Saturday, 29 May 2010

lebih baik sahabat [part 4]

part sbelumnya

"io, lo gak cape degan berantemnya iel ama alvin gitu?" tanya ify setibanya mereka di luar rumah.
"bukan cape lagi fy, banget malah"
"terus bakalan damai lagi"
"pasti. tapi gak lama juga berantem lagi" jawab rio.
"kayaknya seru ya persahabatan kalian" balas ify tersenyum.
"semua persahabatan juga pasti seru lah fy.." jawab rio sambil menenpuk2 bahu ify. ify yang menyadari itu langsung tersenyum. entah apa perasaanya terhadap rio. yang jelas saat itu, ia senang.


***

"alvin sama iel mana ya ma" gerutu rio kesal. (menunggu di teras depan)
"sabar sayang..." jawab mama lembut.
"tapi ini tuh telat mah" rio makin kesal.
"bentar lagi io" jawab mama masi santai.
"yauda aku tunggu di bwah ya ma" rio pamit pada mamanya dan beranjak turun dari teras menuju gerbang.
"hati2 sayang"
"sip ma"

setibanya rio di gerbang rumah.
"mana sih tu anak." rio menggerutu lagi.
5 menit kemudian, alvin datang dengan sepeda hitamnya.
"dari mana aj lo?" tanya rio kesal.
"maaf io. tadi gue nunggu papa dulu." jawab alvin.
"apaa......" rio memutuskan ucapannya. tadinya, rio ingin bertanya lagi, tapi ia lebih baik diam daripada memanjangkan maslah.
"kenapa io?" tanya alvin.
"gak papa" jawab rio singkat.
akhirnya alvin pun diam.
tak berapa lama, iel datang dg tergesa2.
"maaf io . aku...." ucapan iel terputus karena rio beranjak pergi. "ayo cepet" ajaknya .
"napa vin?" tanya iel pada alvin.
alvin hanya mengangkat bahunya. "yauda ayo berangkat" ajk alvin.
"mamaa berangkat ya" teriak iel dari bawh.
"ia . hati2" kata mama manda sambil melambaikn tanganny.


[di sekolah jam istirahat]


rio duduk sendiri di bangku taman. sedang asik2ny melamun, datang alvin dan iel.
"io, maaf ya" iel duduk di samping rio.
"auk ah" jawab rio cuek.
"io maaff. tadinya aku mu berangkat bareng ify, tapi gak jadi" iel ngasih pnjelasan.
"apapun alasannya" rio masih cuek.
"maaf skali lagi io" pinta iel sungguh2.
alvin hndak mencoba membantu iel, tapi iel beri isyarat 'jangan' . akhirnya alvin diam.
"maaf ya io" iel terus berusaha.
"gak"
"iia"
"gak"
"iia"
"gaakkkk"
"iiaaaa"
rio diam.
"terus sekarang mau kamu apa?" tanya iel mulai naik darah.
"mu aku?" tanya rio balik.
"yap" angguk iel.
"aku cuma mau....." rio sengaja menggantungkan kalimatnya.
"apa? iel berusaha memukul rio karena kesal.
tapi alvin lebih dulu mencegahnya. "tenang iel" kata alvin. (biarpun mreka bdua suka bertengkar, tapi mereka juga bisa damai).
"apa io?" teriak iel lagi.
"aku cuma mauuuu ................." rio sennang menjaili iel.
"iel lepas kendali. akhirnya ia lepas gnggaman dari alvin.
tapi rio lebih cepat mrngucapkan maksudnya. "hepi betsdei iel" teriak rio.
iel yang tak sanggup menahan larinya, akhirnya ia menabrak rio dan mereka berdua terjatuh.
"auu" rintih io dan iel.
"kamu tuh iel. sakit tau" gerutu rio pada iel.
"maaf" jawab iel sambil nyengir.
mereka berdua saling berpandangan. tak jauh dari tmpat mreka jatuh, terdengar alvin sedang tertawa2.
"alvin" iel marah pada alvin.
"sini bantuin" pinta rio.
akhirnya alvin membantu rio dan iel sambil tertawa2.
"rio makasih" ucapiel malu. karea sudah membuat rio terjatuh.
"iia samasama" mereka bdua bpelukan.
"aku ikutan dund" kata alvin ikut2n peluk2n .
"alvin sesekk nii" komentar rio sambil brusaha keluar.
"hhee . maaf" alvin melepaskan pelukannya.
""io, ko bisa sih kamu bkkin kejutan gini?" tanya iel heran.
"iia. biasanya kamu kan anti ama KEJUTAN" tambah alvin sambil menekankan kata kejutan.
"emang gaa boleh?" tanya rio.
"boleh dund . cuma aku heran aja" kata iel.
"hhee, tnyata kejutan itu serru ya" kata rio.
"jelas dund" balas alvin.
mereka diam beberapa saat.
"eh ia iel, tadi kamu bilang mu brngkat brg ify. mu kmana dia?" tanya alvin.
"oh itu. dia mu sekolah disini ama kita" jawab iel.
"sekolah bareng?" tanya alvin dan rio barengan.
"iia. kalian kenapa ? biasa aj deh" kata iel.
"hhee . gak papa ko" kata alvin sambil senyum2 . jelas2 alvin seneng karena ia memang suka ify.tapi rio keliatannya biasa aja.


^kenapa sama rio ??
^kejutan apa lagi yang akan diberikan alvin dan rio pada saat ultahnya iel ??

** tunggu part 5 **

No comments:

Post a Comment

Komentar gratis, curhat gratis, iklan bayar!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...