Friday, 16 May 2014

Karena Cinta Banyak Rasa


Cinta. Kata itu selalu nggak pernah habis untuk dibahas. Beragam makna muncul menurut pemikiran masing-masing orang. Aku di sini nggak akan bahas makna dari cinta itu sendiri. Aku tau kalau kata itu susah untuk diartikan. Cukup dirasakan aja udah bikin kita ngerti kayak gimana sih cinta itu.

Seperti yang udah kita tau, cinta juga nggak melulu untuk pasangan. Iya, bisa juga untuk orang tua, keluarga, adik, kakak, teman, sahabat, guru, dan siapapun. Terutama untuk Sang Pencipta rasa itu sendiri. Yang terpenting, rasa cinta kita terhadap makhluk hidup jangan sampai melebihi rasa cinta kita terhadap Sang Pencipta. Dia-lah yang memberikan rasa yang luar biasa ini. Tanpa-Nya, kita nggak mungkin bisa ngerasain yang namanya cinta.


Pict source

Ngomongin soal cinta, aku jadi inget tentang jatuh cinta. Jatuh cinta sama seseorang. Ya meskipun seseorang itu (sekali lagi) nggak selalu untuk pasangan. Tapi, akan ada beberapa perasaan yang akan muncul ketika kita jatuh cinta sama seseorang. Apa aja sih rasa-rasa itu? Oke mari dicek.

Bahagia.
Ini udah tentu. Rasanya bisa ngerasain cinta itu udah bahagia banget. Patut disyukuri. Tapi, saat kita nemu orang yang tepat untuk dicintai juga rasanya bahagia. Ambil contoh saat suka sama gebetan. (oh iya, cinta—biasanya—dimulai dari suka ya. Meskipun nggak selalu). Ketemu gebetan rasanya pengen senyum-senyum. Pas pulang kebayang gebetan bikin senyum-senyum. Di lapang liat gebetan lagi main basket senyum-senyum. Pokoknya ngerasa bahagia banget. Semua pikiran dipenuhi doi.

Contoh ekspresi bahagia :3 

Jealous.
Nah, ini mulai nggak enak rasanya. Jeles juga salah satu rasa yang akan muncul saat kita jatuh cinta. Gimana rasa ini bisa muncul? Biasanya rasa ini muncul saat gebetan kita juga deket sama cowok/cewek lain. Itu karena status sama kita nggak jelas. Kita nganggapnya deket, tapi doi cuma nganggap biasa-biasa aja. Atau kita yang terlalu sensitif padahal doi sama orang lain itu cuma temen biasa atau ngobrol biasa. Ya namanya jatuh cinta, ngerasa doi milik kita. Padahal kan... jadian juga belum. Siapa-siapa kita juga bukan.

Kesal/marah
Rasa ini juga biasanya akan muncul saat kita lagi jatuh cinta. Biasanya muncul setelah jeles. Doi ngajak kamu ngobrol tapi karena tadi udah ngobrol sama yang lain jadinya kamu tiba-tiba kesel/marah. Padahal marahnya cuma pura-pura biar doi ngerayu aja. Taunya doi cuma bilang, “Kamu kok marah? Kita kan gak ada hubungan apa-apa. Kenapa harus marah?” nah kalau doi udah bilang gitu, mending kamu langsung hapus semua kontak dan lupain. Move on. Dari awal aja udah nggak serius. Kecuali kalau doi nganggap orang lainnya temen dan kamu yang berlebihan. Kayaknya mending doi aja yang move on dari kamu. Yaelah, belum jadi apa-apa aja udah gampang marah. Apalagi kalau udah jadi apa-apa. *eh

Salah satu ekspresi kalau marah. Pict source

Sedih
Ini rasa paling penting yang bakal kita alami saat lagi jatuh cinta. Ya, bahagia pasti ada. Tapi, nggak mungkin selamanya bahagia. Pasti akan ada saatnya kita mengalami rasa sedih. Entah sedih karena doi nggak ngasih kejelasan, entah sedih karena doi jarang ngabarin, atau sedih karena doi nggak peka kalau kita suka. Biasanya rasa sedih ini dibarengi sama tangis. Aku sih gitu hehe.

Terharu.
Rasa ini juga bisa masuk ke dalam rasa yang melengkapi saat kita jatuh cinta. Kebayang dong saat sedih doi nggak ada kabar, menghilang, udah deket lama tapi nggak ada kejelasan, terus nggak peka juga kalau kita suka. Tiba-tiba dia datang dengan caranya yang unik dan romantis. Tentu rasa kesal, sedih, dan kesal itu pudar gitu aja. Seakan rontok dan hilang tak berbekas. Berganti menjadi rasa haru yang luar biasa. Bikin pipi merah merona saking terharunya sama perjuangan doi buat nunjukkin perasaannya.

Speechless.
Ini rasa paling absurd yang pernah dialami (menurutku) saat lagi jatuh cinta. Pernah nggak sih ngerasain perasaan yang berlebihan, saking berlebihannya jadi speechless nggak bisa ngomong apa-apa. Gebetan yang udah nunjukkin perasaannya dengan cara unik dan romantis itu, tiba-tiba doi nembak. Nahloh, gimana tuh rasanya? Speechless deh. Antara kaget, nggak nyangka, bahagia, bingung, pokoknya udah absurd deh gimana lagi ngungkapin rasa yang lagi dialami saat itu. Nah, rasa absurd itu yang aku namain speechless.

Ah, udah terlalu panjang postingannya tanganku pegel. Kira-kira itulah macam-macam rasa yang akan muncul saat kita mengalami jatuh cinta. Atau kalau mungkin ada rasa lain, boleh ditambahin sendiri ya. Karena sebenarnya cinta itu banyak rasa^^


Jadi, rasa jatuh cinta mana yang paling kamu suka?


With love,

20 comments:

  1. Jatuh cinta itu rasanya nano nano, kalau udah ngerasain yang namanya bahagia,pasti bahagia banget, sampe orang lain aneh ngeliat kita kalau kita misalnya habis ketemu gebetan/pacar pasti kita salting gak karuan.
    Tapi kalau udah sedih, mood yg tadinya udah up banget berubah drastis jadi down banget. Itu lah cinta, manusiawi untuk kita mengalaminya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Dis haha. Pokoknya udah kayak naik roller coaster aja jatuh cinta tuh :))

      Delete
  2. Belum pernah ngerasain jatuh cinta... Baru jatuh suka yg rasanya kayak jatuh cinta, tapi ternyata bukan.....
    Yah pokoknya cinta susah di deskripsikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang bisa ngerasain jatuh cinta emang diri sendiri.
      Yang jelas jatuh cinta menyenangkan. Rasanya lengkap :D

      Delete
  3. Hallo kak dwi :D

    Jatuh cinta ya ? Cinta kayaknya gak melulu soal pacar deh, bener gak? Kadang kita perlu melakukan sesuatu pada sekumpulan atau mereka - mereka yg enggak disebut gebetan hanya karna kita ngerasain sesuatu yg mengenakkan hati. Ehmm apa itu jg bisa disebut cinta ? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Taufan, ke mana aja?

      Bener banget. Yang bisa ngerasainnya ya diri sendiri. Jadi tanya diri kamu coba deh :D

      Delete
  4. ekspresi bahagia dicontohin, pake muka sendiri lagi -__-

    iya ya, cinta banyak rasa.. kayak bukunya Blogger Energy yang katanya keren itu... wuih~ kalo dipostingan ini ada tujuh rasa, kalo tambahin tiga lagi bakalan keren Wi, jadinya sama kayak dasa dharma pramuka ntar..

    btw. pengamatan masalah rasa, keren juga. gue bingung mau nambahin rasa apalagi.. ya habisnya yang bikin tulisan ini kan spesialis mellow galauw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Protes aja deeehhh-____-

      Iyak! Asem Manis Cinta yang keren sekaleee. Anak pramuka ya Bang?

      Hahaha sial. Aku dibilang spesialis mellow galau-_- itu maksa pake w

      Delete
  5. Blognya unyu anettt. Jadi gemes ;3. Oke, ini jijik.

    Cinta memang seperti itu. Gue punya sedikit cerita. Jadi tuh gini...


    Gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha plis-_______-

      Ya ampun! Ceritanya seru aneettt

      Delete
  6. spechless ituuu rasa yang paling alay menurut guee. tapiii rasa itu justru selalu kita nanti"kan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang sih. Nggak bisa ngedeskripsikan pokoknya haha

      Delete
  7. ihh observatif sekali, dan yang di oservasinya diri sendiri jadi berasa curhat. haha

    jelous itu jadi jijik kalo liat cowo yang kamu suka deket2 sama cowo lain. gimana, jijik gak? kalo aku sih iyes.. gak tau mas dani ;))

    kamu suka cowo yang main basket yah? besok latihan basket ahh, di lapangan bola

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha Kapik tau aja deehh~

      Jealous Kak, not jelous :p
      Iewh. Jangan-jangan kamu pengalaman lagi.

      Pertama, aku gak juga suka pemain basket.
      Kedua, masukin bola ke ringnya gimana-___-

      Delete
  8. semua rasa jatuh cinta aku suka, karena jatuh cinta itu unik, semua yang timbul dari jatuh cinta juga unik, jadi aku nikmatin semuanya hihihi

    dari jatuh cinta yang bahagia, terus berubah jadi jealous yang lucu banget, terus pindah ke marah yang gak jelas, lalu sedih sampe terharu semua perasaan jatuh cinta tetep unik. :3

    tapi kalo ujung-ujungnya jatuh cinta cuman buat di phpin, itu baru aku gak suka :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nikmatin aja, seru kok.

      Ya tapi kalo ujung-ujungnya diphpin kan kita nggak tau ya._.

      Delete
  9. Gimana kalo ditambahin Rasa Takut ?
    Takut Kehilangan.

    Jadi kayak buku Asem Manis Cinta gitu ya, banyak rasanya.
    Oh iya, jangan-jangan kamu lagi jatuh cinta ya ?
    Cieee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya rasa itu, kelupaan Kak hehe.

      Udah jatuh cinta sejak lama~ cieee

      Delete
  10. Semuanya gua rasain :D

    Udah pernah ngerasain cewek marah, kesal, cemburu, trus tiba - tiba terharu. Bahkan di PHP-in juga sering. #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus dong. Kalo cuma setengah, nggak lengkap rasanya.
      Haha sekalian curhat ya~

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...