Monday, 20 January 2014

I'm A Dreamer

Pict source: tumblr


Assalamualaikum..

Ya ampun miris ya liat blog sendiri nggak keurus. Rasanya payah banget nggak bisa nyisipin waktu  sejam aja buat ngisi blog ini. But now, here I am. Baru bisa nulis hari ke-20 di bulan Januari 2014 ini. Postingan pertama di tahun yang baru. Semoga bermanfaat ya :)

Never stop dreaming

Never stop working

Never stop  praying

Never stop believing

Then, never stop learning


Kelima kalimat itu bisa dibilang jadi penyemangat baru buat aku. Aku lupa kapan tepatnya dapet kata-kata itu. Yang jelas saat itu aku baru denger cerita Karei about his life, dan tiba-tiba aja aku dapet kata-kata itu buat memotivasi aku sendiri. So, thanks dear. You give me so much inspiration.

Percaya atau nggak, ternyata setelah dapet kata-kata itu memang rasanya lain. Jadi lebih semangat aja dan nggak sering ngeluh-ngeluh lagi. Kenapa harus dreaming, working, praying, believing, then learning? Let's see!

Never stop dreaming.
Kalian tau kan kalau semua hal di dunia ini berawal dari mimpi, sekalipun secara nggak sadar? Yap. Mimpi mau punya banyak uang, mobil, rumah, mimpi mau bisa ngomong di depan orang banyak, mimpi bisa menghibur orang banyak, dan yang lainnya. Seperti quote yang keluar dari Walt Disney, "If you can dream it, you can do it." Karena berawal dari mimpi, apa yang kalian inginkan mungkin akan berusaha diwujudkan. Meskipun, nggak semua orang berusaha terus menggapai mimpinya. Mimpi itu seperti tujuan kita dalam hidup. Kalau nggak ada tujuan, lantas, kita mau jadi apa?

Banyak orang yang nggak yakin bisa menggapai mimpinya dengan berbagai macam alasan. "Ah, mimpiku terlalu besar. Nggak mungkin bisa aku capai." mungkin banyak yang berpikir kayak gitu dalam hidupnya. Termasuk aku sendiri. Aku termasuk orang yang plin-plan. Hari ini yakin, besok ragu. Lusa yakin, besoknya lagi ragu. Tapi aku sadar, kalau bukan aku yang percaya untuk menggapai mimpiku sendiri, lantas, siapa lagi? Orang lain mungkin bisa, tapi kalau aku ragu, semangat dari orang  lain pun aku rasa akan percuma. Jadi, jangan takut untuk bermimpi yang tinggi. Bermimpilah sebanyak-banyaknya agar kalian punya tujuan hidup yang jelas. Seperti dulu yang pernah dibilang seorang motivator (aku lupa namanya). He said, "Bermimpilah tinggi-tinggi. Kalau nggak tercapai, seenggaknya kalian tertahan di ranting pohon, nggak langsung jatuh ke bawah. Dan kalau ingin terus menggapainya, setidaknya kalian nggak mengulang dari bawah."

Never stop working
Mimpi selamanya akan jadi mimpi kalau nggak ada usaha untuk mewujudkannya. Bermimpilah. Lalu, berusahalah. Tentu dalam menggapai mimpi yang dicita-citakan, nggak akan mudah. Semakin banyak mimpi, semakin banyak halangannya. Semakin tinggi mimpi, semakin tinggi pula ujiannya. Apalagi setelah menempuh perjalanan panjang meraih mimpi, kalian harus berusaha mempertahankan semuanya yang pasti cobaannya semakin besar. But it doesn't matter. Selama kalian serius dan berusaha sepenuh hati menjaganya, Allah pasti akan membantu. Yang hanya perlu kalian lakukan yaitu berusaha, berusaha, dan terus berusaha. Jangan pernah menyerah, apalagi setelah sampai di tengah jalan. Jangan sia-siakan semua usaha yang udah dilakukan sampai sejauh itu. Kita nggak pernah tau, kan, mungkin setelah melewati cobaan paling berat, kita akan segera sampai di puncak?

Never stop praying
Usaha tanpa doa itu nihil. Berusaha terus pantang menyerah, tapi nggak ada doa, itu pasti akan sia-sia aja. Orang-orang yang berusaha tanpa mengingat penciptanya adalah orang-orang yang sombong. Kenapa? Karena semua hal yang terjadi di dunia ini adalah yang sudah digariskan Allah. Kita akan menjadi sangat lemah saat Dia udah menakdirkan kita jadi apa pun. Kita mau A, tapi Allah menakdirkan B. Apa kita bisa nolak? Nggak. So, berdoalah setiap saat. Kapan pun, dimana pun, apa pun keadaannya, teruslah berdoa. Meminta yang terbaik pada-Nya untuk mimpi yang sudah kalian cita-citakan. Tapi, berdoa tanpa usaha pun akan sia-sia karena Allah akan memberikan kalian hasil sesuai yang kalian perjuangkan, juga kalian doakan. Jadi keduanya memang harus diseimbangkan. Usaha dan doa harus selalu berjalan beriringan. Saling menguatkan satu sama lain.

Never stop believing
Seperti yang udah dibahas di atas, kalau bukan diri sendiri, siapa yang akan percaya? Yang tau kemampuan kalian, yang tau potensi kalian, ya cuma diri kalian sendiri. Orang mungkin tau mimpi kalian. Mereka mungkin juga tau kemampuan dan potensi kalian. Tapi mereka hanya tau sebatas beberapa persen saja. Sisanya, kalian lah yang lebih tau seperti apa diri kalian sendiri. "Sekenal-kenalnya orang lain pada diri kalian, tetap diri kalian yang lebih mengenalinya." Jadi, jangan pernah berhenti percaya pada kemampuan kalian bahwa apa yang kalian mimpikan, bisa kalian raih. Tapi, tentu kalian harus sadar sebesar apa kemampuan kalian pada mimpi itu. Jangan memaksakan meraih apa yang tidak disanggupi oleh kemampuan kalian. Karena memaksakan sesuatu itu memang nggak baik ya.

Then, never stop learning
"Alhamdulillah, akhirnya mimpi aku tercapai." "Aku seneng akhirnya aku bisa jadi apa yang dulu aku cita-citakan." Siapa sih yang nggak seneng mimpinya tercapai? Pasti nggak ada. Setelah melewati jalan yang sangat panjang, akhirnya mimpi kalian bisa tercapai. Jangan lupa mengucap syukur juga, karena semua balik lagi sama jalan hidup yang udah Allah buat. Tapi, setelah semua mimpi kalian tercapai, bukan berarti kalian harus berhenti belajar. Setelah mimpi kalian tercapai, bukan berarti cobaan di depan selesai. Malah mungkin akan datang lebih berat. Jangan merasa mudah puas dengan apa yang sudah diraih karena hal-hal baik di dunia ini sangat banyak untuk dimiliki. So, never stop learning. Belajar dari pengalaman, belajar dari kesalahan di masa lalu, dan belajar untuk menghadapi dunia yang lebih sulit lagi.

Well, kayaknya segitu aja yang bisa aku share sekarang. Dari kelima kalimat itu aku bisa bertahan untuk terus berjuang sampai saat ini. Semoga siapapun yang baca postingan kali ini ikut terinspirasi untuk terus berjuang meraih mimpinya. Thanks for reading ya.


With love,

15 comments:

  1. setuju banget nih. buat mencari seorang pemimpi yang gak cuma sedekar bermimpi bener-bener harus ngelakuin kelima poin itu. apalagi yang terakhir "never stop learning"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener karena orang yg nggak sombong itu orang yg mau terus belajar

      Delete
  2. pas nihbuat yang lagi frustasi..suka sama quotenya "bermimpilah setinggi-tinggiya, walaupun jatuh setidaknya tertahan diranting, kalaupun ngulang nggak mesti dari awal" ya gitulahh,, asli kere quotenya .. :)
    biasanya orang bilang, jangan mimpi ketinggian ntar jatoh sakit, tapi quote yang ini haduh.. asli keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vina, jangan takut buat mimpi yg tinggi selama kamu mampu :))

      Delete
  3. Apapun itu, tetap maju merealisasikan mimpi, cita, dan cinta kita. yakin bisa dan mampu. Karena hidup berawal dari mimpi.

    Semangat mengejar mimpi^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, semua berawal dari mimpi. dan... keempat hal sisanya harus dilakuin juga ya~

      Delete
  4. isnpirasi nih, yadeh ntar bakal lakuin 5 hal itu. semangat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah bisa menginspirasi:) iya semangat yaaa!

      Delete
  5. Bagus nih, inspiratif sekali..

    Btw, biar yakin banget sama diri sendiri tapi nggak overconfidence itu gimana ya? Barangkali punya tips..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih kak. menurutku sih yang jelas, harus sadar kemampuan dirinya ada di mana dan sebesar apa. sadari jg kekurangan di sana apa aja. kalo sadar punya kekurangan, biasanya bikin sadar kalo kita nggak boleh overconfidence.
      semoga membantu ya

      Delete
  6. kereen nih tulisannya... intinya sih kita harus berjuang dengan sungguh-sungguh biar kita bisa mencapai mimpi kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ya. iya lakuin aja 5 kalimat di atas buat ngeraih mimpinya. semangat!

      Delete
  7. keren dan niat banget cc postingannya..tipsnya asyik bangett...semoga semua mimpi mu bisa terlaksana ya cc...yaaaak, and don't stop living :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak mey, ya berharap semoga postingannya bermanfaat. kan seneng bisa menginspirasi orang lain. bikin semangat juga ke akunya :) yep of course!

      Delete
  8. Keren banget ini.
    Menginspirasi !!

    Pemimpi selama-lamanya akan tetap menjadi pemimpi kalo tanpa hal di atas itu yaa.

    Jadi semangat juga niih berkat postingan ini. Yahuuuuud

    ReplyDelete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...