Friday, 2 May 2014

Dear Mom & Dad



Mah, Pak, nggak kerasa ya  sekarang Teteh udah sebesar ini. Sekarang Teteh udah kuliah, udah tinggal sendiri, bahkan udah menginjak umur di akhir angka belasan. Berarti, kalian udah mendidik Teteh selama 19 tahun. Bukan waktu yang sebentar. Pasti udah banyak pengorbanan yang kalian berikan. Teteh pasti nggak akan bisa balas semua pengorbanan kalian, sekalipun Teteh udah kerja dan berpenghasilan nanti. Pengorbanan & cinta kalian tidak akan bisa terbalas dengan sebanyak apa pun materi yang Teteh miliki kelak.

Mah, makasih ya udah mau berkorban nyawa untuk anakmu ini. Makasih udah menjaga Teteh selama di dalam kandungan sampai Teteh bisa lahir normal tanpa kurang suatu apa pun. Makasih udah mau makan makanan sehat selama Teteh menyusui dulu sampai akhirnya Teteh masih baik-baik aja sampai sekarang. Makasih udah mau bergadang cuma buat ngelonin Teteh tidur, gantiin popok, sampai akhirnya Teteh bisa tidur dengan tenang. Makasih juga udah sabar ngerawat Teteh sampai Teteh sebesar ini. Makasih udah ngajarin Teteh masak, bersih-bersih rumah, nyuci, nyetrika, dan tugas rumah tangga lainnya. Makasih udah ngajarin Teteh ngaji dari kecil sampai akhirnya Teteh bisa ngajarin adik-adik kelas ngaji di saat yang lain masih diajarin guru ngaji. Makasih udah ngajarin Teteh jadi calon ibu dan perempuan yang kuat & tegar. Makasih untuk semua cinta & kasih yang Mama kasih.
Pak, makasih juga udah banyak berkorban untuk anakmu ini. Makasih udah rela bekerja banting tulang dan pulang malam demi anakmu. Makasih udah menjaga Teteh sampai sebesar ini. Makasih untuk segala larangan dan aturan disiplin yang Bapak kasih demi kebaikan Teteh. Makasih masih selalu memperhatikan Teteh di tengah kesibukan Bapak bekerja. Makasih udah nemenin Mama bergadang cuma buat ngelonin biar Teteh bisa tidur. Padahal, saat itu Bapak pasti capek banget pulang kerja. Makasih udah beliin Teteh boneka, mainan, sepeda, dan barang-barang lainnya. Makasih juga, meskipun Bapak capek, tapi Bapak masih mau gendong Teteh yang udah tidur, terus dipindahin ke kamar. Makasih masih khawatir sama Teteh secara diam-diam. Makasih juga Bapak udah jadi pahlawan buat Teteh dan keluarga. Makasih juga Bapak masih mau nganter Teteh ke sana-sini, ngejemput Teteh di sela sibuknya kerja. Pak, Teteh pasti dapat laki-laki yang akan menemani, menjaga, dan sayang sama Teteh. Tapi, posisi Bapak nggak akan pernah terganti. You’re my king and he’s my prince. Bapak adalah laki-laki pertama yang Teteh sayang. Untuk selamanya. Makasih ya Pak, buat semua cinta & kasihnya.
Kadang, Teteh pengen ngulangi momen-momen romantis saat lagi sama-sama kalian. Saat Teteh keterima ke Unpad. Saat itu, kalian peluk dan cium Teteh dalam waktu yang bersamaan. Teteh ngerasa cinta kasih & sayang kalian itu seluruhnya tercurah untuk Teteh. Teteh juga kangen momen saat kita bisa liburan sama-sama sekeluarga. Sekarang, kayaknya udah susah banget ya. Selain karena Bapak yang tambah sibuk, Teteh juga udah tambah sibuk sama kuliah. Bahkan pulang seminggu sekali pun udah jarang. Maaf ya Mah, Pak.
Maaf kalau Teteh masih sering nakal atau ngebentak kalian saat kesel. Sungguh, Teteh nggak bermaksud gitu. Emosi kadang bisa ngendaliin diri dengan mudah. Maaf juga kalau Teteh kadang masih suka bohong-bohong kecil buat alasan lain. Maaf juga kalau sampai Teteh nulis ini, belum ada kebanggaan yang Teteh kasih buat kalian. Maaf kalau di umur Teteh yang udah di ujung angka belasan ini, Teteh masih sering ngerepotin dan bikin kalian kesel. Yang perlu kalian tahu, Teteh sayang banget sama kalian. Semoga Allah memanjangkan umur kalian serta sehat selalu. Teteh pasti akan selalu butuh kalian Mah, Pak.
Thanks for loving me with all of your heart.

With love,
Your daughter,



4 comments:

  1. menyentuh banget ya :( ,, sayang gak bisa ikutan bilang thanks kayak dwi tapi thanks udah bikin tulisan diatas jadi ngerasa ditampar deh krn belum pernah bilang thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum berani bilang langsung Kak :(

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...