Apa? Award Lagi?

Monday, June 02, 2014

Malam itu aku lagi ngedit-ngedit naskah karena terlalu mentok buat nulis tulisan baru. Tapi, waktu aku buka twitter, ada postingan dari BloggerEnergy tentang yang dapat award bulan Mei kemarin. Karena aku penasaran, oke akhirnya aku buka blog BE lewat HP. Nggak tau kenapa, opening-nya bikin aku ngerasa agak miris gitu. Jargon iklan rokok, “nggak ada lo nggak rame” itu nggak berlaku bagi komunitas kami. Meskipun yang sering muncul itu-itu aja, tapi kami masih bisa tetap berdiri kok. Biar sedikit yang penting solid. Aku memang nggak tau dulu BE kayak gimana. Tapi, membernya lumayan banyak. Hanya saja, sekarang yang aku sering liat di grup atau twitter ya itu-itu lagi. Nggak pa-pa, mungkin mereka sibuk dengan dunia nyatanya. *stay positive*


Hmm, oke ngomongin award. Bulan Mei kemarin, aku (ngerasanya) agak payah dengan dunia blogger. Meskipun postingan bulan kemarin nambah satu dari bulan sebelumnya, tapi promo di grup nggak sering, terus bewenya juga banyak yang ngutang lama. Hih. Payah. Tapi, itu nggak menyurutkan semangatku buat ikutan Best Article. Tema BA bulan itu adalah PHP. Nggak tau kenapa, tiba-tiba aku keingetan sama kisah masa lalu yang, umm... lumayan sakit sih. Bukan lumayan lagi kayaknya. Emang beneran sakit.

Sebelumnya, aku mau ngasih selamat dulu buat Fatimah (http://fatimahaqila.com) yang berhasil memenangkan Creative Gyerz Female bulan Mei 2014. Emang sih aku beberapa kali pernah nongol ke blognya bulan itu buat mampir kasih komentar. Btw, aku juga suka sama tampilan baru blognya. Unyu-unyu kayak aku gitu deh. Ehm. Semangat nulisnya juga makin keren. Asal jangan ngerasa cukup dan berpuas diri aja ya Fat. Terus menulis, menulis, dan menulis. Jangan lupa tambah ilmu menulisnya biar tiap tulisannya bermanfaat. Sekalipun ceritanya fiksi.

Then, selamat buat Dali (http://dalikewara.wordpress.com) yang berhasil memenangkan Creative Gyerz Male edisi Mei 2014. Salut banget sama cowok satu itu yang baru lulus UN dan (ngakunya) pacar salah satu gyerz BE juga. Setelah dia baru nongol lagi (kalau nggak salah) Maret apa April di grup BE, di bulan Mei dia nunjukin keseriusannya. Selain sering ngewall, dia juga udah bikin video animasi yang, sumpah, aku ngakak nontonnya. Di balik humoris yang nggak garing, ada pesan tersirat yang... tontonlah sendiri. Ya, meskipun agak serem juga sih ngeliat pocongnya. Btw, kenapa harus pocong sih Dal? Tapi nope, yang jelas, semoga makin semangat nulisnya ya.

Award Best Article jatuh kepada Dwi Sartikasari. Jadi aku mau kasih selamat sama dia. Selamat Wi udah gondol award Best Article. Pas baca bagian award ketiga ini, rasanya kaget. Nggak nyangka aku bisa dapet award ini. Oke cerita sedikit deh.

My second award :)

Sebenarnya aku sama sekali nggak berniat menceritakan kisah pahit di masa lalu untuk dikonsumsi publik, apalagi dimasukin Best Article. Tapi ngeliat beberapa postingan BA yang udah didaftarin, mereka kebanyakan bikin artikel tentang PHP-nya. Jenis-jenis PHP, PHP itu apa, gimana, dan bla bla bla. Otakku tiba-tiba berputar, kenapa nggak aku coba aja masukin kisah itu dan daftarin di BA, ya? Ikut seru-seruan aja sih. Tokohnya pakai nama samaran aja, toh (semoga) kayaknya tokoh-tokohnya juga nggak baca. Umm, kalau baca, peace ya. Aku mau berdamai sama kalian.

Akhirnya setelah menguras tenaga buat mengenang kisah pahit itu, jadilah sebuat postingan berjudul “Move on-lah pada Waktunya”. Diposting tanggal 18 Mei 2014 lalu. Dan, perasaan nggak enak itu kembali menguak. Tapi, sekarang hubunganku sama Asdfghjkl itu masih baik-baik aja kok. Kalau sama Zxcvbnm udah nggak tau kabar. Yang jelas, semoga kalian berbahagia di jalan kalian masing-masing. Karena alhamdulillah, kini aku pun udah berbahagia dengan jalan pilihanku sendiri. Awalnya aku ngerasa kayaknya sih bakalan menang. Hehe. Tapi, seperti biasa. Gyerz-gyerz hobi banget ngeramein dokumen BA di akhir penutupan BA, tanggal 24. Tiba-tiba keyakinan itu perlahan-lahan mulai surut. Apalagi ada beberapa artikel yang bikin aku ngerasa, ah. Ini artikelnya bagus. Ceritanya juga bagus. Tapi nggak masalah. Yang penting ngeramein aja, ikut berpartisipasi.

Makanya, setelah baca hasil award itu BA-nya dimenangi aku, rasanya nggak percaya. Banyaaak banget tulisan yang lebih bagus dari aku. Entah itu dari sisi cerita/isi, maupun sisi penulisan. But, thank you ranger. Meskipun kalian harus menimbang-nimbang, berdiskusi alot, berdebat sengit sampai akhirnya berpelukan romantis. Buat yang belum menang, jangan patah semangat. Terus ngeramein ya. I’m not better than you. I’m just luckier than you. Hihi.

Rasanya nggak afdal kalau dapet award nggak ada ucapan terima kasihnya.

Pertama, buat Allah swt yang masih ngizinin aku bisa terus nulis sampai detik ini.

Buat orang tua yang alhamdulillah masih selalu ngedukung anaknya untuk membuat kisah dan tulisan banyak-banyak.

Keluarga BE, ranger-ranger, tanpa kalian, aku hanyalah sebutir pasir di antara hamparan pasir di pinggir pantai. Huek. Lebay. Tapi iya sih, semangat kalian luar biasa. Tanpa kalian sadari, kalian juga inspirator. Penyemangat. Dan penghibur yang mengasikkan. Maaf kalau aku sering nularin galau lewat tulisan-tulisanku. Bahkan, tulisan BA pun bertema galau. Huehehe. Btw, aku mau diajakin ngobrol unyu lagi Njeeerrr :D

Karei yang nggak pernah capek buat nyemangatin aku terus nulis. Yang nggak pernah capek denger ceritaku tentang grup BE. Yang bisa ada di saat-saat terendahku. Makasih banyak. Jangan pernah lelah ya.

Buat adek-adek yang sering aku cuekin kalau aku lagi nge-blog. Maafkan tetehmu ini ya kalau lagi asik suka nggak menghiraukan kalian. Hehe.

Buat diri sendiri yang sampai saat ini masih terus semangat nulis. Meskipun kadang sering kena sindrom malas (bahasa kerennya writer’s block), tapi pada akhirnya bisa juga maksain bikin tulisan.

Buat Asdfghjkl dan Zxcvbnm yang karena kisah kalian, ranger mau ngelirik ceritaku untuk memenangkan Best Article bulan Mei hihi. Makasih. Semoga mereka nggak salah pilih atau khilaf.

Terakhir, untuk pengunjung blog, pembaca (setia ataupun enggak) tulisanku. Tanpa kalian, tulisanku nggak ada artinya. So, thank you so much.

Aku minta doanya, semoga bulan Juni ini segera dapat kepastian tentang naskah yang masih digantung juga. Oh, gini toh rasanya di-PHP-in. Hehe. Bye.



With love,

You Might Also Like

35 komentar

  1. Selamat lagi ya, Kak! Haha. Btw tema BA BE (asik ya disingkat jadi babe) kemarin beneran nyiksa. Tapi salut buat Kak Dwi dan kontestan lain yang dengan berani udah mau ngambil pisau terus ngiris-ngiris hatinya sendiri (lagi) untuk mengenang kisah pahit seputar php, bahkan yang udah susah2 move on terpaksa harus mengingat lagi, kayak Maz Reyza, sampe2 kemarin poatingannya jadi galau abis, yang baca juga jadi ikutan galau.

    Dan yah.. moga tema bulan ini enggak nyiksa lagi. Semoga ranjernya baik.

    Wah asik diwawancarai lagi :| Aku cuma sekalii hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih Hudaaa. Haha iya mana tema sekarang menguras kenangan lagi. Mangat\m/

      Yaaa, begitulah. Tapi akunya sih nggak pedih. Cuma ngerasa bersalah aja :| iya aku baca postingan dia. Kasian yaaa. Harus ngingat-ngingat lagi diphpin sama adek kelasnya.

      Enggak kok, sekali aja cukup. Kasian nanti yang lain nggak kebagian jatah :D

      Delete
  2. Congrats Dwi...
    kamu udah berhasil ngalahin mitos kutukan award! dan semoga kamu bisa senantiasa terus ngeramein BE gak ada bosen-bosennya,,
    moga makin semangat ngeblog..

    wawancaranya, nggg.. kayaknya gak usah nambah ya. Kasih ke blogger lain yang agak2 gaul buat nutupin jatahnya Dwi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Njer... Semoga nggak salah pilih ya. Aamiin, semoga bisa konsisten terus.

      Nggak mau aahhh ngambek kalo nggak diwawancara :p

      Tapi, berhubung aku baik hati dan tidak sombong, oke deh. Pake buat yang lain aja yang keren juga :D

      Delete
  3. selamat dwi. dari kisah PHP jadi dapet award. hehe.
    semoga makin makin dan makin semangat nulisnya ya dwi. kan banyak yang support tuh. terutama si Kareinya. hehe.
    naskahnya semoga cepet dapat kepastian ya dwi. kalo udah terbit jangan lupa kabar kabari. semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih Kak Rita.. Iya alhamdulillah dia support banget.

      Aamiin, semoga aja. Siap Kak. Doain aku :)

      Delete
  4. Selamat untuk kamu Dwi, semoga semangat untuk menulisnya tidak pernah surut. Cieee yang merasa ada di masa lalu kamu kalo baca pasti jadi senyum2 sendiri ngeliat kamu menangin best article karena ceritain mereka, hihihi baca komen kak rita kamu buat naskah ya, keren, semoga semua berjalan lancar, amiinn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak Ivaaa.

      Haha entahlah mereka baca apa enggak, yang penting kisah kami udah beda Kak :D

      Iya aamiin, minta doanya aja ya semoga lancar. Aamiin...

      Delete
  5. selamat yaa sekali lagi buat Kak Dwi. bener banget yang dibilang Huda, tema Best Article bulan Mei kemarin emang menyayat hati banget. gue harus terpaksa menggali kenangan masa lalu gue di-php-in adik kelas. nyesek banget emang. btw, Kak Dwi udah baca belom? baca gih wkwk. semoga Best Article bulan Juni ini ga bikin menggali kenangan masa lalu deh.

    ngomongin cerita Kak Dwi kemarin itu memang bagus banget. selain bagus, juga bisa bikin si pembaca ikutan terasa nyesek. emang pantes buat dikasih award best article. Kak Dwi kok punya banyak sekali stok cerita nyesek sih wkwk

    buat bulan Juni ini jangan ikutan yaa Kak, kasian yang lain yang belum pernah dapet award kayak saya ini. kan kak Dwi udah dapet dua kali tuh, gausah ikut lagi ya Kak... hahaha. enggak Kak bercanda kok. kalo mau ikutan lagi gapapa, kita saingan di Best Article sama Gyerz yang lain.

    terakhir, semoga bulan ini naskah kak Dwi dikasih kepastian sama penerbit yaa, dan dinyatakan lolos terbit amiiin. emang digantungin itu gaenak banget.

    oh iya, btw, kok gaada ucapan terimakasih buat gue? hahaha, bercanda Kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya aku baca punya kamu artikelnya. Emang nyesek ya cuma dianggap kakak. Ya... Katanya sih nyesek bagi yang ngakunya jadi kakak.

      Enak aja kamu bilang. Serasa cerita hidup aku banyak nyeseknya dibanding senengnya. Jahat :|

      Iya siaapp, temanya udah keluar tuh. Siap-siap buat BA-BE bulan Juni.

      Iya kan kamu keluarga BE Rey =))

      Delete
  6. haay kak Dwi. salam kenal yaak :D moga bisa temenan.
    Selamat yaa dapat award. kisah kakak emang bikin nyesek, wajar sih dapat award. sekali lagi selamat :D

    dan semoga naskahnya gak digantungin penerbit lagi ya kk. moga dapat kepastian gitu :D btw, kalau boleh tau kakak ngirim naskahnya kemana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Mutia, salam kenal ya :D
      Makasih makasih, haha. Dari nyesek dapet award. Keren banget BE nih.

      Aamiin, semoga aja. Minta doanya ya.
      Aku kirim ke Bukune nih, kamu ke mana?

      Delete
  7. Selamat ya kak, udah dapet award best article untuk bulan Mei. Udah ngga diraguin lagi deh, tulisan kakak yang keren maksimal terkadang bikin ngiri juga. Kakak aja bisa nulis sebagus itu, masa aku ngga bisa sih? hehe. Apalagi semangat nulisnya kakak yang terus ngalir. Yah, meskipun tulisannya yang buat BA ini beneran nyesek, hihi. Two thumbs up for you!

    Aku doain semoga ngga bakal ada lagi kejadian PHP yang lain, termasuk kepastian tentang naskah. Semoga lancar segalanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Isnaaa. Hehe ah kamu jangan berlebihan. Tulisanku juga masih banyak kurangnya kok. Tapi alhamdulillah kalau bisa mengispirasi. Semoga bisa terus semangat nulisnya ya :)

      Aamiin, semoga aja. Aku minta doanya...

      Delete
  8. Ciee... Selamat ya Kak Dwi udah dapet Best Article yang temanya menusuk banget... Pas banget deh kayaknya kalau Kak Dwi yang menang. Dan Kak Dwi pastinya udah enjoy banget nulis postingan yang bertemakan PHP, nama lain dari galau, kan biasanya Kak Dwi galau mulu... Entah galau karena di-PHP-in atau galau nge-PHP-in...

    Dan terlebih lagi, Kak Dwi masih tetep aktif setelah pernah dapet Creative Female... Cakep.

    Eh iya, kabar naskahnya gimana Kak? baik-baik aja kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelupaan... Kenapa di animasiku ada Pocongg? Karena... Ini kejadiannya serem banget... Simak... Karena pas malem-malem adekku ngeliat aku keluar dari kamar mandi, terus dia teriak Poconggg. Pas aku tanya kenapa? Katanya mukaku ini mirip... Ehm... Poconggg. Kampret banget. Dan akhirnya kejadian itu aku jadiin inspirasi untuk menciptakan karakter Poconggg. Gitu.

      Delete
    2. Hahaha, nulis galau atau happy, selama pakai hati, pasti enjoy Dal. Serius.

      Makasiihh Dali. Iya alhamdulillah selama masih punya waktu senggang, mending mampir ke BE. Ikut berkontribusi mempertahankan aja :D

      Iya baik-baik aja kayaknya di tangan editor. Belum ada kabar lagi. Hiks...

      Haha oh gitu ya. Btw, adik kamu kok pinter sih bilang kamu mirip poconggg? Poconggg naik unta -__-

      Delete
  9. Dwi , congrats kamu menang lagi kali ini . betewe mana tlaktilannya :v /

    wi, btw postinganmu makjleb banget apalagi tentang PHP, sunggu haku orang yang terPHP berpengalaman kalo dipikir pikir , apalagi sempet aktif juga sekarang ini

    buat kamu selamat yah :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya Arale-chan, makasiyaa :*

      Umm, itu kan ngephpinnya juga nggak sengaja. Nggak niat. Mungkin biar jadi pelajaran buat ke depannya kali ya...

      Delete
  10. Selamat ya udah menang BA, karena menurut gue ini satu-satunya kategori Award yang cara menangnya harus berani bersaing sama gyzer yang lain secara terang-terangan :D
    Menurut gue sih elo harusnya juga menang katagori aktif Gyzer, karena lo emang bener-bener aktif di grup...salut deh sama lo, tipikal blogger sejati...Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih ya Bang. Hehe bener sih. Harus saingan sama gyerz lain secara langsung.

      Itu alhamdulillah udah dapet di bulan Maret kemaren. Kan award itu nggak bisa dapet 2 kali. ya

      Delete
  11. AAAAA, selamat kak Dwi. Tulisan kak Dwi itu emang keren banget, pokoknya aku ngefans banget deh sama kak Dwi. Kalo ada award tulisan tergalau kayaknya ka Dwi yang bakalan dapat hahhaha

    Iya kak, Insya Allah setelah dapat award nggak bakalan membiarkan blognya terlantar. Tapi tergantung juga sih tergantung kouta maksudnya hhehehe

    Ah, kak Dwi udah 2 kali dapat?? keren kak, lain kali nulisnya yang biasa aja ya kak nanti yang lain nggak kebagian :P Nggaklah kak cuma bercanda kok. Seberapapun saingan, kalo yang namanya keberuntungan siapa sihh yang bisa mengganggu gugat? Ya sebenarnya emang tulisan kak Dwi keren banget, kakak dpt award ini hasil jerih payah..iya jerih payah mengais masa lalu :D

    Seperti mengubur masa lalu, kemudian ada hal yang membuatmu menggali lagi masa lalu itu hingga muncul lagi kepermukaan. Itu rasanya..Tapi ka Dwi udah moveonkan? Iya dong? Kan udah ada orang yang benar-benar disampingmu sekarang kak hehehe

    Amin, semoga cepat dapat kabar gembira dari penerbitnya kak. Aku tungguin buku ka dwi berjejer rapi ditoko gramed. Amin Ya Allah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ya ampun aku punya fans. Aaahhh terharuuuu. Lebay._. Tapi makasih ya Fat. Cuma aku juga masih harus banyak belajar kok. Iya, pasti.

      Alhamdulillah. Hehe iya bener. Aku cuma lagi beruntung aja kayaknya. Tulisan yang lain-lain juga bagus kok.

      Udah dong, kan udah ada yang baru :D kisah lama buat pelajaran ajalah ya...

      Aamiin, minta doanya ya Fat. Jangan cuma ditungguin, dibeli juga nanti loh. Haha

      Delete
  12. Selamat, Dwi. Atas award yang sudah Dwi dapat. Semoga selanjutnya makin rajin ngeblog dan enggak malu cerita kisah sendiri di blog ini. Enggak apa apa lah, bagi pengalaman dan ilmu biar yang lain tahu bagaimana rasanya di PHP in. #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Kaklin, makasih yaa.

      Iya nih nularin virus galau. Kasian yang baca jadi ikutan galau juga...

      Delete
  13. selamat ya atas awardnya.
    hehehe
    ceritanya memang menohok :-D
    pcrnya yg skrg gak cemburu kan dgn postingan itu? :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak Ina, hehe iya ya?

      Nggak kok. Dia malah kaget ternyata aku pernah sejahat itu :|

      Delete
  14. selamat dwi.... gak berterima kasih ke saya ?. karena sudah menjelekkan tulisan saya agar kamu menang loh . :D hahahahahhaha


    salut lah sama dwi, walaupun udah pernah mencicipi award tapi masih terus eksis... beda sama saya yang sudah jarang ngeblog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, makasih Bang Latif udah ngejelek-jelekin tulisannya biar aku menang :D hahahaha. Apa banget deh.

      Iya dong, jangan kena kutukan award. Dijampe dulu makanya Bang. Ayo nulis lagi!

      Delete
  15. Ceillah, selamat ya buat kak dwi :D yang udah (dengan cerita nyeseknya) menangin best article award bulan ini. Bulan ini emang tema-nya mainstream tapi kampret juga -_- Awalnya aku kira gak bakalan banyak yg ikut, eh tapi di tanggal 24 malah membeludak. Apalagi yg ikut tulisannya pada keren-keren semua.

    Nyesek? Of course, tapi yah namanya juga kisah cinta. Ehm, jangan-jangan ntar tema award bulan ini tentang "Moment Paling Romantis Bersama Pasangan" dah. Argggghhh kalo gini mah kapan bisa menangnya? -_-

    Sekali lagi selamat ya buat kak dwi :D Cerita soal phpnya kak dwi emang bikin galau, tapi ... gemes juga -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Fan makasih yaa. Iya bener, pada seneng bikin tulisan di akhir-akhir deadline tuh.

      Nggak kok bukan bukan. Btw, jangan nunjukin jonesnya dong :D

      Iya... Aku tau aku menggemaskan. Kayak bayi.

      Delete
  16. *ngomen lagi*
    aseeekkkk yang dapet award lagi.
    best article ya, mantap dah...
    berarti artikelnya dinilai paling bagus ma rangers :-D
    iyaa pantes ja dinilai 'pernah jahat' ma pcrnya yg skrg,
    abisnya cwo baik2 diputusin hihihihi...
    tapi yaudahlah tiap org kan berhak nentuin pilihan.
    untungnya km dpt pnggnti yg lebih baek skrg, jadi nggak nyesel ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Kak Ina, makasiihh... Nggak kok, paling beruntung nasibnya aja :D

      Iya alhamdulillah setelah itu dapet yang lebih baik. Yang ini sih sama sekali nggak nyesel Kak.

      Delete
  17. Waaaah selamat ya kak dwi! Kak dwi emang layak deh dapet award best article, ya iyalah orang ceritanya kak dwi itu ngeselin banget. Ngeselin bagi yang pernah ngerasain seperti saya wakakak, ngeselin karena bisa ngalahin artikel-artikel lainnya, ngeselin karena bikin geregetan dan menyayat-nyayat urat nadi (loh). Pokoknya galau bet dah ah. Sekali lagi selamat ya kak dwi! Btw si ncjiwdiuawdqwosnazjnajabn atau siapalah itu namanya, apa kabar? wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya makasih Hendri... Wah sampe sengelin itukah?

      Kabar mereka? Kayaknya baik-baik aja kok :D

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts