I'm Not in A Good Mood

Friday, June 13, 2014

Sebenernya aku males sih bikin postingan ini. Nggak tau, rasanya belakangan lagi badmood aja. Yes, I'm a moody author. Aku emang semangat banget dalam hal nulis. Tapi, giliran mood udah rusakhih. Nggak usah ditanya. Bisa sampe 3 hari nggak nulis. Emang jelek banget sih punya sifat moody-an itu. Meskipun emang dapet mood jeleknya sedikit, tapi kan tetep aja kesiksa.


Ceritanya kemarin aku mau ke Gramedia terus nyari tempat nyaman buat nulis sekalian beli es krim. Mood kemarin emang udah rusak. Tapi nggak jadi karena kalau udah mood rusak, jadinya males ngapa-ngapain. Padahal, kalau aja kemarin aku kesampean keluar, refreshing, mungkin mood-nya bisa membaik. Jadilah sepanjang hari itu, aku cuma mengurung diri di kosan. Awalnya nyoba bikin tulisan. Tulisan pertama, baru 2 paragraf, langsung mentok ide. Kalau udah gitu, ya udah. Close Ms.word, save, kasih nama draft, yes. Aku nggak bisa nerusin nulis kalau kondisi hati lagi berantakan.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba dapet ide lain buat nulis. Akhirnya nyoba lagi nulis. Nah, yang ini lumayan nih. Udah dapet sehalaman lebih 1 paragraf. Tapi tiba-tiba keingetan hal nggak penting. Hati tiba-tiba kacau lagi. Ih! Kesel nggak sih kalau lagi enak-enak nulis, tiba-tiba kepikiran hal nggak penting terus akhirnya mood buat nulis jadi berantakan? Kalau aku sih kesel banget. Akhirnya ya cuma bisa close Ms. Word, save, kasih nama draft 2, yes.

Nyoba lagi buat nerusin draft cerpen. Tuh, kan. Cerpen yang biasanya bisa beres dalam beberapa jam, ini harus sampe kena draft-nya. Emang ide suka ngedadak hilang gara-gara badmood. Aku coba baca ulang dari pertama. Tapi begitu sampai akhir, aku keburu males duluan. Fine, close langsung.

Source

Sebenernya jadi penulis moody itu nggak enak. Karena saat mood rusak, semua hal terasa menyebalkan. Selain itu, semangat nulis menurun drastis. Dan lagi, ide suka tiba-tiba mentok. Pengennya marah-marah aja atau nangis. Iya, biasanya sih saking keselnya, jadi pengen nangis. Karena buatku, nangis itu sama dengan numpahin unek-unek. Biasanya kalau udah nangis, jadi sedikit tenang. Jadi, jangan bilang cewek itu cengeng. Karena ada beberapa orang di dunia ini yang bisa tenang setelah nangis. Like me.

Untungnya kemarin masih mau buat blogwalking ke beberapa blog. Tapi sayangnya nggak nemu postingan yang bener-bener bikin ngakak :( kalau aja blogwalking juga males, udah deh. Minggu ini nggak bisa disebut blogger. Udah ah, males nulis panjang-panjang. Dah~


With love,

You Might Also Like

10 komentar

  1. Jadi penulis moody kayaknya lebih bagus daripada jadi penulis yang pemalas deh *nunjuk diri sendiri*

    Haha, sejauh ini sudah berapa draft yang terkumpul, Dwi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aku juga males kok Kak, tenang aja. Tapi rasanya jarang males kalo buat nulis.

      Sejauh ini ada 3, mungkin perlahan-lahan nyoba dibereskan :D

      Delete
    2. Iya juga sih, harusnya buat sesuatu yang kita suka harusnya kita nggak males ya?

      Delete
    3. Tapi namanya hidup Kak, kalo nggak ada malesnya nggak seru. Sekalipun buat hal yg disukai :D

      Delete
  2. gue juga masih penulis moody Wi...
    sama kasusnya, akhir2 ini gue males banget yang namanya nulis..
    bahkan kemarin2 sempet mentok gak ada ide sama sekali.. dan kayaknya emang gak bisa dipaksain guenya, padahal biasanya gue masih bisa buat maksain nulis...

    untung masih punya stok tulisan cadangan jadi bisa dipublish di blog.. sekarang lagi coba nyembuhin dulu, gak sembuh2 malesnya..

    btw.. jangan kelamaan jenuh nulisnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya belakangan emang jarang nemu tulisan kamu di dasbor Bang. Nyiksa banget kalo udah mood rusak dan sama sekali nggak bisa maksain nulis. Sama sih aku juga nggak bisa maksain sama sekali.

      Haha iya Bang alhamdulillah udah membaik pelan2. Mangat \m/

      Delete
  3. Wah, kakak Dwi lagi galau ya kak?
    Kalo aku terkadang saat pikiran lagi kacau justru itulah mood menulis ku kak. Kalo lagi senang malahan nggak ada ide buat nulis :D

    Semoga cepat ya kak moodnya membaik, coba refreshing dulu deh kak. Nonton film atau apa yang bisa membuat mood kakak naik lagi :D

    Kalo penulis yang moody-an gitu ya pasti paling nyebelin ya kak, itu ibarat nya nyiksa diri banget gitu. Terkadang keadaan harus memaksa diri kita juga loh kak, meskipun memaksakan diri itu nggak baik. Tapi setidaknya kita harus belajar memerangi diri kita sendiri :))

    semangat ya kak! cepat sembuh rasa jenuhnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha galaunya dateng dari badmood Fat.
      Aku galau bisa nulis, tapi nggak pas galaunya. Kalau nulis pas hati berantakan susah. Baru setelah menenangkan diri, bisa nulis.

      Hehe iya udah kok. Udah refreshing dan alhamdulillah baikan :D

      Iyaaa aamiin, emang nggak enak giliran mood rusak. Harus pinter-pinter ngatur mood aja ini kayaknya.

      Delete
  4. lagi gak mood aja bisa bikin postingan blog baru. keren.
    semangat.. semoga selalu dapet good mood teroooss

    ReplyDelete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts