Saturday, 29 May 2010

lebih baik sahabat [part 7]

[di balkon rumah rio]
Alvin :”jadi gimana iel ? biarin cakka pindah”
Gabriel :”iia udah kalo memang dia harus pindah” sambil pasrah
Alvin :”tapi ko lo jadi pasrah gitu iel ?”
Gabriel :”serba salah deh gue vin”
Alvin nyengir. “yauda kita usahain dulu, kalo emang gak bisa, yaudah kita pasrah aja”
Gabriel mengangguk. Lalu masuk lagi ke kamarnya rio.

[sementara di rumah shila]

Shila masih menangis di pelukannya angel. “gue harus gimana ngel ?”
Angel :”coba aja deh lo ngomong baek2 ama dia”
Shila :”udah ngel. Malah gue udah nangis di depan dia. Tapi dia ttep gak bisa”
Sivia :”ya udah kita bantu ngomong aja ngel”
Angel :”iia boleh tuh”
Shila :”gak usah deh, percuma aja.” (patah semangat)
Via :”jangan gitu donk shil, kita harus usaha dulu. Apa salahnya nyoba ?”
Shila :”buat apa kita nyoba tapi gak berhasil ?”
Via :”kata siapa gak berhasil ? kita belum nyoba kan?”
Shila terdiam sejenak. Ia masih terlalut dalam sedihnya. Mungkin sekarang ia sudah tak menangis, tapi masih sedih.
Angel :”jadi lo mau kan?”
Shila mengangguk lemah. Akhirnya mereka ngobrol mengalihkan pembicaraannya. Setelah itu, shila pergi ke teras luar rumahnya. Diikuti angel dan sivia.
Tiba-tiba ada seorang cowok ganteng sedang berdiri di pintu teras yang berada di lantai 2 rumah shila.
Cakka menghampiri mereka bertiga di kursi santai. “hai” sapanya.
Angel, shila, dan sivia melihat cakka. “hai juga” mereka membalas. Tapi shila sama sekali cuek. Mungkin ia masih kesal pada cakka.
Cakka :”shil, lo masih marah ya”
Shila :”mikir aja sendiri”
Cakka :’shil maaf. Maaf kalo gue bikin lo sedih. Gue bikin lo nangis”
Shila :”gak usah so so minta maaf deh”
Cakka :”shil maaf, bukannya gue mu bikin lo nangis ta………..”
Shila memotong ucapannya cakka. “kalo lo kesini Cuma mu bikin gue nangis lagi, mending lo pergi sana!” seru shila sambil beranjak masuk. Tinggalah cakka di luar sendirian. Sementara shila dengan mukanya yang sudah penuh dengan airmata, berlari ke kamarnya. Angel dan sivia yang melihat itu dari ruang keluarga bingung. Apa yang sebenarnya di bicarakan mereka tadi.
Angel :”lo samperin cakka ya. Gue samperin shila”
Via :”oke”
Lalu via menyusul cakka di teras luar. “hai cak”
Cakka melihat via datang. “hai juga”
Via :”lo beneran jadi pindah cak?”
Cakka :”sebenernya gue kesini mu bilang kalo gue gak jadi pindah. Tapi tadi shila malah motong ucapan gue,”
Via terlihat senang. “seriusan lo gak pindah ?”
Cakka mengangguk.
Via langsung berlari ke kamar shila.
Via :”shila shila . ada kabar baik ni”
Shila :”apaan ? ternyata masih jg ada kabar baik buat gue.”
Angel :”jangan ngomong gitu donk shil”
Via :”iiaa. Shil. Pastinya lo seneng banget denger kabar ini”
Angel :”emang apaan si vi?”
Via :”lo mau denger ga shil?”
Shila :”iia vi” jawabnya lemas.
Via :”maslah cakka.”
Shila malah memotong sivia. ”udah deh vi. Gak usah ngomongin dia lagi. Dia itu udda pergi dan gak akan balik lagi!” shila malah marah2.
Via :”loh ko lo marah marah2 sih? Gue kan belum beres cerita” via menenangkan.
Shila :”udah deh. Kalo lo mau ngomongin dia juga, mending lo pergi” shila mengusir via.
Via :”shil !! gue niat baik ama lo. Ngasih kabar baik bukannya seneng malah ngusir. Oke kalo lu maunya gitu, gue pergi.” Sivia pergi sambil menangis. Karena ia tak menyangka shila bisa menyentaknya seperti itu.
Angel :”shil, lo kenapa sih?”
Shila bingung. Apa yang harus ia lakukan. Dia sendiri bingung apa yang barusan ia lakukan pada sivia.
Angel :”gue kecewa ama lo shil” lalu beranjak meninggalkan shila.
Shila :”maaf ngel, via” kata shila lemah. Tinggalah ia di kamarnya sendiri. Tetapi cakka, melihatnya di luar kamar.
*tuk tuk tuk*
Shila melihat kearah pintu. “siapa?”
“cakka disini”
“ngapain lagi lo? Gak puas lo bikin gue nangis kayak gini? Ngancurin persahabatan gue? Hah?” teriak shila dari dalam kamarnya.
“gue Cuma mu ngasih tau lo, kalo gue gak jadi pindah shil”
Shila kaget. Ia terdiam sesaat. “apa maksud lo?”
“gue gak jadi pindah, karena gue gak mau ninggalin lo ama tim basket gue” cakka menjelaskan dari balik pintu. Pwerlahan shila mendekati pintu dan membukakan pintu yang terbuka sedikit.
Shila :”serius lo cak?”
Cakka :”iia”
Shila tersenyum sangat senang pada cakka. Lalu cakka membalas senyuman manis shila itu. Shila memeluk cakka lalu melepaskannya lagi sebagai tanda terima kasih. “makasih cak”
Cakka :”iia samasama. Jangan nangis lagi ya” sambil menghapus lembut air mata di pipi shila.
Shila mengangguk.
Cakka :”oia. Sekarang kita kerumah Gabriel ya”
Shila :”ngapain?”
Cakka :”kita buat surprise buat dia”
Shila :”oiia ya. Yauda gue mandi dulu, mu luluran dulu. Gak enak gerah, lagian muka gue udah gak da rupanya gini. Banjir air mata nih” sambil manyun.
Cakka :”yaudah cepet gih”
Shila hendak menutup pintu kamar, tapi cakka berkata dulu. “shil”
“apa?”
“lo cantik kalo lagi manyun”
Shila :”aah, jahat lo” sambil beranjak masuk.

[di mall Gabriel, Alvin, Rio, dan Ify]

Rio :”kita mkan dulu ya. Laper ni”
Ify :”iia iia. Udah laper bangt”
Alvin melihat rumah Sushi. “kita makan disana aja”
Gabriel :”di hokben aja deh” sambil menunjuk hokben.
“sushi”
“hokben”
“sushi”
“hokben”
“sushi”
“hokbeeeeeeenn”
“sushiiiiiii”
“wey. Kalian berantem lagi. Cepetan mu dimana? Laper tauk!” rio mengakhiri.
“hokben”
“sushi”
“hokben”
“sushi”
“stop. Kita makan di rumah steak aja ya” ify menengahi.
Gabriel dan alvin manyun.
akhirnya mereka makan di rumah steak. lalu ify melihat rio dan mengacungkan jempolnya. rio tersenyum. mereka berhasil membuat Gabriel cemberut.

[di rumah steak]

"akhirnya habis juga" kata alvin.
"iia" kata Iel.
lalu Rio melihat ada rumah cokelat di sebrang tempat ia berada."fy, itu rumah coklat" rio menunjuk sebuah saung berwarna serb cokelat dan bernuansa minimalis-tradisional.
ify langsung melihat. "waw. kesana yuk io"
rio :"ayo ayo"
Gabriel :"gak. ni udah sore tauk."
ify :"iel pliiss...."
gabriel :"gak gak gak"
rio :"yauda kalo mu pulang duluan aja."
alvin :"gak deh. kita nunggu aja" alvin menambar jawaban yang akan iel ucapkan.
rio :"yaudah kalian tunggu sini ya. kalian kan ga suka coklat?" rio menawari.
alvin menangguk tapi gabriel malah ngambek.
rio :"yuk fy"
ify :"ayo"


seperginya Rio dan Ify ke saung cokelat, gabriel terlihat sangat BT.

*bagaimana kelanjutannya??*

>tunggu part 8<

please comment n like this .
senkyuu ^_^

No comments:

Post a Comment

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...