Monday, 10 June 2013

Cuap-cuap Menulis

Hello guuyysss. Gimana postingan kemarin bermanfaat nggak? Yaa semoga ya bermanfaat buat kalian.

Jadi, passion-mu ada dimana?

Oke next topic. Sekarang aku mau share tentang menulis. Enaknya nulis, nggak enaknya nulis, suka dukanya nulis, ya pokoknya sesuai judul deh. Cuap-cuap menulis.

Well, check this out!

Menulis. Menulis itu apa sih?

Menulis itu ya menulis. Nulis. Antara pena dan kertas kosong. *maaf absurd*
Iya jadi menulis itu hobi aku. Kesukaan. Kegemaran. Bahkan kalau boleh lebay, writing is a part of my life *wetsaahh

Enaknya nulis itu apa sih?

Wah banyak. Pertama. Nulis itu bikin wawasan kita nambah. Gak percaya? Coba deh ya penulis itu kalau mau nulis sesuatu yg bersifat fakta pasti nyari info kan. Baca, browsing, atau apapun. Jelas itu nambah wawasan kita. Kedua. Punya imajinasi yang kuat. Buat penulis-penulis fiksi nih biasanya imajinasi mereka kuat. Daya khayalnya tinggi. Dan itu tentu keasyikan tersendiri. Siapa lagi coba yang berkat imajinasinya yang kuat bisa jadi kaya? Tuh lirik J.K. Rowling. Beliau kan penulis. Aku juga mau kayak beliau hihihi. Nah ketiga. Becomes famous. Tapi famous karena karya kita. Karena pemikiran kita. Karena khayalan kita. Karena... Tulisan kita. Orang-orang bakal tau kita karena tulisan kita yang bersumber dari pikiran, khayalan, dan imajinasi. Kan enak kalau kita lagi jalan terus ada yang bilang, "Loh, itu kan Mbak Dwi yang tulisannya menyentuh banget? Yang bukunya best seller? Yang..." *tuh kan penulis khayalannya tingkat tinggi*. Aduh pokoknya banyak banget deh enaknya nulis tuh.

Terus kalau nggak enaknya apa?

Nggak ada. Loh, gak ada? Iya nggak ada. Buat aku, menulis itu enak. Bener-bener enak. Oke. Mungkin ada yang bilang nulis itu capek. Harus mikir. Harus penelitian. Harus browsing. Tapi, tanpa itu semua, kalian gak akan nambah wawasa. Jadi itu sebenernya menguntungkan. Terus ada yang bilang gak enaknya nulis itu dikejar deadline. Aduuhh hari gini masih protes aja sama deadline. Kalau udah terbiasa, malah kita sendiri yang nantinya nulis lebih cepet dari deadline. Gak percaya? Makanya cobain nulis;)

Jadi, mulai deh coba nulis dari sekarang. Gak masalah dapet komentar buruk tentang tulisan kamu. Jadikan kritikan sebagai sesuatu yang buat kamu lebih semangat untuk menulis. Dan jadikan pujian sebagai sesuatu yang buat kamu rendah hati. Tapi tetep semangat juga.

Ya intinya gitu aja lah ya. Maaf kalau postingan ini agak absurd. Hidup aku udah absurd dari lahir. It makes me different with other author huahaha

Ya udah ah aku mau kabur dulu cari inspirasi lagi. Semoga postingannya bermanfaat!

See you next time guys.

With love,

Dwi Sartikasari

2 comments:

  1. RT RT RT. setuju banget deh kalo nulis itu engak ada gak enaknyaaaa, wuuuuuuuu, cetarrrr

    ReplyDelete
  2. Iya yam iya emang nulis itu dunia kita bgt. Gak ada gak enaknya. Nulis itu enak bgt. Tp lo jg woles aha ya yam :-)))

    ReplyDelete

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...