nyesel gabung di sini. Iyaaa gampang kalo mau diskusi mah kita diskusi ajaa :3

      Delete
  9. halo dwi.
    hihihi menyenangkan ya BE mempertemukan para gyerz di dunia maya dan beberapa sudah kopdaran.

    tetap semangat nulis fiksi dwi,
    semoga ke depannya kita sama2 sukses amiinnn

    beidewei kamu keren baru setengah taon join sudah seperti org yang 2 taun join aktifnya dan akrabnya.
    kalo aku baru setaunan gitu.

    eh semoga kapan2 aku jalan2 ke bandung en kuliner bareng dwi!
    wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menyenangkan banget Kak Inaaa^^

      Kak Ina juga semangat buat non-fiksinya ya. Aamiin.

      Oh iyakah? Aku cuma berusaha mengakrabkan aja Kak. Kan seru kalo akrab sama banyak gyerz.

      Boleehhh! Kabarin kalo ke Bandung ya Kak, kita jalan-jalan dan kuliner nih :D

      Delete
  10. Seriously ada namaku!!!!
    Zakia (Mereka ini gyers yang cukup dekat sama aku..blablabla)
    Aduh kak, jadi malu. Gyers kan emang harus saling deket dan mengakrabkan diri dengan sesama gyers.

    Pokoknya buat semua doa-doa yang tergubah untuk BE, aku ngucapin amiiiiiin yang paling kenceng dan paling tulus =')
    Semangat buat semua Gyers!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Zak kita harus saling akrab biar seru. Kan seneng punya banyak temen :))

      Iya, aamiin...

      Delete
  11. Panjang namun tetap asyik. Yah, Dwi kalau nulis ada juga kesan sendunya, hihi. Makasih namaku dah disebutun. Kita 'kan seangkatan. Tapi soal nongol, di awal-awal aku jarang nongol dan jarang isi blog, hihi. Sibuk kirim tulisan ke media cetak dulu.
    Soal kritikanku, kupikir demi kebaikan juga. Agar enak dibaca. Anggap aku editor tak resmi Dwi kala mampir dan kasi komen. Bagiku EYD penting agar penerbit juga media bisa terima tulisan kita. Kalau KaK Lina emang kayaknya punya jam terbang tinggi, anak FLP lagi. Napa Dwi gak gabung di FLP Bandung saja jika belum nemu komunitas penulis yang oke?
    Semoga kita tetap solid di BE, ya. Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya Mbak, gak papa biar jadi ciri khas aja gitu~
      Aku ngerti kok Mbak, aku juga pengin nyoba ke media cetak gitu tapi belum kesampean aja.

      Bener kok Mbak, kerasa juga sama aku. FLP itu komunitas ya? Kalau mau gabung gimana tuh Mbak? Suka ada ketemu langsungnya?

      Aamiin^^

      Delete
  12. Iya kak, aku juga gak nyangka disambut segitu welcomenya di BE, langsung dibanjirin komentar, disalam-salamin walaupun waktu itu canggung banget mau bales apa
    Aku datang dari jauh-jauh dan semuanya nyambut aku dengan tangan terbuka :') *jadicurhat*
    Dan salah satunya yang ak stalking pertama itu kak dwi, aku beraniin chat, aku juga seneng banget ditawarin liebster award, walaupun gak jadi *curhatlagi* makasih ^^
    Pokoknya BE itu keren, kece dan udah jleb disini
    Good luck kakak, good luck juga BE dan semakin solid kedepannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan bener... Seneng banget rasanya dianggap keluarga sendiri:)

      Hahaha iya maaf ya Liebster itu nggak jadi aku kasih soalnya udah pada konfirm mau.

      Iya aamiin :D

      Delete
  13. pelukkk Dwi,,, miss u so much, ada namaku disitu, senang bisa kenal kamu lwt BE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluk Kak Meeeiii{}... Iya Kak, seneng bisa dapet semangat ngeblog dari kamu juga nih.

      Delete
  14. dwi kamu sebut sebut aku :3
    peluk dwi aaah~~~

    semoga kopdar Nasional nya bisa Terlaksana ya sayang *bighug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong kan kita suka curhat-curhat cantik:3 *peluk Nenna*

      Aamiin, kita semua bisa ketemu langsung, semoga aja.

      Delete
  15. Ini tulisannya emang panjang benget, tapi spsesial momentnya emang keren2.

    Semoga BE terus jaya.

    HBD BE.

    Maaf ya dwi, Pangeran Wortel koment pake URL, lagi kritis jaringan ditempat KKN.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya panjang banget emang, tapi demi momen spesial. Aamiin semoga aja.

      Oke nggak papa Kak~

      Delete
  16. huaaaaaaaaaaaaaa, makasih abiss Dwi, sini peyuk peyuuuuk....nggak nyangka namaku ada di salah satu yang dijabarin coba, mimpi apa aku semalaaaam..mana dijadiin salah satu inspirasi, semoga ke depan aku bisa lebih menginspirasi ya Dwi, once more thank you so muchh!! Dan you know Ranger so well dah sampai tau seluk beluk mereka juga, kamu memang asoyyy!!

    Semoga one day kita bisa ketemu ya Dwi, :)

    Dan buat the amazing Blogger Energy, please grow up and getting bigger!! :* We love youuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Meykkeeee peyuukkk hihi^^
      Ya ampun sampe segitunyaaa, ya bagi-bagi dong semangat nulisnya. Aku juga mau bisa nulis segala macem kayak kamu Kak..

      Aamiin, dan kita travelling bareng. Aaakk pasti seru :))

      We love you, Blogger Energy! :*

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...