Sweet April to Remember [Part I]

Wednesday, April 30, 2014

Selamat pagi! Sebelum menyangkut cerita tema, aku mau curhat dulu kalo barusan, aku bete banget sama dosen itu. Kenapa? Aku bela-belain pulang dari Garut hari Selasa karena ngejar matkul hari ini. Tepatnya pagi ini. Karena senior bilang, dosen itu kebilang cukup pelit sama nilai dan nggak peduli alasan sakit dengan surat dokter. Kecuali kalo surat rawat. Eh taunya, dosennya hilang tanpa kabar. Ngilang kayak pacar yang udah bosen sama pacarnya. ah sudahlah, nanti nggak nyambung sama tema kalo cerita beliau. Untung cara ngajarnya ngerti. Kalo nggak, dosalah aku sebagai mahasiswi yang baik hati dan tidak sombong. Udah Wi, katanya nggak akan ngomongin lagi!



Oke, kenapa judulnya Sweet April to Remember? Nggak pa-pa sih suka-suka. Namanya penulis, bebas... nggak. Sebenernya aku mau flashback cerita sama pacar sejak awal April. Biasanya, aku sama dia ketemu dalam sebulan itu cuma 2 kali atau 3 kali. Malah waktu itu sempet cuma sebulan sekali doang. Dan itu pun sebentar. Apalagi waktu itu dia masih jadi pengangguran. Ya kan tau sendiri gimana jadi pengangguran. Kerja belum dapet, uang jajan juga udah di-stop. Untung aku pengertian, baik hati dan tidak sombong. Iya aku paham kok. Aku juga bukan tipe orang yang selalu nuntut harus ketemu tiap hari.

Dan di bulan April ini, aku ketemu sama dia tiap minggu. Malah ada yang seminggu 2 kali. Mungkin ada yang mikir biasa aja karena tiap hari ketemu. Tapi percaya deh, sensasinya jadi beda kalo ketemuan nggak tiap hari. Gimana ceritanya? Oke. Let’s read my story.

Berawal dari pertengahan Maret, kami berencana buat main ke Festival Citylink. Iya, itu tempat waktu kami jadian dulu. Jadi semacam kepengin nostalgiaan gitu hehe. Tapi nunggu awal bulan. Akhirnya fix deh hari Sabtu, tanggal 5 April kita mau ketemu. Tapi aku pengen sore biar suasananya sama banget kayak waktu itu, sore ke malem. Tapi dia mau ketemu dari pagi. Jadi fix lagi dia ke kosan sekitar jam 10-11an. Hari Jumat, 4 April aku ke rumahnya tanpa sepengetahuan dia untuk ketemu ibunya. Jadi ada semacam rencana untuk ulang tahun dia. Udah aku post kok di sini.

Dan setelah magrib, ternyata ibunya nge-chat aku, minta bantuan buat nyiapin acara pengajian di rumah tetehnya hari Sabtu. Yaitu hari kami janjian mau main. Namanya permintaan orang tua, aku nggak bisa nolak. Iya, aku paling susah buat nolak bantuan sih... kecuali kalo aku memang nggak bisa. Akhirnya aku iya-in. Terus diskusi dulu sama dia gimana baiknya dan ketemulah jalan keluarnya.

Hari Sabtu itu, setelah kuis Akuntansi jam 8-9 di kampus, aku langsung bergegas ke kosan. Siap-siap karena nanti dia mau jemput. Dia pun datang sekitar pukul 11 kurang. Berhubung saat itu aku lagi sakit, dan dia anak kesehatan, kami mampir ke apotek untuk cari obat. Aku yang sama sekali nggak ngerti tentang obat, akhirnya cuma bingung. Dia diskusi sama Mbak penjaganya dan akhirnya memutuskan untuk beli satu obat karena obat yang biasa aku minum lagi kosong. Buatku itu so sweet tau :3 dia bisa ngasih rekomendasi obat dan aku bisa jadi perawatnya haha.

Next, kami langsung melaju menembus jalanan Bandung yang cukup panas. Deg. Begitu kami sampai di terminal Cicaheum, macet nggak nahan. Apalagi dia bawa mobil jadi nggak bisa selap-selip. Akhirnya kami Cuma bisa ngobrol sambil nikmati macet di siang bolong kayak gitu. Tapi nggak tau kenapa, aku suka nikmatin macet kalo lagi sama dia. Rasanya kami bisa ngobrol lebih lama. Aku juga berusaha ngehibur dia aja biar nggak bete karena kakinya pegel injek rem-kopling-gas dikit-dikit.

Kami baru bisa tiba di rumah tetehnya sekitar pukul 1 siang. Ternyata belum ada persiapan apa-apa karena rumahnya masih dicat. Akhirnya kami pun memutuskan buat cari makan dulu. Kami cari makan di sekitar Soekarno-Hatta, tapi dia berusaha buat nyari yang nggak bersantan, pedes, dan goreng-goreng. So sweet ya, nggak pengin sakit pacarnya tambah parah. Mungkin._. Tapi karena macet, sementara jalan di Soekarno-Hatta itu harus puter balik bikin pusing, akhirnya dia memutuskan untuk makan di rumah makan padang aja. Ya udah nggak pa-pa. Tapi di dalam mobil dia sempet berdoa semoga hujan. Biar motor-motor pada berhenti dulu dan jalan nggak begitu macet. Emang kadang-kadang dia kejam-__-

Setelah selesai makan, aku makan obat, kami sholat dzuhur di komplek sebelah rumah makan padang itu. Kami masuk komplek perumahan gayanya udah kayak tinggal di sana aja. Sok-sok akrab juga sama satpam penjaga portalnya :D

Kami kembali ke rumah tetehnya sekitar pukul setengah 3, dan ternyata itu pun belum mulai juga. Mamanya bilang sih acaranya malem setengah 8. Akhirnya kami nunggu di ruang tamu bareng-bareng, juga sama Rainy, keponakannya Karei. Meskipun dia kurus, tapi dia lucu banget. Dia langsung akrab dan mau main sama aku. Malah, saat dia lagi digendong Karei dan aku tiba-tiba ajak gendong, dia langsung beralih sama aku. Ah, mukaku emang ramah, baik hati dan tidak sombong^^

Nggak kerasa, waktu udah menunjukkan pukul setengah 4. Karena ngecat belum selesai juga, kami memutuskan untuk sholat di sekitar komplek itu (di rumah tetehnya belum dipasang air). Terus pas balik lagi ke rumah, apa yang terjadi? Ternyata rumahnya rame. Ada keluarga dari suami Teh Diella. Ada mertuanya juga. Aduh, malu banget-_- nggak tau juga mau ngomong apa. Mana ditanya-tanya pake basa Sunda. Bukannya nggak bisa sih, aku bisa basa Sunda lemes. Tapi nggak lancar. Jadi campur pake bahasa Indonesia juga. Untung mereka pada baik hati dan tidak sombong. Cocok kayaknya sama aku yang juga baik hati dan tidak sombong.

Akhirnya kami mulai beres-beres rumah itu buat persiapan pengajian. Aku ditinggalin Karei karena dia pergi beli makanan sama Iqbal, adiknya. Tapi untung sih aku nggak dianggap kayak patung. Diajakin ngobrol juga saat beres-beresnya udah selesai. Terus aku main juga sama Rainy. Anak itu kan udah akrab sama si Tante ini :3

Jam setengah 6, tempat udah siap untuk pengajian. Tinggal naruh makanan di piring dan ngerapiin. Juga minumnya. Aku bagian rapiin makanan sama mamanya, sementara Karei bagian rapiin minuman. Dibantuin juga sama Rainy loh... ah itu anak emang lucu banget. Ngegemesin abis.

Begitu adzan magrib, semuanya udah selesai. Aku dan Karei langsung pamit untuk keluar. Kami pun langsung bergegas kali ini pake motor. Kenapa? Ya udah tau lah malam minggu di Bandung gimana macetnya. Tapi kami sholat dulu sebelum berangkat. Tetep dong, ibadah utama jangan sampe ditinggal. Ternyata emang jalanan macet banget saat itu. Untung pake motor dan nggak hujan hehe.

Singkat cerita kami sampai di Citylink. Tapi kali ini rasanya ada yang kurang. Hmm, GPS nggak ikut meramaikan kami. Saat pertama kali ke sana, kami pake GPS karena nggak hapal jalan. Tapi sekarang kami—dia tepatnya—udah hapal. Kami niatnya Cuma mau makan aja sih ke D’Cost. Soalnya udah lama niat nge-seafood tapi belum kesampean. Seperti biasa, muter-muter dulu buat nyari tempat D’Cost karena tempat itu ternyata mojok. Ada di lantai 3 di atas Gramedia kalo nggak salah. Sambil nunggu pesanan, kami malah foto-foto dulu. Terus pas makanannya dateng pun aku sekalian fotoin makanannya.

Selamat makaaann!

Sayangnya waktu nggak mendukung kebersamaan kami karena udah malem. Ternyata pake motor pun macet jadi waktunya habis di jalan. Terus setelah makan kami sholat dulu dan jalannya lewat food court waktu pertama kali ke sana. Serius deh, jadi inget momen “penembakan”-yang-nggak-romantis-tapi-humoris itu :D setelah sholat kami langsung kembali ke rumah tetehnya karena amanat mamanya.

Kami nyampe di komplek sekitar pukul 9 lewat. Istirahat sebentar, ngobrol, main sama Rainy, akhirnya setengah 10 aku baru pulang sambil bawa makanan yang nggak habis dari pengajian tadi. Aduh ampun, perut udah kenyang, liat makanan jadi nggak napsu. Tapi nggak papa, dibawa pulang aja buat sarapan besok. Lagian masa ditolak, nggak menghargai. Rezeki kan enggak boleh ditolak :D



Ternyata nyeritain satu hari aja panjang ya? Emang bener kata Bang Palli, kalo baca postinganku panjang-panjang haha. It means bakal ada cerita part 2-nya. Ditunggu aja deh yaa!


With love,

You Might Also Like

46 komentar

  1. Nyeritain pacarannya lagi~
    yang jomblo bacanya sambl gigitin celana dalem ssaking pada ngirinya..
    tapi gue enggak kok, masa2 beginian udah berlalu buat gue~
    iya.. cungguh.

    tapi gue salut sama gaya pacaran kalian wahai anak muda, masih tetep memegang teguh kewajiban buat sholat...

    ya.. walaupun si Dwi ini masih suka potoin makanan -__-"
    kemarin ada donat JCO, ini sekarang makanan lain..

    besok kalo makan nasi rames sama mie rebus difoto juga ya, tolong Wi.. jangan pilih kasih sama makanan, mereka juga pengin difoto juga..
    yang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku tau Bang. Kamu udah ke tahap lebih lanjut kan? Jadi kapan aku dapet undangan? Perutku udah nagih minta makanan gratis nih.

      Oh iya itu jangan ditinggalin dong. Haha nikmati momen sebelum nggak bisa ngerasain itu lagi Bang. Mungkin besok aku nggak bisa foto-foto mereka lagi. Jadi nikmati aja sekarang.

      Oh iya ya, aku jahat berarti :(

      Delete
    2. balasan komentar macam ini ngomongin 'tahap lebih lanjut' ..
      padahal gue masih merasa muda -___-"

      tapi kenapa harus makanan2 elit yang dipoto, sebagi insan manusia kamu gak adil wi. iya gak adil sama makanan. jahat!

      Delete
    3. JANGAN SOK MUDA DEH BANG *maaf caps keinjek*

      Iya maaf Abah, maaf. Aku nggak maksud buat nggak adil sama makanan huhu

      Delete
  2. Kayaknya yg sensi disini itu Bang Edotz -__-

    Ohya, itu kenapa baik hati dan tidak sombongnya banyak banget ? :o
    wkwkwkwk

    Baca postingan tentang pacar, ahh aku gak papa kok :)
    Sungguh aku bener2 "enggak" papa :')

    Ohya kak katanya acaranya jam set 8, kok pas maghrib udah selesai ? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku baik hati dan tidak sombong^^

      Iya aku tau kamu nggak papa kok..

      Itu acara beres-beresnya selesai magrib, kalo pengajiannya emang mulai setengah 8 Fan..

      Delete
  3. kayaknya atas - atasku ini masuk dalam kategori jomblo - jomblo dramatis ya... Baca postingan tentang pacar, pada meluk beringin semua... Huh, ya udah mau gimana lagi. Mungkin tali sepatu mereka panjang sebelah...

    Sama pacar ketemu sebulan 2 kali ? 3 kali ? dan.... sekali doang ? Oh... tragedi macam apa ini...

    Btw... kisah cinta kalian enak banget sih diliatnya... Aku sendiri gak pernah seenak itu... Soalnya kisah cintaku pada gak jelas semua. Entah ceweknya yang gak jelas, ato malah akunya yang gak jelas.

    Kenapa jalannya nggak coba pakek sepeda gitu, daripada naek motor, menurutku sih lebih romatisan pakek sepeda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak nyambung bawa-bawa tali sepatu. Sandal jepit sekalian.

      Ya namanya juga hidup. Nikmatin aja. Jadi tiap ketemu seneng banget rasanya huehe

      Kamu kan belum pernah liat kami. Ah, sok tau nih kan haha. Iya dia susah diajakin sepedaan. Mungkin nggak mau bonceng aku :D

      Delete
  4. duh aduh, dari atas aja udah baik hati dan tidak sombong, pengulangan kata nih. hehe. dan bagusnya cocok sama keluarga si pacar yang juga baik hati dan tidak sombong.

    ketemu pacar emang gak mesti tiap hari ya dwi. asalkan komunikasi lancar. eh tapi pacarnya dwi perhatian banget ya, makan aja diperhatikan karna gak pengen dwinya sakit, beruntungnyaaa, apalagi udah dekat sama keluarganya juga. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha becanda itu Kak Rita._.

      Iya emang Kak, lagian kan urusan kami bukan cuma buat pacar aja. Ya dia kalo udah perhatian... Bikin speechless deh :3

      Delete
  5. hihihi cieee kaka yang ceritain kisahnya sama pacarnya, dan membuat aku yang jomblo ini iri saat mendengarnya hihihi
    Tapi pacar kk perhatian banget yah, sampe ngasih rekomendasi obat untuk kk dan ngejaga supaya kk gak makan yang aneh2 hihihi
    Buat kaka dan pacarnya, semoga langgeng teru yah. aku doakan yang terbaik hihihi. Kalo bisa sampe ke pelaminan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha jangan ngiri Lis, jangan. Nanti ada saatnya kamu dapet yang baik kok :)

      Aamiin, nggak cuma sampe pelaminan aja tapi. Terus sampe jangka waktu yang nggak keitung hehe. Kamu juga yaaa semoga cepet dapet yang pas, langgeng deh:3

      Delete
  6. cerita kamu panjang yaa.. untung aku baik hati dan tidak sombong :)) jadi bacanya sampe habis deh..
    seru ya jalan2 sama pacar.. jadi inget dulu waktu masih punya pacar -_-
    tapi gapapa.. single juga oke kok.
    asik ya udah akrab sm keluarga cowo.. kalo menurutku, udah akrab sm ibunya itu pertanda baik, paling ga ibunya udah bisa nerima kehadiran kamu. semoga langgeng ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee makasih yaa.

      Aduh maaf, kayaknya aku bikin kamu flashback nih.

      Aamiin, semoga aja hehe

      Delete
  7. wah.. jadi bikin para jomblo ngiler kalau baca postingan ini..
    tapi tenanglah,.. para jomblo sejati akan tetap insaf karena masa lalunya, atau pun yang belum pernah pacaran ngga mau jatuh ke pacaran..
    setiap orang memiliki perspektif berbeda mengenai pacaran..

    ya.. semoga nanti kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah ya...
    semangat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Kak, jomblo kan belum nemu yang pas. Nanti kalo udah ada waktu dan tempat yang pas, pasti ketemu.

      Aamiin, doain aja ya Kak.

      Delete
    2. oke dik.. aku doakan untukmu semoga langgeng sampai ke pelaminan ya....
      amin....

      Delete
  8. oke maaf Wi, untuk kali ini aku nggak baca sampe akhir Wi...aku nggak sanggup Wiiii...-.-

    kamu sama pacar so sweeeet gilak dah pokoknya gue cuman bisa kasih dua doa.
    1. semoga kalian langgeng
    2. semoga aku juga segra mendapatkan,

    aamiin tolongin ya Wi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tambahin mbak meykke...semoga sampai nikah...
      pacar yang yang keren adalah pacar yang nggak mau diajak pacaran....ekekekeke

      tapi mau diajak ibadah bareng itu udah top...daripada yang lain-lain...
      bener tuh kata yang di atas-atas..kalau bahasnya soal pacar mah jomblo bakalan baca lamaaa......sambil nangis dulu..menghayati.....

      sabar ya jomblo-ers......sabarlah...akan datang waktunya kalian punya pasangan..akan datang...sabarlah....sabarlah #nenangin diri sendiri

      Delete
    2. Kakmeeeyyy maafkan akuuhh :(

      Iya aamiin, aku doain semoga Kakmey cepet dapet jodohnya, nikah, ngundang aku, langgeng sampe waktu yang sangaaattt lama sampe nggak kehitung.

      Delete
    3. Iya Bang Moti...

      Aaaakk maafin ini nggak maksud buat bikin ngiri loh :(

      Tenang Bang. Aku doain kamu juga cepet nemu jodohnya ya. Jangan lupa undangan deh pokoknya~

      Delete
  9. Oooohh... Jadi ceritanya mau pamer lagi pacaran nih dwi.. Oohh.. Huh! *abaikan*
    Ciee yang pacaran sama senior, eh dwi anak akuntansi kok jadian sama anak kesehatan?! Anak akuntansi itu mah cocoknya sama anak akuntansiiii.... (FYI aja, aku anak akuntansi loh) #ehapasih #Abaikan #NamanyaJugaUsaha

    Eh tapi so sweet banget, kencan ditempat penembakan pertama kali, duuhh.. Jadi ingat masa lalu, diputusin ditempat penembakan. #ehh
    Nah! Sekarang udah kenal sama keluarganya, udah akrab pula, jadi......kapan nikah????? ~~~\o/


    (Eh yg diatas itu becanda -_-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha nggak Bang enggaakk.

      Hayoloh pacar aku baca Bang. Serius. Hahahaha. Kalo kamu anak akuntansi juga, kita bisa bekerjasama nih kayaknya. #UsahanyaGagal

      Aduh kasian banget diputusinnya di tempat jadian. Semoga nggak keulang lagi ya kisah pahit itu hihi.
      Tunggu sukses duluuu. Udah kamu duluan aja~

      Delete
    2. Becanda doangg... Piss ya karei...--V

      Delete
  10. aiiiiiih sweet banget dah, tiba2 kangen sama gebetan aku ihhhhh (iya gebetan bukan pacar) :')
    udah brp lama jadian sama pacarnya? awet awet yaaaah hihi

    seneng yah udah kenal sama keluarganya gitu, respon keluarganya juga baik. tinggal nunggu undangannya aja nih besok hahaha

    oh iya kok ga ada foto berduanya siiih, katanya di dcost foto2, yg ada foto cumi goreng sama makanan lainnya, btw cumi goreng di dcost emang enak banget :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi gebetannya semoga cepet sah deh :)) sekarang menuju 11, aamiin, minta doanya aja yaa

      Aduh, besok? Iya besoknya lagi besoknya lagi sampai ada waktu yang pas :D

      Itu koleksi pribadi deh haha. Padahal dia yang nggak mau dishare. Emang enak bangeettt!

      Delete
  11. Baca komen-komen diatas malah ketawa ketawa sendiri hahaha :D
    udah klop banget kayanya kak dwi sama pacarnya. Di doain biar cepet nikah ajadeh. Aamiin :)
    Eh tapi kalo udah nikah bikin post nya jgn yang kontroversi kaya gini lg ya kak. Kasihanilah para jomblo macam kami ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau tuh Aul, aku sering banget dijailin anak-anak-_-

      Aamiin, cepet ya? Ya tunggu waktunya aja huehe.
      Iya nih kayaknya aku kontroversial banget. Di blog BE aja konrroversial

      Delete
  12. Aku ini udah baca.. tapi belum komen. Yaudah ya lgs komen aja engga usah baca lagi. Moga masih nyambung. Moga belum lupa ahaha.

    Iya, buat aku sih engga ada yang lebih nyenengin dari hubungan yang diterima sama kedua keluarga. Enak, tinggal ngatur jadwal aja.

    Btw ngeselin juga pas ngedate tapi macet-_- jadi terpaksa naik motor, tp gpp sih, jadi makin romNtis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha jadwal apaan Hud?

      Iya tapi tetep aja sama pacar mah seneng :p

      Delete
    2. jadwal nikah kak dwi masa jadwal apaan -_____-

      *aku gak baca kalimat terakhirnya*

      Delete
    3. Aku belum lulus kuliaaahhh-___-

      Delete
    4. oo jadi pengen cepet2 lulus biar bisa cepet-cepet...*keyboard error

      Delete
  13. oke.... dan mulai lagi, mencecritakan tentang pacarnya. ini cuman bikin yg liat miris doang -,,,-.

    nah, untungnya, fto'' lo berdua di d'costnya ga di posting yak. klo di posting, waahh... ntar ada yg.. asudahlah

    klo bandung macet, udah nggak akget lgi. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafin ya Mblo... Huehe.

      Iya, jadi hatinya nggak bubuk lah ya~

      Delete
  14. untung ya, kak. aku ini baik hati dan tidak sombong. pas baca postingan ada fotonya makanan, aku tetep ngelanjutin. kalo gak puasa sih gak apa-apa, lah ini kan lagi puasa huhu :"
    aduh aku jomblo -_- enak gitu ya, udah akrab sama keluarganya. semoga langgeng deh, kak. hehe

    btw, baru pertama main kesini. aku new member BE hehe *inigakpenting*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu nguji kesabaran banget ya foto makanannya hehe.
      Aamiin, terima kasih:)

      Oh iya ya, selamat datang kalo gitu! Betah-betah ya di BE^^

      Delete
  15. anak Garut? yeaay ketemu blogger sedaerah juga...
    kejebak macet di Cicaheum, i know that feel sist...emang enakan naik motor sih kalo lewat sana. sing langgeng weh sareng kabogohna :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Asik, selamat gabung di BE ya^^

      Iya emang ngeselin banget macet sejam merayap di sana. Buang-buang energi banget pokoknya-_-

      Aamiin, nuhun nyaaa

      Delete
  16. Duh, saya gak punya pacar. Jadi bingung mau ngomong apa. Haha, semoga langgeng ya sama pacarnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, maaf ya. Hehe. But thank you. Aamiin.

      Delete
  17. untuk yang jomblo kalo baca ini mungkin sedikit iri dan miris pada dirinya wkwk,, pasangan yang serasi semoga langgeng terus ya aku selalu mendukung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungkin ya... *muka polos*
      Aamiin, makasih banyak Bang :D

      Delete
  18. nangis darah bacanya emakkk ..gue jomblo penyabet gelar duta moveon *mewek*
    tapi aku baca sampe abis kok kak :D aku kuat... aku kuat.... AKU KUAT! *elap ingus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aduh aku jahat nih ya promoin tulisan ini. Tapi hebat kalo kamu kuat! Kamu pasti kuat kok! *ngasih tisu*

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts