Happy Birthday, My Hero!

Saturday, May 10, 2014

10 Mei 1964 lalu, seorang laki-laki calon pemimpin sekaligus imam yang bijaksana, lahir. Beliau yang kini jadi ayahku. Beliau adalah laki-laki pertama yang kukenal. Laki-laki terbaik, tergagah, terhebat dan terbijaksana yang paling aku sayang. Laki-laki yang selalu melindungi putri kecilnya. Aku tau, umurku kini sudah tidak bisa lagi dibilang remaja, apalagi abg. Tapi buatnya, aku tetap menjadi putri kecilnya. Seorang anak yang wajib untuk dilindungi.

Lima puluh tahun sudah kau menjalani lika-liku hidup ini. Semua bahagia, duka, tawa, tangis, kesal, marah, tentu pernah kau rasakan. Dua puluh empat tahun kau membina rumah tangga bersama Mama dan tentu, sembilas belas tahun sudah kau mendidikku dengan sangat baik.

Entah mengapa, setiap mengingatmu, air mataku begitu mudah menetes. Pertama, karena aku sadar kesalahku begitu banyak, Yah. Tapi engkau dengan mudahnya selalu memaafkanku seakan anakmu ini tak pernah berbuat salah. Kedua, aku sering sekali merepotkanmu, tapi kau sama sekali tidak pernah merasa terepotkan. Ketiga, betapa aku sering egois terhadapmu. Engkau selalu membelikan apa pun yang aku butuhkan, bahkan inginkan. Makanan, mainan, hingga keperluanku pun masih sering kau belikan. Keempat, aku terlalu sibuk dengan urusanku sehingga terkadang aku sering lupa menanyakan kabarmu. Tapi, engkau tidak pernah protes. Padahal aku tau, mungkin dalam hati kau juga merindukan putri kecilmu yang seperti dulu. Yang masih punya banyak waktu untuk ayahnya. Terakhir... karena aku terlalu mencintaimu, Yah.

Engkau adalah laki-laki yang paling aku sayang dan aku cintai. Mungkin aku sudah menemukan laki-laki baru untuk mengisi ruang kosong di hati. Tapi, ia takkan mampu mengganti tempatmu. Mungkin, dia bisa melindungiku, menjagaku, dan membahagiakanku. Tapi aku akan selalu membutuhkanmu, Yah.

Maaf ya Yah, aku terkadang masih terlalu malu untuk mengakui bahwa aku merindukanmu saat kau jarang pulang ke rumah. Maaf juga, terkadang aku masih malu untuk mengatakan betapa aku sangat mencintaimu. Tapi, tanpa aku mengatakannya pun, semoga kau bisa merasakan cinta tulus seorang anak untuk ayahnya.

Maaf aku tidak bisa hadir menemani perpindahan usiamu ke kepala lima ini. Tapi aku pun berdoa semua yang terbaik untukmu.

Pertama, semoga Allah selalu memberkahimu. Semoga jatah hidupmu masih panjang dan kau senantiasa diberikan kesehatan. Kau harus lihat aku dan kedua adikku dulu sukses Yah. Kau harus melihat kami lulus perguruan tinggi, kau harus lihat dulu kami wisuda dengan gelar cumlaude dan prestasi yang memuaskan, lalu bekerja, meraih cita-cita, sukses, menikah, dan kau tentu yang harus jadi wali kami, kau harus melihat cucu-cucu kami nanti. Kau juga harus pergi haji dulu ditemani Mama, ya. Maka, jaga kesehatan selalu Yah.

Kedua, semoga Allah selalu meridhoi kebahagiaan keluarga kami ya Yah. Baik-baik sama Mama. Makin rukun juga sama anak-anak. Semoga tambah asik untuk diajak bercanda meskipun sudah menginjak kepala lima.

Ketiga, semoga selalu dilancarkan rezekinya. Semangat terus untuk kerjanya. Terima kasih Yah, berkat (perantara) kegigihanmu dalam bekerja, kini aku mampu berkuliah di tempat yang baik. Begitupun dengan kedua adikku. Dengan (perantara) kegigihanmu pula kami masih bisa hidup sampai saat ini. Kami masih bisa makan. Tentu juga dengan kepintaran Mama dalam mengelola keuangan rumah.

Keempat, semoga tambah sabar menghadapi keluarga, terutama anak-anakmu. Mungkin kami sering membuatmu kesal. Tapi percayalah, kami tidak pernah berniat untuk itu. Kami selalu ingin membuatmu dan Mama bahagia. Maaf jika kami masih sering membuatmu marah dan kesal.

Kelima, semoga tambah sayang keluarga. Tambah sayang Mama, tambah sayang aku, Kakak dan Ayang. Karena kau harus tau bahwa kami, sungguh menyayangi dan mencintaimu. Engkau dan Mama adalah penopang kami. Karena cinta dan ketulusan kalian lah kami bisa sampai ada di titik ini sekarang dengan keadaan baik-baik saja.

Banyak doa yang kupanjatkan di umurmu yang baru. Ini hanya sebagian kecilnya saja. Cukup aku dan Allah yang tau ya Yah. Hihi^^

We're happy family!

Penopangku dan adik-adikku :)

Ceritanya anak tunggal^^

Sama Papih kesayangaaaan ({})

Ini Nurul sama Papih juga :3
Semoga masih akan selalu ada 10 Mei tahun-tahun ke depan yang akan kami jumpai bersama-sama. Jangan pernah kapok untuk terus usil padaku ya. Karena aku siap untuk membalasnya Yah hehe.

Terakhir... selamat ulang tahun pahlawan terbaikku.
Pahlawan keluarga, laki-laki yang paling kami sayang dan takkan pernah terganti. Ayah. Kami mencintaimu, terlebih aku. Putri kecilmu.


Happy,

Birthday,

With love,

You Might Also Like

27 komentar

  1. Semoga semua doa-doanya yang terucap terkabulkan...
    Amin..Allahumma amin...
    Melihat keluarga ini, subhanallah... kebahagiaan selalu memancar, keluarga harmonis dan mawaddah..
    Semoga dipanjangkan usia bapak adik...amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaAllah. Makasih banyak Kak.

      Alhamdulillah Kak, seneng punya keluarga kayak mereka.

      Delete
    2. sip.. perlu disyukuri sekali tuh dik..!

      Delete
  2. Yang pertama, di paragraf pertama akhirnya kamu mengakui kalo kamu udah gak abg lagi.. ya, kamu udah tua wi. Terimalah kenyataan itu.

    Kedua, itu si nurul pipinya juga ada tahi lalatnya gitu ya? Hahaha.. keren ih bisa kompakan gitu. Gampang galau juga gak tuh?

    Ketiga, karena doanya udah lengkap banget dipostingan... gue aminin aja deh, semoga semuanya bisa sesuai harapan.

    Selamat ulang tahun buat 'abah'nya Dwi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak aja tuaaaa-___-

      Enggak ih bukan Bang, dia mah nggak ada haha. Tapi kalo galau ya... 11-12 lah sama aku.

      Iya aamiin yaAllah, makasih Bang Edotzzzzz

      Delete
  3. aamiin, semoga terkabul semua do'a2nya ya.

    jadi pengen nangis, *bacanya sambil ngiris bawang
    hehe

    jadi inget bapak di rumah, nasib anak perantauan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Kak.

      Iya sama, perantau juga :(

      Delete
  4. Hmmm... Potong2 kuenya mana??? aku di ajak donk,,,, haha
    Semoga apa yang di do'akan bisa terwujud ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, aku nggak ikutan potong kue, lagi terpisah kota :(

      Delete
  5. selamat ulang tahun ya buat ayah kk, semoga panjang umur dan sehat selalu. makin menjadi super hero keluarga yang hebat ihihi. dan semoga doa yang kk panjatkan buat ayah juga terkabul, amiiiiiiiin :)

    Ayah kk beruntung yah, jadi yang paling ganteng di antara bidadari2 dunia yang cantik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Lis :)

      Haha bidadari kesannya wah banget deh itu._.

      Delete
  6. nurul itu kakak atau adek kamu mba dwi? mirip banget kalian #YaIyalah
    mudah mudahan 5 doanya terkabul semua ya..
    itu fotonya dimana? katanya nggak bisa datang :|
    happy birthday ayahnya mba dwi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia adik aku, dipanggil kakak biar yang paling kecil ngikutin haha.

      Aamiin, mudah-mudahan. Makasih Kuh.
      Itu foto zaman dulu, bukan pas kemarin :(

      Delete
  7. wah selamat ulang tahun omm..
    semoga panjang umur dan sehat selalu.
    dan apa yang didoakan sama anak2nya terkabul semua. aamiin..

    aku baru tau kalo adik2 kamu itu cwe semua. pasti rame banget itu rumah kalo lagi ngumpul,yak?hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak, aamiin. Mudah-mudahan.

      Haha iya emang rame banget, apalagi kalo udah berantem :D

      Delete
  8. Selamat hari lahir buat papanya. Semoga semua doa yang terpanjat, terkabulkan. Terjaga selalu semua keluarga dari apa yang dikehendaki, dan selalu berproses menjadi diri lebih baik lagi.

    Salam buat keluarganya ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih banyak Kak Lina :)

      Iya nanti kalo pulang insyaAllah disalamin yaa

      Delete
  9. Selamat ulang tahun ayah ka dwi :) semoga apa yang diharapkan oleh ka dwi dan keluarga untuk ayah bisa terkabulkan.
    Jadi kangen ayah, soalnya gak pernah ketemu lama banget :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih ya Gadis :)

      Iya sama aku juga kangen, eh emang bapaknya di mana?

      Delete
  10. Selamat ulang tahun buat papanya. Semoga doanya yang ditulis di postingan ini terkabul. Amin.

    Btw, ulang tahunnya tanggalnya sama kayak saya. Cuma beda tahun. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aamiin, makasih Ilham. Selamat ulang tahun juga buat kamu ya :D

      Delete
  11. Wuihh yang lagi ulang tahun enak banget yah di sambut gue aja kaga pernah ;'( hehehe ya udah semoga ayah kaka makin sehat tambah umur cakep semua lah pokok nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pernah bukan berarti nggak inget kok Habib^^

      Aamiin, makasih yaa

      Delete
  12. Selamat ulang tahun buat ayahnya dwi, semoga segala harapan dwi buat ayahnya terkabul. Amin
    Ih, bener banget ini anak cewek itu cenderung malu buat bilang rindu dan sayang ma ayahnya. coba ama cowoknya. wuih sehari bisa bilang rindu dan sayang berpuluh2 kali *sumpah bukan pengalaman gw. Hahahah... Terkadang perlu tuh rasa sayang itu diungkapkan, walaupun sebenarnya ga diungkapkanpn Ayah akan selalu tau kalau putrinya mencintainya hanya dari perbuatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih makasih ya Kak :D

      Haha iya malu sebenernya. CUkup nurutin aja apa yang dinasehatin. Mungkin itu bisa nunjukin kalo kita sayang sama mereka.

      Delete
  13. aaaaaakkk, kamu emang so sweet nggak sama pacar nggak sama papiiiih, aku jadi kangen ayah akuu niiih anak perantau udah lamiii nggak ketemuuu T.T

    tapi emang keliatan sih, you daddy is sooooooooooooooooooooooo awesome. salam buat papa kamu yaaa dari temen blogger hehehe...

    selamat ulang tahu papa Dwi, please have a super amazing lifeee!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha masa sih Kak? Kayaknya biasa aja kok. Hm... Iya nasib anak perantau ya :(

      Aamiin, makasih banyak Kakmey! Nanti aku salamin yaaaa:)))

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts