Thursday, 28 August 2014

[Cerpen] Sekeping Hati yang Terselip Rindu

22 comments:

“Benci! Benci! Benci!” aku membanting ponsel ke lantai.

Tubuhnya hancur menjadi 3 buah kepingan tak berdaya. Casing penutup, baterai, dan sebagian tubuh lainnya yang masih tersisa meluncur ke berbagai sudut. Aku terdiam, membiarkan butir air mata membasahi pipi. Aku tahu mataku sudah bengkak. Aku tahu hidungku sudah merah. Aku tahu, aku tahu!

Wednesday, 27 August 2014

[Review] Finally You by Dian Mariani

28 comments:
Beberapa waktu lalu (udah cukup lama sih), aku nyasar ke sebuah blog yang ternyata lagi mengadakan giveaway. Entah kenapa, sekarang aku suka sama sesuatu yang berbau giveaway. Sebenarnya karena liat hadiahnya sih. Kalau novel, aku semangat. Hihihi^^ tapi jauh selain itu, karena dengan adanya giveaway, aku bisa melatih nulis sekaligus pemikiran aku tentang suatu hal yang nggak pernah aku bayangkan sebelumnya.

Friday, 22 August 2014

[Tips] Menghanyutkan Pembaca Melalui Setting

36 comments:
Hai gaes, selamat pagi menjelang siang!

Beberapa hari lalu, aku chatting sama temen kampusku yang bisa disebut Otaku. Oh yes, dia nge-fans banget sama anime. Dan tiba-tiba dia bilang ke aku kalau dia juga lagi suka nulis. Wow! Antara kaget, nggak percaya, sekaligus seneng. Dia membuktikan kalau setiap orang bisa nulis. Padahal ya, dia orangnya males banget nulis. Ke kampus aja nggak pernah bawa binder, cuma catatan kecil. *buat dia yang baca, peace love and gaul yak* :D

Tuesday, 19 August 2014

Happy 14th Mensiversary

No comments:
Mengapa harus kamu? Mengapa tidak yang lain?

Kamu memang sama dengan yang lain. Yang membuatmu berbeda hanya satu. Kamu milikku.

Lantas, mengapa harus kamu?

Aku hanya mengikuti kata hati saja. Mungkin banyak sosok lain yang lebih tampan. Banyak laki-laki yang lebih pintar atau mapan. Tapi, cinta kan bukan hanya tentang fisik dan materi? Cinta itu tentang hati. Pun tentang ketulusan dan kenyamanan. Menurutku, nyaman itu nomor satu. Tapi, nyaman saja tidak cukup. Aku butuh kebahagiaan, kecocokan dan rasa saling percaya. Jika aku hanya merasa nyaman tapi tidak bahagia, untuk apa? Setiap orang ingin hidup bahagia tentu. Begitupun denganku.

Sunday, 17 August 2014

Hal-hal yang Dirindukan dari Menulis Novel

26 comments:
Siapa sih yang nggak bangga ketika proyek novel yang sudah digarap bisa diterbitkan dan beredar di seluruh toko buku? Siapa yang nggak bangga ketika penerbit mulai ngajak penulis untuk talkshow dan membahas novelnya? Siapa juga yang nggak bangga ketika banyak orang ngantre buat bisa ngobrol langsung dan minta tanda tangan di novel sendiri? Ya, semua itu menyenangkan. Tapi, satu hal yang lebih menyenangkan dari itu semua. Akhirnya, perjuangan seorang penulis nggak sia-sia. Perjuangan untuk bisa melahirkan sebuah karya.

Tuesday, 12 August 2014

Buku Diary

48 comments:
Aku berjalan ke sudut kamar, mendekati lemari. Kepalaku mendongak melihat sebuah dus sepatu yang sudah dibungkus oleh kertas kado di atasnya. Memoriku melayang. Aku segera berjinjit sedikit untuk mengambil benda persegi panjang yang penuh debu. Setibanya dipangkuanku, aku menyibakkan debu-debu tebal dan meniupnya. Ingatanku terlempar ke masa lalu.

Aku membawa langkah menghampiri tempat tidur berseprai pink dan menjatuhkan tubuhku dengan nyaman di sana. Perlahan tapi pasti, aku mulai membuka tutup dus dan melihat banyak sekali surat-surat. Surat itu. Surat yang pernah kubuat untuk bertukar dengan sahabat di masa SMP. Sahabat yang kini sudah jarang berkabar-kabari lagi. Aku mendesah berat.

Monday, 11 August 2014

[Cerpen] Rasa yang Lain

38 comments:

“Huh,” gadis itu mengembuskan napas panjang. Ia duduk berselonjor kaki di atas rumput Jepang yang hijau terbentang luas.
Sebuah taman dipenuhi oleh orang-orang berlalu-lalang. Jalan aspal—yang tengahnya sengaja dipasang batu-batu lonjong halus—dengan lebar sekitar dua meter mengelilingi taman. Jalan itu dikhususkan untuk orang-orang yang ingin jogging. Di tengah taman, ada danau buatan cukup luas dengan air mancur besar di tengahnya. Seratus meter di sudut kanan dari gerbang taman, ada tempat bermain yang dipenuhi anak-anak beragam umur.

Friday, 8 August 2014

Liebster Award Kedua dan Ketiga

25 comments:
Haaaiii... lama nggak berceloteh. Berhubung beberapa hari kemarin aku lagi galau, terus keingetan tentang Liebster Award yang dikasih Zakia sama Deya udah cukup lama, akhirnya aku memutuskan untuk menjawab pertanyaan mereka dan menerima award yang mereka kasih dengan senang hati. Iya, it means kalau aku dihargai jadi seorang blogger dong. Atau bisa aja mereka ngasih karena nggak ada yang mau dikasih ya? Ah mereka juga ngasihnya surprise kok, nggak bilang-bilang.

Wednesday, 6 August 2014

Cuap-cuap untuk Blogger Energy

35 comments:


Orang bijak bilang bahwa orang yang merasa waktu berjalan dengan cepat, itu artinya dia bahagia. Ya, semoga aku termasuk orang yang bahagia. Tentu saja. Mengapa? Karena di tahun ini, alhamdulillah aku menemukan kebahagiaan baru.

Blogger Energy. Sebuah komunitas blogger yang berdiri sejak 9 Agustus 2012 adalah salah satu dari banyaknya komunitas blogger di dunia maya. Komunitas yang founder-nya adalah Kak Nico. Aku sama sekali belum mengenal dia karena katanya, dia lagi mengabdi di daerah-daerah terpencil. Sebelum dia pergi ke daerah itu, dia ngajak Bang Edotz untuk jadi admin yang sekarang jadi Ranger ditemani sama Kak Bayu, Bang Oges, dan Bang Yoga.

Saturday, 2 August 2014

With My Besties

33 comments:
Awal Agustus.

Beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri. Hmm, sebelumnya aku mau ngucapin minal aidzin wal faidzin ya guys... Mohon maaf lahir dan batin. Maaf mungkin banya k postinganku yang sering bikin kontroversi para jomlo. Atau postinganku yang nggak mengenakan hati atau apa pun pokoknya. Yang jelas, aku bikin postingan sesuai keinginan hati aja tanpa bermaksud yang jelek.

Ruang Rahasia

19 comments:
Jika kau bertanya rasa jatuh cinta apa yang paling menyakitkan, rasa pertama yang akan kujawab adalah rindu.

Benarkah rindu menyakitkan? Sesakit apa? Mengapa?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...