Tuesday, 25 October 2011

CUAP CUAP GUE!!!

JENUH JADI PELAJAR!


Hft gue bener-bener jenuh nih jadi pelajar. 3 tahun sekolah di SMA, dan ini bisa dibilang titik jenuhnya sekolah.


Gue nih ya, pengen banget komentar tentang..................

Nanti deh langsung gue komentarin aja.





Gue sekolah dari jam 7 sampai setengah 4. Kebayang kan gimana capeknya gue di sekolah?

Belom lagi nih, tugas gue bejibun banget. Udah ngerasa kuliah aja deh.

Terus terus sedikit-sedikit pelajaran buat kuliah udah main disisip-sisipin aja di pelajaran SMA. Dikira otak gue kuat kali ya -__-



Selama 8 jam lebih gue di sekolah, itu gak sepenuhnya pelajaran yang diterangin tuh ngerti. Mana lagi, gak sepenuhnya juga pelajaran itu efektif.

Kadang masih aja ada jam kosong alias gak ada guru.


Emang sih gue ngerti maksudnya sekolah nambahin jam belajar itu sekalian tambahan pelajaran (les gratis), tapi nih kalo otak udah gak sanggup nampung gimana?

Jujur, gue kadang suka frustasi sendiri belajar di kelas 3. Jangankan di kelas 3, kelas 2 aja udah frustasi duluan gue.


Emang sih efek belajar 8 jam lebih itu bagus ya. Banyak siswa-siswa di sekolah gue yang lolos LCT, lomba-lomba mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat internasional pun ada. Kalo mau tau, boleh klik di sini!


Tapi kan yang jadi peserta hanya sebagian aja. Lah sisanya? Malah ngerasa stress belajar tuh (termasuk gue).

Gue pengen sedikit saran aja sih.

Mending belajar 5-6 jam tapi bener-bener efektif. Gak ada jam kosong dan guru nerangin tuh bener-bener ngerti. Daripada belajar 8 jam lama-lama tapi malah bikin siswa pusing bahkan gak ngerti. Kan sayang buang-buang waktu, ya gak?


Maaf banget buat sekolah gue, bukannya gue komentar terlalu banyak gitu ya. Tapi cuma mau saran doang kayak gitu.

Oh iya, kita juga butuh hiburan loh. Pengennya ya........ setiap tahun ada pensi besar-besaran lah ya. Lumayan kan buat refreshing gitu.



Tapi nih, gue tetep bangga dong sama sekolah gue. Meskipun belajar lama, setress, tapi prestasinya itu MEMBANGGAKAN BANGET! Haha

No comments:

Post a Comment

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...