Thursday, 29 September 2011

Forever Friends (Antologi Cerpen Ababil)

Bismillah,
Ya ampun gak nyangka ya, makasih ya Allah akhirnya cerpenku bisa terbit bersama 19 cerpen dari kontributor lainnya, insya allah cerpennya bagus-bagus. Ceritanya juga menarik, jurinya gak salah menilai kok. Makasih juga untuk KCCI yang udah mengadakan lomba cerpen bertemakan ABABIL. Berhubung aku masih remaja, jadi dengan tema ini ya.... lumayan mudah ehehe. Makasih juga keluarga, Mr. E dan semua teman-teman yang udah dukung dan bantu do'a.
Ya udah ini sinopsis dari cerpenku, check this out. Enjoy guys ;)


Forever Friends (Antologi Cerpen Ababil)


Masa SMA adalah masa-masa sekolah terakhir sekaligus masa-masa terindah yang pernah dirasakan semua remaja, termasuk Tita dan kawan-kawannya. Semua hal yang terjadi saat SMA pasti akan sulit terlupakan, apalagi saat menginjak kelas 3 SMA. Masa dimana kita bisa menikmati akhir dari masa-masa sekolah selama ini. Canda, tawa, bahagia, senyuman, kesedihan, tangisan, galau, marah, cemburu dan perasaan lainnya banyak dirasakan pada saat SMA. Rasanya sulit untuk mulai melepaskan seragam putih abu, sulit untuk melupakan semua kenangan indah dan sulit untuk berpisah dengan teman-teman di SMA.

Tapi bagaimana pun juga, life must go on.
Tita menangis. Dia merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakan Ocha yaitu tak ingin berpisah dengan sahabat-sahabat lainnya. Mereka tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi saat sudah kuliah nanti, hidup masing-masing tanpa kehadiran sahabat-sahabat yang selalu ada selama ini.

Hari demi hari mereka lewati dengan hati yang gelisah. Di satu sisi, mereka memiliki cita-cita yang sangat tinggi yang harus mereka gapai. Tapi di sisi lain mereka ingin masuk di universitas yang sama juga karena mereka tak ingin berpisah. Beberapa diantara mereka harus pindah ke luar negeri untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan bantuan beasiswa prestasi, dan tiga sisanya masih di Indonesia.

Hari dimana yang tidak pernah mereka harapkan tiba. Mereka saling menangis dan saling menahan untuk pergi satu sama lain. Tapi, apakah yang terjadi? Apakah mereka tetap akan bersama-sama atau malah berpisah sesuai dengan tujuan universitas mereka masing-masing?

Untuk kelanjutan ceritanya, silahkan beli buku Antologi Cerpen Ababil aja ya guys di toko buku terdekat. Di buku itu juga akan ada cerpen lain yang tak kalah menariknya. Jadi tunggu apalagi? Jangan sampai nyesel dan kehabisan ya! Dijamin semua ceritanya menarik ;)

Penggalan Cerpen tersebut hanyalah salahsatu dari 26 cerpen yang ada dalam buku Antologi Cerpen Ababil. Masih ada 25 cerita lain yang tak kalah menarik. Salahsatunya dari Creator UNSA, “Dang Aji Sidik”. 20 cerpen diambil dari lomba ABABIL yang dilakukan oleh KCCI. Padahal naskah yang masuk berkisar 89 naskah. Masih ragukah dengan kemampuan mereka

Segera terbit!


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Proyek Gotong Royong KCCI.
Kalian tentunya udah punya banyak cerita yang ditulis. Di note facebook, di blog, atau di buku diary. Nah pernah gak merasa jengkel ketika cerpen yang dikirim gak pernah menang lomba, belum sempat dimuat di media massa, atau bahkan belum bisa dibukukan, atau sudah punya tapi masih sedikit dan ingin menambah koleksi tulisan sendiri. Karena itulah kami membuka kesempatan bagi sahabat KCCI untuk nerbitin buku bareng-bareng. Tenang aja, buku kita nanti akan diberi label ISBN (International Standard Book Number). Dengan kata lain buku kita nanti telah terdaftar secara internasional. Ini juga bisa dijadiin ladang latihan bagi kita untuk belajar nulis cerpen yang lebih bagus lagi.
Bagi yang belum memiliki buku sendiri yuk kita gabung. Sangat kami saran kan loh, soalnya pepatah pernah bilang : “Dalam hidup minimal harus memiliki sebuah buku, meskipun nanti kita pasti meninggal. Tapi ingat, karya kita gak akan mati”. Tapi bagi yang udah punya gak apa-apa kok. Kita kan harus terus belajar. Yang namanya belajar kan gak akan ada akhirnya.
Baiklah sobat, kita akan buat buku di salahsatu penerbit indie. Karena itu, karya kita pasti dibukuin asal tidak menyinggung SARA. Tapi jangan salah, setelah kalian kirim ke kami, kita gak akan langsung kirim ke penerbit. Tapi kita akan adakan sharing, di mana karya kita akan dikomentarin. Di mana letak keunggulan dan kelemahannya. Biar karya kita lebih menarik.
Oh ia, karena buku kita akan diterbitin secara indie, maka kita butuh dana. Tapi tenang aja dulu, karena ini proyek gotong royong, maka beban yang akan kita pikul gak berat kok. Kita hanya butuh dana Rp 30.000 (Paket A), atau Rp 60.000 (paket B) perorang setiap naskahnya. Perbedaan paket A sama paket B sederhana kok. Untuk yang A Cuma buat proses penerbitan. Tapi untuk yang B udah ada bukunya tanpa ongkos kirim, tinggal kamu transfer lagi aja uangnya buat kita ngirim buku ke rumahmu. Untuk daerah bandung, kita gak akan butuh dana ongkos kirim karena akan bertemu langsung. Oke ya!
Nanti kita akan transparan kok. Pengeluarannya buat apa aja. Gak aka nada yang akan kita tutup-tutupi, percaya deh.
Dalam setiap penjualan buku nanti pasti ada yang namanya royalty. Dan royalty akan disumbangkan buat Uang kas KCCI. Kalo ada yang nanya buat apa? Ya kita jawab buat bikin event lagi. Kayak Ababil. Kan enak, kita bisa berkarya lagi.
Oh ia, kita Cuma nunggu 25 orang di paket A dan 20 yang Paket B. siapa cepat dia dapat. Yang berminat silakan SMS ke no 0857 2297 2572 dengan Format KCCI_Paket A atau Paket B_Nama facebook_tempat tinggal.
Untuk catatan, bagi yang masih sekolah, bisa terlebih dulu dikonfirmasikan dengan orang tuanya masing-masing. Biar kita transparan dan enggak ada yang nolak di kemudian hari.

Untuk Pembayaran dilakukan menjelang pembukuan. MOhon untuk berhati-hati dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan KCCI. Trimakasih.


Boleh ya minta sumbangan like-nya di sini http://www.facebook.com/notes/dwi-sartikasari/forever-friends-antologi-cerpen-ababil/10150399112021321?ref=notif¬if_t=like , thanks before :))

No comments:

Post a Comment

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...