Happy 19th!

Thursday, December 19, 2013


Alhamdulillah...


Nggak tau mau bilang apa. Yang jelas aku bersyukur banget masih bisa ketemu tanggal 19 di umur yang ke-19. Rasanya seneng banget masih dikasih umur sampai sekarang. Masih dikasih kesempatan sama Allah buat lebih rajin belajar, nulis, dan bersyukur. Meskipun aku tau, jatah umur hidup di dunia semakin berkurang.

Dulu, aku sengaja bergadang biar tau siapa yang ngucapin pertama kali. It's so funny kalo dipikir-pikir lagi sekarang. Tapi nggak papa, namanya pertumbuhan. Ada perubahan sikap juga kan. Semoga sekarang makin tambah dewasa aja dalam segala hal. Meskipun berharap sikap childish-ku gak hilang sepenuhnya. Hihi~

Tadi malem aku emang agak badmood juga gara-gara bermasalah sama memori hp. Entah kenapa aplikasi-aplikasi di hp yang ditaruh di sdcard pada ilang gitu. Jadinya ngerepotin sang pacar yang lagi sibuk belajar deh. (Karei, maaf ya^^). Akhirnya kepaksa bergadang deh. Tapi kali ini bukan buat nunggu siapa yang ngucapin pertama kali, melainkan untuk ngurusin hp yang ngadat itu.

Setelah diurusin cukup panjang, akhirnya selesai deh. Tapi kok ngantuk yang tadi udah menyergap itu rasanya menguap hilang entah ke mana. Begitupun adekku. (semalem aku tidur sama dia). Ya udah deh berhubung sama-sama nggak ngantuk, akhirnya kami memutuskan untuk main game. Nggak kerasa, jam udah menunjukkan pukul 00.02. Wah udah tanggal 19. Ya... Alay-alayan deh aku langsung update Path. Terus adek aku langsung nyanyi-nyanyi pelan. Ngucapin selamat ulang taun. Terus semenit kemudian, aku dapet chat Whatsapp. Ternyata dari temen SMA yang sampe sekarang masih (dan akan selalu) jadi sahabatku. Adys. Dia ngirim voice call gitu. Ya ngedoain banyak-banyak, dan minta traktiran. Dan minta cepet ketemu. Hihi. Terus iseng-iseng buka twitter. Ternyata udah ada mention dari Kak Detha, adekku, sama Adys juga. Niatnya mau langsung dibales sih, tapi ternyata jaringan nggak bersahabat. Akhirnya mending tidur deh.

Pas subuh, samar-samar kedengeran suara adekku yang paling kecil masuk ke kamar. Ayang. Terus ngobrolin entah apa, sama adekku yang gede. Gak lama kemudian, mereka nyanyiin lagu happy birthday juga. Aaahh terharu banget. Eh udah gitu adek yang kecil ngasihin kado. Ya ampun, aku meskipun masih setengah sadar, langsung cium adekku yang kecil itu. Kalau adek yang gede pasti bilang "alay". Terus Mama langsung masuk ke kamar dan ngucapin juga ngedoain. Gak lupa aku cium tangan dan keningku dicium.

Yah... Selebihnya banyak deh ucapan dari temen-temen lain. Sahabat-sahabat. Juga dari pacarku yang pas ngucapin dia lagi otw ada kepentingan gitu. (padahal kan berharap dikasih surprise. Datang ke Garut gitu :D). Inget nggak ingetnya ya nggak begitu masalah. Yang terpenting doanya. Semoga doa-doa kalian tulus-tulus dan didengar Allah, juga dikabulkan ya. Aamiin:)

Harapan di umur baru ini ya nggak beda jauh sama harapan yang dulu belum kesampaian. Dan berharap lebih baik dari harapan sebelumnya.

Yang pertama, jelas semoga tambah sholehah dan tambah sayang orang tua. Tambah nurut dan cepet bikin mereka bangga. Nggak males kalo disuruh. Tambah kuat imannya juga.

Yang kedua, semoga tambah rajin, tambah sabar dan gak gampang emosian, tambah dewasa (harapan semua orang-orang terdekat), tambah ramah, gak tambah cerewet (harapan pacar), tambah kurus, tambah rezeki, tambah pinter, tambah naik ipknya, tambah tinggi juga badannya deh.

Yang ketiga, semoga tambah disayang Allah, tambah disayang orang tua dan keluarga, tambah disayang pacar (+gak sering dicuekin ya...), tambah disayang sahabat-sahabat juga temen-temen semua. Tambah disayang keluarga pacar juga deng^^ dan sebaliknya, aku tambah sayang mereka.

Yang keempat, semoga uasnya dilancarkan, dipermudah, dan dikasih jalan. Pokoknya jauh dari kata ngeluh dan males. Kuliahnya tambah lancar juga buat semester 4 ke depan. Semangat Wi!

Yang kelima, semoga bulan ini juga self-editing selesai biar cepet kirim ke penerbit. Semoga naskahnya lolos di Bukune, dan cepet jadi penulis. Jadi bagian keluarga besar Bukune (big hope). Pokoknya semoga ngalir ide-ide terus biar produktif nulis dan buku-bukunya laku juga diapresiasi baik sama orang-orang.

Yang keenam, langgeng terus sama Karei sampe tua. Sampe kakek-nenek beneran. Sampai aku nggak sanggup lagi ngitung selama apa. Dan gak sering dijutekin juga. Oh iya, semoga cepet ketemu juga!^^

Yang ketujuh, semoga terus punya temen-temen baik kayak Adys, Ciciw, Manik, Manda, Nita Elang, Dae, Nae, Wawa, Disa, semua temen-temen dari SD-kuliah sekarang, juga temen-temen baru di GS, di kosan, di media sosial yang mungkin belum pernah ketemu.

Intinya, makasih udah ambil bagian untuk mewarnai hari-hariku di waktu 19 tahun. Tanpa kalian, aku bukan apa-apa sampai sekarang.

Udah bingung mau ngomong apa lagi. Intinya, wish Allah bless us forever. Amiinn♥


Makasih buat (salah satu) kado dan ucapannya Mah, Kak, Yang, Pak :3


With love,



You Might Also Like

16 komentar

  1. haduuuuh....tambah tua teh? kalau udah ada yang umur 19 gini...jadi ngerasa muda banget saya....haduh..kapan umur 19....15 terus nggak nambah-nambah.....


    yang pasti....saya ucapkan..selamat ulang tahun teh dwi..doanya terkabul semua.....amiin.....

    jangan kecewakan keluarga...orang orang terdekat......semakin makin kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Bang Moti sok-sok typo deh. Itu 51, tulis yang bener.

      Aamiin, makasih Bang. Berusaha sekuat tenaga buat nggak mengecewakan orang-orang. InsyaAllah..

      Delete
  2. Udah lama juga ya... sekarang pas lagi baca ini brarti udah beberapa bulan berlalu dan sepertinya kamu menua dengan baik wi. Iya menua. Bukan dewasa loh, bukan.

    Dan harapan2nya tadi ada makin kurus... cewek emang pengen berat badannya berapa sih, ----_____-----

    Dan semoga langgeng juga sama siapa itu namanya? kirei ya? Ah iya... Kireinudin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diem deh orang tua. Sok sok bilang tua nggak nyadar umur kan~

      Hahaha pacarmu juga gitu ya Bang? Ya namanya juga cewek. Kalo gendut itu susah bawa badannya. Hmm.

      KAREI. Siapa pula Kireinudin. Bang Edotz nyari ribut nih-___-

      Delete
  3. aamiin untuk semua doa-doanya.
    seneng banget ya diucapkan selamat ulang tahun sama keluarga dan orang-orang terdekat. apalagi sama ortu. aku udah lama banget gak ngerasain ulang tahun dirumah, ditengah-tengah keluarga.

    semoga 19nya berkah ya Dwi, semakin baik lagi kedepannya. disayang keluarga dan Kareinya. hehe. semoga langgeng. Semangat buat pendidikan dan projek nulis bukunya. ntar kalau udah diterbitkan boleh dong aku punya buku yang ada tanda tangan dwinya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah jauh ya Kak? Itu juga kebetulan karena lagi libur sebelum UAS, jadi bisa pulang dan diucapin langsung sama keluarga hihi.

      Aamiin, makasih Kak Rita :)
      Boleh bangeettt. Aku minta doanya aja buat naskah yang belum ada kabar lagi itu ya huhu

      Delete
    2. iya dwi.
      pasti didoakan dwi. semangat terus. pasti ada jalan buat orang yang gak gampang nyerah. semoga lekas terbit tulisannya. :)

      Delete
    3. Aamiin yaAllah, makasih Kak Rita :)

      Delete
  4. wah ultahnya deketan sama ultah ibuku. selamat ulang tahun ya walaupun telat 5 bulan :) semoga harapan2nya bisa tercapai semua dan selalu dalam lindungan Allah :)
    panjang umur dan sehat selalu juga :D traktirannya tolong kirim via email aja yah hahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya aamiin, makasih Kak.

      Iya nanti aku kirim email "traktiran" :D

      Delete
  5. Wah... baru tahu kalau adik sekarang ulang tahun.
    Andaikan aku tahu tanggal lahirnya, pastilah aku kirim selamat panjang umur ya!

    Ya, semakin kita bertambah, umurnya semakin berkurang kan dik! Iya kan!
    Maka, mintalah keberkahan umur seperti doa yang telah adik sebutkan di atas.
    Tua itu pasti, dewasa itu proses dik. Saya harap, adik juga semakin dewasa ke belakang ya, sehingga menjadi orang yang lebih matang. Tentu, termasuk aku sendiri di ulang tahun nanti..

    Sekali lagi, aku senang dengan ultah-mu, semoga menjadi moment penting dari segala keputusan, komitmen dan perubahan dalam dirimu menjadi lebih baik ke depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lewat Kak, 5 bulan lalu..

      Iya aamiin yaAllah. Makasih banyak Kak Agha :D

      Delete
  6. Amiiinnn...^_^ semoga harapan dan doanya terwujud dan terkabul...
    Tanjoubi omedetou, selamat ulang tahun yang ke 19 Dwi ^_^
    Seneng rasanya di kasih kejutan, so sweet banget. aplagi sma keluarga. bukan perayaan dan kado yang dinanti, ucapan dan doa yang diberikan secara tuluslah itu yang terpenting.
    kalo dalam keluargaku sudah dari dulu gak pernah ada yang namanya ngerayain, kasi kado, atau ucapan selamat hari ulang tahun, sempat iri dengar cerita teman-teman yang diberi ucapan selamat ultah dari ayah dan ibunya. tapi, pemikiran itu dengan segera menghilang, karena saya yakin, mereka bukan lupa dengan hari pentingmu mereka hanya ingin kau merenungkan apa yang paling membuatmu merasa bahagia selama setahun berlalu dan apa yang sudah kau lakukan selamasetahun sebelumnya. Intinya merenung dengan hari yang telah kau lewati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arigato Guzaimasu *bungkuk bungkuk*

      Iya bener, rasanya seneng banget hehe.

      Jangan iri Kak, aku juga nggak pernah ngerayain kok. Cuma ya gitu-gitu aja itu juga. Yang penting doa terbaik buat kamu :)

      Delete
  7. Selamat ya... moga do'a dan harapannya tercapai... :)
    Seneng banget keluarganya kompak ngucapin,
    Sekarang 19 ya ? berarti taun depan udah berkepala 2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Kak Ichsan.

      Hehe alhamdulillah, seneng banget. Oh iya itu... Ngg... Kepalaku tapi tetep satu kok :D

      Delete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

recent posts