Dapat Award BE?

Tuesday, April 08, 2014

Haiiii selamat pagi! Finally I'm back. Ih seneng banget rasanya bisa buka blog lagi setelah terakhir... hmm.. lupa kapan, online internet dari laptop. Sebenernya postingan ini udah aku tulis beberapa hari lalu. Cuma memang baru bisa buka internetnya sekarang sih. Itu pun maksain nyempetin pagi-pagi sebelum UTS. Makasih ya kalian yang udah kasih aku saran di grup kemarin-kemarin. Akhirnya semangat nulis kembali memuncak. Alhamdulillah juga ternyata galaunya udah hilang hehehe. Oke, kelamaan opening nih. Pindah aja yuk...


Alhamdulillah... seneng tapi masih nggak nyangka. Apa sih yang bikin seneng? Sampe nggak nyangka segala. Oke, aku flashback dulu ya..

Kemarin, Kamis 2 April 2014 malem sekitar jam 19.20. awalnya aku niat mau sholat. Tapi aku lagi nge-restart HP yang jaringannya tiba-tiba ngadat. Akhirnya aku tungguin dulu sampe nyala lagi. Eh, iseng-iseng aku coba koneksinya sambil buka facebook. Soalnya Whatsapp masih pending. Begitu nongol di home, ada wall dari Bang Edotz ke grup Blogger Energy ngasih tau siapa-siapa yang menang award. Aku langsung buka tuh.

Creative Gyerz Male ada Nurfadli Mursyid. Atau yang aku kenal blognya dengan http://tahilalats.blogspot.com. Aku pernah juga berkunjung ke blognya beberapa kali di bulan Maret lalu. bahkan Februari juga sih. Eh taunya sekarang dia menang, selamat ya!

Next, pas liat award kedua, Creative Gyerz Female jatuh pada Dwi Sartikasari. Eh, itu kan namaku? Setauku sih di BE yang namanya Dwi cuma aku. Pas aku liat juga bener, blognya http://dwi-sartikasari.blogspot.com. Ini antara kaget, bingung, seneng juga. Btw, aku jadi malu sering ketauan galau mihihi... awalnya nggak percaya sih kok bisa menang? Padahal, akhir Maret itu aku udah jarang bewe, apalagi posting. Bahkan, saat promo pun aku sering pending tuh bewenya. Malah pernah sampe seminggu. Parah ya? Maaf:(

Aku nggak pernah kepikiran buat bisa dapet award ini. Tapi dulu pernah terlintas sedikit, kayaknya seneng ya dapet award ini ada nama sama blognya. Apalagi warnanya pink. Iya, dulu aku kepikirannya pengen dapet award ini karena warnanya lucu, pink. Haha Bang Yoga, makasih desainnya ya.



Dan yang ketiga, Best Articel rutin bulanan dengan tema tentang buku BE Asem Manis Cinta dan NBBE part II berhasil diraih sama Nurul Huda yang blognya http://hudasanca.blogspot.com. Aku nggak ngerti kenapa nama blognya itu ada sanca-sancanya. Setauku sih sanca itu ular. Iya nggak ya? Ah nggak tau deh. Yang jelas postingan dia emang keren. Dia bangga jadi gyerz sampe ngajak temen-temennya buat gabung. Terus perjuangan dia dapet bukunya juga keren. Meskipun harus ngenes dulu gara-gara nggak beli pake internet, nabung, dan kehabisan stok. Selamat yaa! Idenya juga boleh tuh.

Tapi aku mau cerita juga kenapa belakangan ini jarang nongol. Biar kayak anak (sok) penting gitu yang sibuk...

Jadi tuh, aku emang lagi dikuliah rodi sama dosen-dosen. Menjelang UTS, pertemuan masih ada beberapa yang kosong. Otomatis harus ada kelas pengganti dong? (ini nggak enaknya kuliah. Giliran hari libur atau nggak ada dosen masuk harus ada pengganti. Beda sama sekolah. Kosong ya udah lewat aja nggak usah diganti-ganti). Akhirnya mereka memutuskan untuk mengganti jadwal dengan dadakan. Ada juga yang sih yang nggak dadakan. Jadi, waktu-waktu kosong yang biasa aku curi buat ngewifi, bewe, baca buku atau nulis pun jadi tersita sama mereka. Belum lagi, tugas-tugas dan kuis yang ampun deh... menyita waktu banget. Tiap hari ada tugas minimal 1 matkul. Jadi tiap hari nugas. Bahkan, calon novel kedua pun udah lama aku tinggalin. Nggak aku sentuh sedikitpun karena itu. Giliran weekend, aku lagi punya proyek lain untuk bulan April. Ini kan udah April dan harusnya udah selesai. Tapi ini baru 70%. Tuh kaannn... sedih banget. Ada waktu sengang dikit aku pakai istirahat. Bener-bener menguras fisik dan mental. Terutama mental sih, aku bener-bener lemah banget mentalnya-__-

Sedihnya, minggu kemarin aku dan keluarga lagi berduka. Kakak laki-laki bapak yang paling pertama, atau kami biasa manggilnya wa haji, meninggal. Rasanya sedih banget. Nggak percaya juga kenapa bisa secepat itu almarhum pergi. Katanya emang sakit komplikasi. Mulai dari gula, terus kan minum obat terus akhirnya kena lambung apa usus ya lupa. Terus ngerokok juga kan jadi kena jantung.

Pokoknya itu minggu terberat yang harus aku jalanin. Udah pusing sama kuliah, ditambah dapet kabar duka yang sulit dipercaya. Pas ditelepon bapak juga masih nggak nyangka. Aku belum nangis saat itu. Apalagi waktu itu aku lagi nugas di kampus sama temen-temen. Akhirnya aku memutuskan pulang ke Garut karena hari Kamis kuliah siang. Selama perjalanan aku pengen nangis banget tapi ditahan. Akhirnya netes juga air matanya tapi sedikit-sedikit. Terus diteleponin berkali-kali sama sepupu-sepupu bilang hati-hati di jalan. Biasanya kalau orang panik suka nggak sinkron logika sama hatinya.

Almarhum itu udah aku anggap kayak bapak sendiri. Setiap liburan, entah semester atau tahun baru, pasti aku ke Purwakarta liburan di sana. Dan almarhum itu selalu manjain kami. Aku dan saudara-saudara seumuran yang lain. Kalau ke sana pasti diajakin main, dibeliin makanan, terus diajak panen ke kebun, kadang juga diajakin ke pasar buat bantuin. Almarhum itu pengusaha, tapi alhamdulillah sukses banget. Terus juga dulu pernah pas hari ulang tahun, aku lagi liburan di sana. Terus almarhum nyuruh istri dan anaknya untuk bikinin kue buat aku. Kan mereka usaha bahan-bahan kue gitu. Duh pokoknya kalau ngomongin itu udah nggak sanggup deh pengin nangis lagi:’(

Balik lagi ke topik sibuk. Beberapa minggu belakangan aku terkena sindrom “berada di titik terendah”. Ya... you know what I mean. Jenuh sama nulis. Capek. Hidup gini-gini aja. Tapi Allah masih sayang sama aku. Ternyata di saat kayak gitu, cerpenku yang dibikin kolaborasi sama Kak Nda menang di proyek menulis dari @nulisbuku. Itu rasanya bahagiaaa banget. Kayak naik histeria. Udah jatuh mau sampai dasar, eh diangkat lagi. Alhamdulillah.

Tapi ternyata cobaan hidup nggak semudah itu, Kawan. Aku ngalami lagi kelelahan dalam kuliah. Lagi-lagi. Aku capek dicekokin terus sama dosen-dosen. Aku capek belajar, mikir, nugas, kuliah, kuis dan yang lainnya yang berhubungan dengan kuliah. Mana lagi orang-orang terdekat sibuk sendiri-sendiri. Mereka nggak sadar bahwa aku butuh dukungan dari mereka buat bisa bertahan di titik itu. Sampai akhirnya aku buat status Whatsapp “Down” dan di Line juga “Need support”. Bahkan di twitter juga aku bikin tweet semacam itu.

Untungnya, pacar aku peka sama status whatsapp-ku hehe. Dia tanya kenapa. Aku bingung juga mau ceritanya gimana. Mana dia baru pulang kerja. Kasian juga kalau aku ngeluh-ngeluh dan pasti dia capek, pusing, pengen istirahat. Tapi, kami memang udah janji, sesibuk apa pun pasti nyempetin waktu buat pacar sendiri. Dan sekadar ngedengerin cerita pasti bisa. Akhirnya aku ceritain deh semuanya sampe kesel ke dia juga aku ceritain karena dia sibuk sendiri sementara aku butuh support dia. Jadilah malam itu aku kehibur banget sama dia yang tiba-tiba tingkahnya kayak anak kecil waktu ngehibur. Dia nggak sadar sih :D. Aku juga langsung keingetan orang tua di rumah. Mereka memang lagi sibuk, tapi aku yakin mereka pasti menyisipkan doa untuk kesuksesan dan kelancaran anak-anaknya. Mungkin memang saatnya aja lagi nggak pas. Toh kalau aku pulang pun aku masih bisa bercanda-canda sama mereka terutama Bapak. Emang paling seneng deh kalau udah jailin Bapak. Tiba-tiba loncat dan nempel di punggungnya. Atau tiba-tiba gelitikin pinggangnya hihi..

Alhamdulillah juga, kemarin aku dapet kabar yang—sekali lagi—mencengangkan dari BE. Dapet award. Mana didoain juga semoga novelnya cepet dipinang penerbit, aamiin.

Okedeh, biar kayak di tv-tv gitu ya... I will say thanks to:

Allah swt yang telah melimpahkan karunia-Nya sehingga aku bisa punya kelebihan dibanding temen-temen yang lain, yaitu menulis. Bangga dong, menulis itu kelebihan. So, kalian yang bisa menulis, dilatih terus ya.

Orang tua yang udah mendukung anaknya buat bisa tetep nulis, nulis dan nulis. Meskipun tetep kuliah harus yang utama. Serta kedua adikku.

Pacar dan sahabat-sahabat yang selalu support aku buat terus bertahan nulis. Ngasih banyak masukan dan komentar. Terutama Karei, maaf aku selalu ngerepotin minta dikomen tulisan saat kamu lagi sibuk hehe. But without you, I’m nothing, Guys.

Sahabat-sahabat BE, aaaakkk I’m glad to have you! Nggak tau gimana ngungkapin senengnya bisa dipertemukan dengan kalian. Buat Reres, Kakhen dan Arie yang udah dateng kopdar Bandung waktu itu, makasih yaaa! Bocil dan Kaksan juga meskipun nggak jadi dateng, makasiihh. Buat Ichsan yang udah jadi perantara aku tau BE. Buat ranger-ranger yang selalu nyemangatin aku biar tetep konsisten nulis. Bang Edotz juga yang sering nyemangatin nulis novel (udah jadi penulis keren nih). Buat Kak Lina yang sering kritik cerpen-cerpen aku, buat Cecil yang sering nongol di postinganku, buat yang sering sharing-sharing di komentar blog Kakmei, Kakmey, Kak Ina, Kak Agha, terus aku lupa nama-namanya haha. Pokoknya buat semua anggota BE yang nggak bisa disebutin satu per satu, makasih banyak! Aku emang baru masuk Februari kemaren, tapi rasanya aku udah gabung lamaaa banget. Karena di sini aku ngerasa dihargai. Pokoknya makasih.

Btw, kapan nih njer kita kopdar nasional?

Last but not least. Buat pembaca cerita-ceritaku. Ntah yang setia atau yang iseng-iseng baca, makasih yaaaa. Pokoknya makasih. Karena tanpa kalian, ceritaku nggak akan ada artinya.
Oh iya, tambahan, semua yang aku tulis dalam bentuk cerpen itu nggak selamanya pengalaman pribadi ya. Banyak kok yang just fiction :p

Sekali lagi makasiihh! Semoga dengan dapetnya award ini bikin aku tambah semangat ngeblog dan blogwalking di tengah kesibukan seorang mahasiswa sok sibuk. Tetap saling berbagi energi ya!

---------------------------------------------------------------------------------------

Oh iya maaf ya utangku belum lunas buat cerita pentalogi bulan Maret. Tinggal satu cerita lagi di konflik. Semoga cepet dapet inspirasi biar cepet dibaca juga:)


With love,

You Might Also Like

44 komentar

  1. wah.....kalau pacaran sama-sama ngertiin itu asyik banget...
    selamat buat awardnya.....tapi kalau aku yang menang...jangan yang pink ya ~pesen, bakalan menang juga kagak...

    yang terakhir...turut berduka cita...
    yang paling terakhir..semoga semakin giat ngeblog...keep writing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sih hehe
      Iya harus semangat kalo mau dapet award :D

      Iya makasih ya, aamiin.

      Delete
  2. selamat ya, semoga kesibukannya segera berlalu..
    dan tetep bangga jadi anak BE :)

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya selamat ya udah dapet award bulan Maret kemarin ..
    semoga makin semangat ngeblognya bukan semangat galaunya , hehe

    dan banyak hal yang terjadi belakangan ini..
    turut berduka cita buat Wa Haji, semoga beliau bisa diterima disisiNya dengan segala amal prbuatan beliau.

    btw, asik ya kalo punya pacar.. lagi capek ada yang ngehibur, walaupun lagi e'ek tetep enggak bisa nyebokin.. tapi punya pacar asik kok. Iya, yang jomblo pada tabah ya...

    dan semoga segera dapet kabar bahagia dari penerbit yak~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang makasih yaa. Haha iya aamiin.

      Iya aamiin juga, makasih doanya.

      Ehem, ngerasa beruntung berarti ya hehe. Kasian tapi yang jomblo kalo baca. Aduh... ngerasa bersalah gini haha

      Delete
  4. Selamat atas awardnya ya Dwi.
    Lagi sibuk-sibuknya ya? Oh ya, aku turut berduka cita ya, semoga beliau ditempatkan ditempat yang indah disisi-Nya, aamiin.
    memang kalau kehilangan seseorang yang sangat dekat dengan kita itu bakalan jadi hal yang terberat. Pasti down banget.

    Beruntung pacarnya setia buat menghibur, hehe..
    semoga awardnya bisa jadi pemicu semangat buat terus menulis ya.

    eh kamu lagi ada projek nulis novel gitu? ditunggu yakk novelnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak ritaaa:)
      Aamiin. Iya itu rasanya jatuh banget memang. Sedih.

      Hehe iya alhamdulillah. Harus terus semangat!

      Doain aja kak, semoga cepet dikasih kabar baik penerbit :)

      Delete
  5. selamat ya dwi :) ,,, semoga gk kena kutukan award BE ,,, kk J juga turut berduka cita atas meninggalnya salah satu anggota keluarg kamu semoga ditrima di sisi Yang Maha Kuasa ,,AMIN. keep blogging sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih kak :)

      Iya aamiin, doain aja yaa

      Delete
  6. Hai Dwi... selamat yahh udah dapat award. Ini bukan pertama kali saya bw di blog kamu tapi kayaknya ini kali pertama saya ninggalin jejak deh.... oia salam kenal juga.. kemarin2 saya jarang nongol di blog jarang jarang ikutan promo juga makanya kurang kenal gt...hehehe

    Oia turut berduka yaaa... emang rempong juga mau nulis sementara di dunya kite lagi kejar tayang matkul yang tertinggal tiba2 dikejutkan berita duka plus setumpuk tugas dari dosen .. jadi yah alasan semacam itu mnrtu saya ndak termasuk alibi :-D

    Oh... ia sukses juga yahh buat calon novelnya kami keren dehh... udah punya calon novel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak zhie:) oh iya ya? Hehe salam kenal kalo gitu.

      Iya rasanya pengen nyerah aja kalau bisa. Tapi biar gimanapun harus terus semangat ya.

      Aamiin, makasih kak doain aja :)

      Delete
  7. sekali lagi selamat udah dapet award ya :)
    ditunggu tulisan2 berikutnya..
    ga usah galau2 lagi biar nulisnya lancar hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih yaa.
      Haha iya siap siap!

      Delete
  8. Haii mba, selamat ya award nya.. semoga makin bersemangat dengan awardnya.. sip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, iya makasih ya irvan. Semangat juga buat kamu..

      Delete
  9. waaaahhh.. ada begitu banyak cerita dalam 1 postingan.. kayaknya bener2 (sok) sibuk nih :p hahahah semoga segala urusannya dilancarkan yah.. emang nih, menjelang uts para dosen semakin anarkis ngasih tugasnyaaa pft tapi tetep dinikmatin ajah...

    turut berduka cita buat Wa Haji.. om kamu ya kan? semoga tenang di sisiNya...

    terakhir, selamat (lagi) dapat award bulan Maret... semoga makin rajin ngeblog dan makin kece yah bersama blogger energy! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak emang (sok) sibuk huahaha. Aamiin, makasih. Nikmatin kalo udah lulus bakal kangen momen itu kayaknya.

      Itu uwa aku kak. Makasih doanya, aamiin :)

      Selaluuu. Kita kan member yang kece kaka hehe.

      Delete
  10. wah selamat nih dapet awards BE dulu awal" masuk BE aku juga ngincer banget tuh award tapi apa daya gak kesampaian juga sampai sekarang yang malah menurun intesitas ngeblog :(
    turut berduka juga buat wa haji
    semangat untuk aktifitas"nya juga moga dapat kabar baik dari penerbit amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak. Haha aku nggak ngincer sih. Sama sekali nggak malah :|
      Iya makasih lagi..
      Aamiin, semoga aja. Minta doanya ya kak.

      Delete
  11. selamat udah dapet award.


    kenapa harus cerita pacar ha ? kita jomblo-jomblo pada ngiri loh hueuhehuehue.


    dan semoga novelnya dilirik penerbit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bang latif.

      Hehe iya maafin maafin._.

      Aamiin, doain aja yaa

      Delete
  12. Wah, selamat ya teteh cantik udah dapet award-nya BE :* *peluk* *ditendang*

    Turut berduka cita buat Wa Haji, semoga amal ibadahnya diterima. AMIN!

    Cieee, galaunya udah sembuh ya? Obatnya apa? Ada di apotek engga? Aku mau beli =))

    Yah... Itulah kehidupan. Ada saat dimana kita ngerasa jenuh dan capek. Tapi kita gak boleh nyerah, kita harus tetep semangat. Ayo, semangat terus teteh! ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya lia makasiiihhh :*
      Aamiin, iya doain ya.

      Alhamdulillah hehe. Nggak ada. Obat galau itu ada di pembuat galaunya sendiri. Dan diri kita :)

      Tetep semangaaatt! \m/

      Delete
  13. uhuii...wah maaf yaah baru BW dwi....

    Semangat !! semangat !!

    passionnya kamu nulis... jadi ttp kembangkan.. aku tunggu novelnya.hihi
    Kalo masuk disini pasti lama banget karena harus baca tulisannya yang panjang banget.. hihi..

    kagum deh pokoknya :))'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuii maaf baru bales Bang Pal.

      Iya aamiin, semoga siap untuk terus konsisten di sini karena ngerasa emang passion-nya di sini.

      Nah postinganku panjang-panjang ya Bang?

      Makasiiihh :D

      Delete
  14. selamat ya kak :)

    emang kakak pantes banget dapet award ini, tulisannya kakak emang keren2..

    cepet diselesein cerita pentaloginya yaa.. semoga kesibukannya cepet berlalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Isna :)

      Iya udah selesai kok alhamdulillah.

      Delete
  15. Selamat ya dapat award BE..!!!
    doain aku dapat juga ya? #AkuSelaluMenanti
    #GakPernahDapet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih Aldisa.
      Didoain kok, asal jangan ngilang-ngilang lagi aja. #IniDoanyaSerius

      Delete
  16. oh jadi ini nih yang menang creative female award? emag pantes banget sih dwi. sebegitu sibuknya ya anak Unpad sampe ngeblog aja musti di sempet sempetin.. aku mau mau masuk Unpad juga donggg. kasih tau tips tipsnya dong penenang award... #IniNanyanyaSerius

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa-bawa kampus nih haha.
      Oke oke, aku kasih bantuan sebisanya aja yaa

      Delete
  17. Selamat ya kak Dwi udah dapat award :)

    Semoga setelah gabung di BE semakin semangat dan ber-energi ngeblognya :D

    Oh, iya selamat juga udah punya calon novel, semoga cepat selesai dan mendarat dengan mudah di Gramedia. Amin :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Fatimah :)
      Aamiin, semoga. Kamu juga yaa.

      Aduh itu aku aamiin-in banget. Udah resah juga nunggu kepastian haha.

      Delete
  18. Widih kak sari menang creative female award nih, mungkin karna faktor "cakep" mungkin hahahaha :Dv

    Sebegitu sibuknya ya kak ? :o
    Tapi sekarang perasaan udah gak sibuk amat.

    Itu paragraf yg soal pacar itu emm anu ... ya gitu deh, alhamdulillah dah masih ada yg mau ngasih support :D
    ohya, berhubung 'sepertinya' baru kenal sama kak sari, boleh nanya2 dong soal novelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep nulisnya ya :p

      Iya Maret tuh bulan sedih dan sibuk pokoknya. Alhamdulillah sekarang udah nggak begitu Fan.

      Haha iya ya alhamdulillah. Seneng rasanya.

      Boleh, serius nih kalo bisa aku jawab, bakal aku jawab kok

      Delete
  19. Ciee... yang dapet Creative Female Award... Aku aja mungkin nggak pernah bisa dapet tuh Creative Female Award...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dali ngelawak-_- seumur-umur juga kamu nggak mungkin dapet creative female award. Ampun...

      Delete
  20. selamat yaa kak Dwi udah menangin award creative female bulan maret dari Blogger Energy. semoga award itu bisa bikin kak Dwi terus semangat nulis blog nya dan ga galau-galau lagi hehe. emang pantes kok kak Dwi dapet award itu. btw ternyata galau nya kak Dwi bisa menjadi ciri khas tersendiri yaa.

    gue juga turut berduka cita atas kepergiannya wak haji. kamu yang sabar yaa kak hehe. semoga beliau diterima di sisi-Nya amin.

    lagi- lagi gue ga henti-hentinya buat doain semoga novel kakak cepet terbit. amin. ingat, kalo udah terbit kasih gratis buat gue loh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Rey, iya aamiin. Nggak tau nih gara-gara ranger ngajakin ngobrol unyu dan bilang galau-galau. Udah dari SMA sih haha.

      Iya aamiin juga, makasih. Oh jadi ngedoainnya biar dapet gratisan nih?=)

      Delete
  21. SELAMAT cc Dwi!!! bisa dapat awards bulan ini..tapi kamu emang niat sih, ngomentnya juga niat, bikin cerita juga niattt...semua juga niat...kerenn!! ikut berduka buat pakde kamuuu dan jangan patah arang pokoknya Dwi!! tuh keren bisa ikutan di nulisbuku.com. aku tunggu juga novel kamu biar cepat dipinang oleh penerbit. intinya, SELAMAT DAN SEMANGATT!!! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih Kak Mey makasih:)

      Iya siap, harus terus semangat! Aamiin, makasih Kak, tungguin ja. Semangat juga buat kamu yaaa! Ditunggu buku solo-nya :3

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts