Sunday, 23 October 2011

Kegiatan Kelas XII

Haaaaiiiiiiiii gue baru posting lagi ya.

Aduduh iya nih kangen banget posting di blog. Maklum lah, udah kelas 3 on udah dikurangin nih. Twitteran juga udah jarang. Apalagi posting di blog. Berhubung nih lagi dapet insipirasi dan hari Minggu (agak bebas on juga) ehehe gue mau posting kegiatan-kegiatan di kelas XII deh ya.

Suka gak suka, sorry ya. Yuk ah, cekidot!





Alhamdulillah banget, tanggal 15 Oktober 2011 lalu di sekolah gue baru selesai ngadain UTS. Hasilnya ya.............. gitu deh labil. Ada yang memuaskan ada yang enggak ehehe

Lagian ya otak gue pas-pasan (bohong deng) jadi nilainya gak semua bagus wkwk


Oke, selesai UTS mungkin kegiatan kelas 3 selanjutnya adalah pembuatan Karya Tulis. Tau gak? Kayak pembuatan skripsi gitu, cuma lebih sederhana. Dan lebih parahnya ada sidangnya pula Hft-_-

Sebenernya sih ini emang udah ada di sekolah gue sejak beberapa tahun lalu.Katanya sih biar kuliah nanti udah kenal dan biasa. Tapi deg-degan dong ya.

Dan karya tulis gue memang sedang dalam proses. Ribet juga mesti nyebar angket sama adek-adek sekelas atau teman seangkatan.

Oh ya, thanks before buat sahabat-sahabat gue, buat pacar gue, Kak Tika dan Kak Detha yang udah bantu kasih saran judulnya. Tanpa saran dan dukungan kalian, mungkin sampe sekarang gue belum menemukan judul buat kartul gue wkwk


Oke lanjut. Setelah kartul, apa ya? Hmmm.... Oh iya. Beberapa minggu lalu gue ngikutin semacam test gitu buat jurusan universitas. Jadi kita isi kegiatan yang sesuai dengan yang kita sukai dan kita punya bakat juga. Biar untuk milih jurusan kuliah nanti gak susah, seenggaknya kalau udah punya bakat tinggal kita pilih jurusan yang sesuai dengan bakat. Ya selain faktor lain sih.

Dan ternyata gue termasuk ke dalam golongan...... Aduh lupa. Intinya gue cocok ke jurusan tentang tulis-menulis. (AHAHA iya lah ini blog isinya tulisan gue semua alias curhatan). Dan gue disaranin buat masuk jurusan kayak komunikasi, kesekretarisan atau admininstrasi negara. Dan gue agak minat masuk jurusan yg terakhir gue sebut.

Awalnya sih gue minat akuntansi, tapi liat hasil test gue kurang cocok ke situ. Cuma gue bakalan coba-coba aja. Lagian memang agak suka juga sih hehe *kan curhat lagi kan ¬_¬


Oke, kegiatan selanjutnya UAS. Ya, tengah Desember nanti gue bakalan ngadepin yang namanya Ujian Akhir Sekolah (UAS). Jantung gue semakin berdegup kencang. Kenapa? Karena ini adalah UAS paling penting. SNMPTN undangan nilai akhirnya diakumulasi dari UAS ini. Makanya nilainya harus SANGAT BAGUS!!!!!

Gue ulang, nilainya harus SANGAT BAGUS!!!!!!

Dan kalau sampai nilainya pas-pasan, pupus sudah harapan gue buat ikut SNMPTN undangan. Eh tunggu, gue memang jurusan IPA, tapi gak ada sedikit pun di fikiran gue buat terus kuliah masuk jurusan IPA (lagi). Gak ada minat banget. Semua jurusan yang pengen gue ambil kuliah nanti tuh IPS semua. Jadi kalau pake undangan, harus ke IPA ya? Ke IPS katanya sih gak bisa, hanya univ tertentu aja. Aduh gue galau nih, curhat lagi kan ¬_¬



Ya udah lanjut deh.

Setelah UAS, libur 2 minggu, dan minggu pertama masuk gue langsung UJIAN KARYA TULIS!

Gue langsung UJIAN KARYA TULIS!

Gue ulang biar tegang wk

Ya, setelah ujian (semoga gue dapet A amin) langsung apa ya?........

Hmm seinget gue langsung pendaftaran SNMPTN undangan. Buat sekolah RSBI 75% per kelas bisa ikut SNMPTN undangan. Beruntung juga sih sekolah gue RSBI ehehe

Setelah itu apa ya? Mungkin TO-To dan latihan-latihan soal juga. Dan di sela-sela itu juga ada foto-foto (untuk membook atau buku kenang-kenangan).

Setelah itu apalagi ya? Ya mungkin tiba waktu yang ditakuti semua siswa di Indonesia.
Ya. UJIAN NASIONAL. jreng jreng...............................


Deg-degan pasti, usaha harus ada lah. Doa apalagi. Usaha tanpa doa itu nothing loh ;)

Setelah Ujian Nasional, ada ujian-ujian praktek gitu dilanjut dengan UAS semester 6. Dan gue rasa UAS ini gak terlalu penting juga. Soalnya sedikit yang butuh nilai dari smt 6 ini.

Setelah semua selesai, tinggal nunggu hasil SNMPTN undangan. Dan di sela-sela itu di sekolah gue ngadain acara perpisahan juga.

Sekitar bulan Mei SNMPTN undangan diumumkan. Kalo yang lolos tinggal daftar ulang dan buat yang gak lolos, harus ikut SNMPTN tulis (akhir Mei kalo gak salah). Daftar ulang dan ujian tulis itu bareng loh ya, jadi banyak siswa yang galau gara-gara itu. Kenapa?

Karena di satu sisi dia diterima di universitas melalui undangan. Tapi di sisi lain dia mau juga masuk jurusan melalaui SNMPTN tulis. Sedangkan, kalau gak dicoba takut masuk gitu ya, tapi kalau dicoba dan ternyata gagal, lepas sudah kesempatan yang melalui undangan tadi.

Dan juga, kalau SNMPTN undangan gak diterima, akan ada pengurangan penerimaan siswa oleh panitia SNMPTN dan tau akibatnya?

Itu bakalan pengaruh sama adik kelas kita.

Jadi saran gue, fikir baik-baik dari sekarang, jurusan apa yang bakal lo pilih nanti. Jangan salah pilih ya. Langkah awal menentukan langkah selanjutnya ;)


Nah mungkin segitu aja postingan gue. Panjang banget ya. Aduh, jadi pengen nangis nih gak kerasa tinggal 5 bulan lagi gue sekolah hiks :(

No comments:

Post a Comment

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...