Sunday, 27 November 2011

Oh My Indonesia☺




Indah.

Cantik.

Segar.

Bangga.


Itu adalah sebagian kata yang bisa gue ungkapkan untuk menjadi seorang Indonesian ☺

Sebuah negara yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia. Bahan tambangnya juga tidak kalah kayanya.

Negara yang memiliki lahan tanah, sawah, hutan, dan laut yang luas. Bahkan Indonesia termasuk salah satu negara yang hutannya menjadi paru-paru dunia, yaitu di Pontianak.

Gue lahir di tanah Indonesia tercinta dan tumbuh di sini pula. Gue bangga menjadi seorang warga negara Indonesia. Negara yang tidak mudah menyerah, negara yang selalu bergotong royong, semangat dan hal-hal baik lainnya.


Rasa kesatuan terasa semakin erat ketika atlet-atlet Indonesia berjuang di lapangan. Seperti bulu tangkis, voli, sampai sepak bola.

Semua rakyat kompak untuk saling memberi dukungan. Semua bangga saat kemenangan Indonesia. Semua bahagia dan bersorak-sorai.



Tapi kini...

MIRIS.

Ya, hanya satu kata itu yang bisa gue ungkapkan untuk negara gue sekarang.

Ibu Pertiwi menangis, melihat negara kita seperti ini.

Udah gak ada lagi gotong royong, budaya-budaya tradisional mulai punah. Orang-orang Indonesia sendiri sebagian lebih memilih budaya luar dibanding budayanya sendiri. Bahasa-bahasa daerah udah banyak yang hampir hilang.

Penebangan hutan secara liar udah marak banget, sawah-sawah udah hampir hilang karena bangunan-bangunan gedung, perumahan dan bangunan baru lainnya.


Kenapa sama negaraku ini?


Gue sendiri kadang bingung, ini semua salah pemerintah atau masyarakatnya?

Jujur, gue bener-bener miris ngeliat keadaan Indonesia kayak sekarang.

Ricuh dimana-mana, demo, dan apalah yang menurut gue mereka-mereka itu demo gak bisa pake otak! Justru demo yang rusuh di jalan itu mereka-mereka yang otaknya kurang. Mereka lebih mentingin otot.

Harusnya, apalagi demo sekarang banyaknya itu mahasiswa. Ya ampun, mau jadi apa negara kita ini? Jadilah MAHASISWA YANG BERPENDIDIKAN! Belum lagi, sekarang udah ada pelajar yang udah berani-berani tawuran. Kebanyakan nonton sinetron kali yah hufttt -__-

ini harus jadi perhatian lebih lagi untuk orang tua dan sekolah. Terutama buat siswanya sendiri juga sih. Kita itu pelajar, tugasnya belajar. Bukan bertengkar. Kalau mau bertengkar, bertengkar lah pakai otak. Bikin harum Indonesia.


Pesan gue buat semua mahasiswa-mahasiswa/i dan semua siswa-siswa/i....

Bikin Indonesia bangga punya orang-orang berpendidikan kayak kalian. Bikin Indonesia jadi negara yang punya nama di mata dunia. Bikin Indonesia jadi negara yang bisa jadi negara maju karena kekompakan masyarakatnya!

Buat semua masyarakat Indonesia, ayo kita saling menggenggam tangan. Jangan pernah lepas tangan ini. Kita sama-sama berjuang demi kemajuan Indonesia. Sebenernya Indonesia kayak gini karena masyarakatnya juga yang lemah. Kita mudah terpengaruh dengan hal-hal yang sama sekali gak penting.

Gue percaya, Indonesia itu bisa menjadi negara maju. Negara yang bisa sejajar dengan negara-negara besar di dunia kalau semua masyarakatnya kompak!

Minimal dimulai dari diri kita sendiri, mulai dari yang kecil-kecil dan dimulai dari saat ini! Kalau nggak dari sekarang, mau mulai dari kapan lagi?

Kita nggak tau kan kapan waktu kita tiba?


So, ayo kita buat Indonesia jadi negara yang maju! Kalau negara Indonesia bisa maju, siapa lagi yang bangga dan puas? Pastinya kita, para masyarakat-masyarakatnya juga :))))



I LOVE INDONESIA and I'M PROUD TO BE INDONESIAN :)


No comments:

Post a Comment

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...