Tuesday, 31 December 2013

Tahun Penuh Rasa

Alhamdulillah, 2013 akan berakhir tinggal beberapa jam lagi. Dalam setahun ke belakang, banyak suka duka yang sudah terlewati dengan penuh kenangan. Tentu, 2013 adalah tahun penuh kenangan. Tahun penuh rasa. Postingan saat ini, aku akan membahas waktu setahun ke belakang. Hmm.. membuka-buka kenangan yang mungkin sebagian sudah terlupakan, dan mungkin sebagian juga masih terekam dalam memori. Tidak peduli itu kenangan pahit, manis. Karena semuanya memberikan warna tersendiri dalam hidupku.


Bulan Januari 2013. Bulan penuh harapan. Aku menggantungkan harapan banyak-banyak di sana. Salah satunya, langgeng dengan “seseorang”.

Bulan Februari 2013. Awal masuk kuliah setelah libur satu bulan lebih. Rasanya liburan yang cukup panjang itu seperti sangat singkat.

Bulan Maret 2013. Bulan yang cukup sulit. Apalagi setelah tahu bahwa mata kuliah di semester dua itu cukup berat. Selain itu, di bulan itu, aku sedang mengalami banyak masalah dengan “seseorang”.

Bulan April 2013. Mengakhiri hubungan dengan “seseorang”. Bulan penuh duka, penuh ketakutan, penuh kekhawatiran, dan bulan dimana aku paling tidak fokus dalam hal apa pun. Selain itu, aku harus menjalani UTS dengan soal-soal yang tidak bisa dibilang mudah. Bulan yang paling berat untuk dilalui.

Bulan Mei 2013. Awal bulan, aku masih sedikit galau tentang “seseorang”. Lalu orang lain hadir hanya untuk beberapa hari. Sayangnya, dia tidak cukup mampu menarikku terlepas dari masa lalu. Hingga akhirnya aku pun harus kembali berduka karena sudah menyakiti hati orang lain. Di akhir bulan ini, orang lain yang baru, datang.

Bulan Juni 2013. Pendekatan cukup menarik dengan orang baru. Sampai di pertengahan bulan, kami pun meresmikan hubungan kami. Saat itu aku sadar bahwa meskipun Tuhan memang selalu punya cara untuk menyembuhkan luka hamba-Nya. Dan dengan hadirnya dia, luka yang sudah tertoreh banyak pun perlahan-lahan hilang. Dia mampu menyembuhkan luka itu dengan caranya sendiri. Karei, makasih untuk datang tepat pada waktunya:) di bulan ini pun, aku sangat semangat menjalani UAS karena ada penyemangat baru. Tapi duka di bulan ini, aku harus kehilangan barang kesayanganku. Notbukku hilang. Barang yang sudah menemaniku sangat lama, jadi sahabat terbaik, pendengar cerita yang baik, ternyata dicuri orang.

Bulan Juli 2013. Liburaaannn! Ah tidak. Di liburan kali ini, aku tidak banyak melakukan aktivitas apa pun. Padahal, aku sudah berencana akan menulis sangat banyak. Tapi apa daya, Allah tidak berkehendak. Tapi di bulan ini, lagi baik-baiknya sama pacar. Maklum, baru sebulan.

Bulan Agustus 2013. Lebaraaannn! Ketemu keluarga, temen-temen, (masih) dapet THR, alhamdulillah. Bulan ini penuh berkah. Belum lagi pas liat IP ternyata memuaskan. Meskipun setelah jadi IPK harus puas dengan hanya “cukup memuaskan”. Tapi disyukuri aja...

Bulan September 2013. Masuk kuliah lagi. Semester 3. Tingkat 2. Oh my...! ditambah ternyata mata kuliah yang semakin berat. Ya ampun... tapi di bulan ini, aku daftar UKM baru. Gelanggang Seni Sastra Teater dan Film. Dapet keluarga baru:)

Bulan Oktober 2013. Acara Pendidikan Dasar Seni yang diadain GSSTF berlangsung. Seru. Seneng. Dapet keluarga baru. Nambah banyak kenalan. Anak-anaknya asik semua. Tapi bulan ini ditutup sama UTS yang... soal-soalnya bikin mati semua. Gila, susah abis! Dapet kabar yang sangaaat mencengangkan dari “seseorang”!

Bulan November 2013. Pasca UTS, kepala masih leng-lengan. Tapi tugas makin bejibun. Prepare buat UAS juga karena nggak yakin nilai UTS gede-gede:( di bulan ini juga mulai galauin pacar. Meskipun si pacar sadar atau nggak lagi digalauin. Ya... bulan ini juga mulai ada berantem-berantem kecil gitu. Tapi senengnya, di bulan ini naskah novel selesai. Udah diedit beberapa kali juga sampai bisa konsul sama beberapa orang dan ternyata... masih banyak yang harus dibenerin.

Bulan Desember 2013. Awal bulan digecek sama acara STIGMA 3. Meskipun nggak full ikut semua rangkaian acara, tapi seneng juga bisa jadi bagian dari panitia. Hari kelahiran ada di bulan ini. Umur udah nambah setahun. Harusnya sih tambah baik, ya lagi dicoba kok. Cuma sedihnya, dari awal sampai pertengahan bulan nggak ketemu pacar. Nyaris tiga minggu. Kangen sih... udah bilang sih... tapi dianya belum bisa ketemu ya mau gimana. Akhirnya galau sendirian aja hehe. Dan yang menyebalkannya, akhir bulan ini, akhir tahun ini, ditutup sama UAS. Kurang rajin apa coba. Bahkan, saat nulis ini pun aku baru mengalami pasca UAS 3 jam yang lalu.

Allah memang adil ya. Di awal tahun, aku banyak meneteskan air mata. Tapi di akhir tahun, tangisan itu dibalas dengan senyuman:)

Terima kasih 2013 untuk semua kenangan yang pernah terlewati. Suka, duka, marah, cemburu, kecewa, tertawa, bahagia, sedih, kesal, pokoknya semua rasa tercampur menjadi satu di tahun ini. Terima kasih Allah, sudah memberiku umur sampai di tahun ini. Mengirimkan orang-orang hebat dan baik untukku. Orang-orang yang kusayangi masih berada lengkap di sekitarku. Terima kasih. Resolusi 2014, cukup hanya aku dan Allah yang tau:)

HAPPY NEW YEAR!

With love,

Dwi Sartikasari

17 comments:

  1. ciyee langgeng ya sama pacar :3

    berarti ini semester 4 ya ? wah samaan dong :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn hihi makasih pipit:)
      iya kita seangkatan ternyata yaa

      Delete
  2. wah...disyukuri banget tu.
    bln april putus, juni sudah ada gantinya.
    jd proses move on nya gak lama dan galaunya gak lama.
    notbook hilang dicuri?
    masya allah...tega amat yg nyuri :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah nih kak. bener yg dibilang kalau untuk dapet sesuatu yg baru harus mengikhlaskan yg lama dulu :))
      iya itu sad moment bgt. jadi sempet vakum nulis beberapa minggu sampai akhirnya nemu app buat nulis di HP. lumayan lah buat nyalurin kata2.

      Delete
  3. setiap tahun pasti ada kenangan dan ingatan tersendiri.

    bagian yang paling tidak enak, setelah libur kuliah, masuk liat KRS ngeliat matakuliah yang yaa begitu kira kira, lumayan buat mata juling dan otak berat sebelah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju vina! apalagi kalo jadwalnya bikin nyebelin dan dosennya yang rese2. hadeuuhh-___-

      Delete
  4. setuju banget dengan kata2 Allah memang adil. kita baru ngerasain hikmahnya kalo udah di ujung cerita (iya kan)

    masa2 kuliah emang 'wah' ya.. semakin tinggi tingkat semakin tinggi pula 'pembelajaran.'
    saya yang baru kemarin semester I bener2 udah ngerasain bahwa butuh perjuangan keras dalam belajar.
    bener2 lika liku khidupan.
    Belum lagi lika liku kehidupan akan kegalauan dgn seseorang #eyaa :p

    btw mau nanya nih, knp di blog mbak saya merasa kesusahan untuk scroll bawah. belum lagi postingannya ganda (mungkin pengaturannya ada yg salah mbak :3 )

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kiki, wah-nya makin nambah kalo udah lanjut semester. belum lagi kalo ditambah galauin seseorang. bisa ratusan kali wah tuh =))

      iya nih dulu salah otak atik kayaknya, padahal dulu nggak:( nanti nyoba diotak atik lagi deh siapa tau bisa~

      Delete
  5. Keren juga ingatannya sampainsedetail itu, saya aja udah gak terlalu ingat lagi apa-apa aja momen tahun kemarin, apalagi tiap bulannya.

    Moga aja tahun ini tambah keren momen-momennya.
    Sama kayak komen di atasm rada susah scrollnya, ada masalah sama templatenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak bayu, nggak tau kenapa itu pun inget yg penting2nya aja sih. amin, tambah asik dan seru semoga aja.

      nah itu kayaknya salah ngatur, soalnya pas template awalnya baik2 aja nggak rusak gini :|

      Delete
  6. Ada UKM Film ya? seandainya di Unmul ada huuhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah ada, ya meskipun telat masuk setaun sih..

      Delete
  7. Wah, setahun dirangkumnya singkat. Keren. Masih bisa nulis di sela UAS. Semoga tahun ini menjadi baik ya. Sukses terus dan semangat ngeblog selalu^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yg penting2nya aja biar nggak panjang banget postingannya :D
      alhamdulillah, nulis jadi salah satu ngelepas stress paling ampuh menurutku. iya amiinn semangat juga ya kak lina^^

      Delete
  8. wih lengkap ya masih apal aja dari awal sampai akhir tahun..
    mulai dari harapan, libur semester yang rasanya singkat, kuliah sampai cerita sama seseorangnya.
    semoga naskah novelnya segera jadi buk yak...
    semangat yooo, 2014 targetin itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lumayan lah inget yang penting2nya aja. nggak semua keinget juga sih soalnya banyak banget

      amiinn iya semoga taun ini terbit. doain ya kak edot:D

      Delete
  9. Keren banget pantainya.
    Masih perawan gitu lagi.

    Aku belum pernah bepergian jauh gitu sama temen.
    Pasti seru. Sensasinya lebih dapet yaaa

    Moga nanti ada saatnya merasakan hal yang sama seperti cerita di atas

    ReplyDelete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...